Mojosemi Forest Park, Lebih Dari Sekedar Perkemahan

Mojosemi Forest Park terlebih dahulu dikenal sebagai sebuah camping ground, namun seiring bergulirnya waktu pengelola tempat ini melakukan sebuah inovasi dengan membangun sebuah Taman Dinosaurus serta dilengkapi dengan fasilitas menyenangkan lainnya.

Dan ternyata inovasi tersebut membuat Mojosemi Forest Park menjadi tak pernah sepi pengunjung dan menjadi tempat wisata terpopuler untuk warga Magetan dan sekitarnya.

Tampat ini sangat cocok untuk membawa anak-anak serta orang terkasih lainnya menghabiskan waktu liburan bersama. Dengan berbagai fasilitas yang ada kamu bisa bermain bersama dan menciptakan keseruan bersama-sama.

Offroad Di Mojosemi Forest Park

Offroad Di Mojosemi Forest Park. GoogleMaps. Sumber: lh5.googleusercontent.comFasilitas yang tersedia di Mojosemi Forest Park diantaranya jeep adventure, archery, ATV adventure, paintball, istana bola, dinosaurus show, berkuda, dan flying fox.

Selain itu pihak pengelola juga menyediakan berbagai fasilitas penginapan atau tenda untuk kamu yang ingin bermalam disini. Penginapannya dilengkapi dengan TV serta kamar mandi yang dilengkapi dengan air hangat.

Bermalam di Mojosemi Forest Park dan istirahat di Lawu Forest Camp begitu nyaman

Malam di perkemahan. Image via: wisatabagus.com

Simak juga: 11 Lokasi wisata di Magetan

Lokasi Mojosemi Forest Park

Hutan Mojosemi Forest Park terletak di Jalan Raya Sarangan, Desa Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Mojosemi Forest Park terletak di jalan tembusan antara Cemoro Sewu dan Telaga Sarangan Magetan, sehingga mudah untuk dijangkau. Setelah mengunjungi Telaga Sarangan kamu bisa mampir ke Mojosemi Forest Park.

Rute Mojosemi Forest Park

Rute menuju Mojosemi Forest Park jika kamu bergerak dari pusat kota Magetan, kamu bisa arahkan kendaraan yang dibawa menuju Telaga Sarangan. Dari sana kamu tinggal melanjutkan perjalanan ke arah barat sejauh 15 km, dengan waktu tempuh sekitar 20 menit saja.

 

Jam Buka Mojosemi Forest Park

Jam operasional Mojosemi Forest Park dibuka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga pukul 5 sore.

Jika kamu menginginkan suasana yang sedikit tenang, dengan tidak terlalu banyaknya pengunjung yang datang kamu bisa datang dihari-hari biasa. Karena pada saat weekend pengunjung akan lebih banyak dari biasanya.

Tiket Mojosemi Forest Park

Tiket Mojosemi Forest Park terbagi menjadi:

 

  • Mojosemi Forest Park Rp 10.000
  • Air terjun Mojo Rp 5.000
  • Naik Kuda Rp 40.000
  • Sewa ATV Rp 30.000
  • War Game Rp 100.000
  • High Rope Adventure Rp 100.000
  • Camping Ground Rp 15.000
  • Sky Walk Rp 100.000
  • Sofgun Pendek Rp 75.000
  • Sofgun Panjang Rp 100.000
  • Joint Operation Rp 75.000
  • Tenda Deck Camp Rp 1.500.000

Simak juga: 35 Spot Foto di Ayanaz Gedongsongo

Fasilitas Mojosemi Forest Park

Fasilitas yang ada di Mojosemi Forest Park sudah memadai, hal tersebut ditandai dengan adanya:

  • Area parkir
  • Gazebo
  • Kamar mandi umum
  • Mushola
  • Meeting room
  • Tempat makan
Fasilitas Yang Ada
Fasilitas Yang Ada. GoogleMaps. Sumber: lh5.googleusercontent.com

Daya Tarik Wahana Mojosemi Forest Park

Banyak sekali ragam wisata yang dapat kamu lakukan ketika berada di Mojosemi Forest Park, diantaranya:

1. Wahana Permainan

Wahana permainan yang ada di Mojosemi Forest Park pas banget untuk kamu yang menyukai tantangan, karena permainan yang ada menuntut kita untuk selalu fokus, berani, dan bekerja sama.

Permainan yang menuntut kerja sama tim contohnya Paint ball, dimana kamu harus mempunyai tim yang solid jika ingin memenangkan permainan. Kegiatan lain yang dapat kamu lakukan diantaranya high rope adventure, outbond serta flying fox.

Jangan sampai terlewat untuk berpetualang mengelilingi area hutan dengan menggunakan ATV atau dengan dengan menunggang kuda.

