5 Tempat Wisata Di Perancis, Pesona Negeri Three Musketeers

Tempat wisata di Perancis menyajikan nuansa romantis, elegan, artistik, serta memiliki nilai sejarah yang sangat penting, khususnya bagi peradaban di Eropa.

Gambaran sederhana, dalam film-film yang populer di Indonesia dengan latar tempat-tempat wisata di Perancis selalu didominasi oleh film yang bertemakan romantis, dan film yang bertemakan sejarah.

Di tahun 2011, kita sempat mengenal film yang diangkat dari sebuah novel, yang berjudul Three Musketeers. Di luar alur film, ternyata kita diperlihatkan secara sepintas tentang eloknya negeri tersebut.

perancis
perancis. google maps. sumber: Alamine Hadrati

SImak juga: tempat wisata di Ho Chi Minh

Perancis menjadi salah-satu negara di dunia yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan. Angka kunjungan wisata ke Perancis per tahun tembus di angka 82 juta kunjungan.

Angka tersebut menegaskan bahwa Perancis memiliki berjuta pesona wisata di dalamnya. Tempat wisata di Perancis bukan hanya di Paris saja. Masih banyak kota-kota lainnya yang recommended untuk dikunjungi. Dan inilah reviewnya!

5 Tempat Wisata Di Perancis

1. Eiffel Tower

eiffel tower
eiffel tower. google maps. sumber: Jax Salcro

Simak juga: tempat wisata di Swiss

Yups, sudah pasti berbicara tentang tempat wisata di Perancis, harus melibatkan tempat wisata di Paris yang sudah sangat terkenal sekali di dunia, yang bernama Eiffel Tower, atau Menara Eiffel.

Sejarah penamaan Menara Eiffel mengacu kepada nama perancangnya yang bernama Gustave Eiffel. Dan Menara Eiffel dibangun dari tahun 1887 – 1889.

Menara Eiffel memiliki ketinggian 324 meter. Sejarah pembangunan Menara Eiffel ditujukan untuk memperingati seabad Revolusi Perancis, melalui sebuah pameran dunia Exposition Universelle. Dan Menara Eiffel menjadi pintu masuk dari pameran tersebut.

Saat ini, Eiffel Tower menjadi salah-satu bangunan yang paling dikagumi di dunia. Namun, tahukah anda bahwa pada awal didirikannya Menara Eiffel mendapatkan banyak sekali “nyinyiran” dari banyak pihak?

Salah-satu alasannya karena bentuknya yang meruncing ke atas, dianggap kurang memiliki nilai seni. Kontrak pendiriannyapun pada saat itu hanya 20 tahun saja.

Karena banyaknya orang yang berkunjung ke Menara Eiffel, keputusan bangunan hanya untuk 20 tahun saja dibatalkan, dan kini masih berdiri kokoh, sekaligus spot terbaik untuk menikmati Kota Paris, Perancis.

Menara Eiffel menjadi wisata Paris yang mendunia. Menara Eiffel mampu merubah cacian menjadi pujian. Sampai tahun 2000 saja, angka kunjungan ke Eiffel sudah tembus di angka 200 juta kunjungan, sekaligus menobatkan struktur yang paling banyak dikunjungi di dunia.

  • Lokasi Menara Eiffel terletak di Tepi Sungai Siene, Paris, Perancis.
  • Alamat Menara Eiffel berada di Kota Paris, Perancis.

2. Mont Saint Michel

mont saint michel
mont saint michel. google maps. sumber: Uli S.

Simak juga: tempat wisata di Turki

Tempat wisata di Perancis selanjutnya merupakan tempat yang sangat bersejarah, sekaligus destinasi wisata alam yang sangat eksotis. Nama tempat wisatanya adalah Mont Saint Michel.

Mont Saint Michel sangat terkenal sebagai pulau misterius yang mengapung. Padahal, panorama mengapung tersebut diakibatkan oleh proses pasang surut air laut.

Mont Saint Michel disebut juga dengan pulau pasang berbatu. Akses menuju pulau tersebut bisa menggunakan sebuah jembatan khusus yang menyambungkan dengan daratan.

