Pantai Pasir Putih Pangandaran, Ada Spot Kapal Yang Ditenggelamkan Loh

|

Pantai Pasir Putih Pangandaran adalah satu dari sekian banyak tempat wisata di Pangandaran, yang sangat populer, dan hits di kalangan wisatawan.

Pantai Pasir Putih Pangandaran menawarkan pesona keindahan alam, yang berpadu dengan hamparan pasir putih. Selain itu, masih satu kawasan dengan Taman Wisata Dan Cagar Alam, serta wisata Pantai Pangandaran, sebagai gerbang awalnya.

pantai pasir putih pangandaran
pantai pasir putih pangandaran. google maps. sumber: Franky Octavianus. M

Pantai Pasir Putih, sangat recommended untuk dijadikan destinasi wisata anda bersama keluarga, dengan daya tarik utamanya ialah hamparan pasir putihnya yang lembut.

Dan inilah deskripsi Pantai Pasir Putih Pangandaran, yang sudah kami siapkan untuk anda, sebagai bahan referensi awal dalam menentukan  tujuan liburan di weekend ini.

Simak juga : Wisata Pantai Pangandaran

Lokasi dan Alamat Pantai Pasir Putih Pangandaran

Lokasi Pantai Pasir Putih Pangandaran masih berada di kawasan Taman Wisata dan Cagar Alam Pangandaran.

Pantai Pasir Putih Pangandaran beralamat di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabutapen Pangandaran, Provinsi Jawa Barat.

Rute Menuju Pantai Pasir Putih Pangandaran

Rute menuju Pantai Pasir Putih Pangandaran yakni hanya sekitar 10 menit saja jika kamu berangkat dari pusat kabupaen Pangandaran. Dengan menuju Jl. Kidang Pananjung.

Cara ke Pantai Pasir Putih Pangandaran akan melalu gerbang utamanya yaitu Pantai Pangandaran, sebagai pantai yang populer di kalangan wisatawan.

dari pantai pangandaran ke pantai pasir putih
dari pantai pangandaran ke pantai pasir putih. aumber: Atar

Selanjutnya, para pengunjung dapat memilih melalui jalur darat maupun jalur laut. Yakni:

  • Jalur laut ialah dengan menyewa perahu nelayan yakni sebesar Rp. 20.000,- per orang.
  • Jalur darat ialah dengan melalui Taman Wisata dan Cagar Alam Pangandaran.

Jika melalui jalur darat, setelah puas bermain di Pantai Pasir Putih Pangandaran, kamu dapat melanjutkannya dengan eksplor Taman Wisata dan Cagar Alam Pangandaran.

Simak juga : Pantai Karang Nini, Pesona Legenda Cinta Sejati

Tiket Masuk Pantai Pasir Putih Pangandaran

Karena dapat dituju melalui dua cara, membuat harga tiketnya pun berbeda. Yakni:

  • Harga tiket masuk melalui Cagar Alam Pangandaran sebesar Rp. 20.000,-
  • Harga tiket masuk melalui jalur laut sebesar Rp. 18.000,-

Jam Buka Pantai Pasir Putih Pangandaran

Jam operasional Pantai Pasir Putih Pangandaran dibuka setiap hari, mulai pukul 07.00 hingga pukul 17.00.

Fasilitas Pantai Pasir Putih Pangandaran

Fasilitas yang ada di sekitar Pantai Pasir Putih Pangandaran, di antaranya:

  • Penyewaan perahu,
  • Toilet,
  • Penyewaan peralatan snorkeling,
  • Warung,

Dan fasilitas yang lebih lengkap, bisa anda dapatkan di kawasan Pantai Pangandaran. Dari mulai hotel, restoran, hingga beragam wahana permainan.

Simak juga : Cagar Alam Pangandaran

Penginapan Di Pantai Pasir Putih Pangandaran

Pilihan penginapan bisa anda dapatkan di Pantai Pangandaran, sebagai gerbang awal menuju Pantai Pasir Putih dan Cagar Alam Pangandaran.

Daya Tarik Pantai Pasir Putih Pangandaran

1. Hamparan Pasir Putih

pesona pantai pasir putih
pesona pantai pasir putih. google maps. sumber: adi gunarto

Namanya saja sudah Pantai Pasir Putih, so… dapat dipastikan pantai ini memiliki hamparan pasir putih. Di sekitarnya juga terdapat pepohonan hijau yang cukup rindang, sehingga banyak digunakan pengunjung untuk bersantai dan berteduh dari sinar matahari yang menyengat.

Hamparan pasir putihnya dipadukan dengan birunya lautan yang cukup bersih, adem banget lah pokoknya. Nggak heran jika Pantai Pasir Putih selalu ramai pengunjung.

2. Kapal MV Viking Lagos

kapal mv viking
kapal mv viking. google maps. sumber: Debora Yunita

Pemandangan karamnya kapal MV Viking Lagos cukup menjadi pusat perhatian. Kapal tersebut berasal dari Nigeria, yang ditenggelamkan oleh Menteri Perikanan dan Kelautan saat itu yakni Ibu Susi.

Kapal MV Viking Lagos disinyalir telah melakukan ilegal fishing di sekitar perairan Indonesia, pada tahun 2016 kemarin. Dan sebagai hukumannya kapal tersebut harus ditenggelamkan.

Keberadaan MV Viking Lagos, nyatanya hari ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Bahkan ketika kondisi Pantai Pasir Putih tengah surut, dari mereka ada yang sengaja untuk berfoto di dekat bangkai kapal tersebut.

3. Hunting Kuliner Di Pantai Pangandaran

hunting kuliner di pantai pangandaran
hunting kuliner di pantai pangandaran. sumber: Roy

Setelah lelah melakukan aktivitas wisata di Pantai Pasir Putih Pangandaran, maka anda bisa memilih opsi pulang melalui jalur darat, melewati kawasan cagar alam, kemudian ke Pantai Pangandaran.

Setelah itu, untuk meredakan lelah, cobalah untuk menikmati kesegaran kelapa muda, sambil menikmati keindahan alam Pantai Pangandaran.

Di kawasan tersebut, banyak pedagang asongan yang menawarkan aneka kuliner laut, serta beragam wahana wisata, dari mulai ATV, sepeda, hingga penyewaan alat selancar.

Simak juga : Citumang, Sungai Cantik, Surga River Tubing di Pangandaran