Pantai Tegal Wangi Yang Mempesona Di Bali

0

Bali memang tidak habis-habisnya dalam hal menarik wisatawan untuk berkunjung. Dengan berbagai objek wisata menarik mulai dari pantai, danau, pura hingga ke taman nasional. Seperti Pantal Tegal Wangi. Nah, apa sih keunikan pantai ini? Pantai yang dikelilingi tebing-tebing tinggi yang memukau. Kamu bisa nih melihat keindahan pantai dari atas ketinggian.

Pantai ini juga disebut sebagai pantai tersembunyi di Bali. Karena lokasinya yang di kelilingi tebing-tebing yang menjulang tinggi. Dan juga pantai tegalwangi ini masih sedikit sepi oleh pengunjung, namun hal ini tentunya harus kamu manfaatkan untuk menikmati keindahan pantai ini dengan hikmat. Penasaran tentang ini? Yuk, simak selengkapnya.

dago dream park

dago dream park info

Image via: www.instagram.com/j_fajar_b

Lokasi Dan Rute Menuju Pantai Tegal Wangi

Apa sih yang membuat pantai tegalwangi ini belum ramai dikunjungi? Keindahan pn\antai ini ini tentu saja sangat sayang bila bagi kamu bila tidak berkunjung ke tempat ini selama di Bali. Pantai ini berada di Jalan Tegal Wangi, Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Provinsi Bali.

Untuk bisa sampai ke lokasi, kamu dapat menggunakan kendaraan umum, kendaraan pribadi atau menyewa mobil atau motor yang tersedia di Bali. Jika kamu berangkat dari bandara internasional Ngurah Rai, kamu akan menempuh 40 menit waktu perjalanan. Sementara itu, jika kamu berangkat dari Denpasar, kamu akan menempuh sekitar 60 menit perjalanan.

Pantai ini sangat dekat dengan hotel Ayana ke arah Pura Tegalwangi lalu kamu tinggal mengikuti papan jalan yang menunjukkan arah ke Pantai.

Simak juga: review tempat wisata di Bali yang populer dikunjungi.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka

Dan yang paling menarik adalah kamu tidak perlu membayar tiket masuk atau gratis. Jadi yang perlu kamu siapkan hanyalah biaya parkir sebesar Rp. 5.000 untuk motor dan Rp. 15.000 untuk mobil. Terjangkau, kan? Tunggu apalagi, kunjungi segera Pantai Tegal Wangi ini selama berada di Bali.

Selain itu, pantai ini juga terbuka selama 24 jam setiap hari, jadi kamu bisa bermain disana sepuasnya.

Image via: www.instagram.com/eviindriyanthi

Daya Tarik Pantai

Dengan harga yang cukup terjangkau, kamu dapat pula menikmati hal menarik yang dapat kamu temukan di Pantai Tegal Wangi. Walaupun masih sepi dan fasilitas yang disediakan belum banyak tersedia, kamu tetap bisa menikmati daya tarik yang mempesona dari Pantai ini. Seperti dibawah ini.

1. Pantai di Bali yang Cantik

Tahukah kamu, walau dikelilingi tebing – pantai ini tidak pudar begitu saja dnegan keindahannya. Tebing-tebing disekelilingnya mendukung keindahan alam di sini.

Pemandangan tebing-tebing khas dreamland dan sepanjang pesisir pantainya yang dikelilingi pepohonan hujau dan asri. Tak hanya itu, ombak yang dimilikinya juga sangat cantik dengan warna biru yang indah.

Image via: www.instagram.com/indrahbayu

Baca juga: berlibur ke Danau Tamblingan

2. Pantai Tersembunyi di Bali

Mengapa demikian? Karena untuk sampai kelokasi pantai, kamu perlu melewati jalan setapak yang sedikit berkelok dan cukup sulit. Ini dikarenakan karena tekstur jalannya yang terbuat dari batu kapur yang cukup terjal dan sedikit menurun.

Namun, perjalanan kamu tidak akan sia-sia begitu saja, karena keindahan dari pantai ini akan membayar semua rasa lelah kamu.

Image via: www.instagram.com/yurialexandreia

Baca juga; keindahan Bukit Campuhan yang mempesona

3. Tempat foto prewedding di Pantai Bali

Kebayang, kan jika prewedding kamu berada diatas tebing-tebing khas dreamland yang didukung dengan background keindahan alam dari pantai yang tenang dan sejuk.

