Santasea, Waterpark Terlengkap di Sukabumi

Sukabumi merupakan sebuah daerah yang terletak di Provinsi Jawa Barat, yang terkenal dengan Pantai Pelabuhan Ratu. Ya, memang Sukabumi memiliki deretan pantai yang sudah terkenal senatero Indonesia dengan keindahannya.

Namun, pada hari Jumat tepatnya tanggal 1 April 2016 melalui Pemerintah Kota Sukabumi telah diresmikannya sebuah wahana yang bernama Santasea Waterpark.

Santasea Waterpark Sukabumi memiliki luas sekitar 2,5 hektare. Dengan memiliki luas yang seperti itu, maka tak heran jika Santasea Waterpark Sukabumi menyediakan berbagai macam wahan yang berbeda-beda.

Santasea Waterpark
Santasea Waterpark. Sumber: www.inisukabumi.com

Setelah diresmikan pada Tahun 2016 silam, sampai saat ini Santasea Waterpark Sukabumi selalu dipadati oleh para wisatawan. Pengunjung yang datang bukan hanya berasal dari wilayah Sukabumi saja, dari daerah lain pun banyak yang datang berkunjung.

Akan banyak keseruan yang tercipta dengan wahana-wahana yang tersedia. Kamu mau tahu wahana apa saja yang ada di Santasea Waterpark Sukabumi ini? Chek this out!

Ragam wisata yang tersedia di Santasea Waterpark Sukabumi

Ragam wisata yang disediakan di Santasea Waterpark Sukabumi, banyak sekali diantaranya :

1. Seluncuran Raksasa

Untuk kamu para pencinta adrenalin jangan lewatkan wahana permainan yang satu ini. Perosotan atau seluncuran raksasa ini mempunyai tinggi mencapai 30 meter, dan terdapat 4 seluncuran yang berderet berdekatan.

Untuk dapat menikmati seluncuran ini kamu harus menaiki beberapa anak tangga terlebih dahulu, setelah itu bersiaplah untuk meluncur dari ketinggian. Akan lebih seru jika kamu berlomba berseluncur ke bawah bersama kawan.

Seluncuran Raksasa
Seluncuran Raksasa. Sumber: www.tripjalanjalan.com

2. Caribbean Ocean

Caribbean Ocean merupakan nama dari sebuah kolam ombak. Kolam ombak merupakan sebuah kolam yang cukup lebar dan besar, dimana diwaktu-waktu tertentu akan muncul sebuah gelombang yang mirip seperti sebuah ombak.

Jadi, kita akan terombang-ambing seperti dilautan, jika kamu ingin mencoba wahana Caribbean Ocean ini akan lebih aman jika kamu menggunakan ban pelampung. Apalagi untuk anak-anak yang ingin mencobanya, supaya tidak tergulung ombak.

Caribbean Ocean
Caribbean Ocean. Sumber: hargaticket.com

3. Ontario Lake

Ontario Lake merupakan wahana yang unik yang tersedia di Santasea Waterpark Sukabumi ini. Karena di Ontario Lake kita dapat merasakan sensasi permainan tradisional “gebuk bantal”.

Ontario Lake merupakan sebuah kolam yang ditengahnya terdapat sebuah pipa besar yang memanjang, pipa tersebut diperuntukkan sebagai arena permainan “gebuk bantal”.

Permainan ini tidak disarankan untuk anak-anak yang berusia dibawah 8 tahun, karena kolamnya yang cukup dalam.

Perang Gebuk Bantal di Wahana Ontario Lake
Perang Gebuk Bantal di Wahana Ontario Lake. Sumber: www.wisatatempatku.com

4. Asian Hot Spring

Asian Hot Spring merupakan wahana untuk berendam air panas dengan dua konsep yang berbeda yaitu:

  • Japanese Hot Spring merupakan kolam air panas alami dengan suasana khas Jepang. Hangatnya kolam ditambah dengan suasana yang membawa kita serasa di Jepang, dapat membuat tubuh kita lebih rileks.
  • Thailand Hot Spring merupakan kolam air panas alami dengan suasana khas Negeri Seribu Pagoda.
Thailand Hot Spring
Thailand Hot Spring. Sumber: www.inisukabumi.com

Air panasnya alami dan mengandung belerang, sehingga bagus sekali untuk kesehatan kulit. Kamu bisa memilih mau menikmati seperti di Negeri Sakura Jepang atau nuansa Negeri Seribu Pagoda Thailand.

5. Amazon River

Amazon River ialah sebuah kolam arus yang akan membawamu mengelilingi area Santasea Waterpark dengan santuy sembari duduk manja diatas ban pelampung.

Amazon River di Santasea Waterpark Sukabumi
Amazon River di Santasea Waterpark Sukabumi. Sumber: travelspromo.com

6. Niagara Falls

Santasea Waterpark menyuguhkan kamu pemandangan yang luar biasa. Kamu tidak usah jauh-jauh pergi ke Amerika Serikat untuk melihat Air Terjun Niagara, karena disini ada replika Air Terjun Niagara yang diberi nama Niagara Falls.

