Sibajag Green Canyon, Wisata Temanggung Dekat Bukit Sikendil

Sibajag Green Canyon adalah objek wisata yang menegaskan sebuah kreativitas kekinian, dalam balutan kelestarian alam, dan potensi lokal.

Sibajag Green Canyon meskipun statusnya sebagai wisata Temanggung yang tergolong masih baru, namun mampu menarik animo pengunjung untuk datang ke lokasi tersebut.

Wisata Temanggung ini sangat cocok sebagai destinasi wisata keluarga di akhir pekan. Selain harga tiket masuk Sibajag Green Canyon yang terbilang murah, di sana juga para pengunjung akan merasakan suasana tenang, di tengah alam terbuka dengan udara yang sejuk.

Selain itu, jalan menuju Sibajag Green Canyon dari Temanggung tidak terlalu jauh. Ditambah lagi bisa diakses oleh kendaraan jenis motor maupun mobil.

Lalu apa saja daya tarik dari Sibajag Green Canyon Temanggung? Maka inilah info lengkap Sibajag Green Canyon yang sudah berhasil kami himpun.

Sibajag Green Canyon
Sibajag Green Canyon. GoogleMaps. Sumber: lh5.googleusercontent.com

Simak juga: 11 tempat wisata di Temanggung

Daya Tarik Sibajag Green Canyon Temanggung

Lokasi Sibajag Green Canyon cukup dekat, dan mudah diakses dari Temanggung menjadi salah-satu alasan kenapa selalu ramai dengan kunjungan wisata di akhir pekan.

Tetapi bukan hanya itu saja, banyak daya tarik lainnya yang lebih memikat. Hal tersebut terangkum dalam tema wisata yang disajikan di Sibajag Green Canyon. Di antaranya :

1. Destinasi Wisata Alam

Jembatan Kayu Yang Menghubungkan Semua Titik
Jembatan Kayu Yang Menghubungkan Semua Titik. GoogleMaps. Sumber: lh5.googleusercontent.com

Simak juga: Pesona Ujung Jalan di Pantai Ujung Tiro

Sibajag Green Canyon Temanngung berada di area yang sangat luas sekali. Sebuah objek wisata yang menawarkan keindahan alam terbuka, dengan udara sejuk khas pedesaan.

Panorama pegunungan yang begitu dekat dengan area tersebut, panorama kawasan perkebunan warga, adalah panorama yang mampu menyejukkan mata pengunjung.

Terdapat ciri khusus dari Sibajag Green Canyon, yaitu seluruh kawasan tersebut disambungkan oleh jembatan yang terbuat dari bambu.

Selalu Ramai Dikunjungi Wisatawan
Selalu Ramai Dikunjungi Wisatawan. GoogleMaps. Sumber: lh5.googleusercontent.com

Dominasi jalur trekking yang terbuat dari bambu semakin mempercantik kawasan tersebut. Apalagi ada satu jalur untuk semakin dekat dengan bukit indah yang dikenal dengan sebutan Bukit Sikendil.

Objek wisata Sibajag Green Canyon, adalah wisata Temanggung yang recommended sebagai tempat wisata bagi mereka yang sudah lelah dengan aktivitas kantoran, dan yang biasa hidup di kota besar.

Sibajag Green Canyon Temanggung mampu menegaskan bahwa nilai kreativitas mampu menyajikan hal luar biasa. Apalagi etap mempertahankan konsep kelestarian alamnya.

2. Destinasi Wisata Keluarga

Tempat Berkumpul Bersama Keluarga
Tempat Berkumpul Bersama Keluarga. GoogleMaps. Sumber: lh5.googleusercontent.com

Daya tarik selanjutnya dari Sibajag Green Canyon adalah objek wisata yang cocok sebagai liburan keluarga di akhir pekan.

Suasananya tidak bising, ditambah lagi bagi terdapat nilai edukasi bagi anak-anak untuk mengenal alam terbuka.

Banyak sekali spot-spot yang bisa dinikmati saat berada di Sibajag Green Canyon bersama keluarga. Seperti :

  • Café dengan nuansa alam pedesaan, namun tetap keren.
  • Gazebo dengan latar pemandangan yang indah.
  • Tempat karaoke keluarga.

3. Destinasi Wisata Kekinian

Inilah daya tarik utama dari Sibajag Green Canyon. Objek wisata alam yang dikemas dalam sentuhan kreasi kekinian.

Seluruh spot yang ada di sana sangat instagramable. Cocok sekali diposting di media sosial para pengunjung.

Banyak sekali spot selfie di Sibajag Green Canyon, mulai dari pertamakali masuk, hingga setiap sudut kawasan tersebut sangat cocok bagi mereka yang suka dengan dunia fotografi.

Dominasi trek yang terbuat dari bambu menjadi hamparan spot selfie yang indah untuk dilihat. Setelah lelah menjelajah setiap sudut keindahan Sibajag Green Canyon, istirahatlah di sebuah café yang menawarkan kopi khas daerah tersebut.

Destinasi Wisata Kekinian
Destinasi Wisata Kekinian. GoogleMaps. Sumber: lh5.googleusercontent.com

Simak Juga: 20 KK yang bahagia di Kampung Berua Rammang-Rammang

Tiket Masuk Sibajag Green Canyon

Harga tiket masuk Sibajag Green Canyon Temanggung :

  • Rp. 15.000 per orang
  • Rp. 5.000 biaya parkir

Lokasi Dan Alamat Sibajag Green Canyon

Lokasi Sibajag Green Canyon sangat mudah diakses dari pusat kota Temanggung. Adapun alamat Sibajag Green Canyon berada di Jalan Tambi Sibajag, Desa Canggal, Kecamatan Candiroto, Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah.

Salah Satu Spot Foto Terbaik
Salah Satu Spot Foto Terbaik.GoogleMaps. Sumber: lh5.googleusercontent.com

Rute Atau Akses Jalan Menuju Sibajag Green Canyon

Akses jalan menuju objek wisata Sibajag Green Canyon bisa dilalui oleh kendaraan jenis motor, maupun mobil hingga area parkiran.

Adapun rute menuju Sibajag Green Canyon dari Temanggung hanya berjarak 15 kilometer, dengan total waktu tempuh sekitar 30 menit saja.

Fasilitas Di Sibajag Green Canyon

Fasilitas di objek wisata Sibajag Green Canyon sudah sangat lengka. Di antaranya :

  • Mushola
  • Toilet
  • Rumah Makan, atau Café
  • Area parkir yang luas
  • Gazebo

Penginapan

Bagi para pengunjung yang mencari penginapan dekat Sibajag Green Canyon, maka tidak lebih dari 5 kilometer dari lokasi wisata sudah bisa mendapatkan penginapan.

Penutup

Alam Yang Sejuk Dan Asri
Alam Yang Sejuk Dan Asri. GoogleMaps. Sumber: lh5.googleusercontent.com

Demikian review tentang Sibajag Green Canyon Temanggung, Jawa Tengah. Semoga bisa menjadi referensi awal untuk menentukan lokasi wisata saat liburan tiba.

Tetap patuhi protokol kesehatan, dan protokol kemanan selama berwisata. Jangan membuang sampah sembarangan ya, karena “Sampahmu, Adalah Dosamu”.

Simak juga: Petualangan SUngai Pute menuju Rammang-Rammang

Leave a Comment