Berwisata ke Curug Bidadari Sentul Paradise Park Bogor

Curug bidadari di Sentul Paradise Park Bogor bisa menjadi alternatif buat rekan-rekan yang tinggal di daerah Jabotabek dan ingin berlibur, tanpa harus jauh-jauh keluar kota. Lokasinya yang tidak terlalu jauh, cukup mudah untuk dijangkau. Cocok untuk tujuan wisata singkat.

Disarankan untuk baca review dari pengalaman pengunjung di kolom komentar sebelum berkunjung kesini

Lokasi Curug Bidadari Sentul Bogor

Lokasi curug bidadari terdapat di desa Bojong koneng, Bogor. Awalnya, air terjun ini bernama Curug bojong koneng. Tapi setelah dikelola oleh sentul paradise park, berganti nama menjadi curug bidadari. Air terjun ini jadi tujuan wisata di sentul yang bisa anda nikmati.

curug bidadari bogor
source: nusawa.com

Jam Buka curug bidadari: Weekdays dari pukul 08.00 – 17.00. Hari Weekend atau akhir pekan dari pukul 07.30 – 18.30 . Harga tiket masuk ke curug bidadari terhitung cukup mahal jika dibandingkan tempat wisata lain. Untuk weekdays dipungut biaya Rp 25.000/orang. Dan untuk weekend tarifnya Rp 40.000/orang. Untuk mobil Rp 10.000, dan motor Rp 4000.

Lokasi curug bidadari Sentul Bogor bisa anda capai cukup  mudah. Silahkan keluar dari pintu tol sentul selatan,lalu belok kiri. terus ikuti sampai menemukan simpangan jalan yang serong ke kiri. Anda akan melewati perumahan di sekitar sentul dan akhirnya melewati jalan desa. Perjalanan dari pintu tol sentul selatan kurang lebih 50 menit.

Tempatnya sendiri tidak terletak jauh dari parkiran, sehingga anda tidak perlu berjalan jauh untuk menuju lokasi.

air terjun bidadari bogor

curug bidadari bogor sentul
source: flickr

Di area air terjun, anda bisa bermain air di beberapa kolam yang sudah tertata. Selain itu juga terdapat arena hiburan lain seperti flying fox, bermain perahu, penyewaan pelampung donat,dan lain-lain. Anda pun bisa menggunakan saung yang disewakan bagi pengunjung yang ingin berteduh.

curug bidadari - flying fox
source: kompasiana

Curug bidadari cukup tinggi, dan mempunyai volume air cukup besar. Suasana sekitar Sentul paradise park yang memang masih asri membuat arena air terjun ini terasa sejuk dan nyaman. Anda bisa bermain air dengan puas disini. Jika membawa anak, bisa juga bermain di kolam khusus yang disediakan untuk anak-anak.

Perhatian! hati-hati dengan pungli!

Sama seperti banyak tempat wisata lain di jawa barat, terkadang suka muncul pungutan liar di area wisata ini. Jika anda datang pagi-pagi saat loket belum buka, terkadang suka ada yang menarik tiket masuk secara tidak resmi. Tiket masuk menuju air terjun hanya dijual diloket yang disediakan. Pengalaman para traveller yan berkunjung juga sama, banyak yang kena pungli. Beberapa diantaranya bisa anda baca di kolom komentar ya..

Pastikan anda membawa baju ganti, sun block, ataupun air minum yang cukup. Karena anda pasti akan tergoda untuk main air disini.

Selamat berlibur !


Berwisata ke Curug Bidadari Sentul Paradise Park Bogor
3.82 (76.47%) 34 votes

109 Comments

Leave a Reply
  1. Harga yang sangat mahal Rp 40.000 saat weekend. Tiket wisata curug termahal yang saya kunjungi. Dan banyak sekali pungli ( pungutan liar ). Parkir sudah bayar Rp 5.000 masih tetap di minta sekedarnya oleh penjaga parkir dengan alasan untuk uang jaga ( hah jadi uang Rp 5000 parkir tidak termasuk jaga ) hadeeeeh belum lagi uang Retribusi saat memasuki wilayah Rp 5.000 jadi total untuk per orang klu berkunjung saat weekend Rp 50.000 ( mahalnyooo)

    Akses jalan tidak cukup baik,jalan berbatu dan licin bisa mengakibatkan kecelakaaan serta banyak anak kecil yang berprofesi sebagai pemungut liar.

