Malang Night Paradise, Wisata Malam Yang Romantis, Dan Instagramable

Malang Night Paradise saat ini memang tutup sementara akibat kebijakan PPKM, terutama untuk wilayah Jawa, dan Bali. Kebijakan tersebut demi mencegah penularan virus  Covid-19.

Tetapi tidak ada salahnya jika saat ini kita membahas Malang Night Paradise. Semoga saja menjadi referensi awal bagi anda yang sedang bingun untuk menentukan tempat wisata di Malang, terutama saat di akhir pekan, saat liburan, dan saat kebijakan PPKM dicabut.

malang night paradise
malang night paradise. google maps. sumber: Sendi Herlambang

Malang Night Paradise sangat dirasakan sekali kehadirannya oleh masyarakat Malang. Salah-satu alasannya karena lokasinya satu kawasan dengan Hawai Waterpark Malang.

Hanya dengan mengunjungi satu tempat saja, berjuta keseruan, kebahagiaan, serta sisi romantis, dapat dirasakan oleh para pengunjung yang datang ke Malang Night Paradise.

Tidak hanya itu saja, Malang Night Paradise mampu menjadi destinasi wisata edukatif, serta tempat wisata kekinian di Malang. Terutama konsep wisata malamnya yang jarang ditemukan di tempat lain.

Konsep wisata malamnya mirip dengan Batu Night Paradise. Bagi anda yang belum sempat membaca artikel Batu Night Spectacular, bisa klik link berikut ini: Batu Night Spectacular, Wisata Malam Di Kota Batu

Lokasi Dan Alamat Malang Night Paradise

Lokasi Malang Night Paradise terletak satu kawasan dengan Hawai Waterpark Malang. Adapun alamat Malang Night Paradise berada di Perum Graha Kencana, Balearjosari, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Provinsi Jawa Timur.

Rute Menuju Malang Night Paradise

Jalan menuju Malang Night Paradise bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda dua, maupun roda empat hingga area parkiran utamanya.

Jarak Malang Night Paradise dari Alun – Alun Kota Malang, yang berlokasi di Jl. Merdeka Selatan, hanya berjarak sekitar 9 kilometer, dengan waktu tempuh sekitar 20 menit jika menggunakan kendaraan pribadi, mobil.

Harga Tiket Masuk Malang Night Paradise

  • Tiket masuk Malang Night Paradise saat weekday : Rp. 45.000
  • Tiket terusan 1 Malang Night Paradise saat weekday: Rp. 85.000
  • Tiket terusan 2 Malang Night Paradise saat weekday: Rp. 115.000
  • Tiket masuk Malang Night Paradise saat weekend: Rp. 55.000
  • Tiket terusan 1 Malang Night Paradise saat weekend: Rp. 100.000
  • Tiket terusan 2 Malang Night Paradise saat weekend: Rp. 135.000
  • Tiket masuk Malang Night Paradise bisa dipesan juga secara online

Jam Buka Malang Night Paradise

  • Saat situasi normal, Malang Night Paradise buka setiap hari.
  • Malang Night Paradise buka dari pukul 17.45 – 22.00.

Fasilitas Di Malang Night Paradise

fasilitas yang nyaman
fasilitas yang nyaman. google maps. sumber: ChanS
  • Area parkir,
  • Mushola,
  • Toilet,
  • Food, and drink court,
  • Ruang medis,
  • Wahana permainan,
  • Spot selfie.

Daya Tarik Malang Night Paradise

Malang Night Paradise pengelolaanya berada satu atap dengan Hawai Waterpark Malang, yaitu di bawah Hawai Group. Konsep wisata malam yang modern, romantis, instagramable, serta bernilai edukatif.

Banyak sekali ragam wahana, serta spot-spot keren yang tersaji di Malang Night Paradise . Dan inilah beberapa daya tarik dari wahana serta spot-spot tersebut:

1. Magic Journey

magic journey
magic journey. google maps. sumber: Malang Night Paradise

Daya tarik yang paling terkenal di Malang Night Paradise adalah aktivitas wisata malam, menyususri sungai buatan yang memiliki panjang sekitar 500 meter.

Jangan khawatir, sungai tersebut hanya memiliki kedalaman sekitar 50 meter saja. Para pengunjung akan menyusuri spot-spot keren, yang berbeda-beda tema, dengan menggunakan perahu.

Waktu penjelajahan dibatasi hanya 30 menit saja. Nuansa romantis, nan instagramable adalah teman sepanjang perjalanan, yang berpadu dengan penataan lampu-lampu yang kian mempercanti view di sekitarknya.

2. Taman Dinosaurus

taman dinosaurus
taman dinosaurus. google maps. sumber: Iwan Haniyoto

Spot Taman Dinosaurus di Malang Night Paradise menjadi sebuah penegasan bahwa objek wisata tersebut sangat recommended sebagai destinasi wisata keluarga di Malang.

Konsep utama dari Taman Dinosaurus adalah hutan tropis, dimana di dalamnya terdapat replika dinosaurus yang terlihat sepintas seolah-olah asli.

3. Museum Ganesya

museum ganesya
museum ganesya. google maps. sumber: Mujiatun Muji

Sisi wisata edukatif hadir di Malang Night Paradise dengan hadirnya Museum Ganesya, atau Museum Gelar Indonesia Budaya. Di museum tersebut, para pengunjung bisa menyaksikan budaya dari berbagai macam daerah yang ada di Indonesia. Di antaranya:

  • Wayang golek,
  • Koleksi topeng,
  • Reog Ponorogo.

Dan masih banyak budaya lainnya yang ditampilkan di museum tersebut.

4. Taman Lampion

pesona malam malang night paradise
pesona malam malang night paradise. google maps. sumber: Sugarwanto Atmaja

Lokasi Taman Lampion Malang Night Paradise adalah spot favorit pengunjung selanjutnya. Area tersebut menjadi surganya bagi mereka yang suka selfie.

Spot selfienya banyak banget, berbeda-beda tema, berhiaskan lampu-lampu yang cantik. So, abadikan momen kebahagiaan tersebut bersama orang yang anda sayangi ya…


Tinggalkan komentar