Suroboyo Carnival Park, Wisata Keluarga di Malam Hari

Suroboyo Carnival merupakan destinasi wisata yang memiliki wahana rekreasi yang begitu lengkap dan dapat dimainkan oleh semua umur. Suroboyo Carnival memiliki berbagai keunikan diantaranya yaitu buka pada malam hari dan merupakan tempat wisata terbesar di Kota Surabaya.


Suroboyo Carnival Park, pesona malam keluarga di kota Surabaya
Suroboyo Carnival Park. Image via: traveloka.com

Suroboyo Carnival park menjadi alternatif tempat rekreasi keluarga ketika berlibur di Surabaya. Mengusung konsep Carnival Park yang khusus beroperasi di malam hari. pengunjung akan dimanjakan dengan desain lampu-lampu yang sangat cantik.

Suroboyo Carnival Park menawarkan aneka wahana rekreasi yang beraneka ragam. Mulai dari sejarah asal mula Kota Surabaya yang terkenal dengan istilah Kota Pahlawan. Ada juga pengenalan tokoh-tokoh dunia.

Sebagai tempat wisata, tentu saja Suroboyo Carnival Park memiliki wahana permainan yang seru. Total lebih dari 50 jenis wahana permainan disediakan. Sebut saja Ferrish Wheel (Gondola), Bledek Coaster, Blueshake, Cinema 4 Dimensi, Lampion KBS dan sebagainya.

Tak hanya wahana permainan yang menyuguhkan suasana berbeda. Tidak berlebihan rasanya jika Suroboyo Carnival Park dianggap sebagai icon baru di Kota Surabaya.

Dengan harga tiket Suroboyo Carnival yang relatif terjangkau, mengunjungi lokasi ini dijamin tidak akan kecewa.

Area Amsterdam Suroboyo Carnival Park.
Area Amsterdam Suroboyo Carnival Park. Image via: @suroboyocarnival

Simak juga: rekomendasi tempat indah di sekitar Surabaya.

Lokasi Suroboyo Carnival Park

Suroboyo Carnival Park berlokasi di Jalan Frontage Ahmad Yani Siwalankerto No.333, Dukuh Menanggal, Gayungan, Kota Suroboyo, Jawa Timur, Indonesia.

Rute Menuju Suroboyo Carnival Park

Rute menuju Suroboyo Carnival Park bisa dimulai dari jalan Waru menuju ke luar kota Surabaya. Setelah bundaran Waru, ambil jalur sebelah kiri. Tepat setelah bundaran Waru yaitu di jalan Brigjen Katamso (Pabrik Paku), ambil arah berbelok ke kiri. Setelah rel kereta api, nanti akan ada papan nama Suroboyo Carnival untuk belok ke kiri lagi di jalan Kertomenanggal.

Dari jalan ini anda lurus saja, untuk kemudian setelah melewati jalan layang, ada papan nama kedua untuk belok ke kanan. Ikuti jalan tersebut dan tidak lama lagi di sebelah kiri anda akan terlihat pintu masuk ke Surabaya Carnival.

Sunset dari Ferrish Wheel Suroboyo carnival Park
Sunset dari Ferrish Wheel. Image via: @suroboyocarnival

Jam Buka Suroboyo Carnival Park

Lokasi taman wisata yang lengkap dengan wahana menyenangkan ini dibuka pada pukul 15.00 sampai 23.00.

Tiket Suroboyo Carnival Park

Harga tiket Suroboyo Carnival Night Market ada beberapa macam. Untuk tiket reguler Tiketnya Rp 25.000 di hari biasa dan Rp 25.000 di akhir pekan dan hari libur. Ada juga tiket terusan dengan harga Rp 70.000 untuk hari biasa maupun akhir pekan. Untuk pengunjung lansia, diberikan tiket khusus seharga Rp 25.000.

Jika membeli tiket reguler, saat akan menikmati wahana dikenakan biaya berbeda beda sesuai jenis wahana Tiketnya bervariasi antara Rp 5.000 sampai Rp 70.000.

Wahana di Suroboyo Carnival Park

Disini terdapat sebanyak 50 jenis wahana yang dapat pengunjung coba. Semua wahana yang tersedia disini mampu memberikan sensasi yang berbeda. Wahana permainan di lokasi ini dibagi dalam 4 kategori dan semuanya memiliki keasyikan tersendiri.

Pendamping anakpun bisa ambil foto cantik di Zone anak suroboyo carnival park.
Di Zone anak. Image via: suroboyocarnivalpark.com

Terdapat wahana anak, remaja, keluarga dan juga wahana berbayar. Tempat ini sangatlah indah karena dipenuhi dengan banyak lampu yang berwarna-warni. Wahana-wahana yang tersedia pun ada yang berada di ruangan dan juga ada yang diluar ruangan. Bisa dipastikan, dalam  sehari pengunjung tidak akan bisa menikmati semua wahana yang disediakan yang ada di theme park ini.

Untuk pengunjung anak-anak bisa bermain di area Dolanan. Karena di area dolanan banyak permainan ketangkasan yang dapat dimainkan. Cukup dengan membayar tiket sebesar Rp. 6.000 saja. Banyak jenis permainan ketangkasan yang dapat dimainkan oleh buah pengunjung anak-anak. Di area ini ada permainan seperti Tembak boneka, menimbang dan memancing ikan serta banyak lagi permainan yang lainnya.

Selain permainan anak bergaya tradisional ada juga permainan anak menggunakan peralatan modern. Disini juga ada mainan anak-anak yang pastinya menarik untuk dicoba seperti mini ket, frog hopper, dance party, baby wheel dan masih banyak lagi.

