Taman Potret, Hiasan Patung Penari Yang Menarik

Taman Potret merupakan solusi destinasi wisata untuk kamu yang ngga bisa kemana-mana. Seperti kita ketahui bersama sudah lebih dari satu tahun ketika berada di situasi Pandemi Covid-19.

Yang membuat kita tak bisa dengan bebas beraktivitas seperti biasanya seperti dulu, apalagi untuk liburan ke luar kota atau bahkan ke luar negeri.

Kehadiran taman kota dapat menjadi alternatif wisata untuk kamu yang suntuk dengan keseharian yang berubah 180 derajat.

Tangerang memiliki banyak taman kota, salah satunya bernama Taman Potret. Lokasinya tak begitu jauh dengan Taman Gajah Tunggal, yakni masih berada di Babakan, Tangerang.

Awalnya taman tematik yang satu ini bernama Taman Selfie, namun kemudian diganti dengan nama Taman Potret yang masih memiliki maksud yang sama.

taman potret tangerang
taman potret tangerang. google maps. sumber: Photographer MARHAEN

Simak juga: Tujuan Wisata di Banten.

Yakni sebuah taman yang tepat untuk berselfie, serta bermain dan berkulineran. Jika Taman Gajah Tunggal memiliki Ikon gajah yang terbuat dari ban bekas, maka Taman Potret memiliki patung penari.

Patung Penari Lenggang tersebut didominasi dengan warna merah, dan saat ini patung tersebut memakai masker hal tersebut untuk mengingatkan kita supaya jangan lengah dan terus gunakan masker.

Keberadaan Taman Potret sebagai pelepas dahaga untuk kamu yang sedang suntuk. Berikut ulasan lengkap mengenai Taman Potret:

Lokasi dan Alamat Taman Potret

Lokasi Taman Potret berada di sisi barat Tangcity Mall.

Alamat lengkapnya yakni di Jl. Jend. Sudirman, Babakan, Kota Tangerang, Banten.

Rute Menuju Taman Potret

Rute menuju Taman Potret sangat mudah dijangkau oleh kendaraan jenis apapun, baik itu roda dua, roda empat atau bahkan angkutan umum.

Ditambah lagi dengan lokasinya yang berada di pinggir jalan raya, dan berdekatan dengan “Jam Gede Jasa”.

jam gede jasa
jam gede jasa. google maps. sumber: NM Ubaidillah

Jam Buka Taman Potret

Jam operasional Taman Potret tidak ada batasan waktu, karena ini merupakan fasilitas umum. Dalam artian tempatnya dibuka selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu.

Tiket Taman Potret

  • Tiket masuk Taman Potret pun tidak ada alias gratis.
  • Jika kamu membawa kendaraan sendiri, kamu hanya akan mengeluarkan uang untuk biaya parkir saja.
spot foto lainnya
spot foto lainnya. google maps. sumber: Anwar eto sandoro

Fasilitas Taman Potret

Fasilitas pendukung yang ada di Taman Potret diantaranya:

  • Area parkir kendaraan roda dua
  • Wahana bermain anak
  • Spot foto yang kece
  • Warung makanan dan minuman
  • Wifi gratis
  • Kamar mandi
patung kuda nil
patung kuda nil. google maps. sumber: Pretty Michael

Daya Tarik Taman Potret

Daya tarik yang dimiliki Taman Potret sehingga mampu menarik pengunjung untuk terus berdatangan diantaranya:

1. Taman Yang Artistik

Taman yang berdiri di atas lahan seluas 5.000 meter persegi ini memiliki konsep yang sangat kekinian. Dimana kita ketahui bersama bahwa berfoto merupakan kebudayaan baru masyarakat sekarang ini.

Taman kota yang satu ini seolah-olah memberikan angin segar dengan ide yang sangat briliant. Meskipun di tengah kota, tapi hiasan pepohonan yang ada cukup rindang dan menyejukkan.

replika kapal pinisi
replika kapal pinisi. google maps. sumber: Jelita Kids Channel

Simak Juga: Taman Kambang Iwak

Keberadaan patung penari lenggang taman ini terlihat sangat artistik, ditambah lagi di belakang patung penari terdapat replika kapal pinisi.

Tak berhenti sampai disitu saja masih ada lagi tiga buah patung kuda nil yang seakan sedang berada di dalam air ikut mewarnai Taman Potret.

Di bagian yang lain terdapat lantai yang berwarna warni dan menyerupai sebuah piano, mencerminkan bahwa Taman Potret layak untuk diabadikan dalam sebuah foto.

Kemudian kamu akan melihat sebuah jembatan melengkung, sangat klasik dengan hiasan tugu seperti anak catur disisi dan kanannya.

Dengan memiliki tinggi sekitar 5 meter dengan mahkota di atasnya. Dan merupakan cerminan dari julukan Tangerang yang dikenal dengan nama Kota Benteng.

2. Arena Bermain Anak

tersedia arena bermain anak
tersedia arena bermain anak. google maps. sumber: SkeyTwo Syifa, Keeinan & Keisya

Simak Juga: Punti Kayu

Selain untuk berfoto-foto, Taman Potret juga dilengkapi dengan wahana permainan untuk anak-anak, seperti:

  • Perosotan dengan beragam model
  • Jungkat Jungkit
  • Jembatan yang dibuat seperti jamur

Pokoknya anak-anak pasti akan senang jika kamu bawa ke Taman Potret di akhir minggu. Karena memang di hari Sabtu dan Minggu Taman Potret selalu ramai dikunjungi warga yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga ataupun orang terkasih.

3. Spot Foto Kece

spot foto kece
spot foto kece. google maps. sumber: Radja Sitanggang

Simak Juga: Taman Hutan Raya Juanda

Namanya saja sudah Taman Potret, jadi pastinya memiliki banyak spot foto kece badai yang akan memanjakan kamu. Spot foto yang ada diantaranya:

  • Patung Penari
  • Landmark Taman Potret
  • Replika Perahu Pinisi
  • Kuda Nil yang sedang berendam
  • Lantai Piano dan lantai warna warni
  • Jembatan klasik
  • dan masih banyak lagi yang lainnya

Jika malam tiba keadaan Taman Potret akan berubah, karena dilengkapi dengan lampu warna warni sehingga menimbulkan kesan romantis dan cantik.

taman yang asri dan sejuk
taman yang asri dan sejuk. google maps. sumber: Wanda Ishak

4. Wisata Kuliner

Ketika kamu sudah puas mengeksplor keseluruhan Taman Potret dengan berjalan menyusuri jalur yang tersedia, tentu saja akan membuat kamu kelaparan atau kehausan.

Jangan khawatir, karena disini sudah tersedia lokasi foodcourt yang bernama “Pasar Jajanan Taman Potret”, namun sangat disayangkan saat ini area tersebut tutup.

Hal tersebut dimaksudkan untuk mematuhi anjuran Pemerintah dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kota Tangerang.

Sekian ulasan mengenai Taman Potret yang berada di pusat kota Tangerang. Jadi sebenarnya, liburan atau refreshing itu ngga perlu jauh-jauh ya…


Tinggalkan komentar