Teluk Bidadari Dan Pantai Mbehi, Pesona di Balik Hutan Lindung Di Malang

Kota Malang memang sebuah kota di Jawa Timur dengan berbagai macam pesona yang dihadirkan. Saat menginjakkan kaki di Kota ini kita sudah disambut dengan kemeriahan jajanan kuliner dan keindahan tamannya. Ada banyak hal yang bisa dibicarakan dari malang uniknya, semakin dibahas, kawasan ini semakin terlihat seksi dan eksotis.

Seperti halnya saat sobat native pergi menuju ke daerah Malang Selatan. Kawasan yang dipenuhi dengan pantai-pantai menarik. Sebut saja, Pantai Balekambang yang terkenal dengan Tanah Lot-nya Malang, Pantai Sendiki dan masih banyak lagi. Saat ini kita akan menjelajah sebuah pantai dimana, sobat native bisa menikmati dua keindahan langsung.

Kawasan ini bernama Teluk Bidadari yang terdapat di Pantai Mbehi. Objek wisata yang sangat cantik ini memang menjadi tujuan wisata warga Malang. Selain indah, tempat ini menghadirkan sebuah tantangan yang sulit untuk dilupakan. Bahkan, setiap detik pengalamannya akan selalu terkenang hingga akhir zaman.

Teluk Bidadari Pantai
Image via: www.instagram.com/mega.atallena

Mengenal Teluk Bidadari

Bisa dibilang Teluk Bidadari adalah wisata anti mainstream di malang yang wajib untuk dikunjungi. Kawasan yang dikhususkan bagi mereka yang punya jiwa petualang memang menghadirkan pesona yang tidak biasa. Jalan menuju ke sini pun ibaratnya harus menanjak bukit dan menuruni lembah.

Berkeringat, putus asa dan lelah menjadi satu. Tetapi, setelah sampai di titik lokasi, semua itu menjadi sebuah kenangan manis yang tidak akan terlupakan. Disini, sobat native bisa berenang layaknya kolam renang pribadi dengan pemandangan sekitar yang luar biasanya indahnya.

Teluk Bidadari Over The Hill
Image via: www.instagram.com/sikekee

Keindahan Teluk Bidadari

Saat sobat native sampai di kawasan ini, sobat native akan melihat dua cekungan besar dengan karang-karang esoktis disekelilingnya. Inilah yang dinamakan Teluk Bidadari. Airya sangat jernih, sehingga aman digunakan untuk berenang. Apalagi, cekungan ini cukup dalam pas sekali bagi sobat native yang ingin belajar untuk snorkeling atau juga diving semua bisa dilakukan disini.

Tempat ini adalah rekomendasi bagi sobat native yang suntuk dengan segala bentuk aktifitas yang menyiksa dan membutuhkan penyegaran, segala inspirasi biasanya akan datang secara tiba-tiba saat sobat native berada disini. keindahan inilah yang menjadi daya pikat yang berbeda dari yang lain.

Baca Juga :  13 Tempat Wisata Di Jepara Yang Eksotis
Teluk Bidadari Icon 1
Image via: www.instagram.com/aliyah.dewi

Tidak hanya disuguhkan dengan cekungan dan karang-karang saja. Tetapi sobat native juga bisa melihat semburan air dari balik badan karang, semburan ini berasal dari ombak pantai mbehi yang begitu deras menerjang. Nah, katanya air yang berada di Teluk Bidadari ini berasal dari ombak-ombak pantai yang airnya mengalir dari karang.

Selain itu, sobat native juga bisa mendengarkan satwa-satwa liar bernyanyi atau saling memanggil satu sama lain. Suasananya seperti alam pedesaan waktu pagi hari. Sungguh, meneduhkan hati dan menghipnotis semua kepenatan yang menumpuk menjadi sebuah beban berat yang sulit dihindarkan.

Apabila, sobat native tidak ingin basah-basah, salah satu kegiatan yang bisa dilakukan adalah mengambil foto dan gambar. Dimana, kawasan ini memang memiliki spot genic yang amat sayang untuk dilewatkan. Apalagi, pemandangan hutan lindung dan laut Samudera Pasifik yang aduhai membuat kamu bakal susah move on dari tempat ini.

Teluk Bidadari Karang
Image via: www.instagram.com/rilaachan

Sayangnya, fasilitas yang ada disini kurang lengkap. Jadi, sobat native harus membawa perbekalan sendiri dari rumah agar tidak kehausan atau kelaparan di tengah jalan. Maklum saja, jalan yang sulit membuat beberapa warung juga sulit untuk didirikan.

