Lampung Walk, Bukan Sekedar Spot Foto 3 Dimensi Saja

Lampung Walk semakin menambah khazanah tempat wisata Lampung yang cocok sebagai objek wisata keluarga di saat liburan tiba.

Bahkan bukan hanya itu saja, Lampung Walk mampu menyajikan kebutuhan wisata generasi milenial akan konten wisata yang bersifat kekinian.

Area spot foto 3 dimensi Lampung Walk menjadi penegasan akan hal tersebut. Bahkan bisa dibilang sebagai salah – satu spot foto 3 dimensi pertama yang ada di Lampung.

lampung walk
lampung walk. google maps. sumber: Lampung Walk

Simak juga: Beragam lokasi Wisata Di Lampung.

Namun, Lampung Walk bukan hanya sekedar berbicara tentang spot foto saja. Lampung Walk adalah tempat wisata yang memadukan konsep wisata alam terbuka, yang dikolaborasikan dalam satu kawasan yang sama dengan area olah raga, dan wisata kuliner.

Dan inilah informasi tentang Lampung Walk yang sudah kami persiapkan untuk anda. Tetapi sebelum itu, para pengunjung harus selalu update terlebih dahulu tentang objek wisata yang akan dikunjungi di masa pandemi.

Karena objek wisata yang ada di Indonesia sangat terdampak sekali oleh situasi seperti saat ini. Hal yang langsung terasa biasanya adalah penutupan objek wisata, atau pembatasan jam operasional.

Lokasi & Alamat Lampung Walk

Alamat Lampung Walk berada di Jalan Urip Sumoharho, No. 61 Way Halim, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung.

Lokasinya mudah dijangkau karena berada di depan Rumah Sakit Urip Sumoharjo.

bermain seluncuran seru
bermain seluncuran seru. google maps. sumber: Lampung Walk

Rute Menuju Lampung Walk

Rute menuju Lampung Walk jika dari arah Tanjung Karang dengan melalui Jl. Zainal Abidin Pagar Alam menuju arah Rumah Sakit Urip Sumoharjo.

Kamu juga bisa menggunakan angkutan kota (Angkot) dengan rute Tanjung Karang-Sukarame, atau bahkan menggunakan transportasi online.

Jam Buka Lampung Walk

Jam operasional Lampung Walk dibuka setiap hari, mulai dibuka pukul 08.00 hingga pukul 21.30 waktu setempat.

Tiket Lampung Walk

Tiket masuk Lampung Walk gratis, kamu ngga perlu membayar biaya masuk. Jika hendak memasuki area kolam renang, fasilitas olahraga, dan studio 3D kamu harus membayar biaya terpisah.

spot foto instagramable
spot foto instagramable. google maps. sumber: Lampung Walk

Fasilitas Lampung Walk

Fasilitas yang ada di Lampung Walk diantaranya:

  • Area parkir
  • Lapangan olahraga
  • Mushola
  • Studio 3D
  • Warung-warung makanan dan minuman
  • Kolam renang

Daya Tarik Lampung Walk

Setidaknya terdapat 4 daya tarik utama dari objek wisata Lampung Walk, diantaranya:

1. Area Foto 3 Dimensi

spot favorite pengunjung
spot favorite pengunjung. google maps. sumber: Rizki Sapriani

Simak juga: Taman kambang iwak.

Spot foto 3 dimensi Lampung Walk merupakan ikon, sekaligus spot foto yang sangat terkenal di Lampung, bahkan bisa dibilang menjadi salah-satu spot foto 3 dimensi yang pertama.

Di lokasi tersebut para pengunjung akan disajikan gambar, foto, maupun lukisan yang memberikan ilusi manipulatif terhadap mata yang memandang, seperti:

  • Lukisan awan
  • Spot terowongan dengan berhiaskan lampu LED
  • Serta spot foto Rumah Terbalik

Para pengunjung akan dikenakan tiket tambahan saat memasuki lokasi tersebut, serta diwajibkan untuk melepas alas kaki. Para pengunjung akan memakai kaos kaki khusus yang sudah disiapkan oleh pihak pengelola.

2. Area Olah Raga

area olahraga
area olahraga. google maps. sumber: Lampung Walk

Simak juga: studio 3D Semarang.

Salah – satu keunggulan Lampung Walk terletak pada area olah raganya. Tentu saja animo para pengunjung akan besar, karena jarang sekali sebuah tempat wisata yang menghadirkan area olah raga.

Apalagi area olah raga di Lampung Walk sudah memiliki standar internasional, tentu saja semakin menambah hasrat pecintaolah raga untuk datang ke Lampung Walk.

Area olah raga yang ada di Lampung Walk adalah sebagai berikut:

  • Lapang basket
  • Lapang Futsal
  • Lapang Bulu Tangkis

Para pengunjung akan menerima potongan harga jika mendaftar sebagai member tetap Lampung Walk, khusus area olah raga.

area bermain lainnya
area bermain lainnya. google maps. sumber: Tamsil Mardiansyah

3. Waterboom

Kehadiran area waterboom Lampung Walk menjadi salah-satu alasan kuat kenapa objek wisata tersebut selalu ramai dikunjugi saat akhir pekan, maupun saat liburan.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa spot waterboom di sebuah objek wisata selalu menjadi magnet utama destinasi wisata keluarga.

Sederhananya, anak kecil mana sih yang nggak suka dengan main air? Tetapi, area waterboom Lampung Walk bukan hanya untuk anak kecil saja, ada juga kolam untuk orang dewasa yang dilengkapi dengan fasilitas seluncuran.

area waterboom
area waterboom. google maps. sumber: Aditya Kresno

Simak juga: Water world Jatiluhur.

4. Area Kuliner

Setelah lelah melakukan aktivitas wisata, maupun berolahraga, maka tutuplah kegiatan tersebut dengan mengunjungi area kuliner Lampung Walk.

Tempatnya nyaman, dipenuhi dengan kreasi yang kekinian. Sehingga bukan hanya tentang makanan dan minuman saja, namun di sisi lain mampu menjadi spot selfie yang instagramable juga.

Adapun menu yang biasa disajikan di area kuliner Lampung Walk adalah sebagai berikut:

  • Nasi ayam bakar
  • Pempek
  • Gudeg
  • Bebek goreng

Ada juga loh menu ala-ala barat, atau yang biasa disebut dengan menu western. Soal harga sangat bersahabat dengan isi dompet, tetapi tidak mengurangi citarasa kelezatannya.


Tinggalkan komentar