Info Tempat Wisata Di Indonesia

11 Tempat Wisata Di Tasikmalaya Yang Wajib Jadi Destinasi Wisata Keluarga

0 3,577

Tasikmalaya merupakan salah satu kota di Jawa Barat. Dari Bandung sebagai ibu kota provinsi, Tasikmalaya berada di jarak 106 km ke arah timur. Seperti kota-kota lain di Jawa Barat, Tasikmalaya juga memiliki potensi wisata yang eksotis sehingga wajib dikunjungi jika Anda berkesempatan singgah ke kota ini.

Tempat wisata alam di Tasikmalaya menjadi andalan. Tidak dipungkiri memang jika daerah priangan timur di jawa barat memiliki pesona wisata alam yang indah.

Tempat Wisata Di Tasikmalaya

Berikut 10 tempat wisata di Tasikmalaya yang wajib menjadi destinasi wisata Anda dan keluarga.

1. Gunung Galunggung

Gunung Galunggung termasuk sebagai salah satu tempat wisata di Tasikmalaya yang menjadi favorit para pelancong. Setelah meletus pada tahun 1982, gunung berapi ini menjadi tempat wisata dengan panorama yang begitu eksotis.

gunung galunggung
source image: https://nunik99.wordpress.com

Ada beragam tempat asyik yang tersuguh seperti danau, kolam renang, kolam rendam, dan pemandian air panas.

Menginap di Tasikmalaya? lihat list hotelnya disini

2. Pantai Selatan Cipatujah

Tempat wisata di Tasikmalaya yang satu ini memiliki pemandangan yang cukup indah. Pantai Selatan Cipatujah tak hanya menyajikan hamparan pasir saja, tetapi juga terdapat batuan karang yang menghiasi pantai.

pantai cipatujah
source: http://kisatasik.blogspot.co.id/

Pantai cipatujah terletak di jalur selatan sehingga cukup mudah untuk dijangkau.

Baca Juga :  13 Tempat Wisata Di Cianjur Yang Asyik Untuk Berlibur

3. Pantai Karang Tawulan

Lokasi pantai Karang Tawulan berada di jalur selatan menuju ke Pangandaran. Jika anda menggunakan rute ini untuk ke Pangandaran, pantai Karang tawulan ada di perbatasan Tasik – Ciamis.

pantai karang tawulan

Lokasi pantainya berupa bukit yang sedikit menjorok ke laut. Selain itu juga terdapat pantai kecil yang indah dan tersembunyi. Suasana sekitarnya indah, dengan fasilitas yang cukup lengkap.

4. Pemandian Air Panas Ciawi

Ketika penat dengan rutinitas sehari-hari, Anda bisa berlibur dengan mengunjungi pemandian air panas Ciawi. Tempat wisata ini memiliki dua kolam yang berisi air panas dan dingin. Setelah puas mandi, pastinya perut akan merasa lapar.

pemandian air panas ciawi tasik

Tak perlu khawatir, karena tersedia restoran di sepanjang jalan yang menawarkan aneka menu masakan. Nah, Anda tinggal memilih yang sesuai dengan selera.

5. Kampung Naga

Di Tasikmalaya terdapat sebuah kampung yang masih memegang teguh budaya dan adat istiadat secara turun-temurun, namanya Kampung Naga. Nah, jika Anda tertarik untuk mengetahui sisi budaya dan tradisi masyarakat Tasikmalaya, maka datangnya ke kampung wisata ini.

kampung naga tasikmalaya
image: travel.detik.com

Di sini, Anda akan melihat bangunan rumah yang masih sangat tradisional, juga gaya hidup yang diterapkan sehari-hari.

6. Situ Gede Tasikmalaya

Situ Gede menjadi tempat wisata di Tasikmalaya selanjutnya yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga. Danau seluas 47 hektar ini menjadi tempat wisata favorit, sehingga ramai dikunjungi wisatawan terutama pada akhir pekan.

situ gede tasikmalaya
image: http://sep2sip.blogspot.co.id/

Tempat ini cocok untuk wisata keluarga karena banyak hiburan yang bisa dinikmati, mulai dari jogging track, wahana rekreasi, area memancing, perahu wisata, bahkan tempat untuk meeting juga tersedia di sini. Suatu paket wisata terpadu yang pastinya mengasyikkan dan murah meriah.

