Info Tempat Wisata Di Indonesia

Review Waterboom PIK Lengkap Untuk Liburan Keluarga Anda

0 382

Waterboom PIK bisa disebut-sebut sebagai salah satu wahana air di Jakarta yang terbaik. Ngga cuma di Jakarta sih, Waterboom PIK  juga memiliki fasilitas kelas internasional, dan disebut juga sebagai salah satu tempat wahana permainan air terbaik di Asia.

Bagi warga DKI Jakarta, nama waterboom PIK tentunya sudah tidak asing. Tempat ini mudah dijangkau, dan jadi salah satu tujuan utama saat liburan bersama keluarga. Mencari waterpark di Jakarta? tempat ini wajib untuk anda kunjungi.

waterboom pik jakarta
image : seputarhargaterkini.com

Di artikel ini kami kumpulkan informasi tentang waterboom PIK selengkap mungkin. Silahkan dibaca dibawah ini ya.

Waterboom PIK

Sebetulnya penulisan yang benar bukan waterboom PIK (Pondok Indah Kapuk), tapi Waterbom PIK. Nama ini di diambil dari gabungan kata Water (air) dan BOM. BOM disini adalah singkatan dari PT Bali Ocean Magic.

Istilah Waterbom sendiri digunakan pertama kali oleh Waterbom Park di Bali pada tahun 1993. Waterbom park di Bali ini merupakan water park atau wahana permainan air pertama di Indonesia yang berstandar internasional.

Nah pada tahun 2007, Waterbom membuka cabang di Jakarta (waterbom jakarta) dengan fasilitas yang sama bagusnya. Sekarang tempat ini lebih dikenal dengan nama singkat waterboom PIK oleh masyarakat luas.

Berbeda dengan Waterbom Bali, Waterbom PIK mengusung tema Urban Cool. Tempat ini cocok sekali dijadikan tujuan liburan keluarga di Jakarta.

Alamat WaterBom PIK Jakarta

Alamat Waterboom PIK adalah di Jl. Pantai Indah Barat No. 1, Pantai Indah Kapuk, RT.7/RW.2, Kamal Muara, Jakarta Utara, Kota Jkt Utara, DKI Jakarta 14470.

Anda bisa kontak langsung ke nomor telepon waterboom PIK : +62 21 5596 6666, Fax: +62 21 5596 6688.

Berada di kawasan pantai indah kapuk, waterpark ini tempat wisata pantai indah kapuk yang direkomendasikan.

Rute / Arah ke Waterboom PIK

Jika menggunakan kendaraan pribadi, waterboom pondok indah jakarta bisa di capai dalam 20 menit dengan menggunakan tol dalam kota dari Semanggi (tol lingkar dalam). Intinya sih arahkan kendaraan ke simpang susun pluit -> tol bandara -> simpang susun penjaringan -> exit PIK -> marina indah -> lokasi waterbom jakarta.

Baca Juga :  Taman Bunga Nusantara, Harga Tiket Masuk Dan Review Lengkap

Jika menggunakan angkutan umum, naik Trans Jakarta lalu turun di halte stasiun kota, harmoni, atau monas. Lalu disambung dengan ATPB jurusan PIK dan berhenti di halte samping waterbom jakarta / waterboom PIK.

Peta Waterboom PIK

Untuk menuju lokasi, anda bisa lihat peta waterboom pondok indah kapuk dari google map berikut ini.

Wahana Waterboom PIK Jakarta

Dibawah ini kami tuliskan apa saja wahana waterboom PIK yang tersedia. Wahana – wahana air di waterbom jakarta ini bebas pakai (kecuali area permainan), jadi kita ngga perlu bayar lagi untuk menggunakan wahana air yang tersedia.

Wahana Aquatube

waterboom PIK - waterbom jakarta - aquatube
image: www.waterbom-jakarta.com

Wahana aquatube merupakan slide berbentuk tabung dengan lintasan berputar sepanjang 118 meter dan berakhir di kolam air. Wahana air ini terdiri dari tiga jenis seluncuran ; T1 yang slidenya tertutup, T2 yang setengah terbuka, dan T3 yang terbuka.

