Giri Tirta Kahuripan, Resort dan Kolam Renang yang Keren Bgt!

Indonesia itu memang tidak ada matinya. Banyak tempat-tempat wisata unik dan kece berdiri disini, semuanya dapat dinikmati dengan leluasa tanpa perlu jauh-jauh pergi ke berbagai belahan dunia. Bahkan wisatawan mancanegara pun harus bersusah payah merogoh kocek dalam untuk menikmati sensasi alam Indonesia.

Berenang adalah salah satu aktifitas yang sangat menyenangkan. Nah, di Purwakarta ada sebuah kolam renang yang kece dengan pemandangan alam disertai dengan penginapan yang aduhai. Namanya adalah Giri Tirta kahuripan. Konsepnya menawan, sobat native akan dibuat terpesona dengan tempat ini.

Giri Tirta Kahuripan Pool
Image via: www.instagram.com/mira.andriana

Lihat juga: daftar tempat wisata di Purwakarta

Tentang Giri Tirta Kahuripan

Kolam renang ini berada di ketinggian 500 mdpl. Tempat yang menghadirkan kesejukan dan keteduhan ini memang sangat menyenangkan untuk dikunjungi. Selain memiliki udara yang sejuk, air yang dingin juga sangat menyegarkan apalagi datang ketempat ini saat siang hari dimana panas terik matahari masih sangat terasa.

Giri Tirta adalah resort yang terletak di Purwakarta. Tetapi pemiliknya seakan ingin memadukan konsep kekinian dengan resort yang dibangunnya, sehingga menghadirkan kolam renang dan berbagai macam wahana permainan yang mampu menghadirkan keseruan dan kenikmatan tersendiri.

Tidak hanya itu saja yang menarik melainkan arsitekturnya yang juga sangat mengesankan. Apabila diperhatikan lebih dalam lagi, Giri Tirta Kahuripan menghadirkan pesona yang memadukan unsur jawa dengan unsur modern. Entah bagaimana mereka mampu membius setiap struktur bangunan.

Menariknya lagi, apabila saat datang pagi hari, sobat native akan melihat beberapa kabut tipis. Sehingga sobat native dibuat seperti berada di atas lautan awan yang sangat menawan. Pemandangan inilah yang menjadi daya tarik yang tidak bisa terhindarkan sedikit pun.

Giri Tirta Kahuripan Pool 1
Image via: www.instagram.com/ninknida

Fasilitas Mobil Senyum

Untuk mengelilingi kawasan ini, pihak pengelola menghadirkan mobil senyum. Mobil ini pasti mampu menghadirkan senyuman yang terkembang, baik yang sedang bersedih maupun yang sedang senang. Semua akan tersenyum melihat keindahan lama dari kawasan resort yang berada di Purwakarta ini.

Baca Juga :  Bali Safari And Marine Park, Mengenal Satwa Liar Sambil Wisata

Mobil senyum yang sangat ramah ini akan mengantarkan wisatawan menuju ke area outbond, kebun buah, kebun binatang mini dan area playground. Jadi sobat native bisa menunggu mobil senyum ini jika kloter pertama penuh.

Giri Tirta Kahuripan Smile Cars
Image via: https://goo.gl/maps/qXkiHKzm9xB2

Kebun Buah

Namanya juga kebun buah, disini sobat native akan disuguhkan dengan berbagai macam buah seperti manggis, manga, papaya, dan juga belimbing. Apakah hanya bisa melihat saja? Tidak.

Sobat native bisa memetiknya dan juga bisa memakannya tanpa dipungut biaya. Tetapi ada syarat yang harus dipenuhi yaitu harus dimakan di tempat ya, jangan dibawa pulang.

Tanaman Bunga

Kurang afdol rasanya bila ada kebun buah tetapi tidak ada tanaman bunga, apalagi tanaman anggrek. Nah, di Giri tirta ini terdapat tanaman anggrek yang luar biasa indahnya. Berbagai macam jenis anggrek bisa sobat native nikmati disini. Pesona Anggrek memang mampu membuat sobat native terbius.

Di kawasan ini ada juga sebuah rumah yang digunakan untuk membudidayakan bunga anggrek yang menawan. Ada yang boleh dan tidak boleh masuk. Maklum saja, bunga anggrek adalah jenis bunga yang sedikit rewel, jadi harus benar-benar di perhatikan benar agar tumbuh dengan baik.

Kebun Binatang Mini

Tidak salah apabila sobat native mengajak keluarga terutama anak-anak, karena tempat ini juga menjadi salah satu sarana edukasi yang baik.

Selain itu anak-anak juga belajar berinteraksi dengan hewan, karena tempat ini menghadirkan sebuah kebun binatang mini yang lucu nan mengesankan.

