Pantai Mutiara, Tempat Indah Diantara Perumahan Elit Jakarta

Pantai Mutiara tak seperti pantai lain yang biasa kamu datangi, pantai ini sangat istimewa karena berada di kawasan perumahan elit di Penjaringan, Jakarta Utara.

Ketika berada di area Pantai Mutiara, kamu bukan hanya dapat menikmati keindahan pantainya saja, melainkan deretan rumah-rumah mewah dengan beragam design.

hiasan lampu di malam hari
hiasan lampu di malam hari. google maps. sumber: Denny Wiradana

Pantai Mutiara ini dapat menjadi salah satu tempat wisata di Jakarta, yang wajib kamu kunjungi. Perpaduan antara megahnya rumah-rumah mewah dengan hembusan angin pantai yang sangat khas.

Banyak pengunjung yang sengaja datang untuk sekedar melepas penat, setelah melakukan beragam rutinitas yang menjemukkan.

Lokasi & Alamat Pantai Mutiara

Lokasi Pantai Mutiara berada di kawasan Perumahan Pantai Mutiara, tepatnya beralamat di Jalan Pantai Mutiara, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, DKI Jakarta.

mengabadikan keindahan pantai mutiara
mengabadikan keindahan pantai mutiara. google maps. sumber: yolla amoy

Rute Menuju Pantai Mutiara

Untuk menuju Pantai Mutiara, dapat dilakukan dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum baik itu angkot maupun Commuter Line.

Jika hendak menggunakan angkutan kota naiklah angkot yang akan melewati Apartemen Pantai Mutiara, kemudian turunlah di depan apartemen tersebut.

Untuk kamu yang menggunakan Commuter Line, turunlah di Stasiun Jakarta Kota, kemudian menyebrang ke depan Museum Bank Mandiri. Dilanjutkan dengan naik Kopami 02 arah Muara Angke lalu turun di Apartemen Pantai Mutiara Pluit.

Jika kamu menggunakan kendaraan pribadi, tinggal menggunakan GPS yang terpasang di android mu kemudian arahkan untuk menuju Pantai Mutiara.

Karena kamu akan memasuki wilayah Perumahan, pastikan meminta izin terlebih dahulu kepada penjaga setempat dan mematuhi aturan yang diberlakukan.

Jika menggunakan kendaraan umum, kamu harus berjalan lagi hingga mendekati area pantainya. Maka lebih baik menggunakan kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat.

Jam Buka Pantai Mutiara

Pantai Mutiara mulai dibuka untuk umum sekitar pukul 5 pagi hingga pukul 8 malam. Mengingat saat ini masih dalam keadaan PPKM, sehingga waktu kunjungan bisa saja dipersingkat.

Tiket Pantai Mutiara

Untuk menikmati keindahan Pantai Mutiara Jakarta ini kamu ngga perlu membayar biaya sedikit pun alias gratis.

berfoto bersama jetski
berfoto bersama jetski. google maps. sumber: Fredrika Makasihi

Ragam Wisata Di Pantai Mutiara

Pantai Mutiara memiliki area yang cukup luas, dan terdiri dari 3 bagian yakni:

  • Pantai dengan pepohonan yang cukup rindang serta terdapat tembok dengan tinggi sekitar 50 cm, dan terdapat bak pasir untuk area bermain anak.
  • Bagian yang kedua ialah area bangunan restoran, mushola, markas TNI AL.
  • Bagian yang terakhir ialah taman yang dilengkapi pohon kelapa.

Dengan memiliki daya tarik seperti di atas, maka tak heran jika banyak pengunjung yang datang untuk bersantai di Pantai Mutiara. Berikut beberapa ragam wisata menarik yang dapat kamu lakukan ketika berada di Pantai Mutiara, Jakarta Utara:

1. Bersantai dan Menikmati Sunset

cantiknya sunset di pantai mutiara
cantiknya sunset di pantai mutiara. google maps. sumber: Tirta Dewi

Pantai Mutiara memiliki alam yang unik, birunya laut yang tenang dipadu dengan gedung-gedung yang tinggi serta deretan rumah-rumah yang mewah dan berkelas.

Meski begitu, lokasi ini banyak dimanfaatkan pengunjung untuk bersantai dan refresh sejenak. Untuk memulihkan jiwa dan raga yang sudah lelah.

Dengan duduk-duduk di pinggir pantai, memandang ke arah laut lepas yang tenang dan merasakan hembusan angin yang seakan-akan membawa semua rasa penat dalam diri.

Lebih indah jika sore hari dan menunggu sunset tiba, dimana akan memberikan panorama alam yang luar biasa indah. Banyak pula dari pengunjung yang mengabadikan momen tersebut.

2. Jalan-jalan Sore Di Areanya Para Sultan

mewahnya hunian berpadu dengan birunya laut
mewahnya hunian berpadu dengan birunya laut. google maps. sumber: Anglwit Chanel CT

Sambil menunggu sunset, kamu dapat jalan-jalan mengelilingi komplek perumahan elit tersebut. Lokasinya sangat tertata dengan baik, mewah dan menawan.

Yang paling menakjubkan ialah belakang rumah mereka terhubung langsung ke laut, dan terparkir kapal-kapal laut di dermaga pribadi tersebut.

Jiwa kamu akan berontak dan merasa terpana akan semua kemewahan serta fasilitas yang tersedia di Perumahan Pantai Mutiara ini.

3. Kulineran di Jetski Cafe

jetski cafe
jetski cafe. google maps. sumber: Fairuz Munif

Di sekitar Pantai Mutiara terdapat beberapa cafe dan restoran yang dapat kamu sambangi. Yang paling terkenal dan menjadi lokasi favorit pengunjung ialah Jetski Cafe.

Pemandangan yang disajikan langsung mengarah ke arah pantai dengan suasana alam yang enak banget untuk bersantai. Apalagi jika sambil menanti sunset, sempurna banget pastinya.

Cafe ini mulai dibuka pada pukul 08 pagi hingga pukul 09 malam, menu yang disajikan cukup beragam mulai dari makanan berat hingga makanan ringan.

Bahkan kamu bisa nyewa jetski juga loh…


Tinggalkan komentar