Jababeka Botanical Garden, Tempat Olahraga Dan Hulang Healing di Bekasi

|

Jababeka Botanical Garden merupakan tempat wisata yang bisa anda kunjungi untuk mengisi waktu libur bersama dengan keluarga dengan berolahraga.

Jababeka Botanical Garden memiliki failitas yang bisa anda gunakan untuk menjalani aktivitas bersama keluarga, seperti bertani atau berkumpul dan bercengkrama bersama.

Di kota industri seperti Bekasi, kita membutuhkan suasana yang nyaman untuk hulang healing ataupun me time bersama keluarga.

weekend di jababeka botanical garden
weekend di jababeka botanical garden. google maps. sumber: Andespa Bms

simak juga: camping ground kalam kopen

Selain terkenal karena kesejukannya, Jababeka Botanical Garden juga dikenal karena kebersihan dan penataannya yang terbilang apik.

Dengan mengunjungi Jababeka Botanical Garden anda bisa mempelajari dunia tumbuh-tumbuhan disini sob. Apabila anda berkunjung bersama keluarga, anda tidak perlu bingung karena disini terdapat wahana bermain anak.

Anda bisa menikmati keindahan Jababeka Botanical Garden dengan leluasa sob, mulai dari pagi hingga sore hari. Pokoknya dijamin puas berkujung ke lokasi wisata ini.

Anda juga bisa mengajak anak-anak untuk belajar bagaimana cara menanam dengan teknik hidroponik, sob. Mulai dari media tanam, pupuk, macam jenis tanaman hingga cara perawatannya.

Selain untuk berlibur, anda juga bisa membeli hasil panen para petani yang ada di Jababeka Botanical Garden yang tentu dengan harga yang jauh lebih murah dan lebih berkualitas.

Jadi tunggu apalagi? Yuk ajak keluarga dan sanak keluarga anda untuk berkunjung ke Jababeka Botanical Garden ini sob.

tempat sepedahan yang adem
tempat sepedahan yang adem. google maps. sumber: Ayu Lenggono

simak juga: pantai muara beting

Lokasi Jababeka Botanical Garden

Tempat wisata Jababeka Botanical Garden beralamat di Jalan Cikarang Baru Raya, Desa atau kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Rute Jababeka Botanical Garden

Apabila anda ingin berkunjung ke Jababeka Botanical Garden, anda bisa mengikuti rute berikut ini sob. Anda bisa memulai perjalanan anda dari Alun-Alun Kecamatan Cikarang Timur menuju Jalan Garden Ville dan Jalan Jatireja VI ke Jalan H. Usmar Ismail sejauh 3,7 km.

Tetap berada di Jalan H. Usmar Ismail untuk selanjutnya mengemudi di Jalan Cikarang Baru Raya Di serta jaya sejauh 2,9 km dengan waktu tempuh sekitar 5 menit.

Untuk dapat sampai di Jababeka Botanical Garden anda hanya membutuhkan total waktu sekitar 12 menit saja dengan total jarak 6,6 km.

hunting foto
hunting foto. google maps. sumber: Hernih hernih

simak juga: piramida terbalik summarecon

Jam Buka Jababeka Botanical Garden

Jababeka Botanical Garden bisa anda kunjungi dari pukul 07.00 hingga 16.00 WIB, setiap hari Senin hingga Minggu.

Harga Tiket Jababeka Botanical Garden

Tidak ada biaya tiket khusus untuk berwisata di Jababeka Botanical Garden. Anda tinggal langsung datang untuk bermain sekaligus belajar di Jababeka Botanical Garden ini.

Fasilitas Jababeka Botanical Garden

Ketika anda berkunjung ke Jababeka Botanical Garden anda bisa menggunakan beberapa fasilitas yang tersedia, diantaranya:

  • Toilet,
  • Mushola,
  • Gazebo,
  • Guide Wisata Edukasi,
  • Spot Foto Aesthetic,
  • Warung Makanan,
digunakan untuk beragam acara
digunakan untuk beragam acara. google maps. sumber: #bangdolstory

simak juga: sirkus waterplay

Daya Tarik Jababeka Botanical Garden

Jababeka Botanical Garden memiliki daya tarik unik yang membuat wisatawan ramai berkunjung ke tempat wisata ini, diantaranya:

1. Belajar Bercocok Tanam

Ketika anda menghabiskan waktu liburmu di Jababeka Botanical Garden, anda tentu akan merasakan suasana dan pengalaman liburan yang berbeda.

Kenapa? karena di Jababeka Botanical Garden anda bisa berwisata sambil belajar bercocok tanam langsung. Tentu berwisata di Jababeka Botanical Garden sangat recommended untuk anak-anak juga,Sob. Belajar sambil bermain di tempat wisata keren tentu menjadi metode pembelajaran yang menyenangkan.

bermain sambil belajar
bermain sambil belajar. google maps. sumber: YOSHIHISA KAWASUMI

simak juga: snow world international revo town

2. View yang Indah

Jababeka Botanical Garden menyajikan view yang indah.  Ketika anda datang ke destinasi wisata ini, anda akan melihat pepohonan hijau yang rimbun memambah kesejukan.

Anda juga bisa mengabadikan setiap momen berwisata di tempat ini, untuk diunggah ke Instagrammu. Dijamin hasil fotonya Instagramable, Sob.

3. Belanja Hasil Pertanian dengan Harga Murah

Salah satu daya tarik berwisata ke Jababeka Botanical Garden, setiap hasil panennya bisa anda beli lho, Sob. Kabar baiknya, setiap hasil pertanian atau perkebunan yang dijual di Jababeka Botanical garden harganya lebih murah daripada yang terjual di pasaran.

banyak pepohonan rindang
banyak pepohonan rindang. google maps. sumber: Rachmat Januar

simak juga: danau summarecon

Penutup

Berkunjunglah ke Jababeka Botanical Garden saat ke Bekasi. Nikmati wisata edukasi yang mengesankan bersama keluarga tercinta. Jangan lupa beli hasil panennya sebagai oleh-oleh ya, Sob!