Hillpark Sibolangit, Negeri 1000 Fantasi

Bukan hanya anak-anak, bahkan orang dewasa pun pernah membayangkan bagaimana jadinya kalau dinosaurus masih ada, bagaimana saat hidup di masa purba, atau bahkan membayangkan hidup dalam sebuah istana kerajaan klasik, sambil senyum-senyum sendiri.

Daripada duduk di kursi membayangkan hal tersebut, lebih baik segera berkemas. Masukan semua kebutuhan traveling anda dan keluarga, lalu pergi ke lokasi yang bernama Hillpark Sibolangit. Di sana, imajinasi anda terutama anak-anak akan terwujud.

Lihat dan dengarkan ekspresi anak anda saat sampai di Hillpark, raut muka yang terkejut, terpesona, sambil berucap “woowww”.

Jangan lupakan kamera anda, karena seluruh spot yang ada di sana sangat intagrammable. Postingan hasil jepretan andaakan  mengundang banyak komentar dan like. “Dimana itu kakak?”, “mau donk…”, “di luar negeri ya?”, silahkan balas komennya sesuai keinginan anda.

Hillpark Sibolangit mengusung tema wisata kekinian yang berbalut fantasi. Sehingga pengunjung yang datang seolah-olah berada di “negeri 1000 Fantasi”.

Hillpark Sibolangit
Hillpark Sibolangit. Sumber : www.reddoorz.com

Posisi Hillpark Sibolangit yang berada di dataran tinggi, serta udara yang sejuk, dan pemandangan alam yang indah, menjadikan konsep outdoor theme park yang sangat recommended bagi siapapun.

Siapapun? Ya, karena di sana juga terdapat wahana bagi anak-anak yang masih balita. Keamanan dan kenyamanan menjadi fokus utama para pengelolanya.

Saat pertamakali masuk ke objek wisata tersebut, traveler merasakan sensasi antara nyata dan tidak. View yang dilihat seolah mengatakan anda sedang ada dalam dunia mimpi, but is real !.

Ada tiga tema utama yang disajikan kepada pengunjung saat berada di zona Hillpark Sibolangit. Tentu saja beda tema, beda rasa.

Yang pertama, Lost City. Sebuah konsep yang akan membawa fantasi para pengunjung seakan-akan berada di masa purbakala.

Yang ke dua, Toon Town. Inilah tema favorit anak-anak, karena semua wahananya seperti apa yang ada di film=film kartun. Jangan salahkan pihak pengelola ya kalau anak anda tidak mau pulang.

Heritage menjadi kosep ke tiga. Sebuah sensasi berada di kawasan kerajaan, view istana atau kastil kuno menjadi suguhan utama konsep ini.

Objek wisata Hillpark Sibolangit berada di Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara menjadi objek wisata terbesar terbesar di Sumatera dengan konsep outdoor theme park.

Mejelajah seluruh wahana yang ada di sana serasa berjalan di negeri 1000 fantasi.

Negeri Fantasi Hillpark Sibolangit
Negeri Fantasi Hillpark Sibolangit. Sumber : indonesia.travlr.com

Wahana Yang Ada Di Hillpark Sibolangit

Tiga tema besar, kemudian diwujudkan menjadi berbagai macam wahana. Saking banyaknya wahana yang ada di lokasi tersebut, banyak sekali pengunjung yang datang kembali ke Hillpark karena rasa penasaran belum mencoba semua wahananya.

Inilah ragam wahana yang ada di Hillpark Sibolangit :

1. Gelegar

Di setiap wahana permainan ini selalu ada dan bahkan menjadi primadona bagi mereka kaum tertantang, apalagi kalau bukan Roller Coaster. Gelegar inilah nama permainan Roller Coaster di Hillpark Sibolangit.

Gelegar mempunyai lintasan tinggi dan berkelok ditambah dengan kecepatan yang tinggi saat sedang melaju, sehingga dapat memuaskan rasa tantangan bagi kaum tertantang.

Gelegar
Gelegar. Sumber : jalanblog.wordpress.com

2. Bianglala

Bianglala atau Kincir Raksasa menjadi wahana yang selanjutnya dari Hillpark Sibolangit. Dengan menaiki Bianglala kita diajak untuk menikmati keindahan sekitar Hillpark Sibolangit.

Bianglala
Bianglala. Sumber : eksisnews.com

3. Kora – Kora

Wahana yang selanjutnya adalah wahana yang berbentuk seperti perahu raksasa, yang dapat membuat kita terombang ambing kedepan dan ke belakang dengan sensasi yang cukup menegangkan yang biasa diberi nama Kora-Kora.

Kora-Kora
Kora-Kora. Sumber : www.youtube.com

4. Ombang – Ambing

Ombang-ambing adalah wahana seperti ayunan yang dapat berputar, membawa kita seperti dapat terbang sembari mengitari alam sekitar.

