Aryakibansland, Tempat Wisata Viral Di Majalengka

|

Aryakibansland tempat wisata yang sedang viral saat ini, bagaimana tidak setiap harinya selalu saja dipenuhi oleh pengunjung yang membawa serta keluarga tercinta.

Karena tempat wisata alam yang satu ini menyuguhkan berbagai rekreasi wisata yang cocok untuk anak-anak maupun dewasa.

Banyak banget hal seru yang dapat kamu lakukan ketika berkunjung ke Aryakibansland Rajagaluh, Majalengka. Dijamin seru dan menyenangkan, apalagi harganya sangat sangat terjangkau.

landscape aryakibansland
landscape aryakibansland. google maps. sumber: BANG GIAN

simak juga: wisata batu badak

Lokasinya yang berada tepat di samping Sungai Ciputri ditambah dengan hadirnya air terjun mini, membuat suasana menjadi lebih indah.

Dibalik banyaknya tempat wisata di Majalengka, Aryakibansland dapat menjadi rujukan tempat wisata viral yang dapat kamu kunjungi bersama keluarga weekend ini.

Lokasi dan Alamat Aryakibansland

Lokasi Aryakibanland berada di Rajagaluh, tepatnya di Desa Rajagaluh Kidul, Majalengka, Jawa Barat.

Rute Menuju Aryakibansland

Rute menuju Aryakibansland jika berangkat dari arah Kadipaten ialah dengan menuju Terminal Rajagaluh, kemudian arahkan hingga tiba di Pasar Rajagaluh.

Teruslah lurus untuk menuju Desa Kumbung, kamu akan melewati Balai Desa Rajagaluh Kidul. Selanjutnya tingga mengikuti petunjuk menuju Aryakibansland.

Untuk kamu yang membawa kendaraan roda empat, harus memakirkan kendaraan di samping jalan raya kemudian dilanjutkan dengan berjalan menyusuri area pemukiman padat penduduk.

suasana yang asri
suasana yang asri. google maps. sumber: Siti Juhariah

simak juga: bukit sanghyang dora

Sedangkan kendaraan roda dua sudah disiapkan area parkir dekat dengan lokasi tiket masuk Aryakibansland.

Jam Buka Aryakibansland

  • Jam operasional Aryakibansland setiap hari Senin hingga Minggu
  • Buka mulai pukul 08.00 hingga 16.00 waktu setempat

Harga Tiket Masuk Aryakibansland

Tiket masuk Aryakibansland sangat terjangkau, yakni:

  • Rp. 5.000,- untuk anak-anak
  • Rp. 7.000,- untuk dewasa
  • Parkir kendaraan sebesar Rp. 3.000,-
serunya berenang
serunya berenang. google maps. sumber: arumsari Andaru

simak juga: telaga biru nila

Fasilitas Aryakibansland

Fasilitas yang ada di di Aryakibansland sudah memadai, hal tersebut ditandai dengan adanya:

  • Area parkir kendaraan,
  • Mushola,
  • Gazebo,
  • Penyewaan perlengkapan river tubing,
  • Penyewaan ban,
  • Kantin,
  • Tempat untuk duduk-duduk

Daya Tarik Aryakibansland

Aryakibansland hadir dari keprihatinan beberapa warga sekitar yang melihat Sungai Ciputri dihiasi oleh berbagai jenis sampah. Hingga pada tahun 2019 lalu mulailah gerakan kepedulian sampah, hingga akhirnya Aryakibansland disulap menjadi sebuah tempat wisata yang memiliki beberapa daya tarik seperti di bawah ini:

1. Kolam Renang

kolam renang samping sungai
kolam renang samping sungai. google maps. sumber: BANG GIAN

simak juga: talaga herang

Daya tarik yang pertama dari Aryakibansland ialah hadirnya beberapa kolam renang anak, yang tentunya akan membuat mereka menjadi happy kamu ajak berlibur ke sini.

Kolam renang anaknya lebih banyak dibandingkan dengan kolam renang dewasa yang hanya memiliki satu buah saja, itu pun kedalamannya nggak begitu dalam.

Berenang merupakan kegiatan yang seru dan cukup diminati oleh siapa saja, apalagi kegiatan berenang kamu akan diiringi suara aliran sungai yang menenangkan. Wah,,,pengalaman yang berbeda bukan?

2. River Tubing

Untuk kamu yang menyukai permainan yang menantang, dapat mencoba river tubing di aliran Sungai Ciputri yang memiliki arus yang cukup deras dengan hiasan bebatuan besar di sepanjang sungai.

Apabila hendak mencoba river tubing di Sungai Ciputri Aryakibansland, kamu harus membayar biaya tambahan sekitar Rp. 35.000,- per orang dengan jarak sekitar 350 meter.

river tubing
river tubing. google maps. sumber: Ruddi Sutomi

simak juga: ciboer pass

Harga tersebut sudah termasuk perlengkapan keselamatan seperti helm, pelampung, pelindung kaki, dan juga dokumentasi berupa foto.

3. Kolam Terapi Ikan

Aryakibansland juga dilengkapi dengan kolam terapi ikan, yang letaknya berada di tengah-tengah area. Sehingga untuk para orang tua, dapat sambil memperhatikan anak-anak juga.

4. Spot Foto

Dewasa ini kita nggak pernah terlepas dari yang namanya hunting foto, ketika berada di tempat yang indah dan menarik pasti inginnya jepret sana jepret sini.

Begitupun ketika berada di Aryakibansland, terdapat beberapa spot foto yang dapat kamu gunakan. Seperti berfoto di landmark Aryakibansland dan di sebuah jembatan melengkung yang berada di atas aliran Sungai Ciputri.

hunting foto keren
hunting foto keren. google maps. sumber: Miranti Romi

simak juga: cikadongdong river tubing

Penutup

Aryakibansland dapat menjadi salah satu tujuan tempat wisata ketika berada di Rajagaluh, Majalengka. Cocok banget untuk dijadikan rujukan tempat wisata keluarga.