Taman Wisata Alam Linggarjati, Liburan Paket Lengkap Di Kuningan

|

Taman Wisata Alam Linggarjati merupakan tempat wisata yang bisa kamu jadikan tujuan untuk melepas rasa penat dari kesibukan pekerjaan selama satu pekan ini.

Taman Wisata Alam Linggarjati berada di tengah-tengah hutan pinus, yang sudah pasti memiliki suasana sejuk dan nyaman untuk dikunjungi bersama keluarga, sanak saudara, maupun kerabat kerja.

Apabila kamu manganggap bahwa Taman Wisata Alam Linggarjati ini hanya sebatas tempat wisata hutan pinus saja, hal tersebut salah besar.

tempat me time bersama keluarga
tempat me time bersama keluarga. google maps. sumber: Purwanto

simak juga: the mountain recreation park

Karena di Taman Wisata Alam Linggarjati ini tersedia banyak sekali fasilitas dan daya tarik yang dapat kamu eksplor, yang pasti akan membuat kamu takjub dan juga bergembira bersama.

Wisata Linggarjati terbaru ini benar-benar memberikan pelayanan yang sangat optimal demi kepuasan serta kenyamanan para pengunjung setianya.

Karena keunikannya ini Taman Wisata Alam Linggarjati menjadi tempat wisata Kuningan yang paling banyak dikunjungi pada tahun 2021 kemarin loh.

Pengunjung berdatangan tidak hanya ramai ketika hari weekend atau hari libur saja, tetapi juga di hari-hari weekday. Apalagi harga tiket masuknya tergolong murah. Jadi tunggu apalagi, yuk berlibur ke Taman Wisata Alam Linggarjati.

Lokasi Taman Wisata Alam Linggarjati

Lokasi atau alamat dari Taman Wisata Alam Linggarjati berada di Desa Linggarjati, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

pintu masuk taman wisata alam linggarjati
pintu masuk taman wisata alam linggarjati. google maps. sumber: Chamars 2000

simak juga: lembah cilengkrang

Rute Menuju Taman Wisata Alam Linggarjati

Rute menuju Taman Wisata Alam Linggarjati, apabila berangkat dari arah Alun-Alun Kuningan, dengan menuju Jalan Aria Kamuning lalu belok kiri ke Jalan Veteran.

Kemudian ikuti Jalan Nanggeleng – Cirahayu menuju ke Jalan Siliwangi di Cijoho. Setelah 2,5 km berada di Jalan Siliwangi, lanjutkan perjalanana kamu untuk menuju Bandorasa Wetan.

Terus ikuti Jalan Bandorasa – Linggarjati menuju Jalan Bojong Linggarjati di Linggasana. Kamu akan segera sampai, dan tujuanmu berada disebelah kanan jalan.

Jam Buka Taman Wisata Alam Linggarjati

  • Jam operasional Taman Wisata Alam Linggarjati buka setiap hari Senin hingga Minggu.
  • Taman Wisata Alam Linggarjati bisa kamu kunjungi dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.
dihiasi hutan pinus yang bikin adem
dihiasi hutan pinus yang bikin adem. google maps. sumber: windy erviani

simak juga: curug putri palutungan

Harga Tiket Taman Wisata Alam Linggarjati

Untuk menikmati semua fasilitas dan daya tarik Taman Wisata Alam Linggarjati, kamu harus meyiapkan tarif untuk tiket masuk dan parkir kendaraan. Harga di hari libur dapat berbeda dengan hari-hari biasanya.

  • Tiket masuk Taman Wisata Alam Linggarjati Kuningan dengan membayar sebesar Rp. 12.500,- per orang. Dan berlaku untuk anak-anak maupun dewasa.
  • Parkir motor membayar sebesar Rp. 10.000,-
  • Parkir mobil membayar sebesar Rp. 15.000,-

Fasilitas Taman Wisata Alam Linggarjati

Taman Wisata Alam Linggarjati memiliki fasilitas wisata yang sangat lengkap, diantaranya:

  • Area Parkir Kendaraan,
  • Toilet/MCK,
  • Mushola,
  • Kolam Renang Anak dan Dewasa,
  • Kolam Arus,
  • Sepeda Air,
  • Kolam Ikan Dewa,
  • Kolam Terapi Ikan,
  • Playground,
  • Tempat Camping,
  • Gazebo,
  • Gedung Serbaguna,
  • Ruang Ganti,
salah satu fasilitas yang ada
salah satu fasilitas yang ada. google maps. sumber: Didin Samsudin

simak juga: waduk darma

Daya Tarik Taman Wisata Alam Linggarjati

Taman Wisata Alam Linggarjati merupakan salah satu destinasi wisata alam terlengkap yang ada di Kuningan. Berikut daya tarik khas yang bisa kamu jumpai dari tempat wisata ini:

1. Kolam Renang Linggarjati

Taman Wisata Alam Linggarjati memiliki fasilitas kolam renang untuk dewasa dan untuk anak. Selain itu, di Taman Wisata Alam Linggarjati juga terdapat kolam arus yang bisa menambah keseruanmu dan keluarga saat bermain air.

2. Sepeda Air

Saat kamu bermain ke Taman Wisata Alam Linggarjati, kamu dengan mudah bisa menikmati seluruh fasilitas yang ada.

Selain berenang, kamu juga bisa menikmati suasana alam dengan menaiki sepeda air di danau yang ada di Taman Wisata Alam Linggar Jati.

seru seruan di setu linggarjati
seru seruan di setu linggarjati. google maps. sumber: Syifa Alawiyah

simak juga: balong keramat darmaloka

3. Kolam Ikan Dewa

Kolam Ikan Dewa yang ada di Tamam Wisata Alam Linggarjati menjadi salah satu daya tarik favorit bagi wisatawan yang berkunjung.

Ikan Dewa ini memiliki histori penting bagi masyarakat Kuningan. Disini kamu bisa memberi makan Ikan Dewa yang konon merupakan jelmaan dari Prabu Siliwangi.

4. Permainan Anak

Ada wahana permainan khusus untuk anak dengan berbagai macam keseruan tentu akan membuat anak-anak semakin enjoy berlibur.

Di Taman Wisata Alam Linggarjati terdapat berbagai macam permainan dan kreasi anak seperti ayunan, perosotan, jungkat-jungkit, rumah balon, mewarnai dan masih banyak lagi.

kolam renang
kolam renang. google maps. sumber: Ykb Ahmd

simak juga: bumi pelangi jalaksana

Penutup

Rasanya saat mendengar kata Kuningan, Taman Wisata Alam Linggarjati adalah satu tempat yang menjadi daya tarik kamu saat datang ke kota ini. Nikmati keseruan liburan paket lengkap di Taman Wisata Alam Linggarjati.