Jogja Bay, Wahana Kelas Dunia Dengan Berbagai Macam Edukasi

0

Liburan adalah sesuatu yang sangat menyenangkan tetapi, Sobat Native mungkin bingung mau liburan kemana? Udara panas memang paling tepat untuk berenang dan bermain air. Nah, permainan air ini menjadi sesuatu hal yang paling menyenangkan. Di Yogyakata, ada banyak sekali kawasan yang bisa dipakai untuk berenang.

Diantara semua tempat tersebut, ada satu tempat yang membuat semua mata akan tertuju ke tempat ini. Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark adalah tempatnya bermain air. Destinasi kelas dunia dan menjadi waterpark terbesar di Indonesa dan Asia Tenggara ini menyimpan segala keseruan dan tantangan menarik.

dago dream park info

dago dream park

Jogja Bay Sky View
Image via: www.instagram.com/jogjabay

Mengenal Jogja Bay

Kawasan ini dibangun diatas tanah milik kas daerah maguwoharjo. Dengan luas kurang lebih 7,7 ha. Kurang lebih ada 19 wahana permainan yang bisa dinikmati oleh Sobat Native. Banyak wisatawan berkata bila Jogja bay adalah waterpark tercanggih dan terlengkap di Indonesia dengan Tema Bajak laut.

Pihak pengelola Jogja Bay memadukan dua buah konsep antara tradisi jogja dan tokoh bajak laut eropa yang asyik dan menyenangkan. Sebuah perkampungan Bajak laut yang dikemas dengan penuh tanaman hijau dan thematic old pirates.

Cukup menyenangkan bukan berada di kawasan ini?

Lihat: daftar tempat wisata di Jogya yang populer

Wahana Jogja Bay

Wahana Jogja Bay ini dikemas secara khusus untuk permainan dan edukasi. Dimana, Sobat Native akan disuguhkan dengan wahana yang berpadu dengan gempa bumi dan juga tsunami. Ada sedikitnya 8 ombak besar yang tersedia disini. Sobat Native, bisa belajar bagaimana caranya menghadapi gempa bumi dan tsunami.

Jogja Bay juga menghadirkan beberapa ikon karnaval yang bisa disaksikan pertunjukkannya setiap hari sabtu dan minggu di Harbour Teater. Pertunjukan Spektakuler ini akan dimulai pada pukul 3 sore. Sobat Native pun juga bisa berfoto-foto ria dengan karakter-karakter tersebut. Drama musikal ini menceritakan tentang jogja bay dengan judul The Guardian Past In The Future.

Baca Juga :  Pinisi Resto Dan Glamping Lakeside Rancabali Bandung; Info Lengkap
Jogja Bay Feature
Image via: www.instagram.com/jogjabay

Nah, di tempat ini Sobat Native bisa menkmati museum air water for life. Museum ini akan membahas secara tuntas bagaimana air yang berfungsi untuk tubuh. Selain itu, ada pula sejarah panjang mengenai selokan mataram, tempat pengaliran air terbesar di Yogyakarta dan namanya sudah dikenal oleh seluruh warga Yogyakarta.

Memo racer, wahana di Jogja Bay yang mungkin bisa dijadikan sebagai tempat untuk mengadu kecepatan. Sobat Native bisa meluncur dan menimati keseruan ini bersama dengan sahabat atau dengan keluarga, siapa cepat dia adalah pemenangnya. Menarik bukan? Ayo meluncur dan buktikan jika kamu adalah sang pemenang.

Kelihatannya tidak afdol bila tidak berkeliling area. Oleh sebab itu, wahana bekti advanture pun dibuat. Memenuhi keinginan Sobat Native dimana, bekti adalah pemimpin pasukan keraton yang akan mengajak berkeliling dengan menggunakan papan seluncur. Meliuk, berkelok dan berputar menjadi sajian utama yang menyenangkan.

Ingin berteriak dan melpaskan segala beban penat di dalam tubuh. Sobat Native bisa menikmati wahana Volcano Coaster. Dimana, Sobat Native akan bermuara di sungai Jogja Bay. Jangan malu untuk berteriak sekencang-kencangnya ya Sobat Natïve.

Jogja Bay Fun
Image via: www.instagram.com/jogjabay

Timo-timo rider wahana yang memiliki lintasan tidak terlalu panjang memang tetapi, jangan salah, jangan tergoda dengan tampaknya disini, Sobat Native bisa merasakan bagaimana rasanya terombang-ambing di dalam lautan lepas.

Jolie Raft River. Nikmati santai seperti berada di pantai dimana Sobat Natïve diwajibkan untuk mengikuti arus air yang sangat menyenangkan. Mau merasakan menjadi boomerang? Ada wahana yang bernama Brando Bomeranggo. Sobat Native akan akan meluncur di papan luncur dengan kecepatan tinggi, dan rasakan menjadi boomerang di akhir lintasan.

