Taman Begonia, Surganya Selfie Di Lembang

Taman Begonia hanyalah satu dari sekian banyak potret keindahan tempat wisata Lembang. Kawasan Lembang terkenal sebagai sebuah kawasan tempat wisata Bandung yang sangat populer. Jadi jangan heran jika jalur menuju Lembang di akhir pekan selalu macet.

Taman Begonia merupakan tempat wisata Lembang yang menyajikan konsep wisata alam terbuka, yang dipadukan dengan kebutuhan kekinian (Spot Selfie), dan bernilai edukatif

banyak spot foto keren
banyak spot foto keren. google maps. sumber: Adi Hidayat

Pengunjung yang datang ke Taman Begonia bukan hanya dari wisatawan lokal saja. Banyak juga yang datang dari luar kota, bahkan tidak jarang juga yang datang dari luar negeri.

Maka, tiket masuk Taman Begonia pun dibedakan antara wisatawan nasional, dengan wisatawan asing. Keindahan yang tersaji di Taman Begonia, layaknya surga bagi mereka yang suka dengan dunia fotografi, dan eksis di media sosial.

Dan inilah review Taman Begonia Lembang, yang sudah kami persiapkan untuk anda. Sebagai referensi awal untuk menentukan tempat wisata di Bandung, terutama di akhir pekan, atau saat liburan tiba.

Tetapi jangan lupakan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, dan selalu update jam operasional tempat wisata yang akan dituju. Karena dimasa pandemi, jam operasional tempat wisata sangat dimungkinkan sekali berubah-rubah.

duduk santai sambil melihat bunga cantik
duduk santai sambil melihat bunga cantik. google maps. sumber: pakdhe Notro

Simak juga: wisata Bandung terpopuler

Asal-Usul Taman Begonia

Bagi anda yang belum tahu, Begonia adalah sebuah tanaman yang bisa tumbuh di sepanjang musim, alias tidak terlalu dipengaruhi oleh faktor cuaca.

Bunga Begonia sering kita jumpai di taman, atau halaman depan sebuah hotel, atau taman kota. Dan asal-usul bunga Begonia berasal dari Bali.

Jadi, sejarah penamaan Taman Begonia Lembang merujuk kepada sebuah bunga yang berasal dari Bali, yang bernama Bunga Begonia.

Daya Tarik Taman Begonia

1. Taman Bunga Yang Indah

berfoto bersama tamannya yang indah
berfoto bersama tamannya yang indah. google maps. sumber: rinaldy nasution

Simak juga: wisata Maribaya Resort

Daya tarik yang pertama dari Taman Begonia Lembang, tentu saja sajian konsep taman bunga yang akan memanjakan mata para pengunjung.

Setidaknya terdapat sekitar 50 jenis aneka bunga yang ada di Taman Begonia. Setiap bunga dikelompokkan, sehingga membentuk sebuah taman bunga yang berwarna – warni, serta tertata dengan baik.

Taman Begonia sangat luas, serta memiliki latar alam khas derah Lembang, dengan cuaca yang sangat sejuk, sekalipun dekat dengan Kota Bandung.

Lokasi Taman Begonia terletak di Lembang menjadi sebuah daya tarik tersendiri. Karena para pengunjung sangat dekat dengan objek wisata lainnya yang ada di Lembang.

2. Spot Instagramable

spot foto kece
spot foto kece. google maps. sumber: Ella Ratu

Simak Juga: wisata Dago Dream Park

Taman Begonia bukan hanya tentang keindahan taman bunga saja. Tetapi kebutuhan akan dunia wisata kekinian pun disajikan dengan baik di area tersebut.

Banyaknya spot selfie yang instagramable di Taman Begonia kian memberikan kesempurnaan view. Maka tidak mengherankan jika terdapat biaya tambahan bagi mereka yang membawa kamera.

Selain itu, spot selfie yang ada bukan hanya di area taman saja. Di setiap sudut resto, atau cafe Taman Begonia dipenuhi dengan patung – patung yang artistik.

Oh iya, sebagai tambahan bahwa kawasan Taman Begonia Lembang sering juga dijadikan sebagai spot untuk kegiatan prewedding.

3. Wisata Edukatif

banyak bunga bunga yang cantik
banyak bunga bunga yang cantik. google maps. sumber: Dianam Umak

Simak juga: wisata Tangkuban Perahu

Taman Begonia merupakan wisata Lembang, dan wisata Bandung yang bernilai edukatif. Sehingga sangat cocok sebagai destinasi wisata keluarga di akhir pekan.

Kehadiran spot buah – buahan, dan sayuran menjadi sebuah penegasan tentang hal tersebut. Para pengunjung juga bisa belajar cara menanam sayuran, buah-buahan, serta menanam bunga yang baik.

Ditambah lagi, para pengunjung bisa memetik, dan membeli hasil panen yang ada di Taman Begonia. Hanya saja, para pengunjung tidak diperbolehkan memetik bunga-bunga yang ada di Taman Begonia.

Lokasi & Alamat Taman Begonia

Lokasi Taman Begonia terletak di kawasan wisata Lembang, Bandung.

Adapun alamat Taman Begonia berada di Jl. Maribaya, No.120 A, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat.

Rute Menuju Taman Begonia

Rute menuju Taman Begonia dengan mengarahkan kendaraanmu menuju Setiabudi lalu menuju Maribaya. Atau bisa juga dengan melewati Dago-Lawang Wangi.

Kamu pun bisa menggunakan angkutan umum, yakni dari Bandung kota turun di Pasar Lembang kemudian dilanjutkan dengan menggunakan angkutan desa jurusan Cibodas.

spot foto lainnya
spot foto lainnya. google maps. sumber: Ari Eko Prasethio

Simak juga: review Orchid Forest Lembang

Jam Buka Taman Begonia

  • Jam operasional Taman Begonia dibuka setiap hari Senin hingga Minggu
  • Dan mulai beroperasi pukul 08.00 hingga pukul 17.00

Tiket Taman Begonia

  • Tiket masuk Taman Begonia Rp. 25.000 untuk wisatawan nasional
  • Tiket masuk Taman Begonia Rp. 30.000 untuk wisatawan asing

Para pengunjung akan dikenai biaya tambahan bagi yang membawa kamera. Adapun bagi anda yang ingin menjadikan Taman Begonia sebagai lokasi prewedding, maka disarankan terlebih dahulu untuk menghubungi pihak pengelola.

kuda beneran bukan ya,,,
kuda beneran bukan ya,,,. google maps. sumber: Sadiman 12

Simak juga: paket wisata Bandung

Fasilitas Taman Begonia

Fasilitas yang ditemukan di Taman Begonia, diantaranya:

  • Mushola
  • Area parkir kendaraan
  • Toilet
  • Tempat bersantai
  • Tempat untuk kulineran
  • Warung penjual bunga

Tinggalkan komentar