    • kenapa bisa begitu mas, sekarang situasinya sudah berubah belum , dan pungli nya sudah berkurang apa belum

    • Pd tgl 2 Januari 2016, saya dan keluarga (10 org dg 2 mobil) juga mengalami hal yg sama. Tiket masuk sdh ditarik olh org2 yg ada di pertigaan jalan menuju curug dg harga Rp.40.000/org tanpa diberi tiket resmi. Jadi bukan di tempat penjualan tiket. Lalu sesampaiinya di loket tiket, kami diminta uang parkir Rp. 5.000/mobil. Dg harga yg sangat mahal tsb, lokasi ini blm bisa menyajika kenyamanan, bahkan sangat kotor, sampah berserakan, toilet yg kotor dan tempat bilas yg terbuka. Kolam buatan di depan curug saat kami berkunjung kering tanpa air. Kondisi ini membuat kami kecewa, terutama terhadap pengelola, yaitu Sentul Paradise Park. Sangat jauh dari profesionalisme.

  2. Untuk ke 2 kalinya mungkin orang malas kesana. Tdk jelas pengelolanya. Mahal , banyak pungutan yang ngak jelas . Kelihatan pemda dan pengelola tdk peduli untuk prasarana jalan ke lokasi.

  3. Terlalu mahal, disini bayar disitu bayar .
    Perjalanan kesananya juga kurang enak, banyak jalan yang rusak, apalagi kalau rusaknya pas jalan menurun, naiknya lagi kan ribet .
    #Motor 😀

  4. Klo kita naik kereta…
    Trun d stasiun apa..
    Lalu kita naik kendaraan umum apa…
    Barapa kali transit menuju curug bidadari

    • stasiun bogor, naik angkot 03 atau bilang aja angkot yg mau ke tajur ciawi, turun di ciawi naik angkot cisarua bilang aja ke supir nya turun di taman wisata curug bidadari
      stasuin bogor—>angkot 03 atau angkot yg menuju tajur ciawi—>angkot cisarua—>enjoy your curug bidadari
      #helper

  5. PUNGLI BANGSAT SIALAN,MASA GUA DI TODONG SEERATUS RIBU PER MOBIL,
    KALAU MAU BAWA KELUARGA PIKIR2 DAH,TAPI KALAU MAU ADU OTOT SILAHKAN,
    MASIH BAYAK TEMPAT YG LEBIH BAGUS KOK

  6. jangan kesana kwkwk, jalannya batu semua, pungli, trus sampe ke tempat curug itu, beda banget sama ekspektasi yang kayak difoto sekarang ini. Tapi kalo tetep mau kesana sih, saran nih ya, siapin budget Rp 100.000 minimal lah, biar jaga jaga 🙂

  7. Harga tiket masuk terlalu mahal,, akses jalan sangaaat buruk, ada pungutan liar yg dilakukan oleh anak anak , buat saya cukup satu kali saja untuk berkunjung kesana, kapok !!!!!

  8. tidak sesuai yang diharapkan….2 jempol kebawah…failitas jalan yg sangat jelek pas mendekati lokasi..banyak kerikil..banyak tanjakan jg.
    dilokasipun air kolam kotor..kaya maen banjir2an..harga tiket masuk yg menurut saya mahal utk ukuran tempat wisata seperti itu..biaya tambahan buatenyewa saung dr 30-60rb pinter2 kita nego nya…
    Lokasi panas sedikit tempat meneduh
    KAPOK DAN NOT REKOMENDED
    Masih mending Cilember kemana2..

