Alive Museum, Museum Selfie Kelas Dunia di Jakarta

0

Indonesia adalah kawasan yang empuk untuk apa pun. Apalagi, untuk berbisnis di dunia teknologi dan otomotif. Dimana, pasar Indonesia menjadi pasar yang wajib untuk dilirik dan tidak boleh untuk dihilangkan. Apalagi, sektor pariwisata yang kian hari kian bertumbuh, menjadi ladang baru untuk berinvestasi.

Salah satu pertanda bila pasar wisata negeri ini sudah mulai dilirik adalah dengan hadirnya perusahaan asing yang mencoba peruntungan disini. Alive Museum adalah salah satunya. Wahana Asli dari korea ini mencoba untuk menghadirkan sebuah hiburan yang berbeda daripada yang lain. Liburan khas perkotaan ini berada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol.

dago dream park info

dago dream park

Alive Star Museum Entrance
Image via: www.instagram.com/iikmarlinaulfah_93

Mengenal Alive Museum

Alive museum Ancol mulai dibuka secara resmi pada tanggal 31 oktober 2015. Wahana permainan ini merupakan cabang dari korea yang sudah ada di beberapa negara seperti, Thailand, China, Istanbul. Dipikir-pikir, kita turut berbangga dengan hadirnya Alive museum ini. Karena, negara kita menjadi bagian dari wahana kelas dunia.

Menurut catatan, Jakarta ini merupakan cabang yang ke 18. Perlu diketahui, Alive museum ini berbeda dengan museum pada umumnya. Bila, museum berisi sejarah dan kisah-kisah menarik di masa lalu. Alive pun juga menyimpan sejarah melainkan, dikemas dalam bentuk yang berbeda, bisa dibilang inilah musem kekinian yang menarik untuk dikunjungi.

Museum ini adalah museum Wall art yang patut untuk disimak. Dengan berbagai macam tema yang menarik, dijamin Sobat Native tidak akan merasa bosan dan pasti betah mengunjungi tempat ini.

Apa yang Menarik Disini?

Alive museum mempunyai wall art keren dan paling tepat bagi Sobat native yang doyan banget foto sefie. Wall art disini berupa trik ilusi 3d sedemikian rupa, sehingga mata Sobat Native seakan terhipnotis lalu, tertarik dan menarik melihat lukisan-lukisan yang tersaji di depan mata.

Baca Juga :  13 Tempat Wisata Di Kebumen Yang Unik Dan Menarik

Di sini dibagi dalam beberapa zona dimana, setiap zona, Sobat Native akan dihibur dengan perpaduan lukisan keren. Jangan lupa untuk membawa senjata wajib para Traveller yaitu sebuah kamera. Berikut zona-zona yang berada di museum ini:

1. Zona Fantasi

Ada banyak tokoh fantasi yang akan menemani Sobat Native untuk beraksi dan berpose agar tampil ciamik di dalam foto. Tokoh-tokoh animasi, anime dan tokoh kartun yang cukup banyak. Sobat Native bisa foto di dalam bingkai dan hasilnya terlihat seperti nyata lho Sobat Native.

2. Jalan Gelap

Ada berbagai macam tema yang cukup menarik disini. Jalan-jalan seperti lubang yang menganga. Jalan lahar gunung berapi, Jembatan yang putus dan seolah-olah Sobat Native terjatuh. Serta masih banyak lagi konsep dan tema jalan gelap yang ada di zona ini. Sobat Native bisa memilihnya.

3. Zona Horor

Nah, inilah yang mungkin disukai bagi Sobat Native yang ingin memacu adrenalin dengan mengambil gambar bersama dengan para hantu-hantu yang narcis dengan seramnya. Bagi yang takut, disarankan untuk tidak masuk ke zona ini. Karena, walaupun hanya wall art Namun, cukup menakutkan.

4. Zona Ekstrim

Banyak kawasan-kawasan ekstrim yang bisa dijumpai di tempat ini. Seperti, air terjun, atau olahraga ekstrim seperti panjat tebing. Disini, Sobat Native akan tampak sebagai seorang pejuang olahraga dan layak diganjar bonus oleh pemerintah karena, prestasi yang dilakukan walau hanya lewat foto saja.

5. Zona Sirkus

Pernah melihat pertunjukan sirkus. Mungkin, kurang lebihnya zona sirkus seperti itu. Wahana-wahana sirkus bisa dilakukan disini. Rasakan menjadi bagian dari sebuah pertunjukan sirkus walau hanya berada di dalam foto saja.

