Marcopolo Bogor, Berendam Kolam Air Hangat hanya 10 Km dari Pusat Kota Bogor

Ketika kamu sedang berlibur di Bogor, selain mengunjungi wisata alam yang indah dan menakjubkan kamu juga bisa mengunjungi sebuah waterpark yang cukup besar dan berada tak jauh dari pusat kota.

Marcopolo Water Adventure Bogor namanya, dimana kamu dapat melakukan berbagai macam permainan serta aktivitas yang bersentuhan dengan air. Konsep yang diusung waterpark ini ialah Mediterania, jadi ketika kamu berenang disini seakan-akan sedang bertualang di lautan Meditaerania.

Lokasinya mudah dijangkau juga dapat dilalui oleh kendaraan mobil maupun motor, membuat tempat wisata air ini tak pernah sepi pengunjung. Disamping itu, banyaknya wahana yang ada menjadi nilai tambah selanjutnya.

Spot Selfie Yang Paling Dicari
Spot Selfie Yang Paling Dicari. GoogleMaps. Sumber: lh5.googleusercontent.com

Simak juga: 25 Wisata Unggulan di Sekitar Bogor

Tempat ini merupakan lokasi liburan yang tepat untuk dinikmati bersama seluruh anggota keluarga, areanya cukup luas, serta wahana permainannya beragam. Selain wahana air, di Marcopolo Waterpark Bogor ini tersedia juga wahana lainnya seperti Cinema 4D, Sport Club, hingga area kolam pemancingan.

Marcopolo Waterpark ini sebenarnya ada dua, satu di Serpong, Tangerang, dan satu lagi di Cimanggu, Bogor. Kali ini saya akan membahas mengenai Marcopolo Water Adventure yang ada di Bogor.

Berikut ulasan lengkap tentang Marcopolo Water Adventure Bogor ini:

Lokasi Marcopolo Bogor

Lokasi Marcopolo Water Adventure Bogor terletak di Jl. K.H Sholeh Iskandar No.1, Perumahan Bukit Cimanggu City (BCC), Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat

Rute Marcopolo Bogor

Rute menuju Marcopolo Water Adventure Bogor, jika kamu bergerak dari pusat kota Bogor bisa melalui jalan Tol Lingkar Luar Bogor. Kemudian sekitar 10 menit kamu akan bertemu jalan Baru. Dari jalan Baru lanjutkan perjalanan menuju Jl. Bukit Cimanggu City Raya, Cibadak.

Atau kamu bisa juga mengambil rute dari Jl. Malbara menuju ke Jl. Pajajaran. Kemudian melanjutkan perjalanan hingga menuju Jl. Sholeh Iskandar, Cibuluh . Lalu masuk ke jalan Baru, lanjutkan perjalanan menuju Cibadak tepatnya ke Jl. Bukit Cimanggu City Raya.

Alternatif lainnya ialah dengan melalui jalan DR Semeru. Arahkan kendaraanmu menuju Jl. Rumah Sakit lalu ke jalan Raya Pajajaran, Tegallega. Kemudian menuju ke Jl. Ir. Haji Juanda hingga tiba di Jl. Ringroad Taman Yasmin. Setelah itu, teruskan perjalananmu hingga menuju Jl. Bukit Cimanggu City Raya, Cibadak.

Lokasi Marcopolo Water Adventure ini berada di dalam Perumahan Bukit Cimanggu City, sekitar 500 meter jaraknya dari gerbang pintu masuk.

Jam Buka Marcopolo Bogor

Jam operasional Marcopolo Water Adventure Bogor saat ini terbagi menjadi:

  • Marcopolo Water Adventure Bogor dibuka setiap hari mulai pukul 07.00 pagi hingga pukul 20.00 malam.
  • Untuk kamu yang ingin menikmati Night Swimming bisa dimulai pukul 17.00 sampai dengan pukul 20.00 malam.
Petunjuk Marcopolo Water Adventure
Petunjuk Marcopolo Water Adventure. GoogleMaps. Sumber: lh5.googleusercontent.com

Simak juga: Bermain Air di Waterworld Bernuansa Wayang Pandawa

Tiket Marcopolo Bogor

Untuk harga tiket memasuki Marcopolo Water Adventure Bogor saat ini yakni:

  • Untuk weekday (Senin hingga Jumat) sebesar Rp. 35.000,- per orang
  • Untuk weekend (Sabtu dan Minggu) sebesar Rp. 40.000,- per orang

Untuk anak-anak yang memiliki tinggi lebih dari 80 cm, harus membeli tiket.

Fasilitas Marcopolo Bogor

Marcopolo Water Adventure Bogor memiliki fasilitas yang sudah lengkap, hal tersebut ditandai dengan adanya:

  • Area parkir yang dapat menampung mobil serta motor
  • Loker tempat menyimpan barang
  • Kamar mandi dan Toilet
  • Kamar bilas
  • Ruang ganti
  • Mushola
  • Tim Lifeguard yang selalu mengawasi
  • Area Foodcurt
  • Serta panggung live music

Daya Tarik Wahana Marcopolo Bogor

1. Wahana Air

Yang dinanti dan dicari tentu saja kegiatan permainan air apa saja yang bisa kamu lakukan. Marcopolo Bogor ini memiliki wahana air yang cukup banyak dan bervariasi. Tersedia beberapa seluncuran atau perosotan dengan berbagai macam bentuk dan ketinggian yang dapat kamu coba.

Ragam Seluncuran Yang Bisa Kamu Coba
Ragam Seluncuran Yang Bisa Kamu Coba. GoogleMaps. lh5.googleusercontent.com

Selain itu tempat wisata air ini memiliki kolam arus dengan panjang sekitar 200 meter, dibuat mengelilingi area Marcopolo Water Adventure Bogor. Kamu bisa bersantai diatas sebuah ban, sambil menikmati keindahan ornamen area kolam.

Atau kamu bisa juga mencoba seluncuran yang mengarah langsung ke kolam arus ini, wah pasti seru dan mengasyikkan tentunya. Di Marcopolo Water Adventure terdapat berbagai macam kolam dengan kedalaman yang berbeda, tersedia kolam untuk balita, anak-anak hingga dewasa.

Untuk kamu yang ingin rileks, dan dipijat-pijat manja oleh air panas. Kamu tinggal datangi wahana Whirlpool, sebuah kolam rendam air panas dengan suhu 34 hingga 40 derajat celsius. Untuk menikmatinya kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 20.000,- per orang.

Seru Seruan Bersama
Seru Seruan Bersama. GoogleMaps. Sumber: lh5.googleusercontent.com

Simak juga: Pengalaman Outbound di Mandalawangi Camping Ground

2. Wahana Air Anak

Untuk anak-anak sendiri terdapat 2 buah kolam yang dapat dinikmati, yakni kolam untuk balita dan kolam untuk anak-anak usia diatas 5 tahun.

Kolam untuk balita mempunyai kedalaman kolam yang sangat dangkal, mungkin hanya sekitar 30 cm saja. Kolam ini ditandai dengan adanya sebuah gurita raksasa yang berada di tengah kolam. Area kolam ini memiliki seluncuran yang aman untuk anak-anak.

Sedangkan untuk anak-anak yang berusia diatas 5 tahun kamu bisa mengajaknya di kolam yang terdapat ember tumpah, dan dilengkapi dengan perosotan atau seluncuran. Area ini pun memiliki kedalaman yang dangkal hingga aman untuk anak-anak bermain.

Area Kolam Untuk Anak Diatas 5 Tahun
Area Kolam Untuk Anak Diatas 5 Tahun. GoogleMaps. Sumber: lh5.googleusercontent.com

Menunggu jatuhnya air dari ember tumpah merupakan hal yang seru namun sedikit menegangkan. Saat airnya jatuh mengenai badan seru sekali, anak-anak pasti sangat menyukainya.

Untuk melengkapi petualangan anak-anak ketika berada di Marcopolo Water Adventure Bogor ini terdapat Goa Tujuh Kurcaci dan serta Goa Bajak Laut yang siap memberikan sensasi tersendiri.

Serunya Menunggu Ember Tumpah
Serunya Menunggu Ember Tumpah. GoogleMaps. Sumber: lh5.googleusercontent.com

Selain itu ada juga kolam air terjun dimana kamu bisa merasakan sensasi berada di bawah sebuah air terjun dan merasakan jatuhnya air yang menimbulkan efek pijatan di badan.

3. Wahana Olahraga

Disamping wahana air yang sangat seru dan menyenangkan, Marcopolo Water Adventure Bogor memiliki berbagai fasilitas olahraga yang lengkap. Di sini tersedia juga tempat untuk fitness, Gym Center serta sauna, peralatan fitness dan gymnya pun lengkap.

Fitness Center Di Marcopolo Water Adventure
Fitness Center Di Marcopolo Water Adventure. GoogleMaps. Sumber: lh5.googleusercontent.com

Simak juga: Kampung Batu Malakasari di Baleendah

Selain fasilitas untuk fitness, untuk kamu yang menyukai olahraga badminton ngga perlu khawatir. Karena Marcopolo Water Adventure Bogor memiliki 3 lapangan badminton indoor yang dapat kamu gunakan. Terdapat juga lapangan tennis outdoor yang bisa kamu gunakan disini.

Di Marcopolo Water Adventure Bogor ini juga tersedia lapangan futsal serta meja billiard untuk kamu yang menyukai kedua kegiatan tersebut.

4. Cinema 4D

Cinema 4D merupakan salah satu tempat menonton sebuah film dengan cara yang berbeda dan lebih menarik, karena kamu akan merasakan seperti nyata setiap adegan yang ditampilkan. Untuk menikmati Cinema 4D di Marcopolo Water Adventure ini, kamu harus membayar tiket sebesar Rp. 20.000,- saja.

Suasana Berenang Di Malam Hari
Suasana Berenang Di Malam Hari. GoogleMaps. Sumber: lh5.googleusercontent.com

Simak juga: Jalan Jalan ke Korea Via Pintu Ajaib di Bandung

Objek Wisata Dekat Marcopolo Bogor

Setelah puas bermain di Marcopolo Water Adventure Bogor, sempatkan waktu untuk mengunjungi beberapa lokasi wisata berikut ini, yakni:

1. Bogor Botanical Garden

Bogor Botanical Garden atau Kebun Raya Bogor merupakan sebuah tempat yang sejuk untuk berpiknik bersama keluarga. Lokasinya berada di Paledang, Bogor Tengah ini memiliki ribuan koleksi pohon serta tumbuhan yang beragam. Areanya pun sangat luas yakni berada di lahan sekitar 87 hektar. Udara disekitarnya sangat sejuk sekali. Berjarak sekitar 10 Km dari Marcopolo Water Adventure.

2. Museum Zoologi

Museum Zoologi terletak di sebelah pintu utama Kebun Raya Bogor, berisikan koleksi spesimen fauna yang diawetkan. Museum dan Laboratorium yang ada disini sudah berdiri sejak pemerintahan Belanda dulu, yakni sekitar tahun 1894. Jadi sebelum kamu mengelilingi Kebun Raya Bogor, mampirlah terlebih dahulu ke Museum Zoologi.

Demikianlah ulasan mengenai Marcopolo Water Adventure Bogor serta beberapa lokasi wisata lainnya yang dapat kamu kunjungi ketika berlibur. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur, ya!


Leave a Comment