Marcopolo Bogor, Berendam Kolam Air Hangat hanya 10 Km dari Pusat Kota Bogor

Marcopolo Bogor dapat dikatakan ada di tengah Kota Bogor. Pengunjung dapat menikmati berbagai permainan dan aktivitas seakan-akan bertualang di lautan Mediterania. Konsep mediterania yang kental menghiasi ornamen di sekitar lingkungan kolam.

Marcopolo Bogor dapat dikatakan ada di tengah Kota Bogor. Pengunjung dapat menikmati berbagai permainan dan aktivitas seakan-akan bertualang di lautan Maditerania
Marcopolo Bogor. Image via: traveloka.com

Mengingat posisinya yang cenderung di tengah kota, makatempat wisata ini sasarannya adalah wisata keluarga. Oleh karena itu, pengunjung dapat menikmati berbagai macam kolam renang yang tersedia di lokasi ini.

Pengunjung dapat menjumpai berbagai wahana yang menyenangkan mulai dari mini waterboom hingga kolam air panas ada disini. Wahana-wahana yang seru ini tentunya pas untuk membuat seluruh anggota keluarga merasa senang.

Marcopolo Bogor, tidak hanya menyediakan wahana permainan Air saja. Di sini pengunjung juga bisa menikmati wahana lainnya seperti cimena 4D, sport club, hingga kolam pemancingan pun tersedia disini.

Marcopolo Bogor menyediakan aneka macam kolam renang yang bisa digunakan oleh para pengunjung.
Aneka Wahana. Image via: bogortrip

Simak juga: 25 Wisata Unggulan di Sekitar Bogor

Lokasi Marcopolo Bogor

Kolam renang Marcopolo Bogor belokasi di jalan K.H Sholeh Iskandar No.1, Perumahan Bukit Cimanggu City (BCC), Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat

Jika dihitung dari Kantor Walikota, Lokasi wisata tengah kota ini, berjarak sekitar 10 km dari kota bogor.

Rute Marcopolo Bogor

Pengngunjung dari pusat kota Bogor bisa menuju lokasi via jalan Tol Lingkar Luar Bogor. Dari pusat kota masuk ke jalan pajajaran, ambil arah tol Jagorawi/jalan Labuan-Cianjur, tempuh perjalanan kurang lebih 8 menit.

Kemudian ikuti jalan tol Jagorawi dan jalan Lingkar Luar Bogor sekitar 10 menit sampai bertemu jalan Baru. Dari jalan Baru lanjutkan perjalanan menuju jalan Bukit Cimanggu City Raya, Cibadak.

Ada banyak macamnya seperti waterboom, mini waterboom, kolam air panas atau whirpool hingga kolam renang dewasa dan juga kolam renang anak dan bayi.
Tante Paus. Image via: @marcopolo_bogor

Alternatif lain, adalah melalui Jalan Pajajaran. Ambil jalan Malbara menuju jalan Pajajaran (sekitar 8 menit). Ikuti jalan pajajaran hingga jalan Sholeh Iskandar Cibuluh (-+ 7 menit). Setelah itu, masuk ke jalan Baru, lanjutkan perjalaanan ke Cibadak tepatnya jalan Bukit Cimanggu City Raya.

Dapat juga melalui jalan DR Semeru. Ambil jalan Rumah Sakit menuju jalan Raya Pajajaran, Tegallega. Arahkan kendaraan ke jalan Ir. Haji Juanda hingga jalan Ringroad Taman Yasmin selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu, tempuh perjalanan menuju Jalan Bukit Cimanggu City Raya, Cibadak.

Jam Buka Marcopolo Bogor

Untuk hari senin-jum’at buka mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00 sedangkan sabtu dan minggu buka mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB. Sementara untuk kolam renang jam malam di buka mulai pukul 18.00 hingga 21.00 malam.

kolam renang jam malam di buka mulai pukul 18.00 hingga 21.00 malam.
Renang Malam di MArcopolo. Image via: @marcopolo_bogor

Simak juga: Bermain Air di Waterworld Bernuansa Wayang Pandawa

Tiket Marcopolo Bogor

Harga Tiket Masuk kolam renang Marcopolo Bogor sebesar Rp 50.000.

Untuk akhir pekan sebesar Rp 70.000.

Kemudian untuk jam malam sebesar Rp 35.000.

Dalam tarif yang dbayarkan itu, sudah termasuk bisa menikmati cinema 4D tanpa dikenakan biaya tambahan.

Jika pengunjung datang  ke Marcopolo Waterpark Adventure hanya untuk berenang saja, maka cukup dengan membayar sebesar Rp 40.000 di hari biasa dan Rp 55.000 di akhir pekan.

Fasilitas Marcopolo Bogor

Di kolam renang Marcopolo Bogor ini telah disediakan banyak fasilitas penunjang aktivitas renang dan sebagainya.

Adapun fasilitas penunjang aktivitas berenang terdiri dari: loker penitipan barang, kamar mandi, toilet, kamar bilas, dan ruang ganti. Tersedia juga musholla. Juga ada panggung live music sebagai fasilitas tambahan yang bisa dinikmati saat bersantai akhir pekan di Kolam renang ini.

