Info Tempat Wisata Di Indonesia

Pantai Nglambor, Spot Snorkeling Yang Indah Di Yogyakarta

0 219

Mau snorkeling di Yogya? Pantai Nglambor tempatnya. Biasanya sih ngga kepikiran untuk bisa snorkeling di pesisir pantai selatan di Yogyakarta, karena ombaknya memang besar dengan arus yang kuat.

Ternyata ada lho spot pantai buat snorkeling di Yogya; Pantai Nglambor.

pantai nglambor gunungkidul yogyakarta
image: http://jogja.tribunnews.com

Pantai yang unik ini bentuknya seperti laguna kecil, sehingga arus airnya relatif lebih tenang di banding garis pantai lain yang terbuka lepas. Meskipun demikian, kita tetap harus hati-hati karena sifat pantai selatan yang berarus kuat.

Air di pantai ini juga jernih banget, sehingga saat snorkeling ntar kita bisa lihat dengan jelas berbagai ikan dan biota laut yang ada di sekitaran terumbu karang. Keren deh pokoknya…

Di pantai ini terdapat dua batu karang besar, watu kalong dan watu kuntul, yang berada tetap di mulut pantai. Karena posisi dua batu karang inilah ombak di pantai Nglambor tidak begitu besar.

pantai nglambor gunung kidul
image: http://ngadem.com

Terumbu karang di pantai Nglambor masih terjaga alami. Di sini kita bisa snorkeling sambil menikmati keindahan biota laut yang beragam.

Ngga punya perlengkapan snorkeling sendiri? jangan khawatir. Di tempat ini juga terdapat beberapa tempat penyewaan alat snorkeling dengan harga yang terjangkau.

Snorkeling memang jadi daya tarik utama di pantai ini. Tapi selain itu, kita juga bisa menikmati suasana alami yang ada di sekitaran pantai ini.

Baca Juga :  Curug Cibareubeuy dan Curug Pandawa 5, Keren Banget Lho!

Mau sedikit uji nyali? bisa coba menyeberang ke pulau Nglambor melalui jembatan gantung ini.

jembatan pulau nglambor
image: https://www.instagram.com/nglambor_/

Lokasi Pantai Nglambor Yogyakarta

Lokasi Pantai Nglambor berada di Dusun Ngandong, Purwodadi, Tepus, Purwodadi, Tepus, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Letaknya berada tidak jauh dari pantai lain di sini; Pantai Siung dan Pantai Jogan. jadi, berkunjung ke area sini bisa sekalian saja mengunjungi wisata pantai lainnya, tanggung deketan tempatnya.

Kalau dihitung dari malioboro, jarak ke pantai ini kurang lebih sekitar 70 KM. Jarak ini bisa kita tempuh selama sekitar 2 jam lebih dikit.

Rute Pantai Nglambor

Rute pantai Nglambor dari Solo ataupun dari Jogja cukup mudah buat di ikuti. Tempatnya gampang buat ditemukan, hanya sedikit ngumpet aja lokasinya.

Untuk menuju ke area Nglambor, anda bisa mengikuti rute atau jalan berikut ini:

Kota Yogya – Jl. Wonosari – Bukit Patuk – Bundaran Siyono – Kota Wonosari – ke arah Pantai Siung – TPR Pantai Siung – sekitar 2 km dari TPR, belok kanan – ikuti petunjuk arah menuju Pantai – Pantai Nglambor

Peta Pantai Nglambor

Berikut peta pantai Nglambor yang kami ambil dari google map. Rekan-rekan bisa menggunakan peta ini untuk navigasi ke lokasi.

Harga Tiket Masuk Pantai Nglambor

Harga tiket masuk pantai nglambor cukup murah. Hanya dengan Rp 6000 aja kita udah bisa menikmati keindahan pantai ini.

Baca Juga :  13 Tempat wisata Di Tegal Terbaik Untuk Mengisi Liburan

Tapi selain tiket masuk, ada beberapa biaya lain seperti parkir yang perlu kita keluarkan juga.

  • Harga tiket masuk pantai Rp 6000
  • Parkir motor Rp 2000
  • Parkir mobil Rp 5000
  • Ojek ke pantai dari parkiran Rp 5000 -Rp 10.000

Harga Snorkeling Di Pantai Nglambor

Biaya atau harga snorkeling di pantai nglambor cukup terjangkau. Dengan harga Rp 50.000 – Rp 75.000 saja kita udah bisa snorkelling dengan fasilitas yang cukup lengkap.

nglambor beach yogya
image:https://www.instagram.com/nglambor_/

Tak hanya peralatan snorkeling saja, tapi biasanya sudah termasuk dengan welcome drink, ruang ganti, penitipan barang, foto underwater, dan juga guide.

Ada dua penyedia jasa snorkeling disini yang bisa anda pilih;

  • Bintang Nglambor Snorkeling (BNS). Nomor telepon: 087839639249 – 082134692388. BBM: 5CEDCBEE. Instagram @pantai_nglambor.
  • Pokdarwis Nglambor Lestari. Nomor telepon: 081904220766 – 08562975786. Instagram @nglambor_

Pastikan saat snorkeling nanti untuk selalu menjaga alam sekitar ya. Sebisa mungkin kita ngga mengganggu terumbu karang yang ada disini.

Selamat berlibur!

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.