7. Neverland

Untuk kamu yang membawa anak-anak, tenang Santasea Waterpark menyediakan sebuah kolam yang aman untuk balita karena kedalamannya hanya 30 sentimeter saja. Yang diberi nama Neverland, dilengkapi dengan seluncuran yang aman untuk balita dan dihiasi dengan air mancur.

8. Jungle Forest

Siapa bilang di Waterpark tidak ada kebun binatangnya? Jungle Forest merupakan sebuah wahana di Santasea Waterpark Sukabumi, dimana kamu dapat melihat dan bahkan berinteraksi dengan berbagai jenis burung dan kelinci yang sudah jinak.

9. Spot Selfie

Di Santasea Waterpark Sukabumi banyak sekali spot-spot foto yang menarik, yang sayang untuk kamu lewati. Yang paling ikonik ialah berfoto dengan latar sebuah patung raksasa.

Spot Selfie Paling Ikonik
Spot Selfie Paling Ikonik. Sumber: beritalangitan.com

Fasilitas Santasea Waterpark Sukabumi

Santasea Waterpark Sukabumi menyediakan fasilitas yang lengkap seperti :

  • Loker tempat penyimpanan barang
  • Service Area
  • Gazebo
  • Ruang Bilas
  • Toko Souvenir
  • Kios-kios Makanan
  • Tempat Penyewaan Pelampung
  • Life Guard
  • Ada saat dimana selalu diadakan Cullinary Night yang dibuka untuk masyarakat umum.
  • Panggung hiburan

Lokasi Dan Alamat Santasea Waterpark Sukabumi

Lokasi dan alamat Santasea Waterpark Sukabumi berada di Jl. Lio Santa, Gedongpanjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Provinsi Jawa Barat Kode Pos 43144.

Rute Menuju Santasea Waterpark Sukabumi

Rute menuju Santasea Waterpark Sukabumi, kamu bisa melewati Jalur Lingkar Selatan Sukabumi. Dengan kamu menggunakan jalur ini, kamu dapat menghindari kemacetan yang sering terjadi di Sukabumi kota.

Selanjutnya, setelah berada di Jalur Lingkar Sukabumi kamu terus lurus. Saat kamu bertemu jalan perempatan, kamu belok kiri lalu belok kanan. Dari sini sebentar lagi kamu sampai Santasea Waterpark Sukabumi.

Tiket Masuk Menuju Santasea Waterpark Sukabumi

Tiket masuk menuju Santasea Waterpark Sukabumi selama New Normal, dibedakan menjadi sebagai berikut:

1. Hari Senin dan Selasa             :

  • Anak-Anak     : Rp. 35.000,-
  • Dewasa           : Rp. 35.000,-

2. Hari Sabtu dan Minggu          :

  • Anak-Anak     : Rp. 50.000,-
  • Dewasa           : Rp. 50.000,-

3. Sedangkan untuk hari libur     :

  • Anak               : Rp. 60.000,-
  • Dewasa           : Rp. 70.000,-

Jam Operasional Santasea Waterpark Sukabumi

Jam Operasional Santasea Waterpark Sukabumi, selama Pandemi ini mengalami perubahan. Yang biasanya buka setiap hari, karena mengikuti anjuran dari pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 sekarang berubah menjadi:

  • Hari Senin dan Selasa Pukul 09.00 WIB sampai dengan Pukul 16.00 WIB
  • Hari Sabtu dan Minggu Pukul 09.00 WIB sampai dengan Pukul 16.00 WIB
  • Sedangkan untuk hari Rabu, Kamis, dan Jumat tutup.

Penginapan

Santasea Waterpark Sukabumi tidak menyediakan tempat untuk kamu menginap. Namun jika kamu ingin bermalam di Kota Sukabumi kamu bisa menemukan penginapan yang berada tak jauh dari lokasi.

Jarak penginapan terdekat yaitu sekitar 1-2 Kilometer dengan kisaran harga yang ditawarkan tidak lebih dari Rp. 200.000,- saja.

Tips Wisata

Ada beberapa tips nih untuk kamu yang akan mengunjungi Santasea Waterpark Sukabumi

  • Jangan sampai ketinggalan membawa baju ganti atau perlengkapan lainnya.
  • Jika kamu mempunyai ban untuk anak-anak, bisa dibawa juga.
  • Lihat baik-baik jadwal yang sudah dilampirkan di atas. Jangan sampai kamu datang ke Santasea Waterpark sedang jadwalnya tutup.
  • Ajaklah anggota keluargamu, namun harus tetap menjaga protokol kesehatan.
  • Awasi anak-anak ketika sedang bermain air.
  • Jagalah selalu kebersihan tempat dimanapun kita berada.

Penutup

Setelah sekian lama kita “Stay at Home”, ngga ada salahnya jika kita mencari suasana yang baru di luar rumah. Salah satunya dengan mengunjungi Santasea Waterpark Sukabumi, yang merupakan waterpark kebanggaan warga Sukabumi.

Namun, melihat kondisi pandemi Covid-19 belum meninggalkan bumi Indonesia, alangkah baiknya jika kita tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah.

Nikmatilah waktu kamu selama berada di Santasea Waterpark, hilangkan semua kejenuhan selama berada di rumah, nimatilah semua fasilitas yang disediakan. Siapkan foto terbaikmu, ya!

 

Baca juga:

Leave a Comment