Jika mau, kita juga bisa gunakan seluncuran ini untuk balapan lho. T3 yang terbuka, bisa digunakan oleh anak-anak dengan panduan orang dewasa. Untuk menggunakannya, tinggi badan minimal 140 cm dan berat badan maksimal 182 kg.

Speed Slide

waterboom PIK - waterbom jakarta - speed slide
image: www.waterbom-jakarta.com

Merupakan wahana seluncuran air dengan kecepatan tinggi. Buat anda yang suka tantangan, ini bakal cocok sekali tentunya. wahana yang satu ini treknya lurus sepanjang 113 meter, dan bisa mencapai kecepatan 70 km/jam lho. Bentuk lintasannya terbuka, tidak melewati lorong.

Dark Hole

Selain speed slide diatas, ada juga seluncuran dark hole. Treknya juga cepat, tapi tidak secepat speed slide. Disini kita akan melewati lintasan berbelok 2 kali dalam kegelapan, dan berakhir di lintasan lurus sampai ke kolam.

Untuk menggunakan wahana-wahana ini, berat badan maksimal 135 kg dan tinggi badan minimal 122 cm.

The Hairpin

waterboom PIK - waterbom jakarta - the hair pin
image: www.waterbom-jakarta.com

Seluncuran yang satu ini berbentuk tusuk konde sepanjang 117 meter. Kita bakalan berputar melingkari tube dan kemudian meluncur kebawah dengan trek bergelombang.

Wahana ini menggunakan tube besar untuk 4 orang, tinggi minimal 107 cm dan berat maksimal total untuk 4 orang sekitar 409 kg.

Kita ngga perlu bawa tube sendiri karena ada ban berjalan yang mengangkatnya ke atas lintasan.

The Whizzard

waterboom PIK - waterbom jakarta - The Whizzard
image: www.waterbom-jakarta.com

merupakan dua seluncuran air yang berjejer. Lintasannya melewati terowongan, bergelombang, dan berhenti di lintasan lurus. Disini kita tidak menggunakan tube, tapi menggunakan matras khusus untuk meluncur.

Baca Juga :  Karacak Valley Garut, Tempat Wisata Baru Di Kota Intan

Panjang lintasan 117 meter, tinggi minimal pengguna 107 cm, dan berat maksimal 135 kg.

Twizter

waterboom PIK - waterbom jakarta - twizter
image: www.waterbom-jakarta.com

Wahana permainan air yang satu ini mirip dengan cawan raksasa. di wahana air ini, kita bakal melewati terowongan, berputar di sepanjang dinding cawan raksasa ini, lalu masuk ke terowongan kedua menuju ke kolam.

Lintasannya sepanjang 90 meter, dan untuk menggunakannya minimal tinggi 140 cm.

Area Permainan

Selain wahana-wahana di atas, ada juga permainan-permainan lainnya. Tapi untuk permainan yang ini kita harus membayar tiket tambahan lagi. Permainan yang tersedia antara lain;

Water Blazter

Disini kita saling menembakan balon air ke titik merah. Bila balon mengenai titik merah, akan ada sirine dan lawan kita bakal disembur air. Seru!

Kayak

Pengunjung bisa mengitari wild river dengan menggunakan perahu karet yang ramping bersama 2 orang teman. Rute kayak di mulai dari area The Lagoon di lokasi.

River Cruiser

pada intinya mirip dengan kayak, tapi perahunya hanya bisa dinaiki oleh satu orang saja.

Harga Tiket Waterboom PIK

Harga tiket masuk waterboom PIK adalah sebagai berikut;

  • Weekdays ( Senin – Jumat, selain hari libur nasional) : Rp 100.000 untuk anak-anak, Rp 170.000 untuk dewasa.
  • Weekend (Sabtu – Minggu) dan libur nasional : Rp 200.000 untuk anak-anak, Rp 270.000 untuk dewasa.

Harga tiket ini sudah termasuk penggunaan semua wahana permainan air di lokasi beserta fasilitasnya seperti tube/ban, dan juga jaket pelampung anak.

