5 Tempat Wisata di Spanyol, Bukan Sekedar Tentang El Clasico Saja

Tempat wisata di Spanyol merupakan tempat wisata ikonik, serta bernilai sejarah peradaban yang sangat tinggi. Sehingga wajar saja jika Spanyol merupakan salah-satu negara yang sering dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai negara.

pesona spanyol
pesona spanyol. google maps. sumber: Scott Miller

Bagi mereka yang hanya sepintas mengenal Spanyol, tentu negara tersebut hanya identik dengan Matador, atau duel klasik antara FC Barcelona Vs Real Madrid, atau yang disebut dengan El Clasico.

Faktanya, mata dunia tertuju ke Spanyol bukan hanya du hal tadi saja. Banyak tempat wisata yang recommended untuk dikunjungi. Semua tema wisata yang dibutuhkan, lengkap tersaji di Spanyol.

Sekilas Tentang Spanyol

Secara geografis, batas laut Spanyol adalah Samudera Atlantik. Adapun perbatasan daratnya adalah sebagai berikut:

  • Di sebelah Selatan, berbatasan dengan negara Maroko, dan Gibraltar.
  • Di sebelah barat, berbatasan dengan negara Portugal.

Selain itu, Spanyol menjadi negara terbesar ke 5 di Eropa, serta negara terbesar ke 2 di Eropa Barat. Dari sisi ekonomi, sektor pariwisatanya memiliki andil yang sangat besar bagi pendapatan negara.

ragam wisata di spanyol
ragam wisata di spanyol. google maps. sumber: Anar Mammadzada

Bahkan pada tahun 2017, Spanyol menjadi negara nomor 2 sebagai negara yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan mancanegara.

Bukan tanpa alasan, tentu saja view alamnya, iklim, fashion, serta infrastruktur yang ikonik, dan bersejarah, menjadi deretan alasan bagi para turis untuk berkunjung ke Spanyol.

5 Tempat Wisata Di Spanyol

1. Camp Nou Dan Santiago Bernabeu

Dunia sepakbola di Spanyol ternyata bukan hanya sekedar dunia olah raga saja. Dunia sepakbolanya mampu menjadi sebuah industri yang cukup besar menyumbang bagi pendapatan negara.

camp nou barcelona
camp nou barcelona. google maps.sumber: Fouad Serrah

Dari masa ke masa, pemain bintang yang menjadi trend dunia selalu ingin menginjakkan kaki di Spanyol, terutama di club Barcelona, maupun Real Madrid.

Mata dunia selalu tertuju pada duel klasik antara Barcelona Vs real Madrid, sehingga seringkali orang dari berbagai negara ingin menyaksikan langsung pertandingan tersebut.

Pada akhirnya, stadion ke dua klub tersebut menjadi salah-satu destinasi wisata yang sering dikunjungi para wisatawan saat berkunjung ke Spanyol.

Stadion sepakbola milik FC Barcelona bernama Camp Nou, yang terletak di kota Barcelona. Adapun stadion sepakbola Real Madrid bernama Santiago Bernabeu, lokasinya terletak di kota Madrid.

stadion santiago bernabeu
stadion santiago bernabeu. google maps. sumber: David Cohen

Camp Nou menjadi tempat wisata di Spanyol, Barcelona. Begitupun dengan Stadion Santiago Bernabeu, menjadi salah-satu destinasi wisata di kota Madrid, Spanyol.

2. Istana Alhambra

istana alhambra
istana alhambra. google maps. sumber: Norman GB

Tempat wisata di Spanyol selanjutnya terletak di kota Granada, Spanyol. Di kota tersebut terdapat sebuah istana megah, dan bersejarah, yang bernama Istana Alhambra, atau disebut juga dengan Istana Merah.

Istana Alhambra disebut denga Istana Merah dikarenakan dinding-dinding istananya berwarna merah. Istana tersebut menjadi peninggalan, sekaligus saksi kejayaan kekuasaan Bani Umayyah.

Kastil Alhambra, atau Istana Alhabra begitu sangat populer di mata dunia. Bahkan jika para pengunjung ingin memasuki istana tersebut harus memesan tiket masuk Istana Alhambra 4 bulan sebelumnya.

Bisa juga mendadak pesan di tempat, namun kecil kemungkinan tiket masih tersisa. Kunjungan ke dalam Istana Alhambra bisa di siang hari, maupun malam hari.

3. Plaza Mayor

plaza mayor spanyol
plaza mayor spanyol. google maps. sumber: Carl Perazzola

Plaza Mayor terletak di kota Madrid, Spanyol, menjadi sebuah tempat wisata selanjutnya yang wajib dikunjungi saat anda berada di Spanyol.

Di Plaza Mayor sering dilaksnakan berbagai macam festival, sekaligus sebagai destinasi wisata kuliner di Madrid. Bangunan-bangunan di kawasan tersebut sangat artistik, instagramable, serta bernilai sejarah yang tinggi.

Di tengah-tengah Plaza Mayor terdapat patung kuda, serta patung Raja Philip III yang sedang menunggangi kuda tersebut. Bahan bangunan Plaza Mayor juga didesign tahan dengan api.

4. Palacio Real

palacio real
palacio real. gogle maps. sumber: David Gimeno

Istana Kerajaan Madrid, atau disebut juga dengan nama resmi Palacio Real De Madrid lokasinya masih berada di kota Madrid, Spanyol.

Palacio Real merupakan kediaman resmi dari keluarga kerajaan Spanyol. Istana kerajaan Madrid mulai dibangun pertamakali pada tanggal 7 April 1735.

Sebelumnya, kawasan tersebut merupakan kawasan Alcazar. Istilah Alcazar menunjukan kepada sebuah benteng yang dibangun pada masa kerajaan Islam di Spanyol.

Palacio Real De Madrid memiliki luas sekitar 135.000 meter persegi. Di dalamnya juga terdapat banyak sekali karya seni yang sangat luar biasa. Ada juga museum tempat senjata perang di abad ke 13.

  • Lokasi : Kota Madrid, Spanyol.
  • Harga Tiket Masuk : €10,00
  • Jam Operasional : dari pukul 10.00 – 20.00 dari bulan April – September.
  • Jam Operasional: dari pukul 10.00-18.00 dari bulan Oktober – Maret

5. Almeria

almeria spanyol
almeria spanyol. google maps. sumber: Mada Maduu

Tempat wisata di Spanyol selanjutnya yang wajib dikunjungi terletak di Almeria. Lokasinya terletak di sebelah selatan negara Spanyol, di tepi timur Andalusia.

Di Almeria, para wisatawan bisa mengunjungi berbagai macam tema wisata. Dari mulai wisata alam, hingga wisata sejarah yang mendunia.

Dan inilah beberapat tempat wisata di Almeria, Spanyol yang recommended untuk dikunjungi:

  • Mini Hollywood,
  • Cabo De Gata,
  • La Alcazaba,
  • Museo Refugio De La Guerra Sipil.
  • Roquetas De Mar.

Sebetulnya, setiap kota, ataupun provinsi yang ada di Spanyol memiliki ragam tempat wisata yang mendunia, dan Almeria hanyalah salah-satunya saja.


Tinggalkan komentar