Misteri Batu Gendang Di Sabang

Di Sabang ada satu batu yang unik, namanya Batu Gendang. Dibalik kekhasannya, batu ini nyatanya dikeramatkan!

detikTravel memperoleh peluang untuk bertandang ke Sabang Jumat (26/5/2017) atas undangan Kementerian Pariwisata. Dibalik kekhasannya, Batu Gendang rupanya jadi tempat yang dikeramatkan oleh orang-orang Sabang.

” Batu Gendang sesungguhnya tempat keramat, di situ jadi tempat berkumpulnya beberapa Wali pada zaman dulu, ” tutur Zulfli Purnawati, Kadispar Sabang.

Ada didalam lokasi rimba lindung Iboih, Batu Gendang sedikit susah untuk diketemukan. Tuturnya tidak sembarang orang lho yang dapat sampai kesini.

batu gendang” Cuma orang yang hatinya bersih serta lurus yang dapat temukan tempat ini. Tidak kebanyakan orang dapat sampai ke Batu Gendang, ” terang Purnawati.

Bila diliat, bentuk batu ini disusun mirip bangunan. Atasnya rata serta Batu Gendang berdiri dimuka susunan batu-batu beda.

” Bila di perhatikan, di belakang Batu Gendang, ada batu terbesar yang diatas miliki bentuk datar. Diatas batu itu jadikan jadi tempat salat serta mufakat beberapa Wali, ” ungkap Purnawati.

Waktu saat salat tiba, beberapa Wali juga akan salat berjamaah diatas batu yang datar. Batu Gendang juga akan dibunyikan seperti bedug.

Berikut yang jadikan info mengenai wisata Batu Gendang cuma sedikit di ketahui oleh beberapa wisatawan. Latar belakang Batu Gendang jadi tempat pengambilan ketentuan beberapa Wali buat lokasi ini dikeramatkan.

” Itu mengapa tempat ini kurang kita promosikan dengan luas, takutnya wisatawan ingin saksikan namun tidaklah sampai karna tidak kebanyakan orang dapat lihat Batu Gendang, ” tutup Purnawati.