Megahnya Garuda Wisnu Kencana Cultural Park Wajib Anda Kunjungi!

0

Datang ke Bali, belum lengkap rasanya jika belum melihat patung Garuda Wisnu Kencana. Selain patung yang cocok dan instagramable buat para photo hunters, Garuda Wisnu Kencana atau singkatnya GWK merupakan ikon Bali yang cukup menarik.

Garuda Wisnu Kencana merupakan taman budaya yang memiliki ciri khas Bali. Inilah mengapa GWK banyak diminati oleh wisatawan terutama turis asing karena budayanya yang kental. Selain itu, Garuda Wisnu Kencana berarti Dewa Wisnu sebagai simbol Dewa pemelihara alam semesta dan mengendarai seekor burung garuda.

dago dream park info
dago dream park

Tak hanya itu, banyak hal menarik tentang Garuda Wisnu Kencana yang menarik untuk kamu ketahui, yuk simak selengkapnya.

Patung Garuda Wisnu Kencana

GWK Garuda Wisnu Kencana Bali
GWK – Garuda Wisnu Kencana Bali, foto: instagram.com/gwkbali/

Setelah mengetahui bahwa Garuda Wisnu Kencana merupakan patung seorang Dewa, ternyata patung ini di pahat oleh I Nyoman Nuarta – yang merupakan seorang pemahat patung terkenal di Bali. Dan yang paling mengejutkan adalah patung ini akan di selesaikan dengan ketinggian 10 – 20 meter.

Patung ini juga cocok buat kamu untuk mengambil foto yang instagramable, terutama bagi para photo hunters. Belum lengkap jika mengunjungi GWK tanpa melihat patung Garuda Wisnu Kencana.

Garuda Wisnu Kencana juga merupakan taman kompleks budaya yang memiliki luas 60 hektar, loh. Jadi dengan luas area ini, terdapat banyak patung yang bagus untuk kamu abadikan dengan kamera, lengkap dengan lingkungannya yang indah.

Lokasi Ke Garuda Wisnu Kencana

Taman Garuda Wisnu Kencana ini terletak di Jalan Raya Uluwatu, Desa Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, 80364. GWK ini juga terletak dekat dengan Bukit Jimbaran di bagian selatan kota Denpasar.

Untuk bisa sampai ke tempat ini, jika kamu datang dari bandara I Ngurah Rai, kamu bisa pergi menggunakan taksi dengan jarak tempuh selama 20 menit. Tapi untuk lebih menekan biaya, kamu bisa menyewa jasa rental mobil agar bisa menikmati pemandangan di Bali yang menarik untuk dijelajahi. Selain itu, kamu juga bisa menyewa sopir yang dapat membawamu ke Garuda Wisnu Kencana tanpa perlu khawatir untuk tersesat.

Baca Juga :  Floating Market Lembang, Wisata Bandung Favorit Dan Keren Abis!
patung garuda wisnu kencana bali
foto: instagram.com/ellchintya/

Harga Tiket Masuk

Nah, tentunya setiap obyek wisata memiliki tiket sebelum masuk ke tempat tersebut. Tidak terlepas pula di Garuda Wisnu Kencana. Harga yang di patok pun bervariasi, sesuai hari kerja dan usia. Selain itu, Harga tiket masuk di GWK ini dibagi dua jenis, yaitu tiket week-day dan tiket week-end.

Berikut beberapa daftar harga yang perlu kamu ketahui sebelum berkunjung ke Garuda Wisnu Kencana.

  • Untuk hari senin sampai jumat, dengan kategori dewasa akan dikenakan biaya sebesar Rp. 80.000 per orang.
  • Senin sampai jumat dengan kategori anak-anak berusia 5 hingga 12 tahun, akan dikenakan biaya sebesar Rp. 70.000 per orang.
  • Untuk week-end hari sabtu dan minggu, orang dewasa akan dikenakan biaya Rp. 90.000 per orang dan anak anak sebesar Rp. 80.000 per orang untuk usia 5 sampai 12 tahun.

Tak hanya itu, sebelum menuju ke Garuda Wisnu Kencana, kamu perlu memeriksa waktu operasional obyek wisata tersebut. Agar kamu tida datang dengan sia-sia. GWK ini mulai dibuka pada pukul 08.00 – 22.00 WITA. Terutama pada hari libur, GWK akan ramai oleh pengunjung. Jadi kamu perlu pergi lebih cepat sebelum kehabisan tiket, ya.

area garuda wisnu kencana
foto: http://gwkbali.com

Fasilitas di Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana juga menyediakan berbagai fasilitas menarik, loh. Ini bisa kamu nikmati selagi melihat sekeliling Garuda Wisnu Kencana sambil mengambil beberapa gambar yang menarik. Fasilitas yang di sediakan seperti:

  • Wisnu Plaza
  • Boutique and Toko Souvenir
  • Restaurant The New Beranda
  • Kura-Kura Plaza
  • Indraloka Garden
  • Restaurant Jendela Bali
  • Street Theatre
  • Lotus Pond,
Baca Juga :  Pesona Candi Ratu Boko: Sejarah, Lokasi, dan Harga Tiket Masuk

Dan masih banyak lagi toko souvenir serta restaurant yang terdapat di Garuda Wisnu Kencana.

