Lawu Park, Restoran di Kaki Gunung Lawu yang Rasa Resort

Lawu Park merupakan lokasi wisata lengkap yang menyediakan fasilitas outbond, restoran, hingga penginapan. Seperti tempat wisata alam lainnya, The Lawu Park memberikan pemandangan alam yang indah sebagai daya tariknya.

Lawu Park merupakan lokasi wisata lengkap. Di sini ada fasilitas untuk restoran, outbound, foto-foto maupun menginap.
Lawu Park. Image via: @dian_prtw26

Objek wisata The Lawu Park ini memang sangat lah lengkap karena pengunjung dapat menikmati fasilitas restoran, taman bermain serta wahana bermain dalam satu tempat. Hal ini membuat tempat satu ini sangatlah cocok dijadiken sebagi tujuan wisata keluarga.

Pengunjung dapat berekreasi serta wisata kuliner di Lawu Park. Selain itu, lereng gunung Lawu Tawangmanu memanglah sangatlah cocok dijadikan sebagai tujuan wisata. Panorama alam yang indah dan sejuk hingga akses tranportasi menuju tempat wisata sangatlah mendukung. Jadi, meskipun tempat wisata ini baru diresmikan sekitar tahun 2018, tempat ini sudah sanagtlah recomended sekali. 

Villa The Lawu Park memebrikan pemandangan mempesona dari keagungan gunung Lawu.

Villa The Lawu Park. Image via: @abet_yurigenSimkak juga: 11 tempat wisata di Karanganyar

Lokasi Lawu Park

Untuk lokasi The Lawu Park ini berada di Bulakrejo, Gondosuli Kidul, Gondosuli, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Wisata ini sangat mudah di temukan dan rute jalan yang sangat mudah di lalui oleh berbagai kendaraan.

Rute Lawu Park

Lokasi Lawu Park Tawangmangu  8 Km dari Terminal Tawangmangu melalui JI. Lawu, sekitar 13 menit perjalanan. Kalau dari pusat Kota Solo, sekitar  47 Km  melalui JI. Lawu. Sedangkan jika dari Telaga Sarangan melalui JI. Tawangmangu-Plaosan, jaraknya sekitar 9 km.

Bagi pengunjung  yang menggunakan Transportasi Umum dari Jakarta, bisa naik kereta dengan tujuan Stasiun Balapan Solo. Setelah itu, dilanjutkan menuju ke Terminal Tirtonadi dengan naik skybridge. Lalu naik bus rukun sayur atau bus jurusan Tawangmangu.

Fun Adventure Time.
Fun Adventure Time. Image via: @tikakartika1706

Lokasi The Lawu Park hanya berjarak kurang lebih 13 menitan dari Terminal Tawangmangu. Pengunjung bisa naik angkutan umum jurusan Cemoro Sewu dari Terminal Tawangmangu. Kemudian turun di Lokasi wisata ini.

Jika berangkat Dari Arah Magetan, pengunjung tinggal mengikuti jalan utama Tawangmangu saja. Lokasi The Lawu Park berada beberapa puluh kilometer setelah Cemoro Kandang, dan sebelum Bukit Sekipan. Jadi rutenya sama dengan ketika kamu menuju ke Bukit Sekipan.

Jam Buka Lawu Park

Jam operasional Lawu Park dibuka setiap hari mulai dari jam 07.30 – 22.00. Khusus untuk penginapannya dibuka 24 jam.

The Lawu Park, sebagai salah satu tempat wisata terkemuka di Karanganyar, memiliki fasilitas yang bisa dibilang komplit

We Time. Image via: @the_lawuparkSimak juga: Perkemahan Mojosemi Forest Park

Tiket Lawu Park

Tiket masuk ke Lawu Park adalah Rp. 15.000 untuk tujuan wisata saja tanpa menginap. Dengan tarif ini pengunjung dapat menikmati keindahan taman yang luas yang dihiasi dengan pohon-pohon pinus yang indah.

Fasilitas Lawu Park

The Lawu Park, sebagai salah satu tempat wisata terkemuka di Karanganyar, memiliki fasilitas yang bisa dibilang komplit. Ada fasilitas umum yang free ada juga fasilitas yang berbayar, seperti misalnya penginapan.

Untuk fasilitas umum yang tersedia antara lain adalah Mushola, Tempat makan, Area parkir, Kamar mandi, Taman bersantai dan masih banyak lagi.

Daya Tarik Wahana Lawu Park

  1. Outbound

Berada di Lawu Park, wisatawan bisa pula menikmati outbound bersama rekan ataupun keluarga. Pengunjung bisa menikmati paket komplit menginap disertai outbound
Arena Outbound. Image via: @_dewiyulianti19

Berada di Lawu Park, pengunjung bisa pula menikmati outbound bersama rekan ataupun keluarga. Pengunjung bisa menikmati paket komplit menginap disertai outbound.

Lokasi wisata ini juga menyediakan tempat yang luas untuk melakukan kegiatan outbound. Beragam permainan outbound bisa dilakukan untuk mempererat kerjasama. Untuk pelaksanaan outbound, pengunjung harus melakukan reservasi terlebih dahulu.

Untuk biaya outbound di Lawu Park Tawangmangu adalah Rp 120.000 hingga Rp 145.000 sudah termasuk snack dan makan 1 kali serta fun game sekitar 6-8 game.

