Trans Studio Bandung, Tempat Liburan Keluarga yang Seru Abis

Bandung adalah kota impian dengan segudang pariwisata aduhai. Mulai dari Lembang, Ciwidey, dan beberapa kawasan yang memiliki pesona dan pemandangan ternama. Selain pemandangan alamnya, Bandung juga mempunyai kawasan permainan dalam ruangan terbesar se-Asia Tenggara.

Kawasan ini sudah banyak dikenal dan hampir di seluruh penjuru Indonesia hadir dengan konsep mini. Sepertinya sobat native sudah tahu kawasan yang dimaksud. Ya, kawasan ini bernama Trans Studio Bandung, kawasan yang memiliki wahana permainan yang sangat menarik dan memacu adrenalin.

Trans Studio Bandung Coaster
Image via: www.instagram.com/davidinjakarta

Trans Studio Bandung

Sebelum berdiri di Bandung, kawasan Trans Studio hadir terlebih dahulu di kawasan Makassar yang menjadi latar belakang dari berdirinya wisata terpadu berkonsep indoor. Tetapi, banyak wisatawan yang pernah mencoba dan merasakan keduanya lebih memilih datang kembali ke Bandung daripada ke Makkassar.

Bukan permasalahan biaya yang jauh dan dekat, melainkan masalah wahana permaianan yang berbeda. Menurut mereka, kawasan di Bandung memiliki wahana yang super kece dan super keren. Bahkan, kawasan Bandung digadang-dagang sebagai wahana theme park indoor terbesar di Indonesia dan dunia. Lebih besar dari yang disampaikan diatas.

Kawasan ini resmi dibuka pada 18 Juni 2011. Di bangun di atas tanah seluas 4,2 ha. Untuk biaya pembangunannya cukup fantastis yaitu 2 milyar rupiah. Angka yang tidak sedikit untuk membangun kawasan semegah ini di tahun 2011 yang notabene berbeda dengan tahun sekarang.

Apabila sobat native sekeluarga bingung mau menghabiskan waktu libur dimana, kawasan ini adalah jawabannya. Karena sudah ada beberapa fasilitas yang dihadirkan untuk memanjakan wisatawan.

Lihat juga: review tempat wisata di Bandung yang populer

Trans Studio Bandung Vertigo Galaxy 1
Image via: www.instagram.com/transstudio.bandung

Liburan Terlengkap

Mungkin sobat native harus berpikir ulang untuk liburan ke luar negeri, karena di Bandung sudah punya kawasan yang lebih kece. Tidak hanya permainan, tetapi sobat native juga bisa menikmati kawasan perbelanjaan dan beberapa menu kuliner yang sengaja dihadirkan agar sobat native betah berlama-lama.

Baca Juga :  Pantai Carocok Painan, Wisata Air Recommended di SUMBAR

Sekarang saatnya sobat native tahu wahana permainan apa saja yang menarik untuk dikunjungi dan dinikmati disini. Wahana yang disarankan adalah Yamaha Coster Racing. Bisa dibilang inilah dia roller coasternya Trans studio. Permainan ini cukup banyak digemari baik tua maupun muda.

Hanya saja ada syarat yang harus dipenuhi yaitu, tidak boleh ada riwayat penyakit jantung. Ibu hamil juga tidak boleh naik. Dengan minimal tinggi bandan 135 cm. Di Yamaha Coaster ini sobat native akan dibawa keluar ruangan dan berseluncur dengan kecepatan tinggi.

Demi keamanan, wahana ini tidak akan beroperasi disaat hujan. Dan setelah pukul 6 malam wahana ini juga akan beristirahat. Mengapa sobat native wajib naik ini? Karena wahana ini menyajikan keseruan yang berbeda. Biasanya sobat native hanya akan berjalan maju saja berputar dengan kecepatan tinggi. Tetapi disini, sobat native juga akan berjalan mundur.

Trans Studio Bandung Night
Image via: www.instagram.com/masjoko_aerial

Ada lagi Magical Parade Of Zoo. Disini sobat native akan disuguhkan dengan pertunjukan lampion terbesar dan termegah di Indonesia. Semua dikemas dengan cahaya-cahaya lampu menarik untuk dijadikan spot foto. Ada kurang lebih 3 mobil yang sudah dihias sedemikian rupa.

Mobil ini menceritakan tentang perjalanan Maung, Monty, Monica dan Kenny yang diajak berkeliling dunia. Untuk menikmati wahana ini, sobat native harus menunggu hingga pukul 4 sore. Maka parade lampion ini akan di mulai.

