De Wisdom Garut, Tempat Wisata Keluarga Yang Hits Dan Instagramable

|

De Wisdom Garut menjadi salah satu tempat wisata yang ada di Kabupaten Garut, kota yang berjuluk kota dodol tersebut memiliki cukup banyak tempat wisata yang bertemakan alam maupun modern.

Kabupaten Garut saat ini menjadi tempat berlibur keluarga di akhir pekan, banyak wisatawan yang datang untuk ngadem di Garut dan hunting beberapa tempat wisata yang seru.

seru seruan di de wisdom garut
seru seruan di de wisdom garut.

simak juga: 4 pemandian air panas di garut

De Wisdom Garut merupakan salah satu tempat wisata keluarga yang Instagramable, yang saat ini sedang hits. Setelah melakukan perbaikan dan penambahan di beberapa aspek, De Wisdom atau disebut juga Coger De Wisdom, atau biasa disebut Wisdom, mampu menarik lebih banyak wisatawan dari dalam maupun dari luar daerah Garut.

Berikut deskripsi tentang De Wisdom Garut, sebagai bahan referensi wisata kamu ketika berlibur ke kota Swiss Van Java, Garut.

Lokasi dan Alamat De Wisdom Garut

Lokasi De Wisdom Garut beralamat di Kp. Cimuncang, RT 03/RW 07, Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

berfoto di the gate of heaven ala garut
berfoto di the gate of heaven ala garut.

simak juga: kamojang ecopark

Rute Menuju De Wisdom Garut

Jalan menuju De Wisdom Garut bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat hingga ke lokasi parkiran utama. Kamu juga dapat menggunakan pilihan lain yakni dengan menggunakan jasa ojeg online.

Jika hendak menggunakan angkot, kamu harus naik angkot jurusan Cipanas Garut, kemudian turun di pangkalan ojeg Rancabango. Setelah itu dilanjutkan dengan menggunakan ojeg ataupun delman.

Pemandangan selama di perjalanan sangat indah, dengan udara yang sejuk tentunya. View utama selama di perjalanan adalah gunung dan juga area pesawahan yang menjadi ciri khas pemandangan di Garut.

Nah, untuk kamu yang datang dari luar Kabupaten Garut, ketika tiba di bunderan Tarogong yang ada tulisan Kota Dodol, ambil arah ke kanan untuk kemudian menuju Rancabango.

Peta De Wisdom Coger

Jam Buka De Wisdom Garut

Jam operasional De Wisdom Garut dibuka setiap hari Senin hingga Minggu, mulai pukul 10.00 hingga 22.00 waktu setempat. Di weekend dan hari libur lainnya, jam buka dapat lebih awal, yakni mulai pukul 07 pagi.

Waktu terbaik mengunjungi De Wisdom Garut ialah di pagi dan sore menjelang malam.

Harga Tiket Masuk De Wisdom Garut

Tiket masuk De Wisdom Garut saat ini gratis, kamu hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan yang digunakan.

play ground
play ground.

simak juga: curug orok

Fasilitas De Wisdom Garut

Fasilitas yang ada di De Wisdom Garut saat ini diantaranya:

  • Area parkir kendaraan,
  • Gazebo atau saung,
  • Café,
  • Arena bermain anak,
  • Kamar mandi,
  • Mushola,
  • Spot foto,
  • Lapangan yang cukup luas.
cafe de wisdom
cafe de wisdom.

simak juga: curug sang hyang taraje

Daya Tarik De Wisdom Garut

De Wisdom Garut sempat ditutup sementara selain karena PPKM yang berlangsung di setiap daerah di Indonesia, juga dikarenakan sedang berlangsungnya proses perbaikan infrastruktur di beberapa aspek.

Soft Opening De Wisdom Garut dibuka pada tanggal 29 Oktober 2021 kemarin, dan langsung mendapat animo yang cukup tinggi dari masyarakat sekitar Garut. Berikut beberapa daya tarik yang dimiliki De Wisdom Garut:

1. Pemandangan Yang Indah

dikelilingi alam yang indah
dikelilingi alam yang indah.

simak juga: desa wisata sindang kasih

Garut merupakan daerah yang sejuk, karena dikelilingi oleh beberapa gunung yang selalu menjadi tujuan pendakian para pecinta alam.

De Wisdom Garut berada di ketinggian, sehingga pemandangan alam yang terlihat sangat indah. Dimana kamu dapat melihat Gunung Putri, Gunung Guntur, hingga Gunung Cikuray.

2. Tempat Bermain Anak

De Wisdom Garut dapat menjadi destinasi wisata bersama keluarga, selain menikmati pemandangan yang sejuk, kamu juga dapat mengajak anak-anak bermain.

wahana permainan outdoor
wahana permainan outdoor. google maps.

simak juga: pantai sayang heulang

Di De Wisdom Garut terdapat beberapa tempat bermain untuk anak, dan dibagi menjadi area outdoor dan indoor.

  • Area outdoor terdiri dari ayunan, perosotan, jungkat jungkit, bebek-bebekan dan juga labirin.
  • Sedangkan area indoor terdiri dari mandi bola, dan beberapa wahana lainnya.
  • Dan tak ketinggalan mengunjungi kandang domba.

Dijamin anak-anak akan happy dan mereka mendapatkan momen yang tak terlupakan. Oh iya, untuk mengajak anak-anak bermain di area indoor dan mengelilingi danau dengan bebek-bebekan, kamu harus membayar tiket tambahan.

3. Spot Foto Ala Bali

spot foto instagramable
spot foto instagramable.

simak juga: kolong langit garut

Ini nih yang lagi hits saat ini, yakni sebuah spot foto ala – ala gerbang yang ada di Pura Lempuyang Luhur Bali yang berjuluk “The Gate Of Heaven” atau gerbang surga.

Sekilas memang tampak mirip, apalagi ditambah dengan efek air yang menyiratkan seperti ada kolam di depan gerbang tersebut.

Jika The Gate Of Heaven yang ada di Pura Lempuyang Luhur memiliki latar Gunung Agung, spot foto yang ada di De Wisdom Garut ini memiliki latar Gunung Cikuray.

Lokasinya berada tak jauh dari area café sehingga sambil ngantri giliran, kamu dapat menikmati beberapa sajian khas yang disajikan di café tersebut. Untuk harganya dijamin nggak bikin dompetmu kosong.

Dan untuk berfoto di spot foto yang instagramable tersebut, kamu nggak perlu membayar alias gratis. Nggak heran jika pengunjung yang datang rela antri untuk berfoto di spot tersebut.

4. Lapangan Yang Cukup Luas

area lapang
area lapang.

simak juga: 24 tempat wisata di garut

Dengan menempati lahan kira-kira seluas 4,8 hektar, De Wisdom Garut memiliki area lapang yang cukup luas. Lapangan tersebut dapat digunakan untuk kegiatan sekolah, maupun acara lainnya.

Di sekitar lapangan terdapat beberapa gazebo atau saung yang dapat digunakan untuk bersantai atau menikmati makanan.

De Wisdom Garut memiliki cukup banyak saung atau gazebo, selain di sekitar area lapang terdapat juga di dekat danau. Dengan biaya sewa sebesar Rp. 25.000,- per jam.