Pinisi Resto Dan Glamping Lakeside Rancabali Bandung; Info Lengkap

Tempat wisata baru di Bandung selatan nih, Glamping Lakeside Rancabali dan Pinisi Resto Rancabali Bandung. Tempatnya cukup unik, bisa memberikan suasana baru buat kamu yang mau liburan di Bandung selatan.

Buat anda yang suka tempat bagus dengan nuansa alami, kawasan wisata yang baru di Bandung selatan ini bisa dijadikan tujuan liburan baru..

Lokasi Glamping Lakeside Rancabali

Lokasi Glamping Lakeside Rancabali Bandung berada tepat di pinggir Situ patenggang. Tepatnya di dekat area batu cinta. Dulu, untuk menuju ke area batu cinta kita harus menyewa perahu (lumayan suka kena getok harga).

Sekarang, area ini sudah dikelola dan dijadikan kawasan Glamping Lakeside Rancabali.

Jalan Menuju Glamping Lakeside dan Pinisi Resto Rancabali

Jalan menuju Glamping Lakeside dan Pinisi Resto Rancabali Bandung tidak sulit. Rutenya sama saja seperti kita menuju ke kawah putih ataupun situ patenggang.

Anda bisa melalui jalan Kopo-Soreang-Ciwidey-Rancabali-Glamping Lakeside. Akses ke kopo bisa via leuwi panjang ataupun melalui gerbang tol kopo.

Lama perjalanan tergantung kondisi jalan tentunya. Area kopo biasanya rada macet, dan rute ke Rancabali juga terkadang suka macet saat di libur panjang. Dalam kondisi normal, menuju lokasi bisa ditempuh kurang lebih 2 jam dari kota Bandung.

Jalan masuk ke glamping lakeside mudah untuk ditemukan. Setelah Rancabali, ada akan melihat gerbang masuk besar di sisi kanan jalan. Letaknya sebelum jalan masuk ke situ patenggang, tepat disebelah kantor PTPN. Ngga bakalan kelewat kok, gerbangnya cukup besar 😀

Dari gerbang masuk, jarak ke area Glamping masih cukup jauh, kurang lebih 4 KM membelah kebun teh di pinggir situ patenggang. Saat saya datang kesini, jalannya masih belum rapi. Kondisi jalan masih berupa pasir batu, jadinya sedikit licin. Tapi sepertinya ga bakal lama lagi akan selesai.

pinisi resto rancabali bandung - dari dek lantai 2
pinisi resto rancabali bandung – dari dek lantai 2

Sama seperti jalan ke situ patenggang, banyak spot indah buat berfoto-foto disepanjang jalan ini.

Untuk peta menuju lokasi, silahkan ikuti aja peta menuju situ patenggang. Jalannya sama kok..

Biaya Karcis Masuk Glamping Lakeside dan Pinisi Resto Rancabali

Harga karcis masuk ke Glamping Lakeside Rancabali adalah Rp 20.000/orang. Untuk masuk ke Pinisi Resto, anda harus melakukan deposit jaminan di magnetic card Rp 10.000. Menurut petugas, saat ke Pinisi resto nanti akan di cek, tapi ternyata saat saya masuk tidak di cek. Mungkin karena kondisinya masih soft opening dan belum full bekerja sistemnya kali ya..

Nanti saat pulang dan mengembalikan kartu, uang Rp 10.000 itu dibalikin oleh petugas. Kayaknya sih kedepannya pembayaran bakal menggunakan magnetic card.

Sejauh ini, pembangunan belum benar-benar selesai sehingga payment masih bisa dilakukan secara manual/cash.

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia cukup lengkap, meskipun belum semua selesai. Terdapat area parkir yang cukup luas, dan toilet yang cukup banyak. Sarana lainnya saat saya berkunjung sepertinya memang belum selesai di bangun.

Pinisi Resto Rancabali Bandung

Pinisi Resto Rancabali Bandung merupakan restoran baru di di Rancabali, tepat berada di pinggir Situ Patenggang lho. Tempatnya masih terhitung baru banget, baru soft opening tanggal 7 Juli 2016. Tempatnya masih berada di dalam area Glamping Lakeside Rancabali.

Keunikan tempat ini ada di konsep tempatnya yang berbentuk perahu Pinisi. Unik bukan? Bentuknya perahu pinisi, ada di sisi danau di ketinggian, dikelilingi kebun teh. Intinya, Instagrammable banget deh ..