Di Saint Michel terdapat biara bersejarah yang letaknya berada paling puncak, serta bangunan-bangunan tua lainnya yang ada di bawahnya.

Di sekeliling pulau tersebut dilengkapi dengan benteng kokoh yang melingkar. Sejarah mencatat bahwa pasukan Inggris saat itu selalu gagal menyerang Mont Saint Michel, karena kokohnya pertahanan.

  • Lokasi Mont Saint Michel terletak di lautan pasang surut terbesar di Eropa.
  • Alamat Mont Saint Michel berada di Normandia, Perancis.

3. Verdon Gorge Canyon

verdon gorge canyon
verdon gorge canyon. google maps. sumber: Kelox

Simak juga: tempat wisata di Amsterdam

Verdon Gorge Canyon merupakan tempat wisata alam di Perancis yang menawarkan keindahan sumgai, tebing batu kapur, ngarai, yang dibalut dalam keseruan wisata yang beragam.

Verdon Gorge lokasinya berada di bagian selatan Perancis. Dikenal juga dengan nama Gorges Du Verdon, yakni sebuah sungai elok yang memiliki panjang 25 kilometer, serta kedalamannya bisa mencapai 700 meter.

Aktivitas wisata yang bisa dilakukan oleh para pengunjung diantaranya:

  • Hiking,
  • Panjat tebing,
  • Arung jeram,
  • Susur sungai menggunakan kano,
  • Berburu foto yang instagramable dengan latar alam.

4. Chateau de Chambord

chateau de chambord
chateau de chambord. google maps. sumber: Maxence Mielle

Simak juga: tempat wisata di Istanbul

Sebetulnya, banyak sekali tempat wisata di Perancis. Penulis hanya mencoba memilihkan beberapa tempat wisata yang menyajikan beragam tema wisata dalam satu kawasan yang sama, terutama wisata alam, dan wisata sejarah di Perancis.

Seperti tempat wisata yang satu ini, yang bernama Chateau de Chambord. Sejarah awal pembangunan Chateau de Chambord ditujukkan sebagai tempat peristirahatan Raja Francois I, setelah atau sebelum melakukan aktivitas berburu.

Karena lokasi Chateau de Chambord terletak di sebuah kawasan Taman Hutan terbesar di Perancis. Bangunan tersebut sangat megah, klasik, khas arsitektur era Renaissance.

Meskipun begitu, ternyata Chateau de Chambord adalah istana yang belum rampung 100 persen pembangunannya. Chateau de Chambord dibuka sebagai destinasi wisata untuk umum pada tahun 2007.

  • Lokasi dan Alamat Chateau de Chambord berada di Chambord, Perancis.

5. Pont Du Gard Bridge

pont du gard bridge
pont du gard bridge. google maps. sumber: Igor Raisin

Simak juga: tempat wisata di Belanda

Pont Du Gard Bridge adalah tempat wisata di Perancis selanjutnya yang bersejarah, dan menawarkan keindahan alam yang sangat menawan.

Jika susah menyebut nama tempat wisata tersebut, maka nama populer di Indonesia dikenal dengan nama Jembatan Gard, Perancis.

Jembatan Gard sebetulnya adalah tempat penampungan air. Namun, karena Jembatan Gard dibangun di masa Marcus Vipsanius Agrippa, maka saat ini bangunan tersebut menjadi destinasi wisata alam yang bersejarah.

Dinamakan dengan Jembatan Gard karena arsitektur bangunannya sangat mirip sebuah jembatan, meskipun pada faktanya adalah tempat penampungan air.

Pont Du Gard Bridge memiliki tiga tingkatan jembatan. Para wisatawan bisa melakukan berbagai macam aktivitas wisata, termasuk aktivitas di sungai yang letaknya di bawah Pont Du Gard Bridge.

  • Lokasi dan alamat Pont Du Gard Bridge berada di Kota Vers Pont Du Gard, Perancis.

Tinggalkan komentar