Hal seru lainnya yang dapat kamu lakukan yakni dengan melakukan offroad menggunakan mobil jeep, mencoba mengalahkan jalur yang ekstrim serta berlumpur. Kamu harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 150.000 untuk menikmati pengalaman sebagai seorang offroader.

Adventure Seru
Adventure Seru. GoogleMaps. Sumber: lh5.googleusercontent.com

Simak juga: Sengkaling Waterpark, legenda sejak era 1950-an

2. Camping Ground

Area Camping
Area Camping. GoogleMaps. Sumber: lh5.googleusercontent.com

Karena dulunya Mojosemi Forest Park merupakan sebuah area untuk camping, maka kamu dapat merasakan pengalaman bermalam di udara terbuka. Terdapat tiga kategori tenda yang dapat pilih sesuai dengan keinginanmu, yakni:

  • Deck Camp

Deck Camp memberikan fasilitas berupa dua spring bed beserta selimut serta dilengkapi dengan bantal, yang sudah tertata rapih didalam tenda. Selain itu kamu juga akan mendapatkan air mineral, kopi, teh, fasilitas kamar mandi yang dilengkapi air hangat serta kupon wisata gratis.

Deck Camp
Deck Camp. GoogleMaps. Sumber: lh5.googleusercontent.com
  • Container Forest Camp

Untuk Container Forest Camp kamu akan mendapatkan fasilitas yang lebih mewah, yakni sebuah TV, tempat tidur yang lebih luas, serta kamu akan mendapatkan sarapan.

 

Simak juga: Bertani gembira di Pasir Mukti

  • Lawu Forest Camp

Dan yang terakhir ialah Lawu Forest Camp, dimana ini merupakan glamping nya Mojosemi Forest Park, karena kategori tenda ini dilengkapi dengan fasilitas tiga buah spring bed dengan ukuran yang berbeda, TV, sarapan gratis, kamar mandi air hangat, dan tentu saja kupon gratis untuk wahana permainan yang ada di Mojosemi Forest Park.

3. Spot Foto Instagenic

Alam yang indah tentu saja akan menyuguhkan spot foto yang ciamik banget, disamping itu terdapat beberapa spot foto yang harus kamu coba. Beberapa diantaranya ialah spot foto sedang berada di atas sebuah hammock, spot T-Rex, Gorilla Raksasa hingga ada payung warna-warni yang sangat indah.

Salah Spot Foto
Salah Satu Spot Foto. GoogleMaps. Sumber: lh5.googleusercontent.com

4. Mojosemi Dinosaurus Park

Ini yang paling seru dan menarik diantara yang lainnya, yakni sebuah wahana dimana kita dapat bertatap muka langsung dengan hewan purba raksasa yang sudah punah yakni dinosaurus. Mirip dengan petualangan di Jurassic Park, semua Dinosaurus yang ada dilengkapi dengan alat yang canggih sehingga dapat bergerak dan mengeluarkan suara.

Dinosaurus yang ada diantaranya Tyrannosaurus, Velociraptor, Triceratops, hingga Brachiosaurus yang memiliki tinggi hingga 7 meter. Anak-anak pasti akan sangat menyukai wahana ini.

Selain itu kamu juga dapat menyaksikan sebuah pertunjukan yang menceritakan dua orang ilmuwan yang tersesat di zaman purba. Dimana mereka bertemu dengan dinosaurus, dan terjadilah petualangan yang seru sekaligus menegangkan yang akan menghipnotis pengunjung.

Mojosemi Dinosaurus Park
Mojosemi Dinosaurus Park. GoogleMaps. Sumber: lh5.googleusercontent.com

 

Simak juga: Wisata Edukasi di Cinangneng

Objek Wisata Dekat Mojosemi Forest Park

1. Telaga Serangan

Setelah puas bermain di Mojosemi Forest Park, kamu dapat mengunjungi tempat wisata lain yang letaknya cukup berdekatan. Yakni kamu dapat mengunjungi Telaga Serangan yang sangat terkenal di Magetan.

Dimana kamu akan melihat sebuah danau yang indah dihiasi dengan pegunungan serta pepohonan yang hijau juga rindang. Kamu pun dapat mengelilingi Telaga Sarangan dengan menggunakan sebuah speedboat.

2. Air Terjun Tirtasari

Dengan melanjutkan perjalanan sekitar 5 km jauhnya, kamu dapat menikmati keindahan Air Terjun Tirtasari yang memiliki tinggi sekitar 50 meter. Di sini terdapat sebuah mitos yakni jika kamu membasuh muka dengan aliran Air Terjun Tirtasari akan membuat wajahmu semakin awet muda serta rupawan.

Demikian yang dapat saya ulas mengenai objek wisata Mojosemi Forest Park, dimana tempat ini merupakan tempat yang sangat indah dan penuh dengan keseruan. Semoga apa yang disampaikan dapat bermanfaat untuk kamu yang hendak berlibur, selamat menikmati liburan!


Tinggalkan komentar