Sepertinya, Pinisi Resto Rancabali menjadi icon dan magnet utama pengunjung ke area sini..

pinisi resto rancabali bandung - glamping lakeside rancabali
dilihat dari jalan masuk

Menu makanan dan minuman disini sudah cukup lengkap. Harganya sedikit lebih tinggi dari tempat lain, tapi masih lumayan terjangkau.

pinisi resto rancabali 2017
image : instagram.com/inuyhd/

Area makan ada yang di dalam ruangan lantai satu dan dua, dan juga di dek luar ruangan. Kalau diluar ruangan lebih baik pilih tempat dipinggir aja ya, secara bagian haluan kapal jadi spot favorit pengunjung buat berfoto ria jadi pasti berisik.

pinisi resto rancabali bandung - dari dek lantai 1
pinisi resto rancabali bandung – dek lantai 1

 

Pinisi resto rancabali Bandung
image source: instagram.com/taniadestiana

Pinisi Resto buka dari jam 7 pagi sampai dengan malam, jadi waktu untuk berkunjung cukup lega juga 😀

pinisi resto bandung - glamping lakeside rancabali - penulis
Narsis dulu dikit :p

Tent Resort Glamping Lakeside Rancabali Bandung

Objek utama lainnya di kawasan wisata ini adalah Tent Resort. Kita bisa menginap di tenda mewah dengan konsep glamorous camping / glamping yang lagi ngetrend sekarang.

Sepertinya bakal asyik banget tempatnya; langsung dipinggir situ patenggang..

glamping lakeside rancabali bandung - tent resort
glamping lakeside rancabali bandung – tent resort

Minat banget sih buat nginap disini, tapi harganya lumayan juga. Harga soft opening dari selebaran yang dibagikan adalah Rp 1.800.000/malam, untuk 4 orang. Berlaku sampai dengan 30 Agustus 2016.

Btw, untuk menginap di glamping lakeside rancabali sistemnya reservasi terlebih dahulu. Untuk menghubungi bisa melalui nomor ini;

Nomor telepon Glamping Lakeside Rancabali : 082180028888 – 081221618888

Selain Pinisi resto dan Tent resort, rencananya bakal ada yang lainnya seperti strawberry farm, tea walk, dan lain-lain. Hanya saja sejauh ini masih belum ada.

Video Glamping Lakeside Rancabali

Silahkan lihat video youtube glamping rancabali dan pinisi resto ciwidey ini biar lebih jelas ya..

Sejauh ini, kawasan wisata yang baru di Bandung selatan ini memang belum selesai semua fasilitasnya. Tapi meskipun demikian, sepertinya potensi tempat ini gede banget. Bisa jadi nanti menjadi salah satu tujuan utama wisatawan ke Bandung selatan..

So, berminat datang ke tempat ini?

Pinisi Resto Dan Glamping Lakeside Rancabali Bandung; Info Lengkap
4.75 (95%) 40 votes

50 Comments

Leave a Reply
  1. gan nginep di glamping lakeside ciwidey ini bisa pakai cc ngga bookingnya? agoda atau booking.com

    • Coba kontak aja langsung di nomor telepon glamping lakeside diatas
      kalau di cek sih belum masuk ke agoda atau booking dot com ya..

  2. harga tiket sama yg lainnya paling abis berapa yah kiri2 yg udah pernah kesana info dong habis berapa semuanya

    • tiket hanya itu aja yg diatas om,..saat sy kesana bayar masuk Rp 20 ribu dan jaminan kartu 10 ribu, yg jaminan ntar pas pulang dibalikin lagi..

      harga makanan dan minuman sedikit lebih mahal sih, french fries di kisaran 30 ribuan, kopi mulai dari 10 ribu.. rata2 antara 10-40 ribuan harga makanan dan minumannya

    • Ngga masuk via situ patenggang mas/mba, gerbangnya sebelum jalan masuk ke situ patenggang..pas banget setelah kantor ptpn atw perhutani itu teh lupa..

