Bukit Bintang Jogja, Menikmati Taburan Bintang Yang Romantis

Bukit Bintang Jogja adalah cara lain menikmati keindahan Jogja, khususnya di malam hari. Dimana kamu akan menikmati taburan bintang yang berasal dari lampu kerlap kerlip kota, dengan hiasan bukit serta gunung-gunung yang gagah.

Lokasi Bukit Bintang berada di Kabupaten Gunung Kidul, tepatnya di Kecamatan Patuk. Dan merupakan gerbang masuk utama untuk memasuki kawasan Gunung Kidul.

Jadi Bukit Bintang Jogja ini merupakan salah satu alternative kamu ketika mengunjungi Gunung Kidul, setelah puas berwisata bahari menikmati deretan pantai-pantai yang ada bersantailah di Bukit Bintang ini.

panorama di bukit bintang jogja
panorama di bukit bintang jogja. google maps. sumber: Putra Petrek

Simak juga: daftar tempat wisata di Jogja yang populer

Kawasan ini menjadi lokasi favorit muda mudi untuk menghabiskan waktu bersama pasangan ataupun bersama kawan, dan menghabiskan malam dengan hiasan bintang.

Di sekitar Bukit Bintang terdapat sebuah rumah makan atau restoran yang menjadi spot favorit ketika mengunjungi Bukit Bintang, dan sekarang sudah mulai buka kembali.

Tentunya dengan selalu menerapkan protokol kesehatan yang selama ini telah dicanangkan oleh pemerintah, ingat jangan sampai kendor, ya!

Lokasi dan Alamat Bukit Bintang Jogja

Lokasi Bukit Bintang Jogja berada di sekitar Bukit Patuk, yakni di Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

nongkrong asyik bersama komunitas
nongkrong asyik bersama komunitas. google maps. sumber: sm truss

Baca juga: liburan keluarga? ke Sindu Kusuma Edupark aja!

Rute Menuju Bukit Bintang Jogja

Rute menuju Bukit Bintang Jogja tidaklah terlalu sulit, karena sudah beraspal dan juga mulus. Apalagi dapat dilalui oleh kendaraan jenis apapun, baik itu roda dua, roda empat, bahkan bis sekalipun.

Jika dari pusat kota Jogja yakni dengan menuju Wonosari lalu tiba di Pasar Piyungan, teruslah lurus hingga tiba di tikungan bokong semar akhirnya tibalah kamu di Bukit Bintang Jogja.

Jalur yang dilalui cukup berkelok-kelok serta dihiasi pula dengan tanjakan, maka dari itu berhati-hatilah ketika melajukan kendaraan.

Jam Buka Bukit Bintang Jogja

Tidak ada waktu khusus dari Bukit Bintang Jogja ini, sehingga Bukit Bintang Jogja terbuka selama 7 hari dalam seminggu selama 24 jam nonstop.

menikmati panorama di malam hari
menikmati panorama di malam hari. google maps. sumber: Adventure KCF

Tiket Masuk Bukit Bintang Jogja

Harga tiket masuk Bukit Bintang Jogja gratis, kamu hanya perlu mengeluarkan uang untuk biaya parkir kendaraan dan makanan yang kamu santap.

Penginapan Di Bukit Bintang Jogja

Untuk kamu yang datang dari luar kota dan ingin beristirahat di sekitar Bukit Bintang Jogja, ada beberapa penginapan atau hotel yang dapat kamu sewa. Yakni diantaranya:

  • OYO 1159 Bukit Indah Hotel dan Restaurant,
  • Watu Wayang Camp & Tracking,
  • Gunung Kucing Hospiz,
  • Kopilimo Cafe And Homestay, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Yang paling dekat ialah OYO 1159 Bukit Indah Hotel dan Restaurant, yakni sekitar 150 meter saja dari Bukit Bintang. Harga yang ditawarkan per malamya mulai dari Rp. 200.000 dengan fasilitas yang sangat lengkap.

Bukit Bintang Jogja

keindahan jogja dari ketinggian
keindahan jogja dari ketinggian. google maps. sumber: Megawan Handra

Bukit Bintang Jogja awalnya merupakan pesanggrahan Sri Sultan Hamengkubuwono IX, dan bernama Bukit Hargodumilah.

Lokasinya yang berada di ketinggian nampaklah panorama Jogja, dan jika di malam hari Kota Jogja akan dihiasi dengan kerlap kerlip lampu kota sehingga nampak seperti bintang di langit.

Itulah yang mendasari bukit ini akhirnya terkenal dengan nama Bukit Bintang. Dengan semakin banyaknya warung-warung makanan, membuatnya menjadi lokasi favorit kawula muda untuk nongkrong sambil menikmati panorama yang tersaji.

Kamu bisa nongkrong di pinggir jalan, menikmati jagung bakar yang hangat dan enak sambil memandangi indahnya panorama yang tersaji. Romantis banget,,,ngga salah kalau sering dijadikan lokasi romantis pasangan yang sedang memadu kasih.

Di Bukit Bintang Jogja hadir pula sebuah restoran atau rumah makan yang memiliki view yang sangat sempurna, restoran ini selalu dipadati pengunjung apalagi jika menjelang malam hari.

restoran dengan view yang sempurna
restoran dengan view yang sempurna. google maps. sumber: Muhamad Isep Ismail

Menu yang ditawarkan sangat bervariasi harganya pun tak menguras isi dompetmu. Berikut kisaran daftar harga makanan di Bukit Bintang Jogja.

  • Teh manis Rp.7.000,-
  • Roti Bakar Rp.8.000,-Rp.15.000,-
  • Jagung bakar Rp.10.000,-
  • Seafood udang Rp.15.000,- sedangkan untuk kepiting dan cumi-cumi dapat mencapai Rp.50.000 rupiah per porsinya.
  • Nasi merah biasa Rp.22.000,-
  • Nasi merah ayam Rp.30.000,-
  • Nasi merah empal Rp.40.000,-
taman bukit bintang
taman bukit bintang. google maps. sumber: Dwi Yulianto

Di sekitar Bukit Bintang Jogja terdapat area taman yang sangat cantik, taman tersebut sering dijadikan tempat untuk berfoto dan bersantai sejenak.


Tinggalkan komentar