Info Tempat Wisata Di Indonesia

13 Tempat Wisata Di Karawang Yang Cocok Untuk Liburan

0 2,603

Mengunjungi tempat-tempat wisata yang menyuguhkan keindahan panorama alam dan daya tarik lainnya pastilah menyenangkan. Indonesia telah diakui sebagai negara destinasi wisata karena memang kaya akan budaya dan juga keindahan alamnya. Dari sekian banyak destinasi wisata di Indonesia, salah satunya adalah Karawang.

Sebagai salah satu kabupaten di Jawa Barat, Karawang memiliki tempat-tempat wisata yang tak kalah dengan kota-kota lain di Indonesia. Nah, berikut 13 tempat wisata di Karawang yang asyik untuk berlibur.

1. Curug Bandung

curug bandung karawang - tempat wisata di karawang
image: http://www.klikhotel.com

Terletak di Desa Mekarbuana Kecamatan Tegalwaru yang berjarak sekitar 42 km dari ibu kota Karawang. Curug Bandung merupakan tempat wisata di Karawang yang paling populer. Untuk ke lokasi, Anda harus berjalan kurang lebih 3 km.

Namun, rasa lelah Anda akan terbayar begitu melihat air terjun yang keindahannya begitu eksotis. Keunikan tempat wisata ini terletak pada keberadaan 7 air terjun dalam satu aliran sungai, dan aliran yang paling besar adalah Curug Bandung.

2. Curug Cigentis

curug cigentis karawang
image; http://www.lihat.co.id

Belum puas menikmati indahnya panorama air terjun, datanglah ke Curug Cigentis karawang. Lokasinya tidak jauh dari Curug Bandung, yakni di Desa Mekarbuana, Kecamatan Tegalwaru.

Curug dengan ketinggian 25 meter ini merupakan salah satu dari tujuh curug yang ada di bawah kaki Gunung Sanggabuana.

Baca Juga :  10 Tempat Wisata Di Manado Yang Penuh Pesona

3. Curug Cikarapyak

curug cikarapyak karawang
image : http://www.potretkarawang.com

Jika Anda senang bertualang dan menyukai kegiatan pecinta alam, maka liburan di Curug Cikarapyak bisa menjadi pilihan. Tempat wisata di Karawang ini terletak di Desa Kutamaneuh, Kecamatan Tegalwaru. Medan perjalanan menuju lokasi cukup berat, karena hanya ada jalan setapak menyusuri sungai berbatu, menerabas semak belukar, dan naik turun tebing.

Meski demikian, segala jerih payah yang telah dilakukan akan terbayar begitu sampai di lokasi air terjun. Anda akan dihadapkan pada pemandangan alam yang luar biasa indah dan menyejukkan. Seolah sulit digambarkan dengan kata-kata. Silakan datang sendiri untuk membuktikannya.

4. Curug Cipanundaan

Curug Cipanundaan kawarang
image : http://nomer-nomerpentingkarawang.blogspot.co.id

Masih berkutat pada wisata alam air terjun, Curug Cipanundaan menjadi salah satu tempat wisata di Karawang yang harus dikunjungi. Curug ini memiliki 3 tingkat yang begitu indah. Aliran airnya yang tidak begitu deras sehingga aman bagi pengunjung yang ingin berenang menikmati kesegarannya.

Sayangnya, tempat wisata ini kurang cocok sebagai destinasi wisata keluarga, karena medan untuk mencapai lokasi cukup berat sehingga tak aman untuk anak-anak.

5. Green Canyon Karawang

Green Canyon Karawang
image: https://bersapedahan.wordpress.com

Banyak tempat wisata di Karawang yang tak hanya asyik untuk berlibur, tetapi juga bertualang. Salah satunya adalah Green Canyon Karawang. Letaknya berada di Kampung Tonjong Roke, Desa Medalsari, Kecamatan Pangkalan.

Tempatnya masih begitu asri dan alami, karena belum banyak diketahui publik. Lokasi tempat wisata ini hanya bisa diakses dengan berjalan kaki dengan waktu tempuh kurang lebih selama 1 jam dari Dusun Cipaga. Tak hanya mengundang decak kagum, Anda pasti tidak ingin pulang setelah berada di tempat ini.

Baca Juga :  13 Tempat Wisata di Padang Yang Menakjubkan

6. Pantai Tanjung Baru

Pantai Tanjung Baru
image: http://www.swiss-belhotel.com

Puas dengan keindahan alam air terjun, Anda bisa beralih ke wisata pantai. Karawang tak hanya menawarkan keindahan air terjun saja, tetapi juga pantai. Salah satunya adalah Pantai Tanjung Baru. Tempat wisata ini terletak di semenanjung antara Kabupaten Subang dengan Karawang, tepatnya di Kecamatan Cilamaya.

Hamparan pasir yang lembut dengan deburan ombak yang tidak terlalu besar, pantai ini aman untuk bermain dan bersantai menikmati suasana. Tak heran jika pantai ini menjadi salah satu tempat wisata di Karawang yang selalu ramai pengunjung.

