Devoyage Bogor, Kampung Eropa Yang Lagi Hits!

0

Sekarang, keliling Eropa tidak perlu jauh-jauh, cukup ke Devoyager Bogor saja.

Siapa yang tidak mengenal Bogor, kawasan yang mempunyai udara dingin nan sejuk ini memang selalu memukau setiap sobat native untuk datang kesini. Ada berbagai macam pariwisata yang tidak boleh dilewatkan bila sobat native berkunjung ke kota hujan ini. Apalagi, wisata yang ditawarkan menawarkan hal yang unik.

dago dream park info

dago dream park

Bagi warga ibu kota, Bogor adalah kawasan yang tidak akan terlupakan dan menjadi pilihan utama untuk berlibur bersama dengan keluarga. Apalagi, hampir setiap tahun, Bogor selalu menghadirkan kawasan unik dan cocok untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga, teman atau juga sahabat, sebagai sarana merekatkan kehangatan.

devoyage bogor
image dari  https://www.instagram.com/ajengsdarma/

Salah satu kawasan wisata Baru yang sedang menjadi viral dan trending topic di media sosial adalah Devoyager Bogor. Ada juga yang menyebut tempat ini sebagai Kampung Eropa Bogor.

Tempat yang mempunyai luas kurang lebih 1,5 hektar ini menawarkan berbagai macam wisata kekinian berupa spot selfie dengan bangunan bergaya eropa. Berada di sini bakal membuat semua orang tertipu, karena bangunannya yang dibangun dengan sangat detail.

Wahana Devoyager Bogor

Mau tahu apa saja yang menarik di tempat wisata di Bogor yang lagi hits ini? silahkan baca ya.

Bisa di bilang Devoyager adalah tempat yang tepat untuk memenuhi kebutuhan liburan Sobat native. Berada di tengah kawasan yang sejuk nan teduh. Hadir dengan berbagai macam hiburan berupa gaya eropa asli. Di tambah dengan hadirnya 150 titik spot foto yang bakal menghabiskan waktu. Serta berbagai macam menu kuliner nan mantap dan menggoda lidah.

kuliner di devoyage bogor
image dari https://www.instagram.com/reogoza/

Berbagai macam menu western bisa dipilih mulai sausage, soup dan berbagai macam menu makanan lainnya. Konsep yang diusung masih tetap sama, gaya eropa dengan ruang terbuka hijau yang bikin nyaman. Apalagi, pelayanannya yang memanjakan dan cita rasa nikmat membuat sobat native bakal susah move on.

Baca juga: info wisata Gunung Munara Bogor

Rasanya memang seperti mimpi, karena tidak mungkin kawasan eropa ini berada di Bogor. Devoyager memang menghadirkan nuansa dengan sungai-sungai yang bisa di kayuh dengan perahu-perahu kecil. Mengelilingi bangunan tua dengan warna-warni klasik. Sungguh, nuansa yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata atau dengan ekspresi apa pun.

suasana devoyage bogor
image dari https://www.instagram.com/asthryljh_/

Selain itu, menara eifel yang berada di prancis menjulang tinggi seperti aslinya. Bagi yang doyan selfie, kawasan inilah tempatnya.

Dengan pakaian eropa yang bisa disewa, sobat native bisa memilih sebuah bangunan untuk dijadikan landmark.

miniatur menara eiffel di devoyage bogor
image dari https://www.instagram.com/adisthiew/

Nah, foto ini akan dipajang oleh pengelola di dalam sebuah bingkai. Asyik bukan, foto sobat native bisa dilihat oleh semua wisatawan yang berkunjung.

Selain itu, di tengah perkampungan nan sejuk ini ada sebuah red phone box yang sering dipakai oleh para actor untuk menelpon. Red phone box ini, tampak klasik, sehingga mengambil gambar di tempat ini adalah sebuah kewajiban. Bergaya ala dilan 1991 yang sedang telpon dengan milea.

Kelebihan kawasan ini adalah titik mural yang kece-kece abis. Titik mural ini menawarkan berbagai macam gambar dengan berbagai macam tema menarik. Sobat native pasti bakal tergoda untuk berdiri dan mengambil beberapa gambar. Berpose dan mengambil sudut yang tepat, sehingga saat diunggah ke media sosial mampu menghasilkan banyak like.

spot foto di devoyage bogor
image dari https://www.instagram.com/ikram_ajb/

Selain selfie, sobat native juga bisa melakukan sebuah permainan seru. Permainan ini berada di titik robin hood. Dengan harga 30 ribu rupiah, sobat native akan dibawa menjadi robin hood sungguhan dengan anak-anak panah. Arahkan ke tempat tujuan dan rasakan keseruan memanah ala robin hood.

Setelah puas berkeliling, bermain, dan selfie pasti sobat native akan merasakan lapar. Kawasan ini sudah menyediakan berbagai macam menu menarik. Seperti salmon, steak, ikan, pizza, soup, beef. Diramu dengan bumbu-bumbu khas sehingga menghasilkan cita rasa berbeda dari restoran lainnya.