The Giant Swing, ada yang berani menikmati permainan ini? Saat melihat mereka yang mencoba permainan ini saja rasanya sudah dag dig dug. Bagaimana rasanya ya? Wahana ini seperti sebuah pendulum, dimana sobat native akan dibawa kesana kemari dengan ketinggian mencapai 18 meter, menarik sekali bukan?

Baca Juga :  Pantai Angsana, Pantai Cantik Dengan Yang Mempesona
Trans Studio Bandung Giant Swing 1
Image via: www.instagram.com/tsaniaindri333

Jelajah Trans studio. Nah, sudah siap untuk melintas hutan belantara? Bertemu dengan hewan-hewan buas khas Afrika? Kemudian turun dari ketinggian sekitar 13 meter terjun ke bawah? Disinilah tempatnya, tetapi perlu diingat bahwa permainan ini bisa membuat baju dan celana sobat native basah-basah.

Vertigo Galaxy. Inilah dia kincir angin yang bisa berputar-putar kurang lebih 360 derajat. Kincir angin ini bisa-bisa membuat sobat native vertigo dan pusing kepala dengan berbagai macam bintang ada di atas kepala. Jadi, setelah selesai dengan permainan ini sobat native diharapkan untuk diam sebentar sampai kondisi seperti semula.

Dunia lain ini adalah kawasan yang sedikit menghibur lantaran sobat native akan bertemu dengan teman sebangsa setan, pocong dan kuntilanak. Berada disini seperti sebuah kawasan uji nyali yang siap mengahantui setiap langkah sobat native. Dijamin, bulu kudu akan berdiri dan bergoyang selama berada di wahana ini.

Trans Studio Bandung Dunia Lain
Image via: www.instagram.com/nvinads_

Trans Sciense Center. Disini sobat native bisa relaksasi sebentar. Tidak menegangkan otot. Tetapi bisa menikmati berbagai macam ilmu pengetahuan yang dijamin bakal menambah ilmu sobat native. Kawasan ini sangat baik untuk anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah.

Sky pirates adalah wahana yang tidak akan terlupakan. Di sini sobat native bisa naik kapal bajak laut, kemudian berkeliling ke seluruh ruangan Trans Studio. Berada di atas sini ternyata menarik juga. Jadi, jangan lewatkan wahana ini.

Alamat Dan Rute Lokasi

Alamat lokasi kawasan ini berada di Jalan Gatot Subroto No. 289, Cibangkong, Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat. Kawasan ini terletak di tengah kota, jadi sobat native bisa mengunjungi kawasan ini dengan mudah karena ada banyak papan petunjuk yang menjadi pedoman.

Baca Juga :  30 Tempat Wisata Di Bali Yang Hits & Berkesan Buat Liburan

Bagi yang ingin naik transportasi umum. Sobat native bisa memilih untuk naik angkutan atau naik bus. Harganya pun cukup murah hanya sekitar 5 ribu rupiah saja. Sobat native akan diantar dari stasiun menuju ke kawasan ini.

Harga Tiket Masuk

Setelah mengetahui apa saja yang ada di kawasan ini. saatnya sobat native mengetahui berapa harga yang harus dibayar untuk masuk ke sini. Harganya cukup fantastis yaitu 200 ribu rupiah untuk hari Senin sampai dengan Jum’at. Nah, untuk hari Sabtu dan Minggu tiketnya naik menjadi 280 ribu rupiah.

Untuk jam operasional kawasan ini akan dibuka pada pukul 10 pagi dan tutup pukul 7 malam. Waktu ini berlaku untuk weekday. Nah, kalau di weekend sobat native bisa lebih panjang lagi dari jam 9 pagi hingga jam 9 malam. Bagaimana? Puas bukan menikmati wahana ini dengan waktu yang disediakan?

Trans Studio Bandung Show
Image via: www.instagram.com/transstudio.bandung

Nah, bulan ini trans studio lagi banyak poromo sobat native. Promo ini diberikan khusus untuk sobat native yang memang ingin menikmati wahana seru di sini mulai dari 30 persen hingga beli satu gratis satu. Hanya saja, ada beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku yang harus diperhatikan.

Trans Studio Bandung adalah salah satu dari sekian banyak pariwisata yang dihadirkan bagi sobat native. Mengunjungi kawasan ini memang menyenangkan. Tetapi siap-siap dengan suara sobat native yang bisa-bisa habis karena seringnya berteriak-teriak. Jadi… kapan sobat native akan datang ke tempat ini?

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.