Info Tempat Wisata Di Indonesia

Info Letak Geografis Kota Bogor

Dilihat secara geografis Kota Bogor terdapat diantara 106’ 48’ BT serta 6’ 26’ LS. Melihat lokasi atau kedudukan geografis Kota Bogor yang ada di tengah-tengah, dimana lokasi Kabupaten Bogor tempatnya begitu dekat dengan Ibukota Negara, adalah potensi yang strategis untuk menangkap perubahan serta perkembangan ekonomi dengan cepat. Selain itu menjadi penunjang layanan, pusat aktivitas nasional untuk industri, perdagangan, transportasi, komunikasi, serta pariwisata.

letak geografis kota hujan bogor

KETINGGIAN

Kota Bogor memiliki rata-rata ketinggian minimal 190 m serta maksimum 330 m dari permukaan laut.

IKLIM

Keadaan iklim di Kota Bogor suhu rata-rata setiap bln. 26’ C dengan suhu paling rendah 21, 8’ C dengan suhu paling tinggi 30, 4’ C. Kelembapan hawa 70 persen, Curah hujan rata-rata tiap-tiap th. sekitaran 3. 500 – 4000 mm dengan curah hujan paling besar pada bulan Desember serta Januari.

WILAYAH ADMINISTRASI

Luas Lokasi Kota bogor sebesar 11. 850 Ha terbagi dalam 6 kecamatan serta 68 kelurahan. Lalu Dengan cara Administratif kota Bogor terbagi dalam 6 lokasi kecamatan, 31 kelurahan serta 37 desa (lima salah satunya termasuk juga desa ketinggalan yakni desa Pamoyanan, Genteng, Balungbangjaya, Mekarwangi serta Sindangrasa), 210 dusun, 623 RW, 2. 712 RT serta dikelilingi oleh Lokasi Kabupaten Bogor yakni seperti berikut :

  • Samping Utara bersebelahan dengan Kec. Kemang, Bojong Gede, serta Kec. Sukaraja Kabupaten Bogor.
  • Samping Timur bersebelahan dengan Kec. Sukaraja serta Kec. Ciawi, Kabupaten Bogor.
  • Samping Barat bersebelahan dengan Kec. Darmaga serta Kec. Ciomas, Kabupaten Bogor.
  • Samping Selatan bersebelahan dengan Kec. Cijeruk serta Kec. Caringin, Kabupaten Bogor.

Silahkan lihat juga informasi tempat wisata wahana air The Jungle Bogor diartikel di link ini.