Pantai Kuta, Pantai Indah di Bali nan Eksotis

1

Pantai Kuta tentu saja sudah tidak asing lagi bagi kamu, kan? Pantai yang terkenal karena sinar matahari nya yang membuat Pantai Kuta semakin terlihat eksotis di siang hari. Namun, Pantai Kuta juga terlihat menawan dengan sinar bulan di malam hari. Ini membuat Pantai Kuta begitu digemari bukan hanya bagi orang local tapi juga mancanegara.

Namun, tahukah kamu? Pantai Kuta –dulunya ternyata adalah sebuah perkampungan nelayan tradisonal, yang kini dirubah menjadi salah satu obyek wisata yang sangat sayang bila dilewatkan jika berkunjung ke Bali. Pantai ini sudah terkenal sejak tahun 1970-an dan menjadi salah satu tempat wisata unggulan di Bali. Nah, berikut penjelasan mengenai hal menari di Pantai Kuta untuk musim panas kamu.

dago dream park info

dago dream park

Lokasi dan Rute ke Pantai Kuta

sunset di pantai kuta
sunset di pantai kuta

Pantai Kuta ini berlokasi Jalan Pantai Kuta, Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Lokasi ini cukup strategis, karena jika kamu berjalan ke arah utara dari Pantai Kuta, kamu akan menemukan Pantai Legian dan Pantai Seminyak. Menarik, bukan?

Jika kamu berangkat dari bandara Ngurah Rai silahkan ambil rute menuju Jalan Kemayoran dan Jalan Dewi Sartika lalu menuju ke Jalan Kartaka atau Jalan Kartika Plaza di Kuta hingga ke Jalan Pantai Kuta, kamu hanya butuh waktu 15 menit perjalanan, namun jika kamu terjebak macet kamu akan menempuh 30 menit perjalanan. Anda juga dapat menggunakan kendaaran pribadi baik beroda dua atau beroda empat atau menggunakan taksi. Apabila kamu memilih menggunakan bus, kamu akan berhenti di area central parkir Kuta dan harus naik suttle menuju Pantai Kuta, Bali.

Jika kamu seorang wisawatan dari luar Bali tetapi tidak ingin menggunakan kendaraan umum, tenang saja karena kamu juga bisa menyewa kendaraan beroda dua ataupun beroda empat untuk berwisata di Bali. Untuk biaya sewa kendaraan bermotor berkisar antara Rp 75.000 – Rp 100.000 untuk 24 jam atau per hari. Sedangkan untuk kendaraan beroda empat berkisar Rp. 175.000 – Rp. 300.000 untuk 24 jam atau per hari.

Untuk memudahkan kamu menuju ke Pantai Kuta, kamu dapat menginap di salah satu hotel di daerah Kuta, terutama kawasan Poppies Lane, Monumen bom Bali, atau Kubu Anyar. Kamu hanya dapat berjalan kaki untuk sampai di Pantai Kuta.

Lihat juga : Daftar tempat wisata di Bali lengkap.

Fasilitas di Pantai Kuta

fasilitas di pantai kuta
fasilitas di pantai kuta

Tentu saja walau terkadang Bali dikenal dengan tarif yang mahal, namun kamu tidak akan merasa sia-sia. Karena di Pantai Kuta, kamu akan dimanjakan dengan segala fasilitas yang tersedia.

Berikut beberapa fasilitas yang dapat kamu nikamti selama berkunjung di Pantai Kuta.

Wisata Kuliner

Ini cocok bagi kamu yang sangat suka dengan kuliner nusantara terutama kuliner khas Bali. Semuanya dapat kamu nikmati dengan berkeliling di sekitar Pantai Kuta seperti Resto dan Café. Ini akan menambah kesan liburan kamu semakin menyenangkan.

Salah satu tempat makan yang ramai dikunjungi di sekitar Pantai Kuta ialah Mcdonald’s Kuta dengan jam operasional 24 jam.

Simak juga: wisata keluarga di Bali Bird Park

Tempat Belanja

Selain wisata kuliner, kamu juga dapat berbelanja sepuasnya di sekitar Pantai Kuta, loh. Ini akan sangat cocok untuk kamu yang ingin berburu barang-barang khas Bali di Pantai Kuta. Seperti Beachwalk Shopping Center dan Centro Discovery Shopping Mall.

Di dalamnya terdapat toko souvenir, pakaian dan aneka cenderamata lainnya yang dapat kamu beli sebagai kenang-kenangan.

Hiburan Malam

Selain itu, kamu juga dapat menghilangkan penat di malam hari dengan menikmati beberapa pesta kecil-kecilan di Pantai Kuta. Terdapat beberapa hiburan malam yang dapat membantu kamu menghilangkan penat, seperti Bar and Lounge hingga Beach club and house.

Terdapat banyak wisatawan asing pun wisawatan yang berasal dari Indonesia yang menyukai tempat ini, seperti Sky garden yang berada di Jalan Legian, Bounty dicotheque, alleycats, eikon bar & lounge, velvet hypnotized, dan masih banyak lagi.

Tempat Penginapan

Pantai Kuta tentunya akan sangat ramai di saat libur akhir semester maupun tahun baru. Untuk itu ada baiknya kamu memesan tempat penginapan lebih dulu sebelum berkunjung.

Rekomendasi tempat penginapan terbaik di sekitar Pantai Kuta ialah Sayang Maha Mertha Hotel, Berlian Inn, Bali Duta Wisata Beach Inn, Pop Hotel Kuta Beach, dan Bemo corner guest house.

Simak juga: review Pantai di Bali

Harga Tiket Masuk Pantai Kuta

pantai kuta sunset
foto: instagram.com/jinivami

Nah, sebelum datang berkunjung ke Pantai Kuta, ada baiknya kamu mengetahui harga tiket masuk Pantai Kuta agar kamu tidak harus merasa kesusahan. Karena sebagian besar objek wisata akan mematok harga tiket sebelum masuk kepada pengunjung. Namun, berita baiknya – Pantai Kuta tidak mematok harga untuk masuk. Kamu hanya perlu mebayar parkir sebesar Rp. 5.000 per kendaraan beroda empat dan Rp. 2.000 untuk kendaraan beroda dua. Murah, bukan?

Selain itu, Pantai Kuta beroperasi selama 24 jam. Jadi, pengunjung dapat datang kapan saja sepuasnya.

Daya Tarik Pantai Kuta

Ini adalah yang utama dari Pantai Kuta yang akan sangat sayang bila dilewatkan begitu saja. Pantai Kuta tentunya satu dari sejumlah objek wisata di Bali yang memiliki daya tarik yang khas. Seperti pantai pasir putih terindah di Bali karena pasir putih yang terdapat di Pantai Kuta begitu bersih dan areal bibir pantainya yang sangat luas. Pantai Kuta juga menjadi tempat surfing terbaik di Bali – karena di Pantai Kuta terkenal dengan ombaknya yang panjang dan sangat besar terutama di bagian tengah lautnya.

Selain itu, Pantai Kuta menjadi spot yang bagus untuk melihat sunset dan menjadi pantai yang selalu ramai selama 24 jam di Bali. Tak tanggung-tanggung, banyak wisatawan mancanegara maupun wisatawan local rela datang dan menghabiskan waktu di Pantai Kuta. Berikut aktvitas yang sering dilakukan oleh pengunjung Pantai Kuta.

Baca juga: Suasana Bali yang asri di Desa Penglipuran

Berenang

Tentu saja berenang akan menjadi aktivitas favorite karena air laut di Pantai Kuta yang begitu jernih dan begitu menggoda. Kamu juga tidak perlu khawatir untuk tenggelam, karena Pantai Kuta juga menyediakan tim penjaga dan penyelamat yang setidaknya terdapat 40 penjaga dan tersebar di berbagai titik.

Berselancar

Karena ombaknya yang menantang, wisawatan dan tidak terkecuali para peselancar akan senang untuk berkunjung ke Pantai Kuta. Kamu juga dapat belajar berselancar sebagai pemula di tempat kursus surfing seperti Rip Curl Surf School, Surfer girl surfing school, dan Odysseys. Jika kamu tidak memiliki papan selancar, kamu dapat menyewanya dengan harga R. 50.000 hingga Rp. 150.000 per jam.

Berjemur

Karena Pantai Kuta yang terpapar langsung oleh sinar Matahari, menjadi tempat yang bagus untuk berjemur bagi pengunjung yang datang di Pantai ini. Jangan lupa menggunakan tabir surya sebelum berjemur di bawah sinar matahari, ya.

Pijat Refleksi

Di Pantai Kuta juga tersedia jasa pemijat selagi kamu berjemur. Kamu hanya perlu membayar sebesar Rp. 50.000 untuk 30 menit yang akan membuatmu lebih rilex.

Simak juga: wisata Pantai Sanur yang mempesona

Bali slingshot

Ini akan membuat kamu merasa terlempar di udara dengan ketapel raksasa. Penasaran? Kamu bisa temukan ini hanya di Pantai Kuta yang akan memacu adrenalinmu, tentunya ini akan aman.

Nah, itulah hal menarik di Pantai Kuta yang wajib kamu ketahui dan perlu untuk di coba selama menghabiskan waktu liburan kamu di musim panas. Siapkan kamera dan sun protection, dan Selamat berlibur.

80%
Awesome
  • Lokasi
  • Harga Tiket Masuk
  • Keindahan
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.