Review Taman Wisata Laut Pulau Weh

Pulau Weh adalah satu diantara maksud wisata alam yang populer dengan keindahan taman lautnya. Di pulau ini ada satu kota kecil yang bernama Kota Sabang. Pasti Anda tidak asing sekali lagi dengan kota ini, bukan? Kota Sabang ada di ujung paling barat lokasi negara Indonesia serta masuk kedalam lokasi Propinsi Nangroe Aceh Darussalam.

Lihat juga : info Sail Sabang 2017

Keindahan Pulau Weh. Sabang Pulau Weh sesungguhnya adalah sisi dari Pulau Sumatera, tetapi pada jaman Pleistosen pulau-pulau ini terpisah oleh laut yang berlangsung karena meletusnya gunung berapi. Pulau Weh masih tetap tampak begitu alami serta menarik. Bahkan juga keindahan taman laut di pulau ini dapat disejajarkan dengan Taman Laut Bunaken di Sulawesi Utara. Jadi tidaklah heran bila pemerintah mengambil keputusan Pulau weh jadi satu diantara maksud wisata nasional, dapat dibuktikan dengan adanya banyak turis asing ataupun lokal yang bepergian ke Sumatera untuk rasakan keindahan panorama alam taman lautnya.

Pantai di Pulau Weh, SabangDi lokasi TWA Laut Pulau Weh, Anda bisa lakukan beragam jenis kesibukan berolahraga air seperti berselancar, berenang, memancing, menelusuri dengan perahu, snorkeling serta menyelam. Nikmati alam bawah air dengan spesies penghuni bawah laut Pulau Weh adalah daya tarik paling utama di tempat wisata ini. Keanekaragaman type ikan serta keindahan terumbu karangnya, baik terumbu karang yang keras ataupun terumbu karang yang lunak dari beragam type, bentuk serta warna, yang keseluruhannya membuat gugusan karang yang indah untuk di nikmati oleh mata manusia. Sebagian terumbu karang yang ada yakni Karang Lupas, Karang Rusa serta Karang Kerupuk.

Terumbu Karang Pulau WehGemar menyelam? Bila jawaban Anda yaitu ya, jadi obyek wisata yang satu ini begitu pas untuk Anda. Lokasi-lokasi populer di taman lautnya di Pulau Weh yaitu Pantai Iboih, Pantai Gapang serta Pantai Rubiah. Disini juga akan banyak kita jumpai beragam jenis type ikan karang seperti Parrot Fish, Tropet Fish, Dunsel Fish serta Angel Fish, karna Laut Pulau Weh mempunyai potensi wisata alam laut yang cukup tinggi.

Didalam lokasi TWA Pulau Weh, Anda dapat juga temukan Tugu 0 Km. yang terdapat di ujung Pulau Weh. Bukan sekedar itu, Terkecuali mempunyai panorama alam yang menarik, pengunjung juga juga akan di buat terkagum-kagum dengan gua-gua alam yang dipakai untuk pertahanan tentara Jepang pada Perang Dunia II. Tidak terang dari tempat mana asal-usulnya, Pulau Weh juga dikatakan sebagai pulau legenda yang mempunyai nama beda “Golden Island”.