  9. JALAN KAYA GALIAN PASIR.
    TIKET MAHAL.
    PUNGLI DI MANA2 .
    GIMANA PENGELOLA NYA NIH…
    JANGAN CMA MAU DUITNYA AJA DONG…FASILITAS UTAMAKAN DEMI KEPUASAN DAN KENYAMANAN PARA PENGUNJUNG.BIAR PENDATANG GAK TERTIPU.

  10. Gw baru ke sana long weekend ini. Benet banget tuh pungli nya parah banget. Tadinya gw berempat dimintain uang 160 Rb/orang, termasuk mobil. Sebetulnya nih tempat bagus banget, sayang banyak premannya dan jalan ke dalamnya juga kurang bagus. Kalau mau kesini pastikan mobil Anda tidak ada masalah. Saran buat pemerintah setempat, diperbaiki jalan aksesnya dan dibrantas premannya. (April 2016).

  11. Curuq cilember ga ada pungli tk parkir nya sopan masuk juga standar harganya kalo mau kecuruq 5 ada pemandunya ga minta tarif

  12. Klo bis sih gk ush ksna..gk enk bgt,jlnanny bkin mual anjluk2an..byk krikil,byk bocah mnt pungli..smpe tmpt puanase pool..kga ad sejuk2nya,aerny kotor pula..#kapok

  13. Wah, gua ama teman- teman mau ke curug bidadari, Minggu, 22-5-2016. Melihat comennya begitu, gua jadi enggak jadi kesana.

  14. Comment Text*
    waduuh abiz lebaran mau k’situ ta, tpi klo ngeliat tmen” pd coment kya gini jd pikir” lg deh ,,,,,

  15. Memang iya.. Gak recoment bgt pokoknya.. Ga akan kesana lg deh.. Cukup sekali saja… Air kolamnya kotor n licin bgt.. Bagus di fotonya aja.

  16. Hadeuhh,, Jadi pikir 2x mau liburan kesana. Lihat comentnya pada kecewa, kasian juga kalo istri sama anak2 jadi ikut2an kecewa,,

  17. Gk jauh Beda sama pemandian air panas sentul parah Parah Parah punglinya fasilatasnya juga ancur sumpah gw nyesel banget harusnya pemda setempat Dan Dinas pariwisata jawa Barat sidak dongg..

  18. Hari ini baru dari sana, pungutan yg resmi ada 2 pos (yg ada tiketnya) , sekitar 500m sebelum lokasi , retribusi jalan 2 ribu, dan di pintu gerbang 40rb/orang, masuk pas Lebaran kedua bener2 kaya cendol, disarankan tiba di lokasi jam 8.00 , belum rame. Utk Harga tiket 40ribu, fasilitas tdk sebanding, kolam kotor, cuman semen-an dan banyak lumut di dasarnya, kamar mandi dan toilet dari bilik bambu, tempat sampah sedikit sekali, banyak warga lokal yg nyambi sewa tikar dan ban, tdk terkoordinir, jadi kumuh. Sebenarnya pemandangan dan air nya bagus, sayang pengelolaannya dua jempol ke bawah 🙁

  19. Betul tuh.. Gua juga kecewa buanget.. Nggak seperti gambar jorok banget .. Banyak pungli dll…. Jalan juelek… Semuanya jauh dari bayangan… Nih saya barusan pulang dari sana… Kucewa berat…

  20. RencanAnya H+8 saYa mau ke curug bidaDari tp kaya nya. Harus pikir 1000x ,soalnya takut banyak comment yang ga banget….pa pemda tolong dong singkirin tuh preman2,dan perbaikin fasilitasnya Sayang banget tempatnya udah bagus.

  21. Tmpat wsatanya klo dklola dgn bnr pst bgs bgt kmren tgl 09/07/2016 dr situ,cm sngat dsayngkn.pungli bnyk bgt,penjual tiket tdk resmi ada,helm pngunjung hilng dparkirn ada,sampah ky gunung n brserakan dmn mn,bayar mahal tdk trsedia derek mobil yg dsdiakn olh pihk wisata bwt mobl yg ga kuat naik k atas(kmrn saudara mbl ga bs naek derek ga resmi mnta 700ribu),pnduduk lokal nawarin bengkel buat ganti kampas(kongkalikong)diminta 2jt + ongkos montir.tlg benahi n hilngkn pungli.wisata indonesia maju n trjangkau(amin).

