Mojosemi Forest Park, Lebih Dari Sekedar Perkemahan

Mojosemi Forest Park dulunya hanya dikenal sebagai tempat camping. Namun saat telah tersedia berbagai wahana dan fasilitas penunjang wisata yang lengkap dan bervariasi, semua jadi berubah. Perubahan itu menjadikan lokasi ini menjadi tempat yang sangat populer sebagai destinasi wisata.

Mojosemi Forest Park dulunya hanya dikenal sebagai tempat camping. Namun saat telah tersedia berbagai wahana dan fasilitas penunjang wisata yang lengkap dan bervariasi
Mojosemi Forest Park. Image via: dolanyok.com

Tersedia berbagai fasilitas untuk permainan bersama keluarga tersedia lengkap di sini. Fasilitas yang ada seperti: jeep adventure, archery, ATV adventure, paintball, istana bola, dinosaurus show, berkuda, dan flying fox.

Salah satu inovasi terbaru dari pengelola Mojosemi Forest Park adalah pembangunan Taman dinosaurus. Di taman ini pengelola menghadirkan puluhan robot dinosaurus. Beberapa robot Dinosaurus diletakkan di balik rimbun  pepohonan, sehingga menimbulkan efek kejutan pada pengunjung.

Pengelola juga menyediakan fasilitas untuk bermalam yang nyaman. Penginapan ini bisa dikatakan seperti hotel karena cukup mewah untuk sebuah penginapan yang berada di tengah hutan. Fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap seperti TV, dan kamar mandi air hangat.

Bermalam di Mojosemi Forest Park dan istirahat di Lawu Forest Camp begitu nyaman

Malam di perkemahan. Image via: wisatabagus.comSimak juga: 11 Lokasi wisata di Magetan

Lokasi Mojosemi Forest Park

Hutan Mojosemi Forest Park terletak di Jalan Raya Telaga Sarangan, Sarangan, Plaosan, Magetan, Jawa Timur.

Hutan ini dapat kamu jangkau dengan mudah karena berada di jalan tembusan antara Cemoro Sewu dan Telaga Sarangan Magetan. Setelah berwisata ke Telaga Sarangan kamu bisa mampir ke hutan taman ini.

Rute Mojosemi Forest Park

Jika berangkat menuju Mojosemi Forest Park dari pusat kota Magetan, pengunjung bisa membawa membawa kendaraan pribadi. Perjalanan bisa diawali dengan mengarahkan kendaraan menuju wisata terkenal Magetan yaitu Telaga Sarangan. Dari telaga perjalanan dilanjutkan ke arah barat kurang lebih 15km dengan estimasi waktu 20 menit.

terdapat beberap apatung dinosaurus di Mojosemi forest park

Ketemu T-Rex. Image via: @Tata Hatta

Jam Buka Mojosemi Forest Park

Obyek wisata ini dibuka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga pukul 5 sore.

Meski setiap harinya selalu didatangi pengunjung, namun jika ingin suasana yang lebih sepi sebaiknya tidak datang saat weekend atau hari-hari libur karena pengunjungnya akan lebih ramai dari biasanya.

Tiket Mojosemi Forest Park

Pengunjung dapat berkeliling sepuasnya kawasan wisata ini dengan tiket yang cukup murah, yakni Rp. 10.000 saja.

melewatkan senja di Mojosemi forest Park sungguh romantis

Senja di Hutan. Image via: @Supriadi Muhamad SSimak juga: 35 Spot Foto di Ayanaz Gedongsongo

Namun, untuk menikmati wahana permainan yang ada di kawasan ini, pengunjung dikenakan biaya yang berbeda. Berikut di bawah ini daftar harga tiket untuk setiap wahana yang ada di kawasn wisata ini:

  • Mojosemi Forest Park Rp 10.000
  • Air terjun Mojo Rp 5.000
  • Naik Kuda Rp 40.000
  • Sewa ATV Rp 30.000
  • War Game Rp 100.000
  • High Rope Adventure Rp 100.000
  • Camping Ground Rp 15.000
  • Sky Walk Rp 100.000
  • Sofgun Pendek Rp 75.000
  • Sofgun Panjang Rp 100.000
  • Joint Operation Rp 75.000
  • Tenda Deck Camp Rp 1.500.000

Fasilitas Mojosemi Forest Park

Tempat wisata Mojosemi Forest Park juga sudah dilengkapi dengan fasilitas yang cukup memadai. Selain wahana, fasilitas umum yang akan kita temukan di tempat wisata ini diantaranya area parkir, gazebo, toilet, mushola, meeting room, dan tempat makan.

untuk menjelajahi kawasand egan lebih luas, penghelola menyediakan paket tour Jeep
Jeep Lawu Tour. Image via: @febrianto deees

Daya Tarik Wahana Mojosemi Forest Park

Ada berbagai jenis daya tarik dari wahana wahana yang tersedia di Mojosemi Forest Park. Berikut kami ceritakan sedikit dari barbagai macam keseruan di lokasi wisata alam ini.

  1. Wahana Permainan

Mojosemi Forest Park sangat lah cocok bagi mereka yang menggemari permainan menantang serta menguji adrenalin. Pengelola menyediakan berbagai wahana yang menarik salah satunya paintball. Permainan ini sangat lah cocok untuk mereka yang berwisata bersama rekan kantor, teman sekolah atau kuliah karena permainan ini berbasis tim.

