Floating Market Lembang, Wisata Bandung Favorit Dan Keren Abis!

Floating Market Lembang. Tujuan wisata ini bisa dikatakan salah satu destinasi wajib saat berlibur ke Lembang Bandung. Wajar aja sih, tempatnya bagus banget. Apalagi buat anda yang suka berfoto ria, banyak spot cantik disini.


Floating Market Bandung dari awal dulu beroperasi langsung diserbu wisatawan. Tempat ini seolah memberikan kesegaran baru dari tempat wisata di Lembang yang sebelumnya begitu-begitu saja.

Floating market lembang terbaru

Tempat wisata ini sepertinya memang ditujukan untuk wisata keluarga di Bandung, sama seperti Jendela Alam, De Ranch, ataupun Dago Dream Park. Disini kita bisa menikmati suasana kawasan yang tertata rapi dan alami.

Banyak juga objek menarik yang bakal membuat si kecil senang. Selain itu, banyak sajian kuliner yang bisa anda pilih.

Sekilas Info Floating Market Bandung

Pada awalnya, floating market Lembang tidak begitu luas. Tapi sekarang sudah ekspansi dan memiliki banyak objek menarik baru. Nama floating market ini sepertinya merujuk pada stand tempat jualan makanan yang berada dalam perahu.

Tapi jangan dibayangkan seperti pasar terapung Lok Baintan atau Muara Kuin di Kalimantan. Hanya tempat jualan aneka makanan saja yang ada di dalam perahu. Untuk menikmati kulinernya, kita tetap di darat di deretan tempat makan yang tersedia.

Selain pasar kuliner terapung, terdapat juga beberapa cafe dan tempat makan lain dengan suasana yang indah. Suasana di tempat wisata favorit ini cukup asri, hijau dan tertata rapi. Di dukung dengan udara segar khas Lembang, tentunya bakal bikin anda betah.

Areanya cukup luas, tapi anda bisa mengitari sambil menikmati suasananya dengan nyaman. Selain itu jika capek, banyak terdapat gazebo dan kursi-kursi untuk beristirahat.

tempat istirahat di floating market

Hal yang perlu di ingat, pembayaran di tempat ini sekarang menggunakan kartu khusus. Anda bisa melakukan top up atau isi ulang kartu dengan nilai tertentu. Nah kartu inilah yang nantinya  digunakan untuk membayar wahana permainan dan juga makanan disini.

Disarankan untuk mengisi saldo kartu secukupnya saja, jika kurang baru anda lakukan top up saldo tambahan.

Baca juga: daftar Tempat Wisata di Bandung lengkap

Jam Buka

Jam buka tempat ini;

  • Senin – Jumat. Jam buka dari pukul 09.00 – 17.00 WIB
  • Sabtu – Minggu dan hari libur. jam buka dari pukul 09.00 – 20.00 WIB

Alamat/Lokasi Floating Market Lembang

Lokasi Floating Market cukup mudah untuk dijangkau. Berada di pusat kota Lembang, anda ngga bakal susah untuk sampai kesini.

Alamat Floating Market Lembang tepatnya ada di Jalan Grand Hotel No.33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Nomor telepon 022-2787766.

Hotel di Floating Market Lembang dan sekitarnya, LIHAT DISINI

Jalan Menuju Floating Market Lembang

Jalan menuju ke sini cukup mudah kok. Pada intinya anda cukup menuju ke pusat kota Lembang, karena memang letaknya ada di sana. Informasi jalan ke lembang beserta rute alternatifnya bisa anda lihat di artikel panduan liburan dan daftar tempat wisata di Lembang.

Arahkan kendaraan anda ke Lembang, lalu memutar balik lagi ke arah Bandung melewati mesjid agung Lembang dan pasar. Ikuti terus jalan ini. Lokasi jalan masuk berada tidak begitu jauh dari pertigaan ke arah Bandung.

Jalannya memang harus memutar karena berupa jalan satu arah. Jika menggunakan kendaraan umum, anda bisa naik angkot jurusan St Hall Bandung – Lembang.

Karena tempatnya ada di pusat kota Lembang, dari sini kita bisa mudah menuju ke tempat wisata di lainnya. Salah satu yang terdekat adalah De Ranch Lembang.

banyak spot foto bagus di floating market

Peta Floating Market Lembang

Agar lebih jelas, silahkan lihat peta floating market lembang dibawah ini ya. Anda bisa menggunakan peta ini ataupun petunjuk arah dari aplikasi GPS seperti Waze untuk menuju kesini.