Baca Juga :  12 Tempat Wisata Di Kuningan Yang Harus Anda Kunjungi

7. Teejay Waterpark

Teejay Waterpark merupakan tempat wisata yang tergolong baru di Tasikmalaya. Tempat wisata berkonsep waterboom ini terletak di kompleks Asia Plaza di Jalan Hz Mustofa. Ada banyak wahana air yang bisa dimainkan di tempat ini, seperti kolam ombak, kolam arus, gazebo, dan tube slider.

teejay waterpark tasik
image: matapriangan.blogspot.com

Tak hanya itu, tempat ini juga menyediakan food court. Jadi, tak perlu khawatir Anda akan kelaparan setelah merasakan keseruan bermain air.

Booking hotel di Tasikmalaya disini

8. Taman Mangkubumi Indah

Satu lagi tempat wisata di Tasikmalaya yang menarik untuk berlibur bersama dengan keluarga. Wahana Air Taman Mangkubumi Indah, tempat wisata terpadu yang menawarkan keseruan bermain air. Di sini Anda bisa merasakan sensasi berenang dengan suasana perbukitan yang sejuk.

taman mangkubumi indah tasik
image:tabloidlintaspena.files.wordpress.com

Tak hanya melulu permainan air, Anda juga bisa mencoba sepeda air dan flying fox. Liburan nsemakin seru dengan adanya panggung hiburan dan juga hotel yang menawarkan kenyamanan bagi pengunjung untuk menginap.

9. Water Splash Indihiang

Water Splash Indihiang hadir sebagai alternatif tempat wisata di Tasikmalaya yang menyajikan keseruan permainan air. Terletak di Jalan Brigjen Wasita Kusuma, tempat wisata ini menjadi favorit wisatawan baik dari dalam maupun luar kota.

Water Splash Indihiang
image:oldsunday.blogspot.com

Waterpark yang dibangun sejak tahun 2009 ini menawarkan fasilitas dan aneka wahana bermain yang unik dan seru, seperti kolam arus, kolam khusus balita, whirl pool, gazebo, flying fox, trampolin, ember tumpah, termasuk juga food court. Selain itu, Anda juga bisa mencoba permainan ATV dan point ball yang memacu adrenalin.

Baca Juga :  Pesona 13 Tempat Wisata Di Sukabumi untuk Liburan

10. Waterboom Maarif Garden

Satu lagi wahana air yang bisa Anda kunjungi di Tasikmalaya, Waterboom Maarif Garden. Seperti tempat wisata lainnya, wahana air ini juga menawarkan beragam permainan mulai dari kolam renang, waterboom, flying fox, bola gelo, becak mini, hingga terapi ikan.

Waterboom Maarif Garden
image:http://6110111031benazirwalida.blogspot.co.id/

Selain itu, Anda juga bisa menemukan saung untuk beristirahat hingga wisata kuliner di tempat ini.

11. Masjid Agung Manonjaya

Tak hanya menawarkan potensi wisata alam dan wahana air, Tasikmalaya juga memiliki tempat wisata religi, yakni Masjid Agung Manonjaya. Lokasinya terletak sekitar 12 km dari pusat kota Tasikmalaya.

Masjid Agung Manonjaya
image:http://kebudayaanindonesia.net/

Konon, masjid ini dibangun sejak tahun 1832 sebagai peninggalan masa kejayaan Kerajaan Sukapura saat kepemimpinan Raden Tumenggung Danuningrat. Keberadaan kerajaan ini dipercaya menjadi titik awal berdirinya Tasikmalaya.

Baca Juga :  13 Tempat Wisata Di Purwokerto Dan Sekitarnya

Travelling ke berbagai daerah memang mengasyikkan. Anda tak hanya bisa menjelajahi kota tetapi juga potensi wisatanya. Nah, Anda tertarik untuk menjelajahi tempat wisata di Tasikmalaya?

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.