Ombang-Ambing,Puting Beliung
Ombang-Ambing,Puting Beliung. Sumber : www.traveloka.com

5. Enjot – Enjot

Namanya unik, apalagi sensasi wahananya. Semua pengunjung yang naik di wahana ini pasti berteriak karena suasana yang menegangkan namun mengasyikan.

Pertama – tama pengunjung menaiki sebuah kursi, perlahan kursi tersebut naik ke atas. Setelah di atas, kursi tersebut dihempaskan ke bawah secara kencang. Pokoknya jagoan lah kalau nggak teriak-teriak.

Wahana ini mirip seperti yang ada di Ancol.

Enjot-Enjot
Enjot-Enjot. Sumber : phinemo.com

6. Rainbow

Kaki di kepala, kepala di kaki. Sabar dilu, itu bukan penggalan syair dari lagunya Peterpan, tetapi suasana saat menaiki wahana terbaru di Hillpark. Namanya Rainbow.

Layaknya sebuah kincir raksasa, pengunjung yang naik wahana ini tubuhnya akan dibawa terombang-ambing. Posisi kaki menjadi di atas, dan posisi kepala di bawah.

Sebagai catatan, bahwa pihak pengelola sangat serius dalam mempertahankan aspek kemanan dan kenyamanan. Tetapi pengunjungpun diharapkan mematuhi arahan dari pihak pengelola.

Rainbow
Rainbow. Sumber : jejakpiknik.com

7. Bom – Bom Car

Inilah wahana favorit keluarga. Sebuah wahana yang menyajikan keseruan, kebahagiaan, dan suasana kebersamaan.

Ayah, anak, dan ibu masing-masing menaiki sebuah mobil kecil, kemudian ditabrak-tabrakan. Kemudian lihatlah tawa riang keluarga anda, semua gembira, semua ceria di wahana ini.

Bom-Bom Car
Bom-Bom Car. Sumber : www.wisatamedan.net

8. Battery Car

Jelajah seluruh area Hillpark Sibolangit melalui sebuah kendaraan dan jalur yang sudah disediakan oleh pihak pengelola.

Namanya Battery Car, sebuah mobil dengan kendaraan batre. Wahana ini menjadi fantasi anak untuk berkendara atau fantasi menjadi pembalap.

Wajar saja jika wahana ini menjadi wahana favorit anak-anak.

9. Rumah Pohon

Wahana ini pas banget untuk anak-anak yang memiliki jiwa pemberani. Karena wahana ini didesain penuh petualangan. Sebelum anak-anak memasuki rumah pohon mereka harus melewati mini outbound yaitu berupa jembatan tali.

Rumah Pohon
Rumah Pohon. Sumber : travelspromo.com

10. Fun Zone

Kebanyakan tempat rekreasi tidak menyentuh semua umur khususnya balita dalam satu kawasan, berbeda dengan Hillpark Sibolangit objek wisata ini menyajikan spot wisata untuk balita yang diberi nama Toon Town.

Di area ini terdapat Fun Zone yang berbentuk layaknya istana khusus untuk anak-anak balita, Fun Zone menyajikan permainan-permainan yang aman untuk dimainkan balita.

Jenis Permainan Anak di Hillpark
Jenis Permainan Anak di Hillpark. Sumber : www.1001wisata.com

11. The Lost City

Hillpark Sibolangit juga menyuguhkan anda dengan berpetualang di zaman purbakala. Di wahana ini terdapat patung kerangka dinosaurus yang dipampang secara nyata. Di area ini anda dapat mencoba wahana meluncur dari ketinggian dengan sensasi basah-basahan.

Lost City Hillpark
Lost City Hillpark. Sumber : lokalaku.com

12. Area Foodcourt

Setelah puas bermain kita akan mencari tempat untuk beristirahat dan mengisi amunisi untuk terus melanjutkan permainan, Hillpark Sibolangit menyajikan area foodcourt di setiap tema. Sehingga kita tidak akan kesulitan untuk beristirahat sejenak sembari mengisi amunisi.

13. Souvenir

Seperti pada umumnya daerah wisata pasti selalu menyediakan area souvenir, begitupun halnya dengan Hillpark Sibolangit. Objek wisata ini pun menyediakan area souvenir yang lengkap.

Lokasi

Alamat Hillpark Sibolangit berada di lokasi Jalan Jenderal Jamin Ginting Kilometer 45 Kecamatan Sibolangit Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumater Utara.

Sekitar 45 kilometer dari kota Medan ke arah Brastagi, dengan total waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan.

Tiket

  • Tiket masuk gerbang pertama Rp.10.000/orang
  • Tiket Terusan untuk 15 wahana permainan Rp.45.000/orang

Catatan Tambahan

Hillpark Sibolangit dibangun berdasarkan perhitungan keamanan dan kenyaman bagi pengunjung. Oleh karena itu diharapkan kepada pengunjung mematuhi semua protokol yang telah ditetapkan oleh pihak pengelola.

Jika anak anda dapat jujur berbicara, maka setelah selesai berwisata ke Hillpark Sibolangit anak anda akan berkata “terimakasih ayah, aku senang sekali”.

Baca juga:

Leave a Comment