Malam kostum meriah di suroboyo carnival park
Sombie Night. Image via: suroboyocarnivalpark.com

Coba Cek: indahnya North Quay Surabaya.

Untuk para pengunjung remaja maupun dewasa maka dapat mencoba wahana yang sedikit menantang namun seru. Pengunjung remaja dan dewasa dapat menikmati permainan yang termasuk ke dalam kategori santai seperti Avatar, Mini city, Bianglala, keliling angkasa, Bumper car, Orbiter, perang laser dan masih banyak jenis permainan lainnya.

Jika ingin menikmati wahana yang mampu memompa adrenalin, pengunjung  bisa untuk mencoba wahana yang lebih “serius”. Wahana yang masuk kategori ini meliputi Gondal gandul, Bledek coaster, Munyer, Roda gila, uber-uberan, tambang mas coaster, omah mumet, topan badai atau Blue shake, kocar kacir, E-bike dan ada beberapa lainnya. Dari berbagai wahana yang memompa adrenalin itu, sebelum mencoba pastikan tidak takut dengan ketinggian dan memiliki riwayat penyakit jantung.

Kreta lampion cantik di suroboyo carnival park
Permisi, ratu mau lewat. Image via: suroboyocarnivalpark.com

Dibandingkan dengan theme park lain di Indonesia, roller coaster di Suroboyo Carnival ini cukup menegangkan, terutama coaster yang besar, yaitu Bledek Coaster. Ferris Wheel di sini juga cukup menarik, karena dari atas ketinggian pengunjung dapat melihat Masjid Agung Surabaya dari kejauhan. Juga bisa sekaligus menikmati indah gemerlap lampu cityscape kota Surabaya.

Untuk kategori wahana keluarga terdapat beberapa wahana. Diantaranya adalah: Candy land, Ferrish Wheel, Upside downside house/ rumah terbalik, Galeri Suroboyo, Carrousel, dan Rumah lilin.

Galeri Suroboyo merupakan salah satu wahana khas di taman wisata ini. Pengunjung bisa menelusuri sejarah kota Surabaya di Galeri Suroboyo ini. Selain itu juga dipaparkan tempat–tempat bersejarah di kota Surabaya, kalimat-kalimat ala Suroboyo-an, dan benda-benda kuno. Di galeri ini bahkan juga ada dipamerkan replika berbagai makanan khas Surabaya. Makanan yang ada replika nya seperti rujak cingur, tahu tek, semanggi, lontong mie dan lontong balap.

Untuk pengunjung yang datang ke sini dengan pasangan dan ingin merasakan suasana yang romantis, maka dapat memasuki wahana Lampion.

Taman Lampion Romantis, lokasi tepat unutk nyatakan cinta di Suroboya Carnival Park
Taman Lampion. Image via: suroboyocarnivalpark.com

Ingin tahu lokasi di Surabaya yang rasa luar negeri?

Tips Mengunjungi Suroboyo Carnival Park

Berikut beberapa tips dari untuk meningkatkan kenyamanan saat mengunjungi Suroboyo Carnival Park. Tips ini akan sangat berguna terutama pada saat musim liburan yang mungkin akan sangat ramai.

  • Datang tepat waktu. Datanglah 15 menit sebelum jam buka Suroboyo Carnival, yaitu pada jam 16.00 sore..
  • Mulai mencoba atraksi permainan seru yang banyak penggemar nya terlebih dahulu. Karena jika terlambat, semakin malam akan semakin panjang antriannya. Sedangkan wahana lain, yang relatif sepi peminat bisa mencobanya terakhir, apabila waktu masih sempat.
  • Untuk pengunjung yang membawa anak kecil terutama balita, tersedia berbagai permainan di Kids Kingdom yang dapat memanjakan anak anda, terletak di bagian paling belakang. Mulai dari nail arts, face painting, kitchen magic, artist studio & berbagai wahana anak lainnya.
  • Untuk pengunjung yang mengajak orang tua dan mungkin takut kecapekan apabila berjalan kaki, anda bisa menyewa E-Bike (sepeda listrik) seharga Rp. 100.000,- untuk 3 jam.
Saat Predator Disatukan Oleh Cinta di Romantisnya malam di Suroboyo carnival park
Saat Predator disatukan oleh Cinta. Image via: suroboyocarnivalpark.com

Objek Wisata Dekat Suroboyo Carnival Park

Bagi pengunjung luar kota, tentu tidak akan merasa cukup jika hanya mengunjungi lokasi Suroboyo carnival Park saja. Tentu menginginkan juga mengunjungi objek lain di sekitaran Surabaya. Bagi yang ingin melanjutkan wisata berbelanja, walau telah berbelanja saat malam di Surboyo night park, bisa melanjutkan ke Plaza tunjungan. Plaza tertua di Surabaya ini berjarak hanya 10 km. Plaza Tunjungan terkenal sebagai mall tertua di Kota Surabaya.

Bagi pengujung yang berkeinginan melanjutkan wisata ke lokasi yang sejuk dan dekat dengan alam, namun tidak mau bersusah payah ke luar kota, bisa memilih Kebun Bibit Wonorejo. Kebun pembibitan milik Pemkot Surabaya ini berlokasi di Jl. Raya Kendalsari No.70, Wonorejo, Rungkut, Surabaya City. Lokasi ini hanya berjarak 9 km dari Suroboyo carnival park.

Sekian dulu reviu kami soal objek wisata keluarga malam hari di kota Surabaya ini. Bila berkunjung ke kawasan ini, jangan lupa ajak keluarga, sahabat, dan juga teman-teman. Kanalebih Seru!!

Suroboyo Carnival Park, Wisata Keluarga di Malam Hari
4.5 (90%) 2 vote[s]

Baca juga:

Artikel lainnya:

Leave a Comment