Pulau Mahitam, Surga Tersembunyi di Provinsi Lampung

Ada yang pernah mendengar nama Pulau Mahitam? Salah satu pulau diantara puluhan ribu pulau yang berada di Indonesia ini menjadi daya pikat tersendiri bagi Sobat Native yang ingin pergi berlibur dan mungkin belum punya tujuan.

Pulau ini memang sangat menarik untuk dikunjungi karena, keindahannya dan juga pesonanya yang sulit untuk ditandingi.

Mahitam From Above 1
Image by: instagram.com/fauzan.azmii/

Airnya yang begitu jernih membuat Sobat Native akan tergiur dan tergoda untuk masuk ke dalam air. Apalagi, saat berada di kapal, ikan-ikan kecil yang menggemaskan ini bisa terlihat.

Mereka seakan sedang menyambut Sobat Native Semua dengan tingkah-tingkah nya yang lucu. Rasanya ingin sekali berkenalan dengan mereka.

Daya Tarik Pulau Mahitam

Selain ikan-ikan yang imut-imut ini, Sobat Native akan disuguhkan dengan pemandangan terumbu karang yang tidak kalah indahnya dengan bunaken atau wakatobi. Menyelam dan melihat pemandangan bawah laut adalah hal yang wajib apabila Sobat Native berada disini. Bila, Sobat Native masih enggan untuk berkenalan dengan dunia bawah lautnya sudah dipastikan kerugian besar.

Saat wisatawan tiba di tempat ini, wisatawan akan disambut dengan keramahan para warga pulau yang selalu menebar senyum kepada wisatawan asing dan juga wisatawan lokal. Mereka seakan sadar betul, bila pariwisata adalah salah satu modal terbesar yang dimiliki untuk meningkatkan taraf hidup mereka.

Tak jarang pula, mereka ikut menjaga kebersihan alam yang berada di sekitar pulau mahitam, atau biasa disebut dengan warga adalah pulau maitem ini. Dengan dijaganya kawasan ini membuat Sobat Native yang berkunjung ke sini menjadi betah dan tidak ingin terburu-buru untuk pulang, bahkan enggan untuk pulang.

Para warga disini memang paling bisa dijadikan sebagai saudara. Mereka begitu menjaga dan mampu berbaur, bercanda tawa, serta memberikan sebuah pelayanan yang mengena di hati. Sungguh salut benar dengan para warga disini.

Mahitam View 1
Image by: instagram.com/dedenaulady23/

Jangan terkejut bila udara di kawasan ini sangat panas dengan terik matahari yang sangat menyengat. Oleh karena itu, para warga sengaja menanam pohon kelapa yang menjadi pemandangan yang berbeda di kawasan ini. Pepohonan –pepohonan bisa dimanfaatkan sobat Native untuk melindungi diri dari sengatan sinar matahari.

Baca Juga :  Kawah Ijen, Si Api Biru yang Tidak Boleh Terlewatkan

Cobalah untuk duduk dibawahnya. Rasakan betapa teduhnya tempat ini. Sembari menikimati angin sepoi-sepoi. Apalagi bila, Sobat Native memesan kelapa yang sangat segar menyegarkan. Berada di bawah pohon ini menjadi sebuah tempat yang wajib untuk menikmati lautan yang indah.

Dengan hadirnya pohon ini Sobat Native akan merasakan bila pulau ini hanya milik sobat sendiri. Apalagi, saat sore hari, dimana matahari akan berubah warnanya menjadi oranye, warna langit berubah menjadi aurora yang sangat cantik. Siapa pun akan terdiam dan berdecak kagum dengan pesona yang dihadirkan.

Apakah sudah sampai disini saja? Tunggu dulu, jangan beranjak dulu. Masih ada satu spot lagi yang bisa Sobat Native nikmati. Spot yang bisa dibilang bisa memacu adrenalin ini menjadi wajib. Spot ini berada di atas ketinggian yang kurang lebih sekitar 30 meter.

Mahitam Tower
Image by: instagram.com/ardhillas/

Yup, menara pandang yang begitu mempesona dengan pemandangan indah pulau mahitam dari atas ketinggian adalah tawaran yang tidak boleh untuk ditolak. Tetapi, ada yang perlu diwaspadai yaitu tangga menuju menara belum ada pegangan tangan yang layak. Jadi, angin sepoi-sepoi akan terasa begItu mendebarkan.

