5 Tempat Wisata Di Yunani, Pesona Bumi Alexander The Great

Yunani disebut juga negeri 1001 dongeng, negeri para dewa, serta terkenal juga sebagai bumi Alexander The Great, salah-satu pemimpin perang terhebat sepanjang masa.

Tempat wisata di Yunani mayoritas memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi, berbalut legenda, tersaji dalam bentuk arsitektur yang luar biasa.

athena
athena. google maps. sumber: Jay Cyr

Begitupun dengan destinasi wisata alamnya, Yunani memiliki view alam yang mampu mengundang wisatawan mancanegara untuk datang ke negaranya. Salah-satunya adalah Delphi Theatre yang nanti akan disebutkan dalam 5 destinasi di Yunani.

Sekilas Tentang Yunani

Yunani, atau Greece dikenal sebagai sebuah negara tempat lahirnya kebudayaan dunia barat. Tepatnya dimulai saat peradaban Cycladic pada tahun 3000 SM.

Sektor pariwisata turut memberikan andil yang sangat besar bagi ekonomi negara Yunani. Bahkan, pada tahun 2004, destinasi wisata Yunani menempati urutan ke 12 di dunia.

Meskipun 80% nya merupakan tanah pegunungan, namun Yunani memiliki banyak sekali pulau-pulau cantik, serta garis pantai terpanjang ke 11 di dunia.

5 Tempat Wisata Di Yunani

1. Acropolis

akropolis athena
akropolis athena. google maps. sumber: Vishnu Mishra

Simak juga: tempat wisata di Laos

Perjalanan kita mulai dari tempat wisata di Athena, Yunani. Sebuah area yang menjadi saksi bisu cikal bakal lahirnya peradaban kebudayaan barat.

Acropolis, atau disebut juga dengan Akropolis Athena, memiliki nama lain, yaitu Citadel Athena. Lokasinya berada di sebuah puncak bukit dengan tinggi 150 m. Dan perlu diketahui juga bahwa makna Acropolis yang berarti sebuah kota di ketinggian.

Sebetulnya, bangunan-bangunan bersejarah di Yunani sangat banyak sekali. Namun yang paling terkenal adalah Akropolis Athena. Bahkan Akropolis Athena berstatus sebagai situs warisan dunia dari UNESCO.

Acropolis berdiri di area dengan luas kawasan sekitar 3 hektar. Dan di dalamnya terdapat setidaknya 21 bangunan yang memiliki fungsi yang beragam.

Acropolis menjadi tempat yang wajib saat berkunjung ke ibu kota Yunani, Athena. Tidaklah sempurna kunjungan wisata seseorang saat di Yunani, jika tidak berkunjung ke Akropolis Athena.

  • Lokasi Acropolis : Athena, Yunani.
  • Tiket Masuk Acropolis: 12 Euro,
  • Jam Operasional Acropolis: 08.00 – 16.30, buka setiap hari.

2. Delphi Theatre

delphi theater
delphi theater. google maps. sumber: jm buff

Simak juga: tempat wisata di Kanada

Tempat wisata di Yunani selanjutnya bernama Delphi Theatre. Sebuah area yang benilai sejarah, serta dikelilingi oleh view alam pegunungan yang indah.

Wajar saja jika alam di kawasan tersebut masih terjaga dengan baik, karena status kawasannya berada di Taman Nasional Parnassos.

Bagi anda yang sering nonton film kolosal tentang kerajaan – kerajaan Yunani, tentu tidak asing dengan bentuk bangunan Delphi Theatre Yunani.

Delphi Theatre dibangun pada abad ke-4 SM dan merupakan destinasi wisata Yunani yang dikeramatkan, serta berstatus sebagai situs warisan dunia UNESCO.

  • Lokasi Delphi Theatre: Phocis, Yunani.

3. Lindos

pallas beach
pallas beach. google maps. sumber: Flavio Ariel Pierini

Simak juga: tempat wisata di Amerika

Tempat wisata di Yunani selanjutnya menyuguhkan wisata alam, wisata sejarah, serta wisata kuliner dalam satu kawasan yang sama. Objek wisata tersebut bernama Lindos.

Destinasi wisata alam di Lindos Yunani yang sangat terkenal adalah pantainya, yaitu:

  • Pantai Pallas,
  • Teluk St. Paul,
  • Pantai Megali Paralia.

Adapun tema sejarahnya adalah sebuah bangunan yang ikonik yang terletak di puncak bukit khas era Byzantium. Untuk sampai di puncaknya, para pengunjung akan melalui sebuah desa yang mempunyai arsitektur yang membawa sensasi ke abad pertengahan.

Selain itu, di Lindos Yunani juga para pengunjung bisa dengan mudah menemukan penginapan yang nyaman, memiliki view yang indah, serta berwisata kuliner.

  • Lokasi Lindos: Rhodes, Yunani.

4. Gunung Athos

gunung athos
gunung athos. google maps. sumber: Fani Luna

SImak juga: tempat wisata di Brunei Darussalam

Gunung Athos adalah tempat wisata di Yunani selanjutnya yang recommended untuk dikunjungi. Hanya saja terdapat pengecualian bagi tempat wisata yang satu ini.

Para pengunjung yang bisa masuk khusus untuk laki – laki saja, serta sudah mendapatkan ijin masuk. Karena Gunung Athos dianggap sebagai gunung suci, dan bangunan di puncaknya menjadi tempat bagi 20 biara ortodoks Timur Stavropegial.

Seperti yang telah dijelaskan di awal, bahwa 80% Yunani merupakan pegunungan. Maka, lokasi biaranya pun berada di puncak gunung.

Bangunan megah, ikonik, klasik, bersejarah, serta memiliki latar alam pegunungan, dan pantai, adalah sajian wisata yang bisa dinikmati oleh para pengunjung. Gunung Athos juga bersatus sebagai situs warisan dunia UNESCO.

  • Lokasi Gunung Athos: Semenanjung Chalkidiki, Yunani.

5. Santorini

santorini
santorini. google maps. sumber: Irek Szewc

Simak juga: tempat wisata di Los Angeles

Inilah tempat wisata di Yunani yang terkenal sebagai kawasan yang menyajikan aura romantis, terutama bagi mereka yang berkunjung bersama pasangannya.

Lokasi yang terkenal di Santorini bernama Fira. Namun, destinasi wisata di Santorini bukan hanya itu saja, ada yang lainnya. Di antaranya:

  • Amoudy Bay,
  • Pyrogras.

Jangan lupa juga untuk mengabadikan setiap momen keindahan anda bersama pasangan di Santorini, Yunani.


Tinggalkan komentar