Kuntum Farm Field, Tempat Wisata Keluarga di Bogor yang Populer

Keluarga adalah harta yang paling berharga di dunia. Seberapa pun harta yang kita punya tidak akan pernah cukup melebihi kebahagiaan keluarga. Waktu libur adalah waktu yang paling tepat untuk pergi menikmati kawasan alam yang megah. Di Bogor ada sebuah tempat rekreasi yang cocok untuk dinikmati.

Kuntum Farm Field adalah tempat yang paling cocok untuk dikunjungi oleh sobat keluarga. Disini, wisatawan bisa menikmati keindahan alam dan memberikan sarana edukasi untuk anak-anak karena di tempat ini wisatawan akan disuguhi dengan beberapa aktifitas seru. Penasaran dengan kawasan ini? Mari kita jelajahi objek wisata satu ini.

Kuntum Farm Gates
Image via: www.instagram.com/listrapinem

Lihat juga: daftar tempat wisata populer di Bogor

Tentang Kuntum Farm Field

Menyatu dengan alam memang paling menyenangkan. Akan ada banyak hal yang bisa dipelajari dari alam ini termasuk ilmu bertahan hidup yang tidak ada di dalam pelajaran sekolah maupun di dalam buku ilmu pengetahuan mana pun. Banyak orang menilai ilmu hidup itu lebih dari sekedar satu ditambah satu.

Di Kuntum Farm Field sobat native dan keluarga akan dibawa ke sebuah pengalaman yang berbeda. Menyatu dengan alam dengan berbagai jenis keberagamannya. Mencintai hewan dan berani kotor yang konon katanya baik. Tempat ini memang sangat cocok untuk memberikan pelajaran kepada anak-anak agar senantiasa mencintai alam dan hewan.

Mengusung konsep agrowsiata membuat tempat ini menyatukan unsur pertanian, oerkebunan, perikanan dan peternakan dalam sebuah wadah yang dikemas secara menarik dan asik. Sobat native akan diberi pelajaran bagaimana cara menanam dengan benar, bagaimana cara memanfaatkan pupuk kompos hingga agribisnis.

Berbagai macam koleksi tanaman bisa dilihat di kawasan ini. Bagi yang ingin membawanya pulang dan mencoba menanamnya sendiri di rumah, sobat native bisa membeli bibitnya dengan harga mulai dari 10 ribu rupiah saja.

Baca Juga :  Little Venice, Miniatur Venesia Yang Ada di Cianjur

Kawasan ini seperti punya daya magis yang begitu kuat. Setelah berjalan beberapa langkah di tempat ini, sobat native akan merasakan ketenangan, kenyamanan, dan keteduhan yang luar biasa. Apalagi setiap detiknya irama melodi gemericik air terdengar membahana dan menjadi terapi jiwa yang menyenangkan.

Kuntum Farm Fish Feed
Image via: www.instagram.com/arlina_vivi

Keunikan Kuntum Farm Field

Kesan pertama saat memasuki tempat ini, sobat native akan dibuat tak percaya jika kawasan ini adalah objek wisata agrowisata karena pada halaman depan hanya furniture. Lebih tepatnya seperti sebuah rumah dan sebuah teras yang digunakan untuk bersantai.

Di sekitar lobi ini, sobat native akan disambut dengan beberapa koleksi tanaman yang sengaja dipajang. Tanaman ini mengisyaratakan betapa Kuntum Farm Field adalah kawasan alami yang akan menyuguhkan keindahan dengan caranya sendiri.

Kuntum Farm Flowers
Image via: www.instagram.com/tifanyivana

Tidak hanya tanaman saja yang membuat mata tak bisa berkedip, tetapi adanya kolam ikan dengan berbagai macam ikan didalamnya. Kolam ikan ini sudah dibentuk sedemikian rupa untuk melayani keinginan sobat native akan fish spa yang mulai banyak dihadirkan sebagai alternatif refleksi dan relaksasi.

Penjelajahan Dimulai

Baiklah, mari kita mulai menjelajah kawasan kuntum farm field. Setelah keluar dari lobi, sobat native akan disambut dengan beberapa tanaman sayuran seperti wortel dan kubis. Tidak ketinggalan pula dengan hewan ternak seperti kambing, biri-biri dan anak domba.

Untuk anak domba, sobat native bisa memberikannya susu sehingga anak-anak bisa belajar bagaiman caranya menyayangi binatang. Ada yang merasa geli dan takut, ada pula yang berani dan selalu tertawa. Namanya juga anak-anak, pasti ada saja tingkahnya.

Kuntum Farm Goat
Image via: www.instagram.com/isma_maulani

Jangan heran bila di sekitar area ini akan tercium aroma yang kurang sedap lantaran peternakan adalah tempatnya hewan yang bercampur dengan kotoran. Kemudian ada area kelinci dan marmut. Area ini paling disukai anak-anak, lantaran mereka bisa bermain sepuasnya dengan kedua hewan yang imut ini. mereka juga bisa memberi makan seperti halnya memberi susu kepada anak domba.

Baca Juga :  Pulau Mahitam, Surga Tersembunyi di Provinsi Lampung

Selanjutnya adalah arena unggas. Ada sungai buatan yang digunakan untuk angsa, bebek, dan beberapa unggas lain berenang kesana-kemari. Tempat ini terlihat begitu menggemaskan karena pesona hewan-hewan ini. Nah…. Sobat native harus sedikit berhati-hati dengan yang namanya angsa. Karena hewan satu ini lebih nakal dari yang lainnya.

Mari kita lanjutkan perjalanannya dengan berkuda. Setelah puas bermain-main dengan unggas, sobat native akan disuguhkan dengan wahana kuda. Dimana sobat native bisa naik dengan para pemandu yang sudah profesional di bidangnya. Sobat native juga akan diperlihatkan bagaimana merawat kuda yang sesungguhnya. Perawatan yang harus dilakukan rutin. Mulai dari memandikan, memijat, hingga melihat kondisi kulitnya menjadi perhatian khusus.

Kuntum Farm Horse Riding
Image via: www.instagram.com/funwithnayfa

Selanjutnya adalah penangkapan ikan. Disini sobat native akan diajak masuk ke dalam sebuah kolam ikan, kemudian mengambilnya dengan jaring yang sudah dipersiapkan. Sepertinya memang mudah, tetapi sulitnya nggak ketulungan. Ikan-ikan disini sangat kecil, sehingga membutuhkan ketelitian dan kecermatan. Konon katanya permainan pernangkapan ikan ini mampu melatih otak kanan sobat native semua, jadi sangat bagus untuk dilakukan apalagi bagi mereka yang masih dalam masa pertumbuhan.

Setelah puas melakukan permainan tangkap ikan, saatnya untuk belajar menanam. Ada beberapa tanaman organic yang sudah disiapkan untuk ditanam oleh sobat native. Tidak hanya menanam saja, tetapi sobat native juga akan diberitahu apa saja manfaat menanam tanaman apalagi saat menanam tanaman obat.

Baca Juga :  Berwisata ke Curug Bidadari Sentul Paradise Park Bogor

Tidak ketinggalan pula, aktifitas yang memadukan kreatifitas yaitu dengan menggambar dan melukis caping. Kegiatan ini mampu meningkatkan kepekaan dan kecerdasan yang diperlukan. Bagi anak yang berusia 5 tahun, kegiatan ini juga berfungsi sebagai pengenalan warna dan melatih indera penglihatan.

Kuntum Farm Caping Coloring
Image via: www.instagram.com/lidyasiregar86

Alamat, Rute dan Lokasi

Kawasan ini berada di Sindangrasa, Bogor Timur, lebih tepatnya berada di Jl. Raya Tajur No.291. Menuju ke kawasan ini begitu mudah, hanya saja pilihan terbaik menuju ke kawasan ini adalah menggunakan kendaraan pribadi. Tempat ini tidak jauh dari pintu keluar tol Jagorawi.

Jarak yang harus ditempuh dari kota Jakarta menuju ke kawasan ini kurang lebih 62 km, dengan waktu tempuhnya kurang lebih 2 jam perjalanan. Tidak perlu takut karena ketika keluar dari pintu tol Jagorawi sudah banyak papan petunjuk yang tertera disini.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk kawasan ini adalah 40 ribu rupiah saja. Untuk menikmati kenikmatan fish spa, sobat native harus merogoh kocek sebesar 30 ribu rupiah. Nah, bagi yang ingin memberi susu atau makanan kepada hewan, harganya hanya 5 ribu rupiah saja.

Kuntum Farm Panen Sayur
Image via: www.instagram.com/qunyityunita

Akhirnya berakhirlah penjelajahan dan permainan agrowisata yang ada di Kuntum Farm Field. Semuanya memang sangat melelahkan, tetapi juga menyenangkan. Sobat native menjadi tahu, bagaimana cara menanam dan merawat binatang dengan baik. Hal yang jarang ditemukan di berbagai objek wisata di Indonesia.

Kuntum Farm Field adalah kawasan megah nan esoktis yang bisa digunakan untuk sobat native menikmati liburan bersama keluarga. Apalagi, dengan berbagai macam konsep agrowisata yang coba dihadirkan membuat berkunjung ke tempat ini adalah sebuah kewajiban. Jadi, kapan sobat native dan keluarga akan mengunjungi tempat ini?

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.