Wisata Teluk Hijau Banyuwangi

Teluk Hijau Banyuwangi dikenal pula dengan nama teluk ijo ataupun Green Bay Banyuwangi. Sesuai namanya, tempat ini merupakan salah satu pantai wisata di Banyuwangi yang masih perawan.

Pantai teluk hijau banyuwangi dikenal dengan keindahannya yang masih alami sekali, dan juga pemandangan pantai dengan balutan pasir yang indah. Pantai teluk hijau atau Green Bay terletak di dalam area Taman nasional Meru Betiri, Sarongan-Pesanggrahan.

Akses dan lokasi teluk ijo banyuwangi

Pantai Teluk Ijo terletak kurang lebih 90 KM ke arah selatan kota Banyuwangi. Untuk menuju lokasi, kita bisa mengikuti petunjuk arah Pesanggrahan-Sarongan-Sukamade. Jalannya sama dengan jalan menuju pantai sukamade di taman nasional meru betiri.

Jika anda berangkat dari arah kota Jember, ambil jalan menuju Banyuwangi via kecamatan pakusari,Mayang, dan silo sampai tiba di jalur Mrawan (gumitir). terus lanjut via Kalibaru, Glenmore, dan genteng sampai tiba di persimpangan genteng kulon. (sumber).

Ikuti jalur menuju pantai Rajegwesi, dan kendaraan diparkir disana karena untuk menuju pantai teluk hijau ini anda harus berjalan kaki kurang lebih 1 KM. Alternatif lainnya untuk menuju lokasi adalah dengan menggunakan perahu. Jika anda pecinta petualangan, maka berjalan kaki bisa jadi pilihan. Pastikan anda menggunakan sepatu atau sandal gunung yang pas, karena jalur pejalan kakinya cukup menantang.

lokasi teluk ijo banyuwangi

Jalur menuju pantai ini cukup rusak, pastikan anda menggunakan kendaraan yang sesuai dan tidak rendah. jalur pejalan kaki menuju pantai teluk hijau cukup menantang. namun anda akan dapat menikmati banyak spot indah sepanjang jalan.

Pantai Batu

Diperjalanan, anda akan melewati pantai yang cukup unik, yaitu pantai batu. Dikatakan demikian, karena memang pantai ini terdiri dari batu-batu yang berderet cukup rapi..bukannya pasir seperti pantai biasa.

pantai batu teluk hijau banyuwangi

Teluk ijo atau Green Bay terletak kurang lebih 300 meter setelah pantai batu. Konon batu yang terdapat di pantai ini merupakan sisa dan jejak dari Tsunami yang pernah melanda daerah ini.




Pantai teluk hijau memiliki garis pantai yang bersih, dengan warna air laut yang hijau jernih. Bukan biru seperti warna pantai biasanya. pasir di pantai ini halus dan tebal, sehingga lembut dikaki kita. Hal lainnya yang terdapat disini adalah air terjun mini setinggi 8 Meter, cukup untuk membasuh badan setelah puas bermain air laut.

air terjun teluk hijau banyuwangi

pantai teluk ijo banyuwangi pantai teluk hijau banyuwangi - green bay pantai teluk hijau banyuwangi

Berikut ini adalah peta teluk hijau banyuwangi

So, jika anda berminat dan suka dnegan jenis wisata petualangan, tempat wisata di Banyuwangi ini bisa menjadi salah satu pilihan menarik untuk anda bukan?

Selamat berlibur ! 😀

Wisata Teluk Hijau Banyuwangi
5 (100%) 2 votes

Related Posts

3 Comments

  1. www.wisataku.net
    6 December, 2015
  2. dawn19
    12 July, 2016
  3. bgun
    15 July, 2016

Add Comment