Saat masuk kita akan diberikan Splash band, yaitu gelang dengan chip yang digunakan sebagai alat pembayaran di dalam area taman. Untuk bisa menggunakannya, anda harus melakukan deposit terlebih dahulu minimal Rp 100.000 ( garansi splash band Rp 15.000, dan saldo Rp 85.000).

Silahkan gunakan splash band ini untuk pembelian di dalam area taman. Kita juga bisa cek saldo pada counter-counter yang tersedia ataupun di kasir. Jika perlu, bisa juga melakukan top up saldo apda tempat yang tersedia.

Saat selesai nanti, ktia bisa ambil kembali sisa saldo yang ada di dalam splash band di refund counter yang ada di area Fun Shop dan Ticketing.

Jam Buka Waterboom PIK

Jam buka/operasional dari waterbom PIK adalah sebagai berikut :

  • Weekdays, hari senin sampai jumat : Jam 10.00 WIB – 21.00 WIB.
  • Weekend, hari sabtu – minggu dan libur nasional : Jam 08.00WIB – 21.00 WIB.
Baca Juga :  5 Lokasi Wisata Kebun Teh yang patut anda kunjungi

Biaya dan Sewa Fasilitas di Waterbom Jakarta

Berikut ini adalah biaya sewa fasilitas yang tersedia di waterboom pondok indah jakarta ;

  • Loker/hari : perorangan Rp 25.000,  keluarga Rp 50.000. Deposit Rp 15.000 (bisa di refund).
  • Handuk : perorangan Rp 20.000. Deposit Rp 60.000 (bisa di refund).
  • Gazebo/hari : Weekdays Rp 100.000, weekend Rp 200.000.
  • Parkir/hari : Motor Rp 10.000 (flat), mobil Rp 15.000, Bus Rp 40.000.
  • Pakaian renang : Pria Rp 30.000 (deposit Rp 30.000), wanita Rp 40.000 (deposit Rp 50.000), wanita untuk diving Rp 40.000 (deposit Rp 40.000), wanita muslim Rp 75.000 (deposit Rp 80.000).

Promo Waterbom PIK

Selain harga standar di atas, di waterboom Jakarta ini juga sering ada promo yang diluncurkan. Promo yang diluncurkan berbeda-beda. Seringkali dalam satu periode ada beberapa promo yang diberikan pada pengunjung.

Biasanya jenis promo yang diberikan berupa diskon sampai dengan 60% (tergantung jenis promo), buy one get one, ataupun berupa free fasilitas atau makanan tertentu.

Untuk info promo paling up to date, anda bisa lihat langsung di website resmi waterboom pondok indah jakarta (waterbom Jakarta) di url berikut ini; http://www.waterbom-jakarta.com.

Perhatikan Peraturan Umum Ini

Jika anda berkunjung kesini, ada beberapa hal dan peraturan yang perlu ditaati oleh pengunjung.

  • Anak usia dibawah 12 tahun harus didampingi oleh orang dewasa.
  • Dilarang membawa makanan dan minuman dari luar.
  • Dilarang membawa hewan peliharaan, benda tajam, ataupun narkoba (niat banget kalau yg bawa ya..)
  • Harus menggunakan pakaian renang saat menggunakan fasilitas air.
  • Tidak boleh menggunakan perhiasan, pakaian renang dgn hiasan metal, jeans, dan kacamata saat menggunakan wahana air (water slides)
  • Water slides tidak direkomendasikan buat pengunjung degan gangguan kesehatan, kondisi tertentu yang bisa menyebabkan cidera, wanita hamil, dalam pemulihan operasi, atapun penderita gangguan punggung dan jantung.
  • Dilarang berjualan di dalam area.
  • Dianjurkan menggunakan loker, management tidak bertanggung jawab atas semua kerusakan, kehilangan ataupun pencurian.

Selain hal diatas, di semua area waterbom jakarta dilarang untuk merokok, sesuai dengan Peraturan Gubernur No. 5 Tahun 2012 mengenai Kawasan Dilarang Merokok. Pastikan hal-hal ini di ingat saat berkunjung kesini ya…

Nah, semoga informasi seputar waterboom PIK ini bisa berguna untuk anda. Jangan lupa tuliskan pengalaman anda mengunjungi tempat ini di kolom komentar ya…

Selamat Berlibur!

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.