Bumi Kiwari Cafe, Tempat Ngopi Yang Bikin Betah Di Bandung

| |

Ingin menikmati kopi di suasana yang adem, segar, dengan nuansa desa yang kental? Boleh rekan-rekan coba Bumi Kiwari Coffee, Community & Eatery.

Bagi sebagian penikmat kopi, mungkin namanya terdengar familiar. Bumi Kiwari merupakan cabang dari Kiwari Farmers, kedai kopi di daerah padasuka atas.


Sedikit berbeda dengan Kiwari Farmers, tempat di Bumi Kiwari lebih luas dengan desain cafe yang cantik.

bumi kiwari cimenyan

Seputar Bumi Kiwari Coffee

Hal unik yang ditawarkan oleh Bumi Kiwari, selain tempat ngopi yang enakeun , juga menjadi tempat berkumpulnya beberapa komunitas. Antara lain komunitas Sampahku, komunitas Astronomi, pengolahan kopi, dan lain sebagainya.

Tentunya ini bisa jadi nilai tambah tersendiri. Selain datang untuk menikmati kopi dan berbagai penganan yang ada, kita juga bisa ikut menimba pengetahuan dan informasi lewat brebagai komunitas yang bernaung disini.

Lokasi Bumi Kiwari

Lokasi Bumi Kiwari berada di Jalan Balong , Desa Cimenyan, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Satu arah dengan kiwari farmer dan juga tempat wisata Puncak Bintang, Bukit Moko, dan Cartil/Caringin tilu.

Jadi, buat rekan-rekan yang berwisata kesana, bisa sekalian istirahat sambil ngopi cantik disini ya. Tempatnya juga gampang ditemukan. Berada kurang lebih 15 meter dari pertigaan jalan Cibalong yang ke arah Dago dari Cimenyan, bisa langsung anda lihat.

Patokannya, pertigaan jalan tepat sebelum tanjakan panjang Caringin tilu. Di area pertigaan juga terdapat plang penanda jadi mudah untuk ditemukan.

Tempatnya lebih tinggi dan lebih luas dari Kiwari Farmer, jadi udaranya juga terasa lebih segar.

Peta Bumi Kiwari

Silahkan lihat peta google map dibawah ini untuk menuju ke lokasi.

Kendaraan umum menuju kesini sepertinya tidak ada ya. Jadi kalau ngga bawa kendaraan sendiri terpaksa harus naik ojek dari Padasuka.

Jam buka:
Mulai dari Jam 10.00 pagi – 10.00 malam

Menu Makanan Dan Minuman

Berbagai makanan ditawarkan disini. Seperti cireng, pisang goreng crispy, sampai dengan kuliner khasnya yaitu ayam kere, berupa dendeng daging ayam yang nikamt dibumbui dengan rempah dan sambal.

ayam kere bumi kiwari
via https://www.instagram.com/bumikiwari/

Cocok untuk dinikmati di daerah dingin seperti Cimenyan.

Minuman yang tersedia juga cukup beragam. Ada kopi khas manglayang yang bisa kita pesan dengan model pengolahan yang beragam. Ada juga teh stevia, teh unik yang manis alami tanpa gula tambahan.

Nah, bagi anda yang mencari alternatif tempat ngopi dan makan yang enakeun  di Bandung, umi Kiwari bisa dijadikan salah satu tujuan nih..

Wilujeng Ngopi..

Masukan Review Anda

Previous

Pantai Santolo dan Pantai Sayang Heulang Garut

Pantai Puncak Guha Garut

Next

Artikel Lainnya

6 Alternatif Tempat Ngopi Di Bandung Yang Cocok Buat Santai Biasanya, kalau kita bicara tentang tempat ngopi di Bandung yang kepikiran langsung cafe-cafe tempat ngopi yang populer. Tapi terkadang kita lagi ngga mood ke tempat seperti itu.Kadang kita cuma i...
Fenomena Kuliner Telur Asin di Indonesia, Sudah Coba Kelezatannya? Setelah booming dengan menu berbalut lelehan keju yang menggoda, kini tren kuliner di Indonesia bergeser pada penggunaan bumbu telur asin hampir di setiap makanan.Dibawa dari resto chinese food di...
Laja House, Kedai Kopi Yang Enakeun di Bandung Menikmati kopi menjadi salah satu hal yang rutin buat sebagian orang. Apalagi saat ini, kopi sedang naik daun lagi. Di Bandung juga sama, banyak bermunculan kedai kopi dan cafe dengan keunikan masing-...
wisata kuliner kampung daun Bandung Kampung Daun Bandung bisa menjadi alternatif pilihan akhir pekan Anda. Suasana khas pedesaan Sunda, gemericik air terjun, ditambah makanan yang disajikan sayang untuk dilewatkan.Kampung Daun merup...

Leave a Comment