Predator Fun Park, Saat Sang Pemangsa Tampil Beda

Predator Fun Park adalah objek wisata yang menyajikan konsep binatang predator menjadi tidak “sengeri” yang dibicarakan, atau dibayangkan.

Hal tersebut dikarenakan hewan pemangsa yang ada di Predator Fun Park merupakan fosil, serta replika, bahkan ada yang didesign khusus sehingga tampil lucu, layaknya di fil kartun. Meskipun ada juga hewan predator yang lainnya.

predator fun park
predator fun park. google maps. sumber: Teacher El

Penulis melihat bahwa konsep besar dari Predator Fun Park merupakan kebun binatang, dengan daya tarik utamanya adalah binatang predator, terutama buaya.

Selain itu, Predator Fun Park menyajikan konsep wisata keluarga yang edukatif, semua usia, serta terdapat spot-spot kekinian dengan tema binatang pemangsa.

Namun, sebelum kita lebih jauh membedah deskripsi Predator Fun Park, perlu penulis sampaikan bahwa saat ini hampir semua tempat wisata di Jawa, dan Bali sedang ditutup sementara waktu.

Hal tersebut dikarenakan kebijakkan PPKM demi mencegah penularan Covid-19. Semua pihak harus taat, dan terus berdoa semoga keadaan bisa kembali normal seperti biasanya.

Daya Tarik Predator Fun Park

Predator Fun Park masih berada satu atap di bawah Jatim Park Group. Berarti sama keberadaanya dengan Batu Night Spectacular, atau BNS. Lokasinya juga masih sama berada di Kota Batu, Provinsi Jawa Timur.

Dan inilah beberapa daya tarik Predator Fun Park yang bisa dinikmati oleh para pengunjung:

1. Galeri Buaya

galeri buaya
galeri buaya. google maps. sumber: Andri K

Daya tarik yang pertama dari Predator Fun Park adalah galeri buaya. Setelah melewati loket tiket, para pengunjung akan tiba di sebuah museum yang didominasi oleh sejarah buaya dari masa ke masa.

Meskipun bukan hanya buaya saja, namun nyatanya ruangan, dan kawasan tersebut didominasi dengan tema buaya. View yang menyedot perhatian pengunjung adalah fosil buaya purba yang sangat besar.

Di luar museum tersebut juga terdapat replika buaya, dan menjadi spot favorit pengunjung untuk melakukan selfie. Replikanya sangat mirip banget loh, nyaris seperti buaya asli.

replika buaya
replika buaya. google maps. sumber: Zulfa Risma

Ada juga beberapa spot yang menyajikan predator aslinya, yaitu buaya. Bukan hanya satu, atau dua buaya saja, namun banyak banget buaya aslinya.

Para pengunjung tidak perlu khawatir, karena buaya-buaya tersebut dikelilingi oleh pagar pembatas keamanan. Yang perlu diwaspadai oleh pengunjung adalah buaya darat yang berkeliaran di luaran, hehehe….

2. Kebun Binatang

kebun binatang di predator fun park
kebun binatang di predator fun park. google maps. sumber: Predator Fun Park

Hewan yang ada di Predator Fun Park ternyata bukan hanya binatang predator seperti buaya, dan ular saja. Namun ada lagi binatang-binatang lainnya yang bisa dilihat oleh pengunjung. Di antaranya:

  • Singa laut,
  • Kuda,
  • Monyet,
  • Burung.

Hal tersebut tentu saja menjadi sajian yang edukatif terutama bagi si buah hati yang ikut berwisata ke Predator Fun Park. Bahkan di saat situasi normal, ada juga loh kunjungan atas nama rombongan sekolah.

3. Wateboom

waterboom predator fun park
waterboom predator fun park. google maps. sumber: Predator Fun Park

Keseruan wisata di Predator Fun Park tidak hanya sebatas tentang hewan-hewan saja. Ternyata di Predator Fun Park terdapat lokasi waterboom, yang notabene spot favorit bagi semua usia.

4. Wahana Anak

salah satu wahana permainan anak
salah satu wahana permainan anak. google maps. sumber: Predator Fun Park

Keseruan wisata di Predator Fun Park ternyata masih belum berakhir. Ternyata di lokasi tersebut terdapat banyak sekali wahana permainan anak.

Tentu saja lengkapnya fasilitas yang ada di Predator Fun Park, terutama dari sisi wahana wisatanya menjadikan magnet utama untuk selalu dikunjungi wisatawan, terutama saat akhir pekan, atau libur nasional.

5. Saung Angklung

Berkunjung ke Predator Fun Park Kota Batu ternyata bukan hanya sebatas tentang keseruan wisata saja. Di Predator Fun Park terdapat sebuah spot yang menyajikan nilai budaya yang edukatif.

Spot tersebut bernama Saung Angklung. Para pengunjung bisa belajar cara memainkan angklung, serta belajar sejarah tentang ala musik tradisional tersebut.

Harga Tiket Predator Fun Park

  • Harga tiket Predator Fun Park 2021 adalah Rp. 30.000 untuk hari-hari biasa.
  • Tiket masuk Predator Fun Park 2021 Rp. 45.000 untuk weekend.

Jam Buka Predator Fun Park

  • Saat kondisi normal, Predator Fun Park buka setiap hari.
  • Predator Fun Park buka dari pukul 08.00 – 16.30.
  • Saat ini, Predator Fun Park tutup untuk sementara.

Lokasi Dan Alamat Predator Fun Park

Lokasi Predator Fun Park sama dengan lokasi keberadaan Batu Night Spectacular, hanya saja alamatnya yang berbeda. Adapun alamat Predator Fun Park berada di Jl. Raya Tlekung, No. 315, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur.

Rute Menuju Predator Fun Park

objek wisata predator fun park
objek wisata predator fun park. google maps. sumber: Predator Fun Park

Jalan menuju Predator Fun Park dari pusat Kota Malang hanya berjarak sekitar 16 kilometer saja, dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Akses jalan bisa melalui Jalan Sengkaling.

Para pengujung bisa memilih opsi menggunakan roda dua, roda empat, kendaraan pribadi, rental, maupun sarana transportasi umum lainnya.

Fasilitas Di Predator Fun Park

Fasilitas di Predator Fun Park sudah sangat lengkap untuk menunjang kenyamanan wisata para pengunjung. Di antaranya:

  • Area parkir,
  • Toilet,
  • Mushola,
  • Gazebo,
  • Spot selfie,
  • Wahana permainan,
  • Museum.

Tinggalkan komentar