Pantai Mbehi

Kurang afdol rasanya, bila berkunjung ke Teluk Bidadari tetapi tidak mengunjungi Pantai Mbehi. Karena, kedua lokasi ini cukup berdekatan. Salah satu pesona yang bisa dilihat dari kawasan ini adalah pasirnya yang berwana kuning kecoklatan serta airnya yang sangat jenih.. dua keindahan yang pastinya bakal melelehkan mata.

Baca Juga :  Taman Safari Prigen, Pesona Taman Safari Terluas di Asia
Pantai Mendhi Beach
Image via: www.instagram.com/virman_setiawan

Masyarakat sekitar menyebut kawasan ini dengan nama Rante Wulung. Berada di balik hutan lindung membuat kawasan ini seperti air di padang gurun. Suasananya masih asri, damai, serta teduh sehingga banyak orang yang datang kesini langsung terpesona dengan pemandangan ini.

Nah, disini ada fenomena alam yang mungkin tidak dimiliki oleh pantai lainnya. Dimana, ada sebuah lubang besar, saat datangnya ombak, lubang tersebut akan menyemburkan air dan berbunyi seperti seekor naga. Fenomena inilah yang seringnya di tunggu-tunggu oleh sobat native lainnya.

Teluk Bidadari Sembur
Image via: www.instagram.com/ammoeljadi

Alamat Dan Rute Lokasi

Alamat kawasan ini berada di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Pantai Mbehi dan Teluk Bidadari belum mempunyai akses jalan yang baik untuk kendaraan bermotor. Oleh karena itu, jalan satu-satunya adalah dengan berjalan kaki melalui Pantai Sagu terlebih dahulu.

Siapkan mental dan juga fisik, karena perjalanannya akan ditempuh dengan waktu kurang lebih 30 sampai 40 menit. Menyusuri perbukitan dan Hutan Rante Wulung yang masih sangat alami. Jadi, jangan heran bila sobat native akan bertemu dengan beberapa hewan yang mungkin sering nakal.

Nah, untuk mencapai kawasan sugu yang menjadi titik awal pemberangkatan, maka sobat native bisa menggunalan kendaraan pribadi. Hanya itu akses yang bisa dituju, karena belum ada angkutan umum yang menyediakan jasa pantai ini.

Kawasan ini satu deret dengan pantai yang cukup terkenal di kota malang yaitu pantai kondang merak. Awali perjalanan dengan menuju jalur utama pantai kondang merak. Kemudian, melalui jalur Gudang, Bululawang, Gondang Legi, dan Bantur. Disini, sudah banyak papan petunjuk yang akan mengarahkan sobat native menuju ke Pantai Kondang Merak.

Baca Juga :  Umbul Ponggok, Mata Air Indah Yang Populer Banget

Disarankan untuk berhati-hati melintas di sekitar jalan menuju Pantai Kondang Merak. Karena, kondisinya yang bisa dibilang cukup memprihatinkan. Tidak terlalu bersahabat dengan kendaraan bermotor.

Setelah sampai di kawasan Kondang Merak, sobat native harus menyusuri jalan ini kurang lebih 200 meter agar bisa sampai di Pantai Sugu. Kemudian lanjutkan lagi menuju ke Pantai Mbehi dengan pesona yang luar biasa.

Teluk Bidadari Road To
Image via: www.instagram.com/adindaseyee

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk kawasan adalah 10 ribu rupiah. Disarankan untuk sobat native bisa menyewa guide. Karena, dengan menyewa guide, sobat native akan mudah mencapai kawasan ini. harga untuk guide kurang lebih sekitar 100 an. Tergantung dari bagaimana cara sobat native menawar.

Dengan menyewa guide, sobat native juga bisa terlindungi dari satwa-satwa nakal yang biasanya hanya ingin berkenalan dengan cara mereka. Jadi, lebih baik menyewa guide daripada harus berjalan sendiri dan menikmati semua dengan kesendirian.

Pantai Mbehi dan Teluk Bidadari adalah sebuah patahan surga yang turun di malang. Kawasan ini memang sangat indah, tetapi, tetap harus berhati-hati apalagi, memasuki wilayah teluk bidadari. Jalanan karang yang cukup licin bisa-bisa sobat native nanti terpeleset dan jatuh. Karang-karang disini, cukup keras lho sobat native.

Akhirnya, menjelajah kedua kawasan wisata ini adalah sebuah kewajiban yang memang tidak boleh dilewatkan. Ayo ajak keluarga, sahabat, dan teman untuk menikmati keseruan yang akan tersaii di kedua kawasan ni. Jangan lupa, Teluk Bidadari dan Pantai Mbehi sudah menunggu.

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.