      Ga bakalan kelewat soalnya jalan ke gerbang masuknya gede banget n gerbangnya kelihatan dari jalan..bisa di cek di video

  3. Kang kalo pake angkutan umum kira2 kalo dari leuwi panjang pengen kesana gimana,kalo saya gak bawa transport sendiri,,,,,,saya dari sukabumi kang,agak segan kalo bawa transport,,,mohon infonya kang,hatur nuhun

    • kurang tahu kalau sekarang nih.. biasa motoran soalnya

      Kalau ngga salah dari terminal leuwi panjang ada elf atau L300 menuju ke Ciwidey. Dari terminal ciwidey bisa pakai angkutan pedesaan ke arah situ patenggang/rancabali.
      Alternatifnya bisa pakai angkutan kota dari terminal leuwi panjang jurusan leuwi panjang-soreang, dan dilanjut elf atau L300 ke arah ciwidey.

      Yang kurang tahu dari gerbang masuk glamping lakeside sampai ke phinisi resto nih kalau pakai angkutan umum. Soalnya jaraknya lumayan jauh gan, sekitar 5 km an.. pas berkunjung belum ada angkutan dari gerbang-phinisi resto, kurang tahu kalau skrg..bagusnya coba dtelepon aja ke kontak diatas biar lebih pasti

  4. Sorry nih kang mutanya, kalo misalkan kita cuma take foto aja tanpa makan diresto bisa ga ya? Soalnya aku liat diujung kapalnya tuh emang kawasan resto kan yah?

    • Bisa aja klo ga makan juga…bebas n ramah juga koq petugasnya..hanya klo hr libur pasti ruame banget, nyebrang jembatan gantung gantian per 5 orang dewasa untuk masuk Resto Phinisinya.

    • sy belum ke tkp lagi nih mba, maaf sekali..
      Harusnya sih udah ya, soalnya udah cukup lama juga sy terakhir kesana itu.. Paling ngga bukan jalan pasir lagi

  5. tempatnya sih nyaman buat refreshing.. good view.
    tapi kalo untuk makananya ga recommended banget. Harga sama rasa ga sesuai.
    jadi mending kalo kesini foto foto aja

    • Dulu sih ngga bisa masuk dari situ patenggang om, paling naik perahu terus bisa turun di area batu cinta yg persis dipinggir pinisi resto, tapi diwaktu 15 menit aja..

      Sekarang kurang tahu nih, tapi kalaupun bisa via situ patenggang kemungkinan besar bakal bayar lagi

    • kalau ke pinisi resto kemungkinan sih ngga bisa, secara itu restoran juga..
      tapi kalau makanan kecil sembunyi-sembunyi mah bisa lah masukin kantong aja ..heuheu..

    • bukan gan, itu gerbangnya beberapa ratus meter sebelum jalan bercabang yg ke gerbang situ patenggang..
      gampang da nemuinnya..

  6. Ka mau tanya kalau ke cafe nya harus nyebrang pakai perahu atau bisa pakai mobil ke cafe nya
    Saya blm lama ini baru ke sna dan kata orang sana harus pakai perahu g bisa jalan darat ,,,
    Dan untuk naik perahu nya
    Biaya naik perahu menuju cafe nya 500 ???, ??

    • ini mba dari situ patenggang ya, masuk ke situ patenggang? Kalau dari situ patenggang emang ngga bisa sih. Bayar perahu sampai 500 ribu jangan mau, itu mah di getok harganya..

      mobil – motor bisa masuk ke lokasi.. langsung deket ke pinisi resto parkirannya

      ke pinisi resto masuknya ke gerbang glamping lakeside – pinisi resto, ngga masuk via gerbang situ patenggang. Letak gerbangnya beberapa ratus meter sebelum jalan bercabang ke gerbang situ patenggang. Patokannya persis setelah kantor ptpn rancabali.. bisa dilihat lebih jelas di video di artikel..

      ntar Insya Allah sy main lagi ke lokasi, sekalian update just in case ada perubahan..

  7. Ka sya blm lama ini baru dari sana ,, tapi untuk ke cafe nya harus naik perahu gak bisa jalan darat
    Dan naik perahu nya biaya 500 ribu apa g salah itu ya ka

  8. Tempatnya emng asyik banget kalo soal tiket 20rb/org fasilitasnya oke bgt.. Jlan nya memadai ko.. Cma harga menu nya saja yg agak mahal.. Tapi kalo buat skdar selfie ria gk bakal nysel deh so itukan titanic ala ciwidey ya bang..