Baca Juga :  Museum Perangko, Bukti Bila Museum Juga Menarik Untuk Dikunjungi

6. Zona Travel

Mau berkeliling dunia? Zona ini yang paling tepat. Sobat Native akan disuguhkan dengan sajian wall art keren tentang tempat-tempat wisata ternama di dunia. Ada pula landmark monas dan bebagai macam tempat wisata yang keren-keren di negeri ini hadir khusus untuk Sobat Native.

Alive Star Museum Spot 1
Image via: www.instagram.com/callissta_dorothy
Alive Star Museum Spot 2
Image via: www.instagram.com/ellentheodora
Alive Star Museum Spot
Image via: www.instagram.com/crowneplazajkt

Ada pula wahana baru yang mengadaptasi dari Alice the wonderland. Dimana Sobat native bisa merasakan bagaimana mempunyai tubuh yang super besar dan tubuh yang super kecil. Bagaimana seru bukan berada di kawasan ini.

Ada pula Zona Amazing Road, yang memiliki efek lampu LED. Di tempat ini Sobat Native bisa merasakan bagaimana dinginnya kawasan ini. Sudah penasaran belum? Dengan tempat ini? Jika belum, simak lagi kabarnya dibawah ini.

Di kawasan ini ada museum optic ilusi. Museum optic ilusi ini merupakan museum pertama kalinya di Indonesia. Keren bukan? Tidak hanya itu, Alive museum pun semakin berkembang dengan membuka museum baru yang diberi nama Dynamic Maze atau disebut dengan labirin indoor.

Alive Star Museum Mirror
Image via: www.instagram.com/luvconnelo

Sobat Native akan ditantang dengan berbagai macam permainan dan aktivitas yang menarik. Pemainan dan misi yang cukup sulit. Permainan ini bisa digunakan untuk kekompakan Sobat Native bersama dengan keluarga, teman dan sahabat. Tempat ini pun masih akan terus dikembangkan dan akan ditambah dengan berbagai macam museum menarik lainnya.

Alive Star

Saatnya berkunjung ke Alve star dimana kawasan ini mempunyai wahana yang cukup menarik. Banyak tokoh-tokoh dunia yang berada disini. Disinilah sisi edukasi yang bisa ditemukan. Tokoh dunia ini berupa lilin-lilin yang ternyata hampir sama persis dengan aslinya. Menarik bukan? Konsep dari alive star ini hampir sama dengan madame tussauds.

Baca Juga :  Air Terjun Jumog, Pesona Lain Dari Lereng Gunung Lawu

Menariknya lagi, patung-patung yang berada di sini dibuat langsung dari korea. Sehingga, semua yang berada di sini akan sama persis dengan aslinya. Kawasan ini memiliki kurang lebih 50 tokoh dunia. Wow, siapa saja ya?

Alive Star Museum Display 1
Image via: www.instagram.com/devighesiyah
Alive Star Museum Display 2
Image via: www.instagram.com/nusaeholiday

Alamat Dan Rute Lokasi

Alamat Kawasan ini berada di Jl. Ancol Beach Cit, Pademangan, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Sobat Native hanya perlu menuju ke kawasan Ancol saja. Dimana kawasan Ancol ini, sudah banyak papan petunjuk yang sudah tertera. Sobat Native juga bisa menggunakan Transportasi umum.

Disarankan Sobat Native menggunakan KRL dan turun di stasiun Jakarta Kota. Kemudian, menggunakan jasa ojek atau menggunakan bus Transjakarta menuju ke kawasan ni. Mudah bukan? Jalan menuju ke sini?

Harga Tiket Masuk Dan Promo

Harga Tiket Masuk kawasan ini adalah 100 ribu per museum. Bila, Sobat Native ingin masuk ke Alive Museum, Sobat native diwajibkan menambah biaya sebesar 100 ribu rupiah lagi. Bagi Sobat Native yang masih pelajar ada diskon 50 persen dengan menunjukkan kartu pelajar yang dipunya. Serta masih banyak lagi promo dan juga voucher yang bisa di dapat.

Jam operasional tempat ini buka pada pukul 10 pagi hingga pukul 9 malam. Tetapi, ada yang perlu diketahui oleh sobat Native. Bila, tempat ini di hari senin akan libur. Tetapi, beda cerita bila hari senin adalah hari libur nasional. Tempat ini pasti akan buka.

Sebagai warga negara, kita patut bersyukur karena pasar Indonesia mulai dilirik dan menghadirkan pariwisata kelas dunia. Bagaimana, sudah penasaran dan tertarik dengan berbagai promo yang ditawarkan bukan? Ayo datang dan kunjungi kawasan wisata ini dan rasakan keseruannya.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.