Kebun Teh Cipasung, Healing Diantara Permadani Indah Di Majalengka

Kebun Teh Cipasung dapat menjadi rujukan tempat wisata dalam menikmati keindahan kebun teh di Majalengka, lokasinya berada di Lemahsugih yang memiliki kondisi alam yang masih alami.

Saat ini tempat wisata alam paling diminati oleh mereka yang ingin berlibur, karena suasana yang sejuk, udara yang segar, serta pemandangan yang indah menjadi tujuannya.

kebun teh cipasung
kebun teh cipasung. google maps. sumber: Mochammad Kurniawan

simak juga: aryakibansland

Kabupaten Majalengka memiliki cukup banyak tempat wisata alam yang dapat dikunjungi, salah satunya ialah Kebun Teh Cipasung atau dikenal juga dengan nama Kebun Teh Culamega.

Kebun Teh Cipasung memiliki daya tarik utama berupa keindahan alam yang terdiri dari permadani alam yang indah, disertai gagahnya pegunungan dan juga bukit-bukit kecil.

Lokasi dan Alamat Kebun Teh Cipasung

Lokasi Kebun Teh Cipasung berada di lereng Gunung Cakrabuana, tepatnya berada di alamat Desa Cipasung, Kecamatan Lemahsugih, Majalengka, Jawa Barat.

rute menuju kebun teh
rute menuju kebun teh. google maps. sumber: Ende85 Channel

simak juga: wisata batu badak

Rute Menuju Kebun Teh Cipasung

Rute yang dapat kamu tempuh untuk menuju Kebun Teh Cipasung jika dari pusat kota Majalengka ialah dengan melajukan kendaraan hingga ke Baturajeg. Kemudian teruskan dengan melewati Cigaleuh hingga akhirnya tiba di Cipasung.

Estimasi waktu tempuh jika dari pusat kota Majalengka hingga 2 jam dengan jarak yang harus dilalui kira-kira sejauh 58 km.

Jalur mendekati Kebun Teh Cipasung menanjak, berkelok-kelok, serta hanya memuat satu mobil saja. Sehingga lebih baik menggunakan motor, supaya lebih nyaman dan dapat menikmati suasana di sepanjang perjalanan.

Kondisi kendaraanmu harus prima, karena akses jalannya cukup berbatu dan semakin menanjak hingga tiba di lokasi puncak.

Jam Buka Kebun Teh Cipasung

Jam operasional Kebun Teh Cipasung terbuka selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Banyak pengunjung yang memilih mengunjunginya di pagi hingga siang hari.

menyusuri keindahan yang ada
menyusuri keindahan yang ada. google maps. sumber: Siti Fatimah

simak juga: telaga biru nila

Jika sore menjelang, kabut mulai berdatangan sehingga pemandangan akan terhalang oleh kabut tipis yang semakin mendekat.

Harga Tiket Masuk Kebun Teh Cipasung

Tiket masuk Kebun Teh Cipasung dengan membayar Rp. 10.000,- per orang.

Fasilitas Kebun Teh Cipasung

Fasilitas penunjang yang ada di Kebun Teh Cipasung diantaranya:

  • Area untuk menyimpan kendaraan,
  • Warung makanan dan minuman,
  • Toilet,
  • Gardu pandang,
gowes gowes
gowes gowes. google maps. sumber: Afif Wahyudi

simak juga: talaga herang

Daya Tarik Kebun Teh Cipasung

1. Hamparan Kebun Teh

Namanya saja sudah Kebun Teh Cipasung, otomatis daya tarik utamanya ialah hamparan perkebunan teh yang sangat indah dan selalu menjadi incaran bagi mereka yang menyukai tempat wisata alam.

Dengan memiliki luas sekitar 59 hektar, sejauh mata memandang yang tampak hanyalah hijaunya area perkebunan bak permadani hijau dengan ditemani udara yang sangat sejuk.

Pas banget sebagai tempat ngadem, ataupun sekedar bersantai bersama kawan, keluarga, atau orang terkasih dan menghabiskan waktu bersama di Kebun Teh Cipasung. Sebuah tempat wisata alam yang enak banget buat healing dan nyantai.

tea walk
tea walk. google maps. sumber:Catatan Ahmad Fauzi

simak juga: curug sempong

2. Ngopi-Ngopi Seru

Terdapat beberapa warung sederhana yang dapat dijadikan tempat ngopi sambil duduk-duduk melihat pemandangan sejuk di depan mata.

3. Hunting Foto

Ini nih kegiatan yang banyak dilakukan setiap pengunjung yang datang ke Kebun Teh Cipasung, yakni hunting foto-foto keren yang dapat kamu pamerkan di media sosial yang dimiliki.

Di bagian puncak, terdapat sebuah gardu pandang yang menjadi lokasi favorit pengunjung dalam menikmati pemandangan serta berfoto bersama landscape alam yang hijau.

tempat menyaksikan pemandangan
tempat menyaksikan pemandangan. google maps. sumber: Dizay Putra Dirgantara

simak juga: ciboer pass

4. Tea Walk

Ketika berkunjung ke kebun teh, tak lengkap jika hanya menyaksikannya dari kejauhan. Kegiatan tea walk atau menyusuri kebun teh merupakan agenda wajib selanjutnya.

Berjalan-jalan diantara pohon teh yang padat, merupakan pengalaman yang menarik. Jika beruntung kamu dapat bertemu para petani yang sedang memetik daun teh.

Penutup

Weekend ini saatnya berlibur di Kebun Teh Cipasung, Lemahsugih Majalengka. Lebih seru jika mengajak kawan sefrekuensi untuk seru-seruan bersama.


shopee