Baca juga: review Taman Bunga Nusantara

Lokasi & Alamat Devoyage Bogor

Alamat kawasan ini berada di Komplek Bogor nirwana Residance, Jl. Boulevard CBD, Mulyaharja Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat, 16135.

Nomor telepon / WA : 087888 222 717 (dikutip dari website official).

Terletak kurang lebih 23 km dari Cimory riverside, atau kurang lebih 1 jam perjalanan.

Rute Devoyage

Jika, sobat native berasal dari Jakarta dan hendak naik angkutan umum, sobat native bisa memulainya dari Pasar Jatinegara. Naik angkutan 5c menuju ke PGC. Turun di cawing uki, dan berjalan kurang lebih 34 meter. Kemudian, beralih naik bus dengan jurusan Ciawi – Tanah Abang.

Turun di simpang ciawi, kemudian lanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkutan 02 menuju ke sukasari. Turun di toko sepatu Milan, dan lanjutkan kembali perjalanan dengan menggunakan angkutan 04A menuju cihideung. Turun di simpang jalan pabuaran. Lanjutkan kembali dengan jalan kaki sejauh 23 menit, maka sobat native akan tiba di objek wisata Devoyager.

Jam Buka

Jam buka Devoyage Bogor adalah sebagai berikut:

  • Weekdays buka jam 09.00 WIB s/d jam 17.00 WIB
  • Weekend buka jam 19.00 WIB s/d jam 19.00 WIB

Jam buka Deresto :

  • Weekdays buka jam 10.00 WIB s/d jam 21.00 WIB
  • Weekend buka jam 10.00 WIB s/d jam 22.00 WIB

Sumber dari official web

kampung eropa bogor
image dari https://www.instagram.com/ikram_ajb/

Harga Tiket Masuk Devoyage Bogor

Harga tiket masuk kawasan ini adalah RP 25 ribu rupiah untuk hari biasa, dan Rp 35 ribu rupiah untuk weekend dan hari libur. Ditambah dengan biaya parkir seharga 10 rbu untuk mobil dan 5 ribu bagi pengguna kendaraan bermotor.

Sobat bative juga bisa memanfaatkan beberapa pilihan paket yang sudah disediakan seperti,

1. BBQ Night

Paket ini harganya kurang lebih 250 ribu rupiah. Dengan minimal anggota 20 orang, fasilitas yang bisa dirasakan sobat native adalah sarana bbq yang sangat nikmat.

2. Prewed Foto

Harga untuk paket ini mulai 1,5 juta rupiah. Fasilitas yang bisa dirasakan oleh sobat native adalah ruang make up, welcome drink, teh, kopi, dan sncak, serta berbagai macam paket foto pernikahan lainnya.

3. Wedding Package

Menikah memang momen yang seharusnya bisa dikenang sepanjang masa. Oleh karena itu, menikah di kawasan ini hanya dikenakan biaya kurang lebih 65 juta untuk 300 tamu.

4. Holiday Package

Harga 95 ribu rupiah dengan minimal 30 pax. Sobat native akan mendapatkan fasilitas berupa lunch box, minuman, dan beberapa snack.

Simak juga: review Curug Bidadari disini

5. Fun Cooking

Belajar memasak memang sangat menyenangkan, sobat native bisa memanfaatkan paket ini hanya dengan harga 150 ribu rupiah, dengan minimal 20 orang. Rasakan fasilitas memasak yang menyenangkan disini.

6. Table manner

Ingin belajar etika makan yang baik dan benar. Sobat native bisa belajar dengan tenaga ahli di kawasan ini. Harga paketnya hanya 175 ribu rupiah minimal 20 orang.

7. Devoyage Package

Paket ini menawarkan pengetahuan tentang sejarah-sejarah eropa yang sangat menyenangkan. Hanya dengan 175 ribu rupiah dengan minimal 30 orang.

8. Kids Creation

Ingin melihat bagaimana kreatifitas anak-anak. Sobat native bisa memanfaatkan paket ini dengan harga 185 ribu rupiah unuk minimal 20 orang.

9. Meeting package

Bosan dengan suasana kantor yang itu-itu saja, sobat native bisa menggunakan kawasan ini untuk melakukan meeting dengan berbagai fasilitas yang mumpuni. Hanya dengan 175 ribu rupiah, minimal 10 orang.

10. Coorporate Gathering

Berkumpul dengan teman kerja, bermain seru-seruan bersama memang terasa sangat menyenangkan. Sobat native bisa memanfaatkan paket ini untuk mewujudkan kebersamaan di antara teman. Hanya dengan 200 ribu rupiah untuk 100 orang.

Baca juga: review The Jungle Bogor

Bagaimana, sudah punya gambaran tentang kawasan ini bukan? Devoyager memang tempat kekinian yang menawarkan sebuah jendela baru tentang keindahan bangunan di benua biru. Ayo berkeliling eropa dengan mengunjungi kampung eropa di Bogor ini!

Selamat berlibur!

77%
Awesome
  • Lokasi
  • Keindahan
  • Harga Tiket
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.