  1. Flaying Fox dan Trekking

Pengunjung bisa berjalan menyusuri jalur trekking di sekitar kawasan objek wisata ini. Jalur terbuat dari paduan semen dan pasir juga ada yang terbuat dari tatanan batu yang dibuat berundak. Di kanan kiri jalur trekking terdapat banyak pohon pinus.
Jalan-Jalan di Hutan. Image via: dowes29.com

Simak juga: 35 Spot foto di Ayanaz Gedongsongo

Salah satu wahana yang bisa menguji keberanian kamu adalah flyingfox. Protokol yang diterapkan pada wahana ini sudah sesuai standar sehinnga pengunjung tak perlu merasa khawatir. Selain itu, pengelola juga menyediakan jalur atau trek untuk ATV. Pengunjung dapat bersenang-senang sambil berkendara ria.

Mengunjungi tempat wisata alam tak lengkap rasanya jika tidak melakukan trekking. Jalur trekking yang ada di sini sudah disesuaikan bagi para pengunjung untuk dapat berjalan kaki. Berjalan sambil menghirup udara segar memang lah menyenangkan dan dapat menghilangkan penat. Pohon pinus yang ada di kanan kiri jalan dapat digunakan sebagai latar untuk berfoto-foto.

  1. Menginap

. The Lawu Park selain taman rekreasi juga mengintegrasikan resort dan glamping.
Penginapan. Image via: datawisata.com

Bagi pengunjung yang berencana menginap taman ini adalah pilihan yang tepat. The Lawu Park selain taman rekreasi juga mengintegrasikan resort dan glamping. Beragam tipe penginapan bisa di pilih sesuai jumlah dan tema yang diinginkan.

Bagi yang ingin merasakan menginap namun tetap dekat dengan suasana alam, berkemah bisa menjadi pilihan. The Lawu Park menyediakan camping ground yang bisa dipergunakan. Pengunjung bisa mendirikan tenda yang dibawa sendiri dari rumah atau menyewa.

Tarif kamar jenis cottage menginap di lawu park sekitar Rp.300.000 untuk dua orang. Tarif ini sudah termasuk tiket masuk ke lokasi wisata. Sedangkan tarif untuk kamar tipe Glamping adalah Rp. 500.000 untuk empat orang. Kemudian untuk kamar tipe super Glamping sekitar Rp. 650.000 untuk empat orang.

  1. Restoran

Menu makanan andalan di tempat ini adalah nasi liwet kendil dimana penyajian nasi liwetnya dihidangkan dalam wadah kendil
Nasi Liwet. Image via: tripjalanjalan.com

Simak juga: Sengkaling Waterpark, melegenda sejak 1950

Walau sekarang Lawu park populer dengan berbagai wahana kegiatan laur ruangan, seperti flaying Fox, trekking, outbound dan spot foto, aslinya lokasi ini adalah Restoran. Semua fasilitas lain itu sejatinya adalah tambahan dan pengembangan semata.

Harga makanan di restoran ini cukup beragam dan tentunya cukup murah dengan kisaran puluhan ribu saja. Salah satu menu yang recomended di restoran ini adalah nasi liwet kendil, dinamakan demikian karena nasi liwet tersebut disajikan dalam wadah kendil.

  1. Spot Foto

Taman yang indah di Lawu park bsia menjadi latar spot berfoto.
Taman yang indah. Image via: @the_lawupark

Keindahan alam memanglah sangat cocok untuk dijadikan sebagai spot foto. Inilah yang tentu saja disuguhkan The Lawu Park. Para pengunjung dapat memilih dengan bebas latar alam apa cocok dengan keinginan mereka.

Pengunjung dapat memilih latar pohon pinus hingga gunung lawu. Disini juga pengunjung dapat mengabadikan momen sunset serta sunrise yang indah. Namun sebelum itu anda harus pastikan cuacanya cerah serta tak tertutupi kabut.

Tips Wisata Lawu Park

Waktu terbaik untuk berkunjung ke The Lawu Park adalah saat pagi dan sore hari sebab saat itu udara akan terasa sangat sejuk.

Pengunjung bisa berfoto di patung kuda yanga da di dalam taman the lawu park
Horseman. Image via: @william_louis

Simak juga: Belajar Bertani di Pasir Mukti

Objek Wisata Dekat Lawu Park

Di sekitar Lawu Park, banyak terdapat tempat wisata alam yang indah. Bukit Sekipan merupakan lokasi terdekat yang berjarak sekitar 12 menit perjalanan.

Para pengunjung Bukit Sekipan bisa menikmati berbagai macam permainan seperti outbound dan juga wahana permainan air di mini waterboom. Ada pula rumah halloween dan tidak lupa pula area play ground yang sangat menyenangkan untuk anak-anak.

Selanjutnya, Grojogan Sewu yang berjaraj sekitar 14 menit perjalanan. Lokasi ini terletak di bawah kaki Gunung Lawu, air terjun yang mempunyai ketinggian sekitar 81 meter ini memiliki panorama yang tidak akan tertandingi oleh mana pun.

Lawu Park, memang salah satu lokasi wisata berfasilitas lengkap di area karanganyar. Tempat ini memiliki pesona dan keindahan yang luar biasa, sehingga pengunjung tidak akan rugi saat berkunjung ke sini.

Baca juga:

Leave a Comment