Bagi Sobat Native yang takut ketinggian disarankan untuk tidak naik keatas. Jadi, Sobat Native harus benar-benar perhatikan serta berhat-hati. Tetapi, semua rasa takut dan jantung yang berdebar-debar ini akan terbayar lunas. Sobat Native akan melihat betapa eloknya pulau yang berada di Kabupaten Pesawaran.

Baca Juga :  Jalan Braga Bandung: Sejarah Panjang Kota Kembang

Sobat Native yang berkunjung ke sini jangan lupa untuk membawa kamera karena, tempat ini menjadi salah satu kawasan yang tidak boleh dilewatkan untuk tidak membawa kamera DSLR. Karena mengambil gambar dan foto adalah hal yang sangat wajib dilakukan. Apalagi, kamera bawah laut yang memang begitu mengesankan.

Jangan lupa untuk menjaga kebersihan. Jangan sampai meninggalkan sampah apa pun kecuali sampah kenangan bersama si Dia. Menjaga lingkungan alam di kawasan ini adalah kewajiban bagi Sobat Native saat berkunjung ke tempat ini.

Rute, Lokasi, dan Harga Tiket Masuk

Pulau Mahitam berada di Desa Gebang, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Menuju ke kawasan ini Sobat Native harus bisa mencapai Pantai Ketapang. Sedangkan menuju ke Pantai Ketapang Sobat Native harus menempuh waktu kurang lebih 1 jam sampai 2 jam tergantung dengan kondisi lalu lintas.

Jalur menuju ke Pantai Ketapang memang menjadi jalur yang padat, Karena, Tidak hanya Pantai Ketapang saja, melainkan banyak pantai ternama yang berada di kawasan ini. Menuju pantai Ketapang sendiri wisatawan bisa memanfaatkan petunjuk arah yang sudah tersedia dan bisa menjadi pemandu yang sangat baik.

Nah, Sobat Native bisa menggunakan perahu untuk menyeberang ke pulau. Biayanya cukup mahal yaitu sekitar 200 ribuan untuk 7 orang. Ada pula yang harganya mencapai 350 ribuan dengan kapasitas 15 orang. Disarankan mengajak banyak teman karena, harga yang dibayarkan akan murah.

Via Instagram Lampugin picture
Image by: instagram.com/lampunginpictures/

Saat air laut ini surut Sobat Native bisa berjalan di sepanjang pasir yang muncul di dan membelah laut. Fenomena ini menjadi yang ditunggu-tunggu oleh Sobat Native yang lainnya. Mereka pun juga memanfaatkan semua keindahan ini dengan mengambil foto dengan berbagai macam aksi dan gaya.

Baca Juga :  Museum Angkut, Mengenal Sejarah Transportasi Dunia

Penginapan Sekitar Pulau Mahitam

Bagi Sobat Native yang ingin menginap di tempat ini. Sobat Natïve bisa memanfaatkan beberapa penginapan yang tersedia disini. Dengan berbagai macam fasilitas yang ditawarkan membuat Sobat Native pas akan merasa menjadi seorang raja dan ratu.

Wisma Delima adalah salah satu tempat yang paling direkomendasikan untuk Sobat Native. Harganya cukup ramah untuk kantong para pelancong seperti Sobat Native semua. Mulai dari 250 ribuan saja, Sobat Native sudah bisa menginap di wisma ini.

Wisma Delima bisa dibilang sebagai eksklusif, guest house yang menyediakan kamar yang berisi 2 tempat tidur untuk 2 orang tamu. Tambahan fasiltas lainnya adalah dengan adanya kamar mandi dalam yang super bersih yang membuat Sobat Native berasa di rumah sendiri.

Selain itu Sobat Native juga akan dimanjakan dengan jarak yang cukup dekat dengan minimarket dan juga ATM. Hanya berjalan sekitar 200 meter, segala kebutuhan yang diinginkan oleh Sobat Natïve akan terpenuhi. Ada pula fasilitas wifi yang super kencang, Tv Cable, dan juga fasilitas laundry.

Mahitam View
Image by: instagram.com/ichsaan14/

Hanya saja, Sobat Native harus booking jauh-jauh hari untuk menikmati segala macam fasilitas yang diberikan ini. Lantaran, tempat ini menjadi piliha favorit untuk memenuhi kebutuhan akomodasi Sobat Native. Nikmati rasa aman, nyaman, dan menyenangkan.

Pulau Mahitam adalah sebuah pulau yang menjadi wajib untuk dikunjungi. Apalgi dengan segala pesona yang dihadirkan, yakin Sobat Native tidak ingin pergi ke kawasan ini?

77%
Awesome
  • Keindahan
  • Lokasi
  • Biaya
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.