Ziggy Giant Barrel, wahana ini mempunyai papan luncur yang tidak terlalu besar. Tetapi, Sobat Native akan mendapatkan sebuah kejutan dari bazel besar yang berada di atas wahana. Jangan terkejut dengan guyuran air ini ya Sobat Native.

Baca Juga :  Dago Dream Park, Tempat Wisata Keluarga Yang OK Punya nih

Ingin merasakan bagaimana menghadapi tsunami? Ada wahana bernama South Beach dimana Sobat Natie bisa merasakan ombak-omak besar layaknya tsunami yang datang sewaktu-watu menghantam. Jadi, siap-siap ya Sobat Native.

Kula Playpool waktunya untuk bersantai dengan adanya pool bar di sisi kolam. Menyenangkan bukan? Nah, mau mengalir bersama dengan air Sobat native bisa memanfaatkan wahana Donte wild river.

Ingin bersantai bersama dengan keluarga, Sobat Native bisa memanfaatkan wahana Mimi Family. Ingin bebas bermain air atau cukup beristirahat di gazebo, Sobat Native bisa berkunjung ke HIP Playground.

Jogja Bay Gazebo
Image via: www.instagram.com/jogjabay

Selain beberapa wahana, Sobat Native juga bisa membeli merchandise di jogja Bay Store dengan bentuk kapal besar layaknya kapal bajak laut yang sangat keren, bisa dijadikan sebagai salah satu spot selfie menarik.

Lapar? Ada beberapa restoran yang bisa dipilih oleh Sobat Native, seperti Freid Chicken, dengan berbagai macam makanan western yang sungguh nikmat. Ada pula BBQ yang sangat nikmat yang bisa dinikmati dengan konsep semi outdoor kawasan ini menjadi sangat menarik untuk dikunjungi.

Ada pula masakan khas Indonesia yang rasanya nagih sekali. Semua makanan yang bercitarasa Indonesia bisa dinikmati disini. Tempat sini pun juga menyediakan es krim yang sangat segar, nikmat dan juga sehat. Mau camilan, ada stand bernama Ziggy Joly yang menyediakan berbagai macam camilan yang pastinya nikmat untuk dinikmati.

Selain itu, Sobat Native juga akan merasa aman dengan hadirnya penyewaan loker dan handuk. Hampir semua fasilitas yang dibutuhkan tersedia disini jadi, jangan khawatir. Satu lagi, Jogja Bay sering mengadakan event yang mempunyai banyak hadiah. Jadi, jangan sampai ketinggalan ya.

Baca Juga :  Pantai Lovina, Pesona Sunset dan Lumba-Lumba di Bali
Jogja Bay Wahana
Image via: www.instagram.com/jogjabay
Jogja Bay Wahana 1
Image via: www.instagram.com/yuliani_and_turtle

Alamat Dan Rute Lokasi

Alamat kawasan ini berada di Jalan Utara Stadion, Jenengan, Maguwoharjo, Depok, Daerah Istimewa Yogyakarta. Apabila, Sobat Native berawal dari bandar Adi Sucipto belok ke kanan menuju ke Jalan Raya Solo. Kemudian, belok ke kiri ke Jalan Candi Sambisari, lalu, belok lagi ke kiri ke jalan Selokan Mataram.

Arahkan kembali kendaraan menuju ke jalan Anggrek dan diteruskan ke Jalan Diponegoro. Lalu, belok lagi ke kiri menuju ke jalan Raya Pasekan menuju Jl. Sopalan. Kemudian, Belok kekanan menuju jalan Beringin Raya, dan terakhir belok ke kiri ke Jalan Stadion menuju ke Jogja Bay.

Jogja Bay Sky Night
Image via: www.instagram.com/elfredavalentina

Harga Tiket Masuk Dan Promo

Harga Tiket Masuk kawasan ini pun cukup murah hanya dengan 90 ribu rupiah untuk weekday dan 100 ribu rupiah di weekend untuk dewasa. Berbeda dengan harga anak-anak yang harus membayar tiket sebesar 60 ribu untuk weekday dan 75 ribu untuk weekend.

Ada berbagai macam promo yang coba dihadirkan untuk Sobat Native. Bagi yang penasaran apa saja promo-promo menariknya? Sobat Native bisa membuka situs jogja bay. Karena, tidak ada promo paten dan setiap bulannya selalu hadir dengan berbagai macam promo yang menggemaskan.

Bermain air memang selalu meninggalkan sebuah kesan yang tidak akan terlupakan. Sobat native wajib coba keseruannya. Apalagi, berbagai macam promo yang ditawarkan. Sudah tergoda belum? Sudah deh, tidak usah berpikir panjang, yuk datang ke kawasan ini dan jangan salahkan kita bila, Sobat Natïve enggan untuk pulang.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.