7. Pantai Tanjung Pakis

Pantai Tanjung Pakis
via : https://oldieslovers.wordpress.com

Wisata pantai lain di Karawang yang bisa Anda nikmati bersama keluarga adalah Pantai Tanjung Pakis. Berlokasi di Kecamatan Pakisjaya, pantai ini menjadi destinasi wisata keluarga. Pantai Tanjung Pakis selalu ramai dikunjungi ketika akhir pekan atau musim liburan.

Ombaknya yang tenang dengan hamparan pasir putih yang indah membuat anak-anak betah untuk bermain air dan pasir di pantai ini. Dalam hal kuliner, Anda tidak perlu khawatir karena terdapat banyak warung makan berjejer di pinggir pantai yang menawarkan aneka menu makanan.

8. Pantai Samudera Baru

Pantai Samudera Baru
image : https://www.instagram.com/stevanusws/

Berada di Kecamatan Pedes, Pantai Samudera Baru menjadi salah satu tempat wisata di Karawang yang asyik untuk berlibur. Deburan ombak yang tidak terlalu besar dengan pantai yang diselimuti pasir putih memberikan kesan dan sensasi tersendiri.

Pantai ini aman untuk bermain juga berenang, sehingga cocok sebagai destinasi wisata keluarga.

Baca Juga :  13 Tempat Wisata di Cirebon Yang Perlu Anda Kunjungi

9. Danau Cipule

Danau - situ Cipule
image : https://www.instagram.com/sulaeman_93/

Danau Cipule menyuguhkan keindahan wisata air dengan suasana yang berbeda. Konon danau ini merupakan lahan penambangan pasir, kemudian menjadi danau yang begitu luas dan juga dalam. Areanya yang luas menjadikan danau ini dipilih sebagai tempat untuk menyelenggarakan perlombaan dayung tingkat provinsi bahkan ASEAN.

Keindahan alam yang tersaji di sekitar danau menjadi daya tarik tersendiri sebagai salah satu tempat wisata di Karawang. Tertarik untuk menikmati keindahan Danau Cipule? Lokasinya berada di Desa Walahar, Kecamatan Ciampel yang berjarak kurang lebih 11 km dari ibu kota Karawang.

10. Danau Kalimati

Danau Kalimati karawang
image : http://travelingyouandme.blogspot.co.id

Wisata danau lainnya yang tersuguh sebagai tempat wisata di Karawang adalah Danau Kalimati. Jangan salah menilai dulu, tempatnya tak seseram namanya. Danau Kalimati menawarkan hamparan air dihiasi dengan panorama indah pepohonan yang tumbuh di sekelilingnya.

Tak hanya kecantikannya saja yang bisa dinikmati, Anda juga bisa menikmati sajian aneka menu makanan yang dijajakan oleh warung-warung makan yang berjajar di pinggir danau. Danau ini terletak di Desa Walahar, Kecamatan Klari.

11. Taruma Leisure Water Park

Taruma Leisure Water Park
image : https://www.instagram.com/dewidoray/

Momen liburan keluarga pastilah menyenangkan. Nah, Taruma Leisure Water Park merupakan tempat wisata di Karawang yang menawarkan kesenangan yang Anda cari. Lokasinya berada di Jl. Tarumanegara, Perumahan Grand Taruma.

Ada banyak wahana yang bisa Anda mainkan bersama keluarga, seperti water slide, kiddy pool, wave pool, lazy river, dan leisure pool.

Baca Juga :  13 Tempat Wisata Di Klaten Yang Memikat Hati

12. Sentra Kerajinan Boneka Cikampek

Sentra Kerajinan Boneka Cikampek

Di Karawang terdapat kampung yang menjadi sentra kerajinan boneka, bernama Mekar Jaya. Letaknya tak jauh dari stasiun kereta Cikampek, tepatnya di Desa Cikampek, Kecamatan Kota Baru. Nah, jika Anda ingin melihat proses produksi dan berbelanja boneka sebagai cenderamata, di sinilah tempatnya.

Setidaknya ada sekitar 50 rumah dijadikan sebagai tempat produksi, dan masing-masing terdapat 10 orang perajin boneka. Keunikan inilah yang menjadikan kampung Mekar Jaya ini sebagai salah satu tempat wisata di Karawang yang asyik untuk berlibur.

13. Wisata Kuliner Soto Gempol

Wisata Kuliner Soto Gempol
via : https://www.wisatakuliner.com

Setiap daerah pasti memiliki wisata kuliner yang mengangkat makanan khasnya masing-masing. Demikian pula Karawang, banyak makanan khas yang bisa Anda nikmati ketika berwisata di kota ini. Salah satunya adalah soto gempol H. Abdul Yukur dan Hj. Fatimah.

Tempat kuliner ini menyediakan berbagai menu masakan soto, namun soto gempol tetap menjadi andalan yang paling utama karena kelezatannya. Anda tertarik untuk mencicipi? Datanglah ke Jalan Rangga Gede No. 33 Karawang.

Lihat daftar hotel di Karawang, klik disini.

Berlibur di Karawang akan memberikan makna dan kesan tersendiri dalam perjalanan dan pengalaman travelling Anda dan keluarga. Di kota ini, Anda bisa menikmati kecantikan panorama alam dan sajian makanan khas yang lezat.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.