  9. Maaf mas, saya dengar di Glamping Lakeside ini kita bisa Camping ya?
    Nah, kalo emang bener.. Kira-kira berapa ya biaya sewa tempat buat kegiatan camping di sini? Soalnya nanti tahun baru saya mau ngajak temen-temen buat camping di sini.
    Mohon jawabanya..Thanks.

    • kalau yg saya tahu sih di glamping lakeside ngga ada area buat camping om, adanya pondokan – pondokan glamping (glamorous camping). Tapi kurang tahu kalau sekarang nih, apakah ada penambahan fasilitas untuk area camping atau ngga..

      coba aja di cek ke no glamping disini (kalau belum berubah) Nomor telepon Glamping Lakeside Rancabali : 082180028888 – 081221618888

      Untuk camping rombongan bisa di ranca upas, kyknya di situ patenggang juga bisa sih..dulu pernah lihat yg camping soalnya

    • waduh kurang tahu nih, mungkin bisa dicoba kontak ke nomor teleponnya lgsg, ada di artikel..

      Biasanya jelang tahun baru suka penuh kalau tempat2 wisata+menginap di Bandung, tapi baiknya coba dikontak aja biar pasti.. Untuk harga pastinya bakal beda kalau jelang tahun baru, lebih mahal biasanya 😀

  10. Dear Admin,

    Mas saya mau tanya arah ke sana, jalurnya lewat mana yah bisa kasih Link maps atau arah patokan dari mana ke mana mungkin,
    bisa di bantu
    di tunggu responya
    thanks
    Rudi

    • boleh lihat langsung di artikel mas, kyknya udah cukup lengkap kok..
      Sebagai patokan, lokasinya di bandung selatan..kalau lewat tol bisa keluar di pintu tol kopo lalu ambil kanan ke arah Soreang. Dari kota soreang tinggal lurus ikutin arah ciwidey-rancabali. Dari soreang – rancabali satu jalur kok Insya allah ga bakal nyasar

      • kebetulan saya pake motor, jadi saya belum begitu hafal betul. kalau naik mobil ia saya tau jalurnya, cuman saya masih bingung kalo pake jalur motor

        • naik motornya dari mana mas?

          patokannya kalau via jalan utama, ke arah terminal leuwi panjang aja.. dari perempatan kopo yg dekat terminal leuwi panjang (bukan cibaduyut) tinggal ambil arah ke soreang. Ikuti aja jalan itu nanti bakal ketemu gerbang tol kopo.. dari sana mah rutenya sama aja dengan rute menggunakan mobil..

  11. Sapa tau ada yang mau berwisata di daerah bandung kami siap antar jemput ke tempat tempat wisata kawasan bandung dengan transportasi mobil atau motor dengan harga bersahabat silahkan hub : 089663294191  

    • Kang…. Sy ada rencana ke pinisi.. Tgl 9 April 2017. Bisa reservasi ga buat 60 orang maunya di dek lt 2. Mohon jawaban secepatnya…trimakasih

  12. Kang…. Sy ada rencana ke pinisi.. Tgl 9 April 2017. Bisa reservasi ga buat 60 orang maunya di dek lt 2. Mohon jawaban secepatnya…trimakasih

  13. Tempat yang bagus..pemandangan bagus tapi sayang untuk pinisi resto..service nya sangat buruk..
    Pesan makanan disambut oleh kasir di front desk yang tidak ramah dan terlihat tidak welcome kepada customer..
    Pesan roti bakar..dikasi struk lalu disuruh ngasi sendiri ke stand roti bakar..(dengan harga segitu masih ngerjain customer)
    Pesan mie bakso kuah..g ada asiin asinnya..kyknya g digaremin..
    Cara pesan makanan : Customer disuruh pesan langsung di kasir dan langsung bayar (kebayang kita psen makanan pasti milih2..org2 dibelakang kita udh psti g nyaman nungguin)
    Akses kedalemnya juga jauh banget and g ada lampu pnerangan..klo pulang malm udh kyk uji nyali..berkabut sama gelap2 ngeri sedap..
    Fix tempat ini cuman bagus pemandangannya..
    Resto nya sangat tidak worthed untuk harga segitu..
    Untung ketolong pemandangan yg bagus..
    Mudah2an ditingkatin lagi service nya biar g malu2in bandung..hadeuhh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *