Lampung Walk, One Stop Family Entertainment di Bandar Lampung

Lampung Walk adalah salah satu pusat wisata di Bandar Lampung. Lokasi ini memadukan sekaligus hiburan dan olah raga.


Lampung Walk lokasi wisata di tengah kota bandar lampung, yang sellau ramai dikunjungi
Lampung Walk. Image via: saibumi.com

Lampung Walk menggabungkan berbagai fasilitas dari kolam renang atau waterpark, lapangan futsal, badminton, basket, kuliner, Studio foto 3D, toko, live music, dan juga ada senam. Sangat lengkap. Ini membuat pengunjung tidak perlu jauh-jauh untuk piknik ke luar kota.

Jadi intinya Lampung Walk itu merupakan wisata keren di Bandar Lampung yang mengaplikasikan konsep One Stop Family Entertainment. Dimana sebuah wisata yang menggabungkan antara konsep wisata dengan hiburan, olahraga, dan kuliner.

Setelah bermain air atau berfoto ria pengujung bisa bersantai menikmati kuliner di Lampung Walk yang lezat. Disana sudah ada Cafe dan Restaurant yang siap memperbaiki perut anda yang kelaparan jadi kenyang.

Pengunjung bisa menuju ke arah pintu masuk untuk mencoba makanan di Cafe dan Restaurant. Lalu tinggal memesan menu makanan dan minuman yang di inginkan sembari menikmati kesejukan udara di bawah pepohonan.

Cafe lampung walk did esain rimbun dnegan pepohonan dan berdekatan water aprk. membuat jadi sejuk dan adem.
Café rindang. Image via: lampung.tribunnews.com

Simak juga: Beragam lokasi Wisata Di Lampung.

Lokasi Lampung Walk

Lokasi Lampung Walk mudah dijangkau, dengan alamat di Sukarame, tepatnya persis ada di depan Rumah Sakit Urip Sumoharjo.

Alamat lengkap Lampung Walk di  Jalan Urip Sumoharjo, tepatnya Nomor 61 Way Halim, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

Berada di pusat kota membuat lokasi ini mudah diakses.

Rute Menuju Lampung Walk

Lokasi Lampung Walk tidak sulit dicapai. Hal ini karena lokasi yang ada di pusat kota.

Pengunjung dari Tanjung Karang bisa melalui jalan Zainal Abidin Pagar Alam, mengikuti jalan arah Rumah Sakit Urip. Atau jika pengunjung yang dari jalan lintas Soekarno Hatta bisa masuk lewat lampu merah Sukarame.

Pengunjung juga bisa menaiki angkutan kota (Angkot) yang disediakan oleh Pemerintah kota dengan rute Tanjung Karang-Sukarame. Atau pengunjung juga bisa menggunakan transportasi online.

Buat yang mengendarai kendaraan pribadi bisa mencari lokasi Lampung Walk dengan menggunakan Google Maps. Dan lokasi Lampung Walk berada di depan Rumah sakit Urip Sumoharjo.

Rumah terbalik lampung walk memebrikan pengalaman berfoto yang berbeda
Rumah terbalik. Image via: @anggraenidputri

Jam Buka Lampung Walk

Untuk hari Senin sampai dengan Jumat buka dari pukul 08.00 sampai dengan 21.30. Sedangkan untuk akhir pekan Sabtu dan Minggu beroperasi dari pukul 08.00 sampai dengan pukul 00.00 WIB.

Tiket Lampung Walk

Untuk masuk ke kompleks Lampung Walk memang gratis. Pengunjung hanya akan dikenakan tarif untuk parkir kendaraan. Pungutan baru diminta saat pengunjung ingin masuk ke area kolam renang, fasilitas olahraga atau studio 3 D.

Fasilitas Lampung Walk

Fasilitas yang ada sesuai dengan konsepnya, dimana Lampung Walk mengkombinasikan arena wisata dengan hiburan, olahraga, dan juga kuliner.

Disini terdapat waterbom, dua buah kolam renang dengan water slide untuk anak-anak beserta satu kolam semi olympic, juga terdapat fasilitas lain seperti ruang bilas, kamar mandi, dan Mushola.

Ada juga fasilitas olah raga seperti futsal, basket, dan bulutangkis. Terbaru ada fasilitas studio 3 D.

Daya Tarik Lampung Walk

  1. Fasilitas Olah raga

Lapangan-Badminton-Di-Lampung-Walk yang berstandar internasional,d ari sisi ukuran maupun material lapangan
Lapangan bulu Tangkis. Image via: travelingan.net

Simak juga: Taman kambang iwak.

Salah satu jenis Fasilitas yang ada di Lampung Walk adalah Fasilitas Olahraga. Disini terdapat lapangan futsal, bulu tangkis, dan juga lapangan basket. Lapangan Basket ada 1 buah, lapangan Futsal ada 2 buah, dan lapangan Bulu Tangkis ada 4 buah.

Semua lapangan dari 3 cabang olahraga ini lapangannya sudah standar internasional. Semua lapangan beralaskan karpet Vinyl LG Rexcourt dengan kualitas terbaik.

Soal harga tidak usah dikawatirkan. Untuk lapangan futsal cukup sering ngadain promo di hari-hari tertentu. Untuk mahasiswa dan pelajar juga berlaku harga khusus.

Bagi pelanggan periodik sport center di Lampung Walk, juga bisa daftar untuk jadi member. Dengan menjadi member tetap, pengunjung bisa mendapat harga sewa yang jauh lebih murah.

  1. Studio 3D

Ketangkep kingkong di 3D studio lampung walk/ Spot ini slaahs atu spot paforit di studio yang ada dilantai 2 lampung walk
Ketangkep kingkong. Image via: jelajahlampung.com

Studio 3 D terdapat di lantai 2 lampung walk. Pengunjung yang ingin menikmati studio, harus lepas alas kaki dan menitipkan dengan membayar tiket Rp30 ribu per orang.

Alas kaki yang masih diperbolehkan digunakan hanya kaos kaki. Selebihnya harus dititipkan karena dikhawatirkan akan mengurangi nuansa 3D yang telah dibuat.

Saat memasuki wahana ini, semua pengunjung disuguhkan lukisan 3D. Sepanjang pintu masuk utama tercatat ada 10 lukisan yang berkisar ukuran 3 hingga 5 meter lebarnya. Karena 3D, otomatis lukisan ini tentu jika difoto menghasilkan gambar 3 Dimensi.

Rumah awan menjadi salah satu ikon baru yang dimunculkan. Namun, jika langkah kaki terus masuk ke dalam pengunjung akan menemukan ikon wahana lainnya.

trowongan di 3d Studio lampung walk
Terowongan. Image via: @liiiyyyy_

Simak juga: studio 3D Semarang.

Terowongan. Nama ini diambil karena desainnya yang mirip dengan terowongan. Bagi pengunjung yang masuk akan melihat sebuah terowongan kecil dengan pintu yang setinggi 2 meter. Di dalamnya, dihiasi lampu-lampu LED yang diameternya sangat kecil berwarna merah muda.

Dengan panjang sekitar 5 meter ini pengunjung bisa memfoto dirinya sendiri karena kedua bagian ujung terowongan ini ditempel kaca. Sehingga ada bayangan dari dua sudut tiap pengunjung yang berfoto.

Spot lain yang lagi trend nuansa lampung dalam ruangan, atau dinamai infinity. Kemudian ada juga rumah kebalik. Meskipun baru berisikan tv, kursi, meja, lampu, ac dan lemari namun rumah kebalik ini juga menjadi salah satu spot foto utama.

  1. Water Boom

Waterboom lampung walk dengan berbaga wahana air sesuai ragam usia pengunjung
WaterBoom. Image via: @lampungwalk

Tiket Waterboom untuk hari Senin sampai Jumat adalah Rp 30.000. Sedangkan harga tiket di akhir pekan dan hari libur  sebesar Rp 40.000 per orang. Pengunjung juga dapat memanfaatkan layanan loker yang disediakan dengan cara menyewanya. Biaya sewanya hanyalah sebesar Rp 5.000 per loker tanpa batas waktu.

Untuk pengunjung yang mengajak serta anggota keluarga yang berusia di bawah 1 tahun dan di atas 65 tahun, mereka tidak dikenakan tiket. Kemudian, untuk sewa ban renang biayanya Rp 15.000 tanpa batas waktu.

Kolam renang Lampung Walk cocok dipilih sebagai lokasi untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di akhir pekan. Sebab, ada banyak fasilitas yang disediakan berbagai pilihan kolam renang yang seru dan menyenangkan untuk seluruh keluarga.

Kolam renang Lampung Walk terkenal akan kebersihan. Karyawan kolam renang rutin membersihkan aliran air yang mengarah ke lantai di luar kolam untuk menjaga agar tidak licin. Dedaunan serta sampah pun senantiasa dipungut dan dibersihkan oleh para penjaga kolam renang.

Kolam Anak Anak lampung walk dengan ketinggian air aman untuk anak.
Kolam anak-anak. Image via: lampung-helau.com

Simak juga: Water world Jatiluhur.

Sementara itu, area bilas juga selalu dijaga kebersihannya oleh para penjaga. Kamar mandinya berukuran luas dan tidak bau. Mengenai pilihan kolam renang, pengunjung dan keluarga dapat memilih dari empat pilihan yang ada.

Pertama adalah kolam olympic yang cocok bagi penggemar olahraga renang. Sesuai dengan namanya, kolam yang satu ini didesain dengan standar yang sesuai untuk olimpiade.

Ada juga kolam keluarga yang pastinya pas bagi pengunjung dan keluarga untuk menghabiskan waktu bersama di dalam air. Ukurannya terbilang yang paling luas dan memiliki seluncuran yang lumayan tinggi. Seluncuran tersebut juga berkelok-kelok (spiral) dan pasti akan membuat waktu berenang bersama keluarga semakin seru.

Kolam renang khusus anak pun tersedia. Di sini, kolam khusus anak adalah yang paling populer di kalangan pengunjung, terutama pengunjung anak-anak. Sebab, ada banyak wahana air di area kolam yang satu ini. Tersedia wahana seluncuran terowongan, ember tumpah, seluncuran mini, dan air mancur.

Yang terakhir adalah kolam renang balita dan paling cocok untuk anak yang masih kecil. Yang membedakan kolam ini dengan kolam renang anak adalah kedalamannya. Penyesuaian ini demi keamanan sang buah hati selama bergembira di dalam air.

  1. Food Court

Food Court lampung walk pada malam hari dengan nuansa Unggu yang syahdu
Suasana Ungu di Food court. Image via: lampungpro.com

Bagi pecinta kuliner Lampung yang ingin menikmati, kuliner sambil memanjakan mata dengan nuansa pepohonan dan pemandangan, atau ingin spot  foto keren bisa mengunjungi Lampung Walk.

Kuliner di Lampung Walk cukup beragam karena banyak banget food court yang berjualan di sana dari nasi ayam bakar, menu western, bebek, gudeg, aneka jajanan, siomay, pempek, dan masih banyak banget menu makanan lainnya.

Makan malam atau dinner romantis di Lampung Walk kian asyik dengan suasana ungu di pusat kulinernya, diiringi live music.

Harga kuliner di Lampung Walk masih terjangkau banget dan tidak tergolong mahal, masih masuk kategori wajar banget. Dengan uang 20 ribuan saja pengunjung sudah bisa makan enak dan dapat minuman juga.

Tinggal pilih menu saja dan sesuaikan dengan budget. Seperti disebutkan di atas, pilihan menu yang tersedia sangat beragam. Harga makanan di Lampung Walk terjangkau banget buat kantong-kantong mahasiswa dan pelajar.

Infinity room studio 3D lampung walk
Infinity room. Image via: @putrifn23

Objek Wisata Dekat Lampung Walk

Setelah puas berwisata di lampung walk, untuk pengunjung luar kota tentu ingin juga mencoba lokasi wisata lain. Namun agar tidak menghabiskan waktu, ada baiknya pilih yang dekat saja. Ada pilihan Lembah hijau, yang hanya berjarak 10 km. Lokasi ini terkenal dengan  sarana edukasi sekaligus rekreasi alam di lahan seluas 30 hektar. Ada outbound dan juga kebun binatang.

Lokasi lain yang juga dekat namun tidak kalah seru adalah puncak mas. Dengan jarah juga 10 km, lokasi ini menawarkan pengalaman mempesona menikmati keindahan kota bandar lampung dari dataran tinggi. Lokasi juga penuh dengan pilihan spot foto instagramable.

Jadi tunggu apalagi? Ayo ajak teman keluarga untuk berlibur di Lampung Walk. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan liburan anda dapat menyenangkan. Terima kasih

Baca juga:

Artikel lainnya:

Leave a Comment