Telaga Arwana, Bukan Hanya Tentang Galatama Di Depok Saja

Telaga Arwana sangat terkenal sebagai tempat pemancingan di Kota Depok, terutama dengan event galatama yang biasa dilaksanakan di akhir pekan.

Ternyata lokasi Telaga Arwana bukan hanya tentang sebatas keseruan galatama saja. Telaga Arwana adalah tempat wisata di Depok yang sangat cocok sebagai destinasi wisata keluarga di akhir pekan.

Restoran, spot outbound, ragam wahana anak yang edukatif, tersaji apik di dalam satu kawasan yang bernama Telaga Arwana Depok, atau disingkat juga dengan nama TAC.

Pada akhirnya, setiap anggota keluarga dari mulai ayah, bunda, sampai anak – anak disediakan spotnya masing – masing. Kalau untuk si ayah tentu saja spot memancing, yang bernama kolam Galatama.

Dan inilah info lengkap Telaga Arwana yang sudah kami siapkan untuk anda, sebagai sebuah referensi awal menentukan tempat wisata di dekat Ibukota di akhir pekan.

ikon telaga arwana
ikon telaga arwana. google maps. sumber: Retno riyono Kristina

Simak juga: 10 tempat wisata hits di depok

Lokasi Telaga Arwana

Lokasi dan alamat Telaga Arwana berada di Jalan Jambore, Pondok Ranggon, Harjamukti, CImanggis, Depok, Jawa Barat.

Rute Menuju Telaga Arwana

Rute menuju Telaga Arwana dapat diakses melalui Tol Jagorawi dan keluar di Tol Cibubur, kemudian melajukan kendaraan menuju Kota Wisata.

Ketika menemukan Pom bensin Petronas, arahkan kendaraanmu menuju Pondok Rangon. Lokasi Telaga Arwana Cibubur (TAC) berada tak jauh lagi.

Kamu pun dapat menggunakan angkutan umum berupa bis atau lainnya dan berhenti di terminal bus Jakarta Timur, dan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojeg online menuju TAC.

rumah makan di tac
rumah makan di tac. google maps. sumber: Retno riyono Kristina

Simak juga: Telaga Sarangan.

Jam Buka Telaga Arwana

  • Jam operasional Telaga Arwana Cibubur ini dibuka mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00
  • Dan kamu bisa mengunjunginya setiap hari Senin hingga Minggu

Tiket Masuk Telaga Arwana

  • Tiket masuk TAC dengan membayar sebesar Rp. 8.000,- per orang
  • Outbound sebesar Rp. 30.000,- per orang
  • ATV dengan membayar Rp. 10.000,- per orang
  • Kegiatan menangkap ikan Rp. 20.000 per 20 menit
  • Bermain Flying fox membayar Rp. 80.000,- per orang
fasilitas rumah makan dan tempat beristirahat
fasilitas rumah makan dan tempat beristirahat. google maps. sumber: Hans-

Fasilitas Telaga Arwana

Fasilitas yang dimiliki Telaga Arwana Cibubur ini meliputi:

  • Area parkir kendaraan
  • Kamar mandi atau Toilet
  • Mushola
  • Wahana permainan
  • Tempat beristirahat
  • Rumah makan

Daya Tarik Telaga Arwana

Perlu diketahui bahwa Telaga Arwana adalah objek wisata milik swasta. Meskipun tidak banyak, namun para pengunjung masih bisa melihat keberadaan beberapa ikan Arwana, sebagai ikan langka yang terancam punah.

Sejarah penamaan Telaga Arwana memang mengacu kepada kolam, dan Ikan Arwana yang ada di lokasi tersebut. Dan inilah daya tarik Telaga Arwana Depok yang bisa anda nikmati bersama keluarga:

1. Spot Outbound

tersedia wahana outbound
tersedia wahana outbound. google maps. sumber: Ratih Tangerang

Simak juga: Telaga Warna.

Telaga Arwana adalah tempat wisata Depok yang sering dikunjungi oleh rombongan dari institusi, perkantoran komunitas, dan sekolah.

Salah – satu alasannya karena di Telaga Arwana terdapat sebuah spot yang mampu memberikan keseruan wisata bareng – bareng, yaitu spot outbound.

Spot outbound yang paling ramai dikunjungi adalah outbound untuk anak-anak. Para orang tua tidak usah khawatir, karena para peserta akan dilengkapi dengan peralatan keamanan.

2. Kolam Renang

bermain air di kolam renangnya
bermain air di kolam renangnya. google maps. sumber: Rizkyzuki Rizkyzuki

Daya tarik selanjutnya Telaga Arwana adalah kolam renangnya. Sudah sering saya bahas bahwa kolam renang memiliki magnet tersendiri untuk mendatangkan pengunjung.

Dan rata – rata jika sebuah tempat wisata memiliki wahana kolam renang, biasanya selalu ramai dikunjungi, terutama rombongan keluarga.

3. Wisata Edukatif Lainnya

Simak juga: Telaga Madirda.

Objek wisata Telaga Arwana mempunyai banyak sekali ragam wahana yang edukatif, terutama bagi anak-anak.  Di antara wahana edukatif tersebut adalah:

  • Membajak sawah
  • Mewarnai caping
  • Menangkap ikan

Wajar saja jika kunjungan wisata ke Telaga Arwana selalu didominasi oleh rombongan anak-anak sekolah. Oh iya, ada juga loh ATV sebagai armada untuk menjelajah kawasan tersebut.

suasana di tac
suasana di tac. google maps. sumber: Vivian Ainsley

Simak juga: Telaga Ngebel.

4. Spot Olah Raga

Konsep objek wisata Telaga Arwana sepertinya memang diperuntukkan bagi semua kalangan, dan semua usia. Hal tersebut dibuktikan dengan keberadaan spot olah raga.

Area lapang  futsal di Telaga Arwana merupakan salah – satu spot olah raga yang paling ramai dikunjungi. Biasanya didominasi oleh kaula muda, atau football club.

5. Kolam Galatama

kolam galatama
kolam galatama. google maps. sumber: Angga Yosua

Kolam pemancingan Telaga Arwana adalah tempat mancing keluarga yang sangat populer. Selain karena tiket Galatama di sana yang terjangkau, di sisi lain terdapat 100 lapak untuk para mancing mania.

Kolam pemancingan di Telaga Arwana sering disebut sebagai kolam Galatama. Di spot tersebut sering dilaksanakan event memancing. Biasanya di akhir pekan, atau hari libur nasional.


Tinggalkan komentar