5 Tempat Wisata Di Singapura, Traveling Ke Negeri Tanpa Singa

Tempat wisata di Singapura beberapa diantaranya menyandang predikat yang mendunia. Bahkan jika anda menyukai film Batman, maka di Singapura terdapat kelelawar raksasa yang diberi nama Flying Fox.

Kelelawar yang anda lihat di film Batman, itumah kecil. Kelelawar yang ada di Singapura mah aslinya segede badag lah pokoknya. Hanya saja keberadaan kelelawar raksasa tersebut sudah jarang terlihat.

Mungkin diantara pembaca, baru mengetahui bahwa meskipun memiliki nama Singapura, namun di negeri tersebut tidak pernah hidup seekorpun singa.

Memang, Singapura adalah negeri yang unik. Meskipun negeri yang kecil, namun Singapura menjadi salah-satu negara terdepan dalam sektor keuangan.

singapura
singapura. google maps. sumber: 고윈ᄐugly

Simak juga: Tempat Wisata di Malaysia

Selain itu juga, Singapura menjadi salah-satu negeri terpadat di dunia setelah Monaco. Masih belum selesai keunikannya, Singapura termasuk sebagai negeri multikultural.

Oleh karena itu, di pembahasan selanjutnya kami akan dikupas tempat wisata di Singapura yang berbasiskan budaya etnis tertentu.

Kabar gembira buat anda yang sudah tidak sabar ingin traveling ke negeri tanpa Singa tersebut, bahwa mulai bulan September ini Singapura membuka kembali kunjungan dari para wisatawan. Dengan catatan sudah divaksin.

5 Tempat Wisata Di Singapura

1. Merlion Park

Tempat wisata di Singapura yang pertama kita mulai dari ikon negeri Singapura, yang bernama Merlion Park, atau Taman Merlion Singapura, sekaligus sebagai objek wisata yang paling terkenal di Singapura.

taman marlion atau marlion park
taman marlion atau marlion park. google maps. sumber: Ada Mic

Sebuah patung berkepala singa, dan bertubuh ikan, dan mulutnya menngeluarkan air. Merlion adalah gabungan 2 kata, yaitu Mermaid yang berarti putri duyung, dan Lion yang berarti singa.

Patung Merlion memiliki tinggi 8,6 meter, serta memiliki bobot 70 ton. Patung Merlion dirancang oleh Mr. Fraser Brunner, serta melibatkan pemahat patung asal Singapura yang bernama Lim Nang Seng. Marlion dibuat dari bulan November 1971 hingga bulan Agustus 1972.

Perlu diketahui bahwa lokasi awal Taman Marlion Singapura yang pertama bukanlah di lokasi yang saat ini anda lihat. Lokasi Marlion Park yang pertama terletak di dekat muara Sungai Singapura.

Tepatnya pada tanggal 25 April 2002, Marlion Park, beserta patung Marlion dipindahkan ke area dermaga supaya bisa terlihat jelas, serta memiliki kawasan yang lebih luas dari sebelumnya.

Marlin Park masuk dalam kategori tempat wisata Singapura gratis, serta tempat wisata Singapura yang romantis, dan instagramable. Apalagi saat malam tiba, yang berpadu dengan lampu-lampu kota.

  • Tiket masuk Merlion Park: Gratis.
  • Adapun lokasi dan alamat Marlion Park berada di One Fullerton, Singapura.

2. Marina Bay Sands

marina bay sands
marina bay sands. google maps. sumber: Nesim Solmaz

Objek wisata yang paling terkenal di Singapura selanjutnya adalah Marina Bay Sands. Sebuah tempat yang menyajikan beragam tema hiburan, dan wisata dengan taraf internasional.

Marina Bay Sands merupakan spot terbaik untuk menikmati view kota, serta cakrawala negeri Singapura. Marina Bay Sands sangat terkenal karena memiliki kolam renang di atas atap dan merupakan yang terbesar di dunia, dimana bentuknya menyerupai sebuah kapal.

Selain itu, terdapat beberapa daya tarik lainnya dari Marina Bay Sands yang berkelas internasional di antaranya:

  • View Teluk Marina,
  • Ribuan kamar hotel,
  • Ruang pameran yang sangat luas,
  • Museum,
  • Resto koki selebriti, dan
  • Kasino.

Untuk masuk ke Marina Bay Sands, para wisatawan memang harus menyiapkan dompet yang tebal. Karena tempat tersebut merupakan tempat yang sangat elit, glamour, dan berkelas dunia.

Pembelian tiket hiburan, maupun reservasi untuk hotel di Marina Bay Sands bisa dipesan secara online. Adapun lokasi dan alamat Marina Bay Sands Singapura berada di 10 Bayfront Ave, Singapore, 018956.

3. Universal Studios Singapura

universal studios singapura
universal studios singapura. google maps. sumber: Peifeng Qiu

Universal Studio Singapura merupakan tempat wisata di Singapura yang recommended sebagai destinasi wisata keluarga yang modern, serta memiliki status sebagai satu-satunya Universal Studio yang ada di Asia Tenggara.

Universal Studio Singapura memiliki 24 wahana wisata, serta 7 zona yang menawarkan tema wisata yang berbeda-beda. Ada juga beragam pertunjukan yang akan menambah keseruan wisata para pengunjung.

  • Lokasi Universal Studio Singapura berada di Resorts World Sentosa
  • Alamat Universal Studio Singapura berada di 8 Sentosa Gateway, Singapura.
  • Harga tiket masuk Universal Studio Singapura bisa dipesan secara online, melalui situs resminya.

4. Singapore Flyer

singapore flyer
singapore flyer. google maps. sumber: Mann Renzef

Singapore Flyer adalah salah-satu wahana bianglala tertingi di dunia, sekaligus spot untuk menikmati view 3 negara sekaligus. Di antaranya:

  • Indonesia yakni Batam,
  • Malaysia,
  • Dan Singapura.

Singapore Flyer dibuka pertamakali untuk umum pada tanggal 1 Maret 2008. Singapore Flyer Singapura memiliki tinggi sekitar 165 meter, mengalahkan bianglala tertingi yang ada di Tiongkok, dan Inggris.

  • Lokasi Singapore Flyer Singapura berada di Sirkuit Marina Bay Street, Singapura.
  • Alamat Singapore Flyer Singapura berada di 30 Raffles Ave, Singapura.

5. Singapore River

singapore river
singapore river. google maps. sumber: C W

Singapore River adalah tempat wisata alam di Singapura yang memiliki nilai historis yang tinggi. Karena sungai Singapura merupakan cikal bakal peradaban negeri tersebut.

Saat berada di Singapore River, para pengunjung bisa menaiki perahu yang sudah biasa tersedia di kawasan tersebut. Kemudian perjalanan menyusuri sungai, yang berpadu dengan view arsitektur kota yang megah.

  • Lokasi dan alamat Singapore River berada di : Alexandra Canal, Singapura.

Tinggalkan komentar