Ini akan membuat hasil foto preweddiing kamu lebih indah. Juga dengan pasir putih yang dimiliki yang akan membuat kamu semakin menikmati sesi pemotretan sambil bermain di bibir pantai.

4. Tempat melihat sunset di Bali

Karena pantai ini belum dijamah oleh banyak wisatawan, menjadikan pantai ini sebagai tempat yang cocok untuk menikmati sunset tanpa halangan apapun.

Memandang sunset secara langsung di bibir pantai, membuat moment indah dalam hidup kamu.

Image via: www.instagram.com/iap_yuniastari
Image via: www.instagram.com/its.euodia

Simak: jangan lewatkan keindahan danau Beratan

5. Pantai yang disakralkan

Ini bukan tanpa alasan mengapa pantai ini diberi nama tegal wangi. Dengan kata ‘tegal’ yang berarti perkebunan dan ‘wangi’ berarti harum’.

Dengan demikian, penduduk setempat sangat menjaga pantai ini untuk tetap lestari dan suci. Tempat ini juga sering dijadikan tempat untuk melakukan upacara pada hari raya melasti.

Aktivitas Menarik yang Dapat Kamu Lakukan

Nah, sembari menikmati keindahan alam di pantai tegal wangi, kamu dapat melakukan berbagai aktivtas menarik. Seperti berenang, berjemur, hingga menikmati bintang-bintang di langit malam yang masih bebas dari polusi cahaya.

Ini juga akan sangat bagus apabila kamu dapat menikmati hal ini bersama kerabat, keluarga ataupun pasangan. Menarik, bukan?

Selain itu, apabila kamu tidak ingin berjalan jauh untuk sampai ke pantai, kamu dapat menginap di hotel yang berada di sekitar pantai tegal wangi ini.

Berikut beberapa rekomendasi penginapan yang dapat kamu pilih.

  • Zen Rooms Kuta Tegal Wangi – hotel bintang 2 yang berada di sekitar pantai tegal wangi dengan harga sewa sekitar Rp. 250.000 per malam. Hotel ini berada di Jl. Ciung Wanara no. 21, Kuta Bali. Untuk informasi lebih lanjut tentang hotel ini, kamu dapat menghubungi nomor 0855-7467-1004.
  • Airy Kuta Square Tegal Wangi 2 Bali – hotel dengan bintang 3 dekat pantai tegal wangi. Hotel ini berada di Jalan Tegal Wangi no. 2, dengan harga sewa sebesar Rp. 228.000 per malam nya. Untuk mendapatkan promo atau informasi lebih lanjut seperti pemesanan dan yang lainnya, kamu dapat menghubungi 0804-111-2497.
  • Matahari Guest House – penginapan ini cukup terjangkau, hanya dengan membayar sewa sebesar Rp. 137.500 per malam. Hotel ini berada di jalan Tegal Wangi no. 14, Kuta, Bali. Untuk pemesanan dan yang lainnya, cukup menghubungi (0361) 766-233.
Image via: www.instagram.com/marusiarusia

Baca juga: review wisata Pantai Seminyak

Beberapa tips yang perlu kamu perhatikan, seperti dibawah ini:

  • Pastikan kamu berada dalam kondisi fit untuk melakukan perjalanan yang cukup terjal dan berkelok menuju lokasi.
  • Pastikan kamu membawa peralatan sebelum berangkat ke lokasi, karena belum banyak fasilitas yang dapat kamu gunakan disana.
  • Tetap menjaga etiket baik, karena Pantai ini sangat disakralkan dan begitu suci oleh penduduk sekitar. Ini dimaksudkan agar kamu tetap menghargai kawasan mereka.
  • Jangan lupa membawa kamera favorit kamu, ya.

Itulah, hal-hal menarik yang pastinya akan sangat sayang bila kamu lewatkan di Pantai Tegal Wangi. Selama pantai ini belum rame oleh pengunjung, sisihkan waktu kamu menikmati keindahan alam di pantai ini.

Ini juga akan membantu kamu untuk refreshing sejenak dari keramaian di kota dan lebih memiliki waktu untuk kamu sendiri – terutama untuk menikmati waktu bersama kerabat, keluarga ataupun pasangan.

Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat menikmati hari libur kamu yang menyenangkan.

80%
Awesome
  • Fasilitas
  • Akses Lokasi
  • Keindahan
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.