Kebun Binatang Surabaya, Ada Paket Wisata Virtualnya Juga Loh

Kebun Binatang Surabaya kondisi per hari ini masih dalam kondisi masih tuturp sementara. Kecuali jika ada penurunan status level PPKM, dimungkinkan buka kembali.

Meskipun Kebun Binatang Surabaya (KBS) buka, namun ada perubahan, dan teknis lainnya untuk bisa masuk ke wisata Kebun Binatang Surabaya tersebut.

kebun binatang surabaya
kebun binatang surabaya. google maps. sumber: Kebun Binatang Surabaya

Seperti beberapa bulan yang lalu, cara membeli tiket Kebun Binatang Surabaya hanya bisa dilakukan secara online. Begitupun dengan area parkirnya tidak di lokasi KBS.

Protokol kesehatan tetap dilaksanakan secara baik di Kebun Binatang Surabaya. Pada saat itu, semua pengunjung harus melewati beberapa test protokol kesehatan, selain scan barcode tiket online.

Pembatasan jumlah pengunjungpun diterapkan. Sehingga bagi anda yang sempat berkunjung beberapa bulan yang lalu, tentu akan merasakan suasana di KBS tidak terlalu ramai.

Bahkan beberapa wahana, dan spot wisata ditutup semenatara waktu. Seperti wahana perahu, untuk aktivitas susur sungai, serta spot kuliner.

Adapun artikel tentang Kebun Binatang Surabaya sengaja kami sajikan, sebagai referensi awal menentukan tempat wisata di Surabaya, saat level PPKM turun, sehingga KBS bisa dibuka kembali.

Lokasi Dan Alamat Kebun Binatang Surabaya

Lokasi Kebun Binatang Surabaya terletak dekat Terminal Joyoboyo, sekaligus tempat parkir selama masa pandemi. Adapun alamat Kebun Binatang Surabaya berada di Jl. Setail, No.1, Darmo, Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur.

Rute Menuju Kebun Binatang Surabaya

peta kebun binatang surabaya
peta kebun binatang surabaya. google maps. sumber: Sugianah Sugianah

Jalan menuju Kebun Binatang Surabaya bisa dilalui ole kendaraan roda dua, roda empat, kendaraan pribadi, maupun jasa transportasi umum.

Hanya saja area parkirnya tidak di area parkir utama KBS. Para pengunjung yang ingin berkunjung ke Kebun Binatang Surabaya di masa pandemi harus parkir di Terminal Joyoboyo.

Para pengunjung tidak perlu khawatir, karena lokasi parkirannya tidak terlalu jauh. Paling lama 15 menit dengan jalan kaki, maka anda sudah bisa sampai di lokasi utama Kebun Binatang Surabaya.

Harga Tiket Masuk Kebun Binatang Surabaya

  • Tiket masuk Kebun Binatang Surabaya Rp. 15.000 per orang.
  • Saat pandemi, tiket masuk Kebun Binatang Surabaya hanya bisa dipesan secara online.
  • Cara membeli tiket masuk Kebun Binatang Surabaya secara online, dengan mengunjungi web, atau situs resmi Kebun Binatang Surabaya.

Jam Buka Kebun Binatang Surabaya

  • Dalam kondisi normal, Kebun Binatang Surabaya buka dari pukul 08.00 – 16.00.
  • Kebun Binatang Surabaya buka setiap hari.

Fasilitas Di Kebun Binatang Surabaya

Fasilitas wisata di Kebun Binatang Surabaya adalah sebagai berikut:

  • Area parkir,
  • Toilet,
  • Spot kuliner,
  • Wahana permainan,
  • Spot selfie,
  • Perpustakaan.

Daya Tarik Kebun Binatang Surabaya

salah satu satwa di kbs
salah satu satwa di kbs. google maps. sumber: Dia Putranto Harmay

Sebelum kita lanjutkan apa saja yang menjadi daya tarik dari Kebun Binatang Surabaya, kami atas nama management nativeindonesia.com mengucapkan selamat atas usia yang ke 105 tahun untuk Kebun Binatang Surabaya.

Bukanlah hal yang mudah sebuah kebun binatang bisa bertahan lama hingga 100 tahun lebih. Terimakasih telah turut andil melestarikan satwa-satwa, terutama hewan yang terancam punah.

Dan inilah daya tarik dari Kebun Binatang Surabaya:

1. Wisata Keluarga Yang Edukatif

wisata edukatif di kbs
wisata edukatif di kbs. google maps. sumber: Soni Harsono_Indonesia

Daya tarik yang pertama dari Kebun Binatang Surabaya adalah tempat wisata di Surabaya yang recommended sebagai destinasi wisata keluarga yang edukatif.

Banyaknya spesies, dan satwa di Kebun Binatang Surabaya akan memberikan nilai edukasi bagi para pengunjung yang datang. Apalagi KBS sekaligus sebagai salah-satu tempat konservasi bagi beberapa satwa yang terancam punah.

Di Kebun Binatang Surabaya terdapat juga spot perpusatakaan. Ditambah dengan waana perahu untuk menyusuri area sungai yang ada kawasan tersebut.

2. Wisata Kuliner, Dan Wisata Kekinian

wahana perahu di kbs
wahana perahu di kbs. google maps. sumber: Ekyasa Mahardika

Kebun Binatang Surabaya juga menyajikan spot kuliner dengan harga terjangkau, dan enak di lidah. Selain itu, KBS juga tidak mau ketinggalan untuk menyajikan spot kekinian.

Spot tersebut adalah spot selfie berupa pohon sakura imitasi, berpadu lengkap dengan jembatan melengkung khas Jepang.

3. Wisata Virtual

wisata virtual kbs
wisata virtual kbs. sumber: www.surabayazoo.co.id

Situasi pandemi tentu saja menjadi pukulan hebat, khususnya bagi pelaku usaha di dunia wisata. Meskipun pada faktanya, pandemi telah meluluhlantahkan semua sektor kehidupan.

Tetapi waktu terus berjalan, mengeluh bukanlah solusi. Akhirnya Kebun Binatang Surabaya melakukan inovasi sebagai benang merah dari kerinduan pengunjung, serta harapan dari pihak pengelola.

Solusi kreatifnya yaitu dengan menghadirkan paket wisata virtual. Hanya dengan duduk di rumah saja, mereka yang ingin berkunjung ke KBS bisa secara virtual melalui aolikasi di smartphone.


Tinggalkan komentar