Baca Juga :  Wisata Kawah Tangkuban Perahu, Perbatasan Bandung - Subang
Giri Tirta Kahuripan Mini Zoo
Image via: https://goo.gl/maps/Jkkk9RzpH8H2

Ada berbagai jenis hewan seperti kera, siamang, monyet dan juga rusa. Tidak ketinggalan pula beberapa jenis burung-burung lucu seperti burung kakaktua hinggap di jendela, dan burung merak yang mempesona. Selain itu ada juga kolam-kolam nan esoktis yang diisi oleh ikan-ikan yang menggemaskan.

Kolam ini berisi ikan Arapaima, buaya dan beberapa ikan air tawar yang neremamg lincah di dalam kolam. Di kolam ini harap sobat native menjaga anak-anak agar tidak tergoda untuk terjun ke dalam kolam.

Outbond

Sudah, itu saja? Tunggu dahulu, jangan beranjak kemana-mana karena penjelajahan Giri Tirta masih belum selesai. Masih ada sarana outbond yang wajib untuk dinikmati, sarana yang mampu memacu adrenalin. Sobat native akan disuguhkan dengan sarana ATV. Selain itu, ada juga sarana flying fox keren.

Mungkin melintasi tali dengan bergelantungan masih kurang memacu adrenalin, oleh karena itu tempat ini pun menghadirkan jembatan goyang yang siap bergoyang kesana-kemari. Dengan panjang 100 meter, rasakan jantung yang akan berdetak kencang seperti genderang yang mau perang. Karena setiap melangkahkan kaki satu langkah saja, jembatan ini akan bergoyang dengan sendirinya. Coba bayangkan jika sobat native sudah sampai di tengah-tengah. dengan jembatan yang bergoyang dan semakin mendekati garis finish goyangannya akan semakin kencang.

Ada juga kolam pancing yang dikhususkan bagi sobat native yang gemar memancing. Kolam pancing disini cukup besar dan sangat menarik untuk dikunjungi. Ada ikan-ikan lucu yang siap memakan umpan yang diberikan oleh sobat native.

Giri Tirta Kahuripan Bridge
Image via: www.instagram.com/soezan14

Alamat & Rute ke Giri Tirta Kahuripan

Alamat kawasan ini berada di Jalan Raya Wanayasa, RT 13, RW 04, Desa Taringgul Tonggoh, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Sobat native bisa menggunakan kendaraan pribadi dengan menggunakan rute tol Cipularang dan melewati pintu exit tol Jatiluhur.

Baca Juga :  Sunrise Di Gunung Bromo, Pesona Keindahan Yang Tak Terlupakan

Arahkan kendaraan menuju ke arah Pasar Rebo dengan belok ke kanan, kemudian lanjutkan perjalanan menuju ke Wanayasa sejauh 20 km. Di kecamatan ini sobat native akan menemukan sebuah papan petunjuk yang akan mengarahkan perjalanan sobat menuju ke Giri Tirta Kahuripan.

Kawasan ini pun juga bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan umum, dimana sobat native bisa naik bus antar kota dan turun Jatiluhur. Lebih tepatnya berada di rumah makan Ibu Haji Ciganea. Kemudian lanjutkan perjalanan menuju ke Pasar Rebo dengan menggunakan angkutan 04.

Setelah sampai di Pasar Rebo sobat native harus naik angkutan berwarna kuning dengan tujuan Wanayasa. Angkutan ini hanya ada satu saja. Setelah sampai di Wanayasa, sobat native bisa melanjutkan perjalanan menuju ke Giri Tirta dengan menggunakan ojek.

Giri Tirta Kahuripan Statue
Image via: https://goo.gl/maps/w1Yvcaf3Jjn

Harga Tiket Masuk

Lalu berapa harga tiket masuk kawasan ini? Di bawah ini kami tampilkan daftar harganya:

  • Htm : Rp 25.000,-
  • Kolam renang : Rp 50.000,-
  • Lapangan futsal : Rp 125.000/jam
  • Seluncur air : Rp 10.000,-
  • Sepeda angsa : Rp 15.000,-
  • ATV : Rp 30.000,-

Nah untuk penginapannya sendiri, sobat native akan disuguhkan dengan berbagai macam fasilitas yang mumpuni. Sobat native pasti akan dilayani layaknya seorang raja dan ratu. Dengan harga muali dari 2 jutaan rupiah.

Giri Tirta Kahuripan memang kawasan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Tempat yang menghadirkan semua pesona yang tidak akan terdustakan oleh apa pun.

Bagaimana dengan pesona kawasan ini? Kapan sobat Native mau datang berkunjung ke tempat ini?

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.