Selain kuliner, di dalam area nanti kita bakal menemukan banyak spot menarik yang bisa kita nikmati bersama keluarga. Selain wahana permainan, di dalam area Floating market juga banyak terdapat spot-spot indah yang bisa kita nikmati. Konsepnya sama seperti di Dago Dream Park; mengusung konsep tempat wisata keluarga yang unik dan lengkap.

Untuk wahana dan permainan, sebagian besar anda harus merogoh kocek lagi untuk tiketnya. Tapi ada juga yang bisa dinikmati dengan gratis.

Angsa di floating market lembang

Nah, beberapa wahana ataupun permainan favorit yang ada disini antara lain:

Kota Mini Lembang

Kota Mini Lembang adalah area tambahan yang terhitung baru dibangun. Di area ini kita bisa melihat miniatur kota yang indah dengan berbagai sarananya. Area Kota Mini sepertinya lebih ditujukan buat anak sih. Anak-anak bisa masuk ke setiap miniatur bangunan dan melakukan aktivitas yang sudah disiapkan disana.

Anda juga bisa berfoto dengan hiasan lampu-lampu indah dan bangunan yang instagenic.

salah satu sudut Kota Mini Lembang

Catatan: untuk mengikuti aktifitas di setiap tempat, anda harus bayar lagi antara 25 ribu-35 ribu.

Kota mini di floating market lembang

Selain itu, di Kota Mini juga terdapat beberapa tempat yang pasti menarik untuk anak-anak, seperti misalnya:

Mini Carnival

mini carnival floating market

Di area Mini Carnival terdapat berbagai permainan yang cukup menarik, seperti komidi putar, perosotan besar, dan lain sebagainya. Disini juga terdapat cafetaria dan juga mushala.

Jadi anda bisa istirahat sambil mengawasi anak-anak bermain disini.

Playground

arena playground di floating market lembang

Area ini khusus untuk bermain anak-anak, berisi berbagai permainan yang menarik untuk sikecil. Misalnya saja trampolin, menara, ayunan, dan lain sebagainya.

Baca juga: review Maribaya Resort yang semakin cantik

Penyewaan Kostum Jepang Dan Korea

Anda juga bisa menyewa kostum kimono Jepang ataupun kostum tradisional Korea. Penyewaan ini sudah termasuk aksesoris dan sepatu juga lho.

kostum jepang dan korea
via https://egiaethatarigan.blogspot.co.id

Untuk berfoto di dalam studio, ada biaya tambahan. Tapi, suasana di luar studio juga cantik dan mendukung banget untuk berfoto ria.

Floating Market Lembang Bandung

Baca juga: daftar tempat wisata di Ciwidey

Rainbow Garden

kebun bunga di rainbow garden lembang

Rainbow Garden Lembang juga termasuk area yang baru di buka di floating market. Area ini berupa hamparan bunga-bunga cantik yang tertata rapi.

Banyak sekali terdapat spot indah untuk berfoto, tentunya bakal bisa memuaskan kenang-kenangan dari liburan anda. Pokoknya, siapkan saja space yang cukup dalam kamera atau smartphone anda untuk berfoto ya.

Rainbow Garden - salah satu sudut berfoto

Capek berjalan kaki? Jangan khawatir, banyak juga terdapat spot-spot istirahat dengan pemandangan yang indah. Bisa ngadem sambil menikmati suasana sekitar disini.

Tempat istirahat di Rainbow Garden Lembang

Simak juga: review Tebing Keraton Bandung

Wahana Permainan Air

Disini terdapat berbagai wahana permainan air yang bisa anda nikmati bersama keluarga. Jika bawa sikecil, dijamin bakal senang banget.

Beberapa wahana permainan air yang ada antara lain kereta air, kano, sampan keluarga, paddle boat anak, dan sepeda air.

kereta air di floating market

Baca juga: review Dusun Bambu Lembang Di Bandung

Taman Kelinci

Di taman kelinci, anda bisa mengajak anak untuk mengenal kelinci secara langsung dan lebih dekat. Pastinya reaksi si kecil bakal rame banget ya.

taman kelinci lembang
via anekatujuanwisata.com

Miniatur Kereta Api

Wahana ini berupa area minatur track kereta api beserta bangunan dan landscape. Unik juga lho, kita bisa melihat miniatur kereta api melaju dalam rel mengitari mini landscape yang terlihat real.

miniatur kereta api di floating market lembang

Miniatur Kereta Api floating market lembang
via http://www.floating-market-bandung.com

Becak Dan mobil Mini

Anda juga bisa menyewa permainan becak mini dan juga mobil mini. Wahana ini bisa dikendarai mengelilingi area yang ada.

Becak dan mobil mini floating market
via http://travel.kompas.com

Selain tempat-tempat favorit di atas, masih banyak spot lain yang menarik yang bisa anda jelajahi.

Semua wahana permainan di sini berjenis outdoor. Nah bagi anda yang ingin bermain bersama keluarga, tapi ngga mau kena panas atau hujan, bisa berkunjung aja ke Trans Studio Bandung.

Baca juga: review Tangkuban Perahu

Harga Tiket Masuk Floating Market Lembang

Harga tiket masuk floating market adalah :

  • Hari biasa Rp 20.000
  • Weekend/hari libur Rp 25.000
  • Parkir motor Rp 5000
  • Parkir mobil Rp 10.000

Tiket masuk ini bisa kita tukarkan dengan minuman hangat berupa millo, cocolatte, lemon tea, ataupun coffe latte. Lumayan buat melepas haus.

Selain tiket masuk, kita juga perlu mengeluarkan biaya tambahan saat akan menikmati wahana atau permainan yang ada disini. Daftar harganya sebagai berikut:

  • Outbound anak Rp 25.000
  • Kampung kandang Rp 20.000
  • Mancing magnet Rp 20.000
  • Becak dan mobil mini Rp 20.000
  • Taman kelinci Rp 20.000
  • Lokomotif mini Rp 20.000
  • Taman miniatur kereta api Rp 20.000
  • Kano untuk 2 orang Rp 50.000/30 menit
  • Sampan keluarga untuk 4 orang Rp 70.000/30 menit
  • Kereta air Rp 20.000
  • Paddle boat  untuk 2 orang Rp 20.000/20 menit – khusus anak
  • Sepeda air untuk 2 orang Rp 50.000/30 menit

Baca juga: review Farmhouse Lembang

Selain itu, terdapat juga area baru di dalam sini. Masuknya juga membayar tiket yang berbeda:

  • Kota Mini Floating market lembang Rp 25.000. Jika ingin mengikuti kegiatan yang ada didalamnya, dikenakan biaya Rp 25.000 untuk satu kegiatan.
  • Sepeda listrik mengelilingi kota mini Rp 35.000
  • Sewa kostum Jepang/Korea dan pernak pernik aksesoris/sepatu Rp 75.000
  • Rainbow garden floating market Rp 10.000

Harga tiket masuk area memang cukup murah, tapi kalau ditambah dengan berbagai wahana diatas jatuhnya lumayan juga ya. Pastikan anggaran anda sudah disediakan untuk ini. Kemungkinan besar kita bakal merasa gatal untuk mencoba.

*Catatan: Harga bisa berubah saat anda berkunjung

Simak juga: Puncak Bintang dengan pemandangannya yang indah

Penginapan – Hotel Dekat Floating Market Lembang

Mencari hotel dekat Floating Market cukup mudah. Karena berada tepat di pusat kota Lembang, pilihan tempat menginap cukup banyak tersedia.

Terdapat beberapa hotel dan penginapan yang berada cukup dekat. Salah satunya adalah Hotel Lembang.

Untuk daftar hotel di AGODA juga cukup lengkap kok, bisa anda lihat disini .

Selain itu, anda juga bisa melihat daftar selengkapnya di artikel daftar hotel di Lembang berikut.

Video

Untuk mendapatkan gambaran lokasi lebih jelas, silahkan simak saja video lokasi berikut ini ya (sumber:youtube.com).

Jika anda berlibur ke Bandung bersama keluarga, sayang sekali kalau melewatkan Floating Market Lembang. Rasanya kurang afdol kalau ngga sekalian berkunjung kesini. Selain itu karena lokasinya yang strategis, tempat ini bisa anda jadikan persinggahan pertama di Lembang nanti.

Selamat berlibur!

Baca juga:

Artikel lainnya:

1 thought on “Floating Market Lembang, Wisata Bandung Favorit Dan Keren Abis!”

Leave a Comment