Juga ada panggung live music sebagai fasilitas tambahan yang bisa dinikmati saat bersantai akhir pekan di Kolam renang ini.
Live Music sabtu malam. Image via: @marcopolo_bogor

Bagi pengunjung yang tidak membawa bekal dapat membeli makanan di area food court dengan berbagai macam pilihan makanan

Daya Tarik Wahana Marcopolo Bogor

  1. Wahana Air

Wahana Air di Marcopolo Bogor ini memiliki banyak variasi wahana permainan air yang asyik. Di sini para wisatawan bisa mengajak putra dan putri mereka bermain di Water Boom yang mengasyikkan dan juga menyenangkan. Selain itu ada Mini Water Boom yang menyajikan dalam bentuk mini atau kecil.

Bagi yang ingin berendam di air panas bisa mengunjungi wahana permainan Whirlpool atau Kolam Air panas. Di sini pengunjung bisa menikmati air panas yang bisa menghangatkan tubuh. Tentu kolam air hangat tengah kota ini adalah pilihan bagi yang enggan pergi jauh jauh ke area pegunungan untuk berendam air panas.

Marcopolo Bogor Water Park menyediakan Kolam Renang Dewasa dan juga Kolam Renang Anak dan Balita.
Menikmati air. Image via: @ogrivia_ratih_barbiela

Simak juga: Pengalaman Outbound di Mandalawangi Camping Ground

Sementara untuk kolam renang biasa, Marcopolo Bogor Water Park menyediakan Kolam Renang Dewasa dan juga Kolam Renang Anak dan Balita. Kedua wahana ini bisa diakses hingga malam. Kolam ini biasa digunakan untuk berenang dan melatih renang.

  1. Wahana Air Anak

Bagi para pengunjung anak-anak, wahana Kolam Gurita juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Di sini pengunjung anak-anak bisa bermain seluncur dengan bebas dan juga nyaman. Apalagi ada patung gurita di papan seluncur yang lucu dan imut.

Untuk area Kolam Arus, para pengunjung bisa merasakan aliran air di kolam tersebut. Para pengunjung bisa menggunakan ban besar guna menikmati terhanyut dalam aliran air di sini.

Bagi para pengunjung anak-anak, wahana Kolam Gurita juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Di sini pengunjung anak-anak bisa bermain seluncur dengan bebas dan juga nyaman
Perosotan Anak. Image via: explorewisata.com

Di area Ember Tumpah, para pengunjung anak-anak bisa merasakan guyuran air seperti air terjun dari ember raksasa yang ada di atasnya. Setiap ember tersebut penuh, ember akan terbalik dan memuntahkan air yang ada di dalamnya. Dijamin anak-anak akan senang.

Sebagai pelengkap, ada juga Goa Tujuh Kurcaci dan juga Goa Bajak Laut yang siap memberikan pengalaman tersendiri. Bahkan, kolam air terjun juga sudah tersedia di sini. Para pengunjung bisa berdiri di bawah air terjun tersebut dan merasakan sensasi pijitan dari air terjun.

  1. Wahana Olahraga

Selain fasilitas dan wahana permainan air, di Marcopolo Bogor Water Park para pengunjung bisa mencoba aneka fasilitas olah raga yang cukup komplit. Di sini para pengunjung bisa mencoba fitness di Fit For Two Fitness Center yang menyajikan alat yang lengkap.

Selain fasilitas dan wahana permainan air, di Marcopolo Bogor Water Park para pengunjung bisa mencoba aneka fasilitas olah raga yang cukup komplit
Senam Bersama. Image via: @nisaakhoerun

Simak juga: Kampung Batu Malakasari di Baleendah

Setelah lelah fitness dan aerobic, bisa lanjut ke Sauna untuk menyegarkan tubuh agar lebih segar. Bagi yang gemar yoga, di sini para pengunjung juga bisa mencoba olahraga tersebut. Selain fasilitas ini, para pengunjung juga bisa mencoba badminton. Di Marcopolo ini tersedia lapangan Badminton Indoor sebanyak 3 lapangan yang bisa digunakan dengan bebas.

Selain itu ada fasilitas meja billiard sebanyak 2 meja. Untuk tenis, ada lapangan tennis outdoor yang bisa disewa. Bagi yang gemar bermain futsal, bisa mencoba lapangan futsal di sini. Ada 2 lapangan yang sudah disediakan di sini.

Mau Mandi Malam di MArcopolo Bogor
Mau Mandi Malam. Image via: @ehh_malla07

Simak juga: Jalan Jalan ke Korea Via Pintu Ajaib di Bandung

Objek Wisata Dekat Marcopolo Bogor

Kota Bogor, walau sebuah kota namun tetap memiliki berbagai objek wisata alam. Salah satunya Adalah Bogor Botanical Garden, yang ada tepat di seberang Kantor Wali Kota Bogor. Berjarak 10 Km dari Marcopolo Taman ini merupakan Lingkungan yang hijau asri menyimpan ribuan koleksi tanaman dan bunga.

Selain aneka tanaman dari berbagai daerah, di sana juga ada Museum Zoologi yang menyimpan berbagai jenis fosil hewan. Dengan luas area yang tidak kurang dari 87 hektar, sangat nyaman untuk rekreasi keluarga.

Masih dalam jarak 10 km, namun ke arah barat, terdapat Situ Gede. Lokasi wisata ini terletak di tepi Hutan Dramaga, telaga yang memiliki luas sekitar 6 hektare. Para pengunjung dapat berperahu, memancing, atau berjalan-jalan di sekitar danau yang kerap digunakan sebagai lokasi shooting film dan sinetron.

Demikian ulasan singkat dari saya tentang Kolam Renang Marcopolo Bogor, lokasi dan informasi HTM-nya. Semoga rencana liburan Anda di kota Bogor berjalan lancar dan menyenangkan.

Baca juga:

Leave a Comment