Selain itu, kamu dapat melihat berbagai patung yang terpahat dengan indah untuk memanjakan mata pengunjung yang datang. Patung yang berada di Garuda Wisnu Kencana akan membuat kamu berdecak kagum dan tentu saja cocok buat kamu yang menyukai seni fotographi. Di Garuda Wisnu Kencana juga terdapat taman yang indah untuk kamu beristirahat setelah berjalan seharian.

Baca juga: list tempat wisata di Bali lengkap

Daya Tarik Garuda Wisnu Kencana

Setelah puas mengelilingi Garuda Wisnu Kencana, kamu tentunya akan di manjakan dengan beberapa daya tarik yang dimiliki GWK. Ini akan membuat kamu tidak akan rela untuk meninggalkan tempat tersebut.

Tentunya daya tarik utama adalah patung Garuda Wisnu Kencana itu sendiri. Belum lengkap terasa jika kamu belum mengambil foto bersama patung Dewa Wisnu. Sambil berkeliling juga kamu akan disuguhi penampilan dari pemain teater, seperti pertunjukan barong yang membuat kamu tidak akan melepaskan pandangan darinya.

Tidak sampai situ, GWK juga menyuguhkan beberapa penampilan menarik yang wajib kamu saksikan selama berada di Garuda Wisnu Kencana. Seperti menyaksikan tarian khas bali sambil bersantai atau mengabdikan momen berharga di dekat bukit kapur yang begitu cantik.

Sebelum meninggalkan Garuda Wisnu Kencana, kamu perlu mengetahui jadwal pertunjukan tari yang akan memanjakan matamu dan akan sangat sayang bila dilewatkan begitu saja.

  • 10.00 am – 10.40 am adalah pertunjukan tari barong dan keris dance yang bertempat di Amphitheatre.
  • 11.10 am – 11.50 am menampilkan tarian dari Bali di Amphitheatre.
  • 11.00 – 15.00 juga akan membawakan instrument rindik yang bisa kamu saksikan di Jendela Bali.
  • 12.00 – 12.50 wita juga waktu penampilan tari Bali. Ini dapat kamu saksikan langsung di Amphitheatre.
  • 13.10 – 13.50 adalah waktu untuk penampilan Garuda Wisnu Balet
  • 14.00 – 15.40 juga akan menampilkan tarian dari Bali yang beragam.
  • 16.10 – 17.20 akan menampilkan Balinese parade yang akan sangat sayang bila dilewatkan begitu saja. Ini dapat kamu saksikan dari Street theatre hingga Lotus Pond.
  • 17.30 – 18.30 adalah waktu untuk jogged bungbung.
  • 18.30 – 19.15 adalah waktu untuk tari kecak
Baca Juga :  13 Tempat Wisata Di Jepara Yang Eksotis

Untuk menyaksikan penampilan diatas kamu cukup membayar tiket masuk saja dan kamu dapat menikmati semua penampilan di Garuda Wisnu Kencana dan menikmati keindahan alam yang memanjakan mata. Jadi jangan lewatkan penampilan seru yang di tampilkan oleh penari professional untuk mengisi hari liburmu.

Beberapa tips buat kamu agar liburan kamu semakin terasa menyenangkan, adalah kamu dapat makan malam sambil menikmati panorama matahari terbenam di Jendela Bali atau menikmati suasana kasual di restaurant The New Beranda.

segway di garuda wisnu kencana bali
foto: gwkbali.com

Kamu juga dapat mengendarai segway dan mengelilingi Garuda Wisnu Kencana dengan lebih santai. Cukup dengan menyewa segway sebesar Rp. 50.000 kamu bisa berkeliling Garuda Wisnu Kencana selama 10 menit.

Tak lupa pula kamu dapat membeli buah tangan di Garuda Wisnu Kencana yang terdapat di Souvenir shop atau Bali Art Market tanpa harus berjalan lebih jauh. Semuanya dapat kamu nikmati di Garuda Wisnu Kencana.

Demikianlah beberapa hal menarik di Garuda Wisnu Kencana yang sayang untuk kamu lewati selagi berlibur di Bali. Jangan lupa siapkan kamera andalanmu untuk mengabadikan beberapa momen yang indah. Dan Selamat berlibur.

77%
Awesome
  • Lokasi
  • Harga Tiket Masuk
  • Fasilitas
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.