  22. Sumpah kecewa berat gua, malu sama rekan yg gua ajak kesini gataunya bener² mengecewakan tempatnya, punglinya dimana², jalan ajurrr brooo, kolamnya berlumutt, tempatnya gersang, penjaganya pada nyolottt pulla…!!!
    Jauh beda sama fotonya,,
    Cuma buang² money , buuanyakk remannya iisshhh…
    Tempatnya cuma sepettak

  23. Niatnya mau ajak keluarga, tp ogah dah kalo pungil + preman sana sini yang ada kaga tenang wisata kesana. Not recommen lah cari tempat lain aja lebih tenang.
    Prrcuma bayar mahal tp gk sebanding

  24. Niatnya mau ajak keluarga, tp ogah dah kalo pungil + preman sana sini yang ada kaga tenang wisata kesana. Not recommen lah cari tempat lain aja lebih tenang.
    Prrcuma bayar mahal tp gk sebanding..

  25. Jgn k sni bkin rugi lhir btin! Kmren jja k sni rugi wkt rugi duit d mna” bnyk pak ogah’a amit”. Mtr aja d kenain 80 rbu 2 mtr alesan’a biar ga kena karcis msk k dlm lbh mahal dia bilang. Ih pokok’a di tipu abis abisan udh gitu tempat aer’a butek bgt lg kaya kali bkn curug! Ga lagi” dah ampun”!

  26. iye neh bro . gua aja td kegunung pancar dpet pungli 20000 bilangmya si tiket masuk tpi gua ga diksh tiket . bnyak preman bocah bro hati hati apah lg cuma berdua mootor bisa ilang digunung pancar

    • curug bidadari sama pemandian air panas di gunung pancar…sama aja parah 22 nya…kebanyakan pungli…tempat kaga ke urus….cuma bikin sewot doang liburan ke situ mah….parahhh

  27. yap smua coment diatas bner smua tuh, gw br ksna ma bokin, pungutan dmna2, ditanyain tiket malahan nyolot bkin emosi aja. parahnya jln rusak, tiket masuk muahaalll ditmbh dilokasi curug kaga ada tmpt bt istrht yg gratis smua area udh dbikin saung yg bayar. cm 15 mnt dsno poto2 lngsg balik. Gunung Pancar n Curug Luhur jg sama tuh..

  28. rencana besok sabtu 06 agustus 2016 ngajak anak istri, tapi lihat komen2nya serem bgt, banyak yg membenarkan pula, batalin aja dah, jgn sampe ngalamin kaya pengunjung yg udah pernah kesana, horor…, mudah2an kagak laku tuh lokasi wisata, biar kelaperan dah preman2nya… terimakasih karena telah berbagi pengalaman..

  29. Abaru tgl 11 mampir ksini,,ane jamin yg sudah kesana gak bakalan mao lagi kesana,,selain banyak punglinya,jalan masuk rusak,,tiket masuk yg mahal untuk ukuran curug,,dan tidak sesuai dengan potonya,,panasnya full

  30. Ane baru tgl 11 mampir ksini,,ane jamin yg sudah kesana gak bakalan mao lagi kesana,,selain banyak punglinya,jalan masuk rusak,,tiket masuk yg mahal untuk ukuran curug,,dan tidak sesuai dengan potonya,,panasnya full

  31. Waduuhhhhh…….jdi malez berangkat nya nh guys niat nya ane brangkat kesanah berhubung komen_an nya negatif semua jdi mlz dh

  32. Sempat mau kesana tp belum masuk udah males duluan sama heran karna udah di mintain duwet mulu di perjalanan desa itu.. huh bener emang kecewa ditambah ada anak2 kecil pura2 nunjukin jalan blg ada perbaikan jln di tutup.. jadi ga bisa lewat situ ujung2 nya minta duwet yg ga kira2 80ribu pdhl bensin stgah liter aja ga abis?? ketipu m muka lugunya pokoknya dongkol mau niatnya seneng2

  33. Wisata yang recommend bgt di daerah bogor dgn menggunakan motor dari jakarta apa ya??? Comment please heheh…
    niat mau ke curug bidadarI jd ragu

  34. Preman kampungan banci semua, klo mau jadi preman tuh dijakarta, jngan cuma brani dikampung doang!! Banci lo preman kampung

  35. sekedar info …..gn pancar suasana mantapzz…no pungli+preman …… smua udh di berantas (y) ….kemarin weekend abis dari sna

  36. curug bidadari kaya akan pesona alam,…dan hamparan pungli,..
    tiket masuk 40.000+parkir 5000+yang katanya jasa tunggu kendaraan 5000,
    penitipan barang 20.000,,..plus jasa lain2 yg tidak masuk akal,…….
    orang2 kampung yg kaget ketiban rejeki,!! tempat wisata yg sangat buruk.
    2/10/16

  37. Baru aja kemaren gua kesana, dan emang bener PUNGLI dimana-mana !
    mau tau caranya biar ga kena pungli ?

    1. bersikap seperti orang sana (orang pribumi) , setiap kali melewat yang meminta pungli kasih klakson terus jalan aja jangan berenti, kalo distopin bilang aja “mau ke rumah sodara daerah sana” itu khusus buat yang awal-awal depan sebelum loket

    2. kalo diloket emang bayar, itu harus ! tapi pastiin kalo tidak ada bayaran lagi. (biasanya penjaga loket bilang gitu)

    3. kalo ada yang minta bayar-bayar lagi, kita harus berani ngomong dan debat, kunci kita “Kata tukang Loket tidak ada Bayar lagi” . Biasanya mereka akan diam, dan tidak jadi meminta pungli lagi.

    Intinya kita harus berani, tidak mengiyakan dan mengikuti mereka.

    itu aja sih pengalaman gua kemaren sama temen gua, soalnya kita sering ke tempat2 wisata lain. biasanya kita pake cara itu, dan alhasil kita cuma bayar yaa emang harusnya dibayar !

    satu lagi, kalo mau ke tempat wisata better bawa makanan dari rumah atau beli dijalan, soalnya harga disana “ASTAGFIRULLAHALADZIM”.

  38. It’s actually a great and helpful piece of information. I am glad that you just shared this useful information with us. Please stay us up to date like this. Thank you for sharing. kfdeecakkdfd

  39. Aduh Sabtu besok mau ke sana jadi mikir100× komen nya pd gtu,trus Aer kotor sm kolam nya katanya licin,dah Kabayang tempat wisata yang sangat buruk

  40. waduuuh!!! udah siap2 bsk mo jln sm suami k gunung pancar liburan , tp kok bc koment pd serem2 yah… mending cari lokasi lain deh biar aman…

  41. Gua habis dari sana 26-12-2016. Awalnya ke pemandian air panas gunung pancar. Masuk gerbang 20.000 (2orang 1 motor), trus mau kepemandian bayar lagi 22.000, pas turun mau kebawah eh buset.. Bayar lagi 5.000. Sampe pemandian dah empet duluan. Naik lagi keatas ternyata bayar parkir lagi sue.
    Langsung bablas ke curug bidadari, masuk pertama dimintai 2.000, trus masuk ke gerbang 85.000, parkir masih bayar juga.
    Ga recomen dah. Jalan ancur, turunan n tanjakan curam. Surem dah.

  42. yg di ciseeng setau gw itu digunung kapur, waktu itu sih kesana pungliny ga terlalu banyak, tp syng tempat mandi ny kurang terawat, ada yg per ruangan tp klu menurut gw horor hbs gelap..n kolamny lumyan dalam.hehehehe

  43. Ngak jadi deh kesana. Byk punglinya kayak gunung pancar donk. Males bgt deh.
    Kenapa objek wisata di Jawa Barat banyak pungli dan jorok, beda sama di Jawa Tengah.
    Pemerintah Jabar kebanyakan tidur nih:) Ayo perbaiki diri donk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *