Info Tempat Wisata Di Indonesia

Review Farmhouse Lembang di Bandung, Harga Tiket Masuk, Peta Dan Fasilitas

1

Farmhouse Lembang bisa dikatakan tempat liburan terbaru di Bandung yang dikelola dengan baik. Keberadaannya semakin melengkapi tempat wisata di Lembang yang bisa anda kunjungi.

Berada tidak jauh dari pusat Lembang, popularitasnya melesat naik cukup cepat. Dari awal dibuka untuk umum langsung penuh dengan pengunjung.

Lokasi yang strategis di ruas jalan utama Bandung – Lembang, ditambah banyaknya spot berfoto yang bagus, membuat Farmhouse Bandung langsung jadi tempat wisata favorit di Lembang. Anda mau berkunjung ke Farmhouse Lembang? Silahkan simak dulu review lengkapnya dibawah ini ya.

Sekilas Info Farmhouse Bandung

Sebagai salah satu tempat wisata lembang baru, Farm house Lembang mulai beroperasi sekitar tahun 2015. Tempat wisata di Bandung biasanya terbantu naik oleh medsos, terutama facebook dan instagram. Tampaknya tempat ini memaksimalkan banget hal ini.

Dengan desain atmosfer eropa, banyak spot unik yang pastinya bakal menarik untuk swafoto/selfie, dan dipsoting di media sosial. memang, Farmhouse Lembang sejauh ini menawarkan ‘wisata foto’ sebagai daya tarik utamanya.

Areanya sendiri sebenarnya cukup luas. Tapi di waktu Weekend bisa penuh banget sehingga terkesan sempit dan itu-itu aja.

Meskipun demikian, tempat liburan ini cocok juga dikunjungi bersama keluarga dan sikecil; ada beberapa kandang binatang yang unik, pasti menarik buat anak kecil.

Beberapa hal menarik dan fasilitas yang ada disini antara lain;

Rumah Hobbit

rumah hobbit farm house bandung
via https://azkiahhaque.wordpress.com

Tampaknya ini jadi salah satu objek favorit di Farmhouse Bandung. Rumah hobbit versi kecil ini ditata rapi dan indah, tempatnya instagrammable banget.

Ngga heran kalau di hari libur kita bisa antri lama sebelum bisa ambil gambar di rumah hobbit.

Foto Bersama Hewan

koleksi hewan lembang
via https://www.instagram.com/stefanie.kurnia/

Ada banyak tempat hewan dimana kita bisa berfoto dan berinteraksi. Si kecil pasti bakal kegirangan. Hewan-hewan yang ada disini antara lain biri-biri, berbagai burung, landak, sapi, kelinci, dan lain-lain.

Sewa Kostum Bergaya Eropa

farmhouse lembang bandung
via https://www.instagram.com/arionbuntu/
farmhouse bandung lembang
via https://www.instagram.com/silviautari/

Terdapat penyewaan kostum bergaya eropa disini. Tentunya ini bakal bikin foto anda lebih unik bukan? beda dengan yang lain. Anda bisa menyewa kostum, berfoto di set latar yang tersedia, ataupun berkeliling lokasi mencari tempat berfoto yang bagus.

Harga sewa Rp 75k/jam. Tersedia banyak ukuran dan jenisnya.

Spot Foto

Banyak banget spot berfoto yang bagus disini. Anda tinggal berkeliling dan berfoto di berbagai tempat yang ada. Suasana bangunan di Farm house Lembang bakal lebih terasa asyik di saat sepi.

farmhouse bandung
via https://www.instagram.com/farmhouselembangbdg/

Taman bunga dan bangunan disini ditata bergaya eropa dan cukup terawat, jadi anda ngga bakal kehabisan tempat ber-selfie ria. Apalagi kalau kebetulan sedang turun kabut, lebih keren suasananya.

suasana taman
via https://www.instagram.com/tinieot/

Fasilitas lainnya terbilang lengkap. Terdapat cafe untuk istirahat sambil mengisi perut, taman dengan bangku-bangku untuk istirahat, toilet, tempat belanja, dan lain-lain.

Biar lebih ada gambaran lagi, silahkan tonton aja video dibawah ini ya.. Credit to Marisa Depari (https://www.youtube.com/channel/UCv0qiysKKVPCKy1RhUBnbAw)

Lokasi Farmhouse Lembang Bandung

Lokasi Farmhouse Lembang cukup strategis, berada langsung di pinggir jalan raya Bandung – Lembang. Jika dari arah Bandung, tempatnya ada di sebelah kanan jalan. Letak tempat ini di sebelum kota Lembang, kurang lebih 2 KM sebelum pusat kota.

Alamat Farm House Lembang tepatnya ada di  Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat.

Cara Menuju Lokasi

Jika menggunakan kendaraan pribadi, tinggal langsung arahkan ke jalan utama Bandung – Lembang. Jika menggunakan jalan tol, silahkan keluar di gerbang pasteur – jalan sukajadi – jalan setiabudi – ledeng, dan tinggal lurus terus.

Anda juga bisa keluar di gerbang tol baros Cimahi, lalu menggunakan rute alternatif Cimahi – Parongpong – Lembang. Dari pertigaan Parompong – Lembang belok kanan ke arah Bandung.

Peta Farmhouse Lembang

Berikut peta menuju lokasi diambil dari google map. Anda bisa dengan mudah menemukan tempat liburan ini dengan bantuan google maps ataupun Waze.

Angkutan Umum Ke Farmhouse Lembang

Apabila anda menggunakan angkutan umum, alternatifnya adalah;

  • Menggunakan angkot jurusan stasiun hall – Lembang. Hanya ada satu rute angkot dari Bandung ke Lembang. Anda bisa naik dari stasiun Bandung, ataupun dari sekitar jalan setiabudi atas/ UPI/ terminal ledeng.
  • Menggunakan Taksi. Jika menggunakan taksi, direkomendasikan pakai Blue bird aja.
  • Gocar, Grab, Uber. Biasanya banyak banget yang beroperasi.

Ada rencana sekalian mengunjungi tempat lain? sepertinya bakal lebih nyaman menggunakan jasa travel wisata. Ada banyak rental mobil yang menyediakan paket wisata Bandung dengan harga cukup terjangkau.

** Kalau ada penyedia jasa rental mobil paket wisata di Bandung, silahkan tuliskan nomor telepon dan tarifnya di komentar ya.

Harga Tiket Masuk Farmhouse Lembang

Harga tiket masuk Farmhouse Lembang cukup lumayan, tapi masih bisa terjangkau.

  • Harga tiket masuk Rp 25.000
  • Parkir mobil Rp 10.000
  • Parkir motor Rp 5000

Jam buka Farmhouse Lembang mulai dari pukul 09.00 s/d 21.000 WIB.

Harga tiket masuk ini sudah termasuk welcome drink berupa susu murni berbagai rasa.

Sebagai catatan, harga parkir diatas adalah harga parkir didalam area. Jika didalam penuh dan anda parkir diluar, harganya beda lagi. Bisa mencapai Rp 30.000/mobil.

Tips Berkunjung

Kawasan Lembang di musim libur, ataupun weekend biasanya macet oleh wisatawan. Adanya Farmhouse Lembang di ruas jalan utama cukup menambah kemacetan juga. Di saat musim libur dan weekend biasanya padat banget.

Direkomendasikan untuk dikunjungi di hari biasa biar lebih lega. Jika berkunjung saat musim liburan atau long weekend, harus rada sabar menjelang lokasi yang biasanya macet/padat merayap, suasana tempatnya yang bakal ramai banget, dan kemungkinan terpaksa parkir diluar area.

Apabila berencana mengunjungi beberapa tempat wisata di Lembang, anda bisa menempatkan lokasi ini di urutan pertama. Tempatnya memang yang pertama kali kita lewati saat menuju ke Lembang (selain Boscha). Setelah itu baru anda lanjut ke lokasi wisata lain di sekitar parongpong, cikole, maribaya ataupun lembang.

Penginapan Dan Hotel Dekat Farmhouse Lembang

Mencari hotel dekat Farm house Lembang? kami lebih menyarankan mencari penginapan atau hotel di Lembang saja. Loaksinya tidak terlalu jauh, dan anda juga akan lebih mudah untuk mengunjungi tempat liburan di Lembang yang lainnya.

Untuk daftar penginapan dan hotel di Lembang, bisa anda lihat langsung di artikel di link berikut;

Tertarik untuk berlibur kesini?

You might also like
1 Comment
  1. Aberta Rental says

    Halo admin, klo wisata di bandung memang cocoknya pake rental mobil. Karena beberapa lokasi ga dilewati kendaraan umum seperti angkot.
    Dari aberta rental paket termurah sewa 12 jam mulai dari Rp 350.000. Detail paket dan tipe-tipe mobil bisa dilihat di abertarental.com.

Leave A Reply

Your email address will not be published.