Review Predator Fun Park Beserta Fasilitas dan Harga Tiket Terkini

Mendengar kata Predator, bayangan tentu akan melayang pada hewan-hewan yang menyeramkan, hewan yang berbahaya, bahkan bisa membunuh. Bayangan yang salah ini kerap kali menyebabkan kurangnya kesadaran akan keberadaan mereka yang juga sesama mahluk hidup ciptaan Tuhan. Sehingga “kekejaman” pada hewan kadang dianggap sebagai kewajaran.


Bertolak dari ide untuk mendekatkan manusia dnegan hewan predator, di Malang ada sebuah lokasi wisata baru yang di yang bernama Predator fun Park. Lokasi yang menggunakan icon utamanya Predator Buaya, mengajak pengunjung untuk berinteraksi secara dekat dengan predator.

Selama di lokasi ini, pengunjung bisa bersenang-senang bersama predator dengan suasana nyaman. Dengan kedekatan ini, diharapkan pengunjung bisa lebih mengenal dan memahami Predator sebagai sesama makhluk hidup, bukan sebagai monster yang berbahaya. Sehingga nantinya bisa menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian hewan-hewan di bumi.

PredatorFunPark
Predator fun Park. Iamge via: hargatiket.net

Predator fun Park merupakan taman rekreasi yang berada di bawah manajemen Jatim Park Group. Taman ini memiliki berbagai wahana permainan yang teramat menyenangkan untuk dicoba. Mulai dari permainan untuk anak anak sampai anjungan untuk berfoto dengan Buaya dan Ular.

Simak juga: daftar tempat wisata di Malang untuk liburan anda.

Lokasi Predator Fun Park

Kawasan wisata rekreasi keluarga ini berada di Kecamatan junrejo. Alamat lengkapnya di Jalan Raya tlekung Nomor 315, Dusun gangsiran, desa tlekung, Kecamatan junrejo, Kota Baru, Jawa Timur .

Peta
Peta Predator Fun Park. Image via: infowisataoutbound.com

Rute Menuju Predator Fun Park

Rute menuju Predator fun Park sangatlah mudah untuk dilalui. Pengunjung bisa menggunakan roda dua ataupun roda empat. Berangkat dari alun-alun kota Malang hanya membutuhkan waktu 40 menit saja untuk tiba di lokasi.

Dari alun-alun kota Malang, pengunjung bisa melewati Jalan Mayjen MT. Haryono, setelah itu ke arah jalan raya Tlogomas lalu mengarah ke Jalan Mulyo Agung. Lanjutkan perjalanan hingga mencapai jalan dadaprejo. Dari dadaprejo pengunjung masuk ke jalan mojorejo setelah itu akhirnya tiba di jalan tlekung.  Lokasi dari wisata Predator fun Park berada di dalan Tlekung ini.

tolonggggg
Tolongggg. Image via: @ovieeovieee

Tiket Masuk Predator Fun Park

Tiket masuk untuk bisa menikmati kesenangan di Predator fun Park terbilang murah. Cukup dengan membayar Rp37.500 saja di hari kerja Rp 50.000 di akhir pekan para pengunjung bisa menikmati berbagai jenis wahana permainan yang ada di dalam taman.

Dengan tiket reguler itu pengunjung sudah bisa menikmati wahana: kolam renang, penangkaran buaya, penangkaran ikan predator, labirin Miss, dan galeri buaya. Sementara jika ingin menikmati Wahana lain ada tiket terusan seharga Rp 120.000 yang bisa digunakan untuk menikmati Wahana tambahan seperti Coco train trampolin, playground, outbound, dan Family Fun House. Ada juga tiket katagori Sakti, yang berlaku selama 2 hari dan bisa dipakai untuk memasuki seluruh wahana. Tiket ini dijual seharga Rp 375.000,- dan seharga Rp 450.000,- untuk masa berlaku 3 hari.

Jam Buka Predator Fun Park

Jam operasional kawasan wisata di buka pada jam nol 8.30 dan ditutup pada jam 16 30

Fasilitas Predator Fun Park

Mengenai fasilitas pendukung wisata, predator fun park yang berada dibawah management Jatim Park sudah sangat lengkap. Beberapa fasilitas yang disediakan antara lain angkutan gratis dari Jatim Park group, e- bike station, food court, Pasar Wisata, mushola, wastafel, Stasiun informasi, dan juga area parkir.

Semua fasilitas tersedia dengan kualifikasi terbaik, sehingga benar-benar mendukung kegiatan berwisata di lokasi ini.

Wahana Menarik predator fun park

1. Galeri Buaya

diorama buaya
Foto seru du Diorama buaya. Image via: traveloka.com

Di zona ini, pengunjung akan menemukan buaya dalam berbagai jenis dan ukuran. Di wahana ini pengunjung bukan hanya akan melihat buaya hidup, tapi juga spesimen buaya.

Pengunjung akan belajar mengenai jenis buaya. Ada yang masih hidup dan ada pula yang telah punah.Di sini, ada bermacam fosil buaya, serta buaya yang telah diawetkan. Pengunjung akan mendapatkan pengetahuan mengenai hewan buas yang mungkin belum pernah diketahui sebelumnya.