Selain itu disini juga terdapat permainan bertemakan high rope adventure, outbond serta flying fox. Kemudain para pengunjung juga dapat berpetualangan dengan menggunakan ATV, dan ada juga wahana menunggang kuda.

Simak juga: Sengkaling Waterpark, legenda sejak era 1950-an

Di Mojosemi Forest Park, pengunjung juga dapat merasakan sensasi adventure menggunakan mobil jeep. Dengan biaya sekitar Rp. 150.000 saja pengunjung sudah dapat merasakan pengalaman menjajal jalur ekstrim dan berlumpur di tengah hutan layaknya offroader profesional.

  1. Camping Ground

Area camping juga semakin lengkap dengan adanya berbagai fasilitas sesuai kategori. Pengunjung dapat memilih kategori yang diinginkan. Terdapat tiga kategori tenda yang dapat dinikmati pengunjung jika ingin bermalam di camping ground. Ketiga kategori tersebut yaitu wahana deck camp, container forest camp, dan lawu forest camp.

Memilih wahana Deck Camp di Mojosemi Forest Camp, pengunjung akan mendapatkan tenda yang nyaman dengan fasilitas berupa 2 spring bad, selimut, dan bantal.
Deck Camp. Image via: @mojosemiforest.park
  • Deck Camp

Di tenda ini pengunjung dapat menikmati fasilitas berupa dua spring bed beserta selimut dan juga bantalnya. Adapun fasilitas tambahan lainnya adalah air mineral, kopi, teh, kamar mandi air hangat serta kupon wisata gratis

  • Container Forest Camp

Di tenda ini pengunjung dapat menikmati fasilitas lebih mewah dari kategori sebelumnya. Disini terdapat TV, tempat tidur yang lebih luas, serta mendapatkan sarapan.

bermalam di wahana lawu forest camp tentu lebih nyaman daripada dua kategori camping sebelumnya.

Lawu Forest Camp. Image via: @mojosemiforest.parkSimak juga: Bertani gembira di Pasir Mukti

  • Lawu Forest Camp

Kategorin tenda ini merupakan yang paling exclusive diantara tenda yang lainnya. Pengunjung akan mendapatkan fasilitas tiga spring bed dengan ukuran yang berbeda, TV, sarapan gratis, kamar mandi air hangat, dan tentunya kupon gratis untuk wahana permainan di Mojosemi Forest Park.

  1. Spot Foto Instagenic

Terdapat beberapa spot foto yang disuguhkan Mojosemi Forest Park, pengunjaung dapat memilih sesuai keinginannya. Beberapa diantara adalah, spot foto hammock, spot T-Rex, Gorilla raksasa hingga payung warna-warni. Juga, pengunjung dapat memilih spot pemandangan yang hijau nan indah.

  1. Mojosemi Dinosaurus Park

Di wahana ini pengunjung dapat merasakan pengalaman bertatap muka langsung dengan hewan purba raksasa yakni dinosaurus. Bisa dikatakan bahwa ini merupakan rekreasi ala Jurassic Park.

Dinosaurus Park yang ada di Mojosemi Forest Park menampilkan berbagai macam jenis dinosaurus dengan berbagai ukuran
Kaburrrrr!!!!!! Image via: magetankita.com

Di wahana ini terdapat cukup banayk replika dinosaurus, diantaranya Tyrannosaurus, Velociraptor, Triceratops, hingga Brachiosaurus yang tingginya mencapai 7 meter. Dinosaurus yang ada disini dibuat cukup canggih sehingga mereka dapat bergerak dan mengeluarkan suara. Tentunya hal ini membuat pengalaman rekreasi anda semakin seru.

Pengunjung juga dapat menyaksikan sebuah pertunjukan yang menceritakan dua ilmuwan yang tersesat di zaman purba. Disana mereka bertemu dengan dinosaurus. Pertunjukan ini cukup seru sekali dengan scene utamanya pertarungan antara dua dinosaurus.

Menikmati Hutan dengan bergelantungan di Hammock.

Menikmati Hutan. Image via: explorewisata.comSimak juga: Wisata Edukasi di Cinangneng

Objek Wisata Dekat Mojosemi Forest Park

Selepas bermain main di Mojosemi Forest Park, pengunjung bisa mencoba mendatangi beberapa objek wisata yang ada di dekatnya. Yang terdekat tentu saja Telaga serangan. Di sekeliling danau terdapat pegunungan dan pepohonan yang hijau dan tinggi. Pengunjung dapat berkeliling Telaga Sarangan dengan speedboat.

Sedikit lebih jauh, dalam jarak 5 km, terdapat Niagara Tirtasari. Air Terjun Tirtasari merupakan air terjun yang memiliki ketinggian 50 meter. Menurut kepercayaan masyarakat lokal, jika membasuh muka dengan aliran air terjun tersebut akan membuat wajah semakin awet muda dan tampan ataupun cantik.

Itulah ulasan singkat mengenai objek wisata Mojosemi Forest Park, surga tersembunyi di balik indahnya Telaga Sarangan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan selamat menikmati liburan!

Baca juga:

Leave a Comment