Di lokasi ini ada berbagai diorama dengan ukuran sebenarnya. Terdapat buaya saat menggigit mangsanya, buaya saat disarang, bahkan buaya bernyanyi diatas panggung!.

Berbagai pose diorama buaya itu tentu sangat cantik dipakai latar foto. Pengunjung bisa berfoto dengan ekspresi seru disamping diorama.

2. Zona Telur Buaya

telur buaya
Zona telur buaya. Image via: jtp.id

Pada zona telur buaya, pengunjung dapat melihat telur buaya dalam ukuran sungguhan dan siap untuk dipecahkan.

Di zona ini juga dikenalkan anatomi Telur buaya. Pengunjung diajak mengenal terdiri dari apa saja sih telur buaya itu.

3. Wahana Predator Lain

Predator lain yang dimaksudkan disini adlaah predator selain  buaya. Hewan predator itu terdiri dari: Soa Layar, Ular Anaconda, Ular King Kobra, Ular Milk Snake, dan Ikan Piranha Arapaima.

Soa Layar ini mempunyai total panjang tubuh 75 cm. Binatang satu ini berasal dari Indonesia dan berhasil menyabet penghargaan sebagai kadal agamid terbesar di dunia, karena panjangnya bisa mencapai 1 meter.

king kobra
King kobra. Image via: jtp.id

Ular Anaconda satu ini berasal dari Amerika Selatan dan sudah terkenal diseluruh penjuru dunia sebagai jenis ular besar yang masih hidup saat ini. Anaconda tidak berbisa. Di Predator Fun Park pengunjung bisa temui Anaconda, mengetahui fakta-fakta tentang anaconda dan lihat sendiri seberapa sih ukuran anaconda.

King Kobra merupakan ular berbentuk sendok yang merupakan salah satu ular paling berbisa. Asal King Cobra dari Asia Selatan. Jika dalam kondisi waspada ular ini selalu mengangkat kepala dan melebarkan bagian lehernya. King Cobra memangsa tikus kecil bahkan sesama ular. Tapi sayangnya King Cobra kini sudah memasuki kategori terancam.

Ular Milk Snake, berasal dari Kanada dan Amerika Serikat. Dengan corak yang indah, Milk Snake menjadi salah satu hewan eksotis yang masih hidup hingga saat ini. Tapi jangan terkecoh dengan warna indahnya karena Milk Snake merupakan ular yang berbisa dan sangat berbahaya. Ciri-ciri lain dari ular ini yaitu mempunyai panjang 51 hingga 152cm. Umumnya milk snake mempunyai 3 warna di tubuhnya yaitu merah, putih dan hitam. Warna dari milk snake sendiri beragam, ada yang didominasi merah ada pula yang didominasi putih.

predator fish
Lokasi Piranha. Image via: hargatiket.net

Ikan Piranha Arapaima merupakan ikan pemangsa daging, yang dengan ganas bisa memangsa berbagai satwa yang jauh lebih besar. Piranha Arapaima hidup secara berkelompok. Ikan satu ini berasal dari Sungai Amazon. Ikan berwarna gelap dengan punggung merah ini mempunyai gigi yang tajam dan mempunyai panjang tubuh antara 14 sampai 26cm.

Semua binatang buas ini ditampilkan dalam sangkar masing masing. Sangkar/ aquarium didesain aman utnuk epngunjung. Sehingga pengunjung bsia mengamati hewan hewan predator ini dengan nyaman dan aman.

4. Pancing Buaya

Pancing buaya
Memancing Buaya. Image via: @predatorfunpark

Memancing adalah saat paling menyenangkan terutama saat sedang menikmati liburan. Mancing kali ini akan berbeda dari mancing pada umumnya, karena di sini pengunjung bisa Memancing Buaya. Pengunjung dapat merasakans ensasi mendebarkan saat buaya melompat tinggi menangkap umpan dari pancing.

Pancing buaya adalah fasilitas untuk segala usia. Pengunjung disediakan alat pancing dan umpan. Dengan gesit para buaya akan berebut umpan yang terdapat di alat pancing. Katifitas ini sebenarnya adalah atraksi memberi makan Buaya, namun dibuat seperti kegiatan memancing.

5. Saung Angklung

angklung
Latihan angkulung di kandang buaya. Image via: iklantravel.com

Saung Angklung adalah tempat di mana pengunjung dapat menikmati dan belajar cara memainkan salah satu alat musik tradisional dari Indonesia yang disebut Angklung.

Di Saung Angklung pengunjung akan merasakan bagaimana serunya jadi bagian dari orkestra angklung.Tak perlu kuatir kalau merasa tidak bsia bermain. Di sini pengunjung akan diberikan angklung dan mendapat arahan langsung dari pemandu, mudah dan mengasyikkan.

Saung Angklung juga merupakan wahana edukasi agar seluruh lapisan masyarakat dari berbagai usia dan kalangan merasakan keunikan dari alat musik asli Sunda – Jawa Barat ini.

6. Coco Train

coco kreta
Coco train. Image via: palingseru.com

Namanya diambil dari nama depan Buaya yang dalam bahasa inggris disebut crocodile. Hal ini karena bentuk keretanya seperti buaya.

Kereta berbentuk buaya ini siap mengantar pengunjung mengelilingi Predator Fun Park. Dari kereta ini pengunjung diajak belajar dengan berbagai pengetahuan tentang satwa predator-predator selama perjalanan.

Kereta ini dapat menampung hingga 14 orang, dengan 3 gerbong, 1 lokomotif dan akan berputar non-stop.

7. Extreme Trampoline

 Trampoline
Extreme trampoline. Image via: extreme-trampoline

Melompat dan bermain tak pernah semenyenangkan ini. Di Extreme Trampoline pengunjung bisa melompat setinggi mungkin, bermain basket, lompat ke kolam busa dan ber-atraksi. Sebuah keseruan yang tak terlupakan.

Extreme Trampoline tak hanya dikhususkan untuk anak-anak, namun untuk semua umur. Kesempatan luar biasa untuk melompat dan memantul bersama-sama sekeluarga. Terdapat berbagai varian trampolin dengan medan yang berbeda-beda, yang bisa dipilih sesuai keinginan pengunjung.

Extreme Trampoline Predator Fun Park, merupakan trampoline terbaik yang terdapat di Kota Wisata Batu.

8. Waterboom

waterboom
Waterboom. Image via: jejakpiknik.com

Bermain dengan air adalah salah satu hal paling menyenangkan. Pengunjung dari segala usia juga bisa bermain water slide dengan berbagai macam type, bentuk dan warna. Lebih seru lagi jika permainan ini dilakukan beramae ramae dengan temana tau keluarga..

Terdapat berbagai macam water slide, mulai dari tunnel berputar untuk yang suka slide yang panjang, ada juga slide yang langsung mengarah ke air untuk yang suka berseluncur dengan cepat. Selain itu ada slide type lebar untuk berseluncur bersamaan dengan teman teman..

9. Out Bound

Outbound
Out Bound. Image via: malanglife.com

Wahana Outbound disini dibuat sedemikian rupa lengkap dengan berbagai macam rintangan seperti Spider Web, Hell Barier, Flying Fox, dan masih banyak permainan lainnya. Desain wahana Outbound disini sangat berbeda dengan Outbound lainnya, hal ini bertujuan agar para pengunjung tidak merasa bosan dengan wahana yang tersedia.

Tujuan didirikannya Wahana Outbound oleh Predator Fun Park adalah untuk meningkatkan keberanian dalam bertindak dan juga menyampaikan pendapat. Selain itu tujuan Outbound lainnya adalah membentuk pola pikir yang kreatif, mampu meningkatkan kecerdasan emosional dan spiritual dalam berinteraksi antar sesama. Memiliki pengalaman dalam melakukan kegiatan Outbound dapat memberikan masukan positif dalam perkembangan kedewasaan individu.

10. Family Fun House

Family fun house
Family Fun House . Image via: @predatorfunpark

Bagi yang mau tahu tantangan seru bersama keluarga, bisa mencoba menakhlukkan 37 rintangan yang ada di Family Fun House Predator Fun Park. Wahana ini berbentuk sebuah rumah dengan tiga lantai. Uniknya, setiap benda di dalam rumah ini dapat bergerak. Ada tangga berombak yang harus dilewati wisatawan untuk naik ke lantai berikutnya.

Ada perangkap laba-laba, lingkaran berputar yang siap melempar siapapun yang melintasinya jika tidak hati-hati. Ada pula lantai berjalan, hingga papan luncur lingkaran yang akan mengantarkan wisatawan meluncur dari lantai tiga dengan kecepatan ekstrem.

Bila wisatawan mengenakan celana berbahan kain katun, luncuran bertambah kencang karena lebih licin. Namun papan luncur ini hanya ditujukan bagi wisatawan yang sehat dan tidak memiliki serangan jantung. Bagi wisatawan yang masih ragu disarankan untuk turun melalui tangga biasa.

Lokasi Wisata Dekat Predator Fun Park

Lokasi Predator Fuan Park sangat strategis,berdekatan dengan sejumlah kawasan penginapan atau villa. Pengunjung  tak perlu menyita banyak waktu dan menguras tenaga bolak-balik jika ingin menikmati rute wisata di sekitar Batu, Malang.

Para pengunjung bisa langsung melanjutkan rute perjalanan liburan ke beberapa lokasi seperti Museum Angkut, Jawa Timur Park, Batu Night Spectaculer, dan sebagainya. Tinggal pilih saja dan sesuaikan dengan jadwal selama berlibur di lokasi tersebut.

Demikianlah informasi lengkap mengenai tempat wisata terbaru di Kota Batu yaitu Predator Fun Park. Segera siapkan budget untuk tiket masuk dan menikmati berbagai wahana ya. Anda juga bisa memilih paket untuk liburan selama 2 atau 3 hari. Selamat liburan!

